Home / Berita Terbaru

Pemerintah: Harga Motor Listrik GESITS Harus Murah Tapi Tidak MurahanPemerintah: Harga Motor Listrik GESITS Harus Murah Tapi Tidak Murahan

Pemerintah: Harga Motor Listrik GESITS Harus Murah Tapi Tidak MurahanPemerintah: Harga Motor Listrik GESITS Harus Murah Tapi Tidak Murahan

24 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

BOGOR — Sepeda motor listrik GESITS hasil karya kolaborasi antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendapat naungan sebagai tempat akan dilahirkannya GESITS melalui PT Wika Industri & Konstruksi.

Rencananya sepeda motor GESITS akan mulai diproduksi 2018 mendatang di Asembly plant sepeda motor listrik GESITS komplek industri Wika. Kepala BPSDM Perhubungan, Joko Sasono yang mewakili Menteri Perhubungan, jika sepeda motor listrik GESITS sudah diproduksi dan dijual, diharapkan harganya bisa murah tapi juga tidak murahan.

“Pemerintah bersama masyarakat terus berupaya melakukan pengurangan polusi udara melalui penguatan peraturan serta kesadaran masyarakat supaya polusi udara dari sepeda motor dapat dikurangi,” kata Joko Sasono dalam sambutannya di acara penandatangan kerjasama Garansindo GESITS dan Wika, Jum’at (18/8).

Joko menambahkan upaya yang terus dilakukan pemerintah salah satunya dengan memproduksi sendiri sepeda motor listrik karya anak bangsa yakni GESITS.

“Salah satu langkah yang kita lakukan dengan mendukung sepenuhnya produksi sepeda motor GESITS secara lokal, tentunya itu juga berkaitan dengan Perpres yang mengatur rencana penyedia usaha listrik, salah satu karya nyata ini menjawab kebutuhan sektor transportasi ramah lingkungan,” tambah Joko.

Joko, berharap jika sepeda motor listrik GESITS sdah diproduksi masal lalu dipasarkan dengan harga yang murah tapi tidak murahan sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN