Home / Berita Terbaru

Pengalaman Menjamah ASUS ZenFone 4 Selife ProPengalaman Menjamah ASUS ZenFone 4 Selife Pro

Pengalaman Menjamah ASUS ZenFone 4 Selife ProPengalaman Menjamah ASUS ZenFone 4 Selife Pro

26 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – ASUS kembali memperbarui lini produk smartphone terbaru mereka. Usai ZenFone 4 Max Pro, kini tiba saatnya bagi ZenFone 4 Selfie Pro untuk berunjuk ‘gigi’.

Kabar gembiranya, Akang berkesempatan untuk ‘menjamah’ ponsel anyar tersebut sebelum peluncuran resminya pada 25 Oktober 2017. Lantas, bagaimana sensasi yang dirasakan saat menjajal kemampuan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro? Yuk kita bahas bareng-bareng.

Desain
Sebelum lebih jauh membahas soal jeroannya, kurang afdol dong jika tidak ‘menelanjangi’ fisiknya terlebih dahulu. Untuk tampilan muka, sangat berbeda dengan smartphone ASUS terdahulu, mengingat pandangan Akang langsung tertuju pada kamera ganda di bagian kanan atas untuk swafoto, plus soft LED di kiri atas.

Bergeser ke bawah, terpampang layar AMOLED 5,5 inci Full HD dengan rasio layar ke bodi sebesar 76,7%, 2.5 Corning Gorilla Glass, dan mendukung bluelight filter untuk mereduksi efek layar smartphone terhadap mata. Sedangkan tombol ‘Home’ berada di bagian tengah bawah, yang kali ini juga berfungsi sebagai lokasi pemindai sidik jari alias fingerprint.

Di bagian belakang, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro nyaris polos, kecuali meninggalkan sebuah kamera + LED flash, logo brand ASUS, plus dua garis melintang di bagian atas dan bawah ponsel. Satu hal yang menarik, sekujur bodi smartphone berdimensi 154,02 mm x 74,83 mm x 0,85 mm ini dibuat dengan material metal unibody berteknologi Nano Molding sehingga penampilannya terlihat berkelas, dan tentu saja ramping untuk digenggam.

Soal bobot, cukup enteng dibawa karena hanya 147 gram saja. Rencananya, varian warna yang akan dibawa ke Indonesia adalah Deepsea Black (hitam), Sunlight Gold (emas), dan Rouge Red (merah).

Performa
Setelah puas menelanjangi ‘tubuh’ ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, Akang menelusuri seluk beluk ponsel 4G LTE ini ke bagian yang lebih intim. Dibalik pesona fisiknya, tersimpan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-Core 64-bit berukuran 14 nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 506. Untuk bagasi data, ASUS membenamkan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang masih bisa didongkrak hingga 2 TB via MicroSD.

Adapun sistem operasi yang digunakan smartphone terbaru ini adalah OS Android Nougat dengan tampilan antarmuka khas ASUS, ZenUI 4.0. Oh iya, anda juga enggak perlu khawatir soal ketahanan baterai karena ASUS ZenFone 4 Selfie Pro berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur fast charging.

Kamera
Nah, disinilah nilai jual ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, terutama pada bagian kamera depan yang memiliki dua lensa. Di atas kertas, kamera ganda tersebut ‘hanya’ beresolusi 12 MP (main front camera) dan 5 MP (second front camera). Namun saat dijajal, hasil foto yang ditampilkan setara dengan ponsel beresolusi 24 MP. Mengapa bisa begitu?

Rupanya, rahasia dibalik ciamiknya kamera depan ASUS ZenFone 4 Selife Pro berada pada teknologi 24 MP DuoPixel Camera yang sanggup melipatgandakan performa kamera. Secara matematis, anggaplah hasilnya sama dengan 12 MP x 2, yaitu 24 MP.

Selain itu, sensor yang digunakan pada kamera depan utama diambil dari Sony IMX362 yang memiliki bukaan f/1.8. Fitur lainnya, anda juga bisa merekam video 4K UD dari kamera depan, lengkap dengan aneka filter, bokeh, dan live beautification. Oh iya, kalian juga tidak perlu galau saat ingin mengambil selfie dalam kondisi minim cahaya karena bagian depan ponsel juga dilengkapi dengan soft LED.

Sedangkan kamera sekunder beresolusi 5 MP berfungsi untuk mengambil foto wefie karena cakupan wide angle-nya yang mencapai 120 derajat. Jadi, anda tidak perlu lagi membawa tongsis saat foto beramai-ramai bareng teman atau kolega kalian.

Di sisi lain, tepatnya kamera belakang, ASUS membekalinya dengan resolusi 16 MP lengkap dengan aneka fitur lainnya, seperti LED flash, ASUS SuperPixel™ Engine dan PixelMaster camera modes yang menyimpan banyak menu fotografi.

Konektivitas
Membahas soal konektivitas smartphone, rasanya Ganlobers juga sudah mengetahui standarisasi smartphone saat ini. ASUS ZenFone 4 Selfie Pro sudah mendukung fitur USB type-C, dual SIM, Bluetooth 4.2, Wi-Fi, jack audio, hingga fingerprint. Nah, khusus untuk pemindai sidik jari, ponsel ini mampu menyimpan 5 jari.

Kesimpulan
Sebenarnya, terlalu dini untuk menyimpulkan review singkat ASUS ZenFone 4 Selfie Pro karena kurangnya durasi hands-on. Meski begitu, sampai saat ini Akang berasumsi bahwa fitur kamera depan pada smartphone ini sangat inovatif.

Berbeda dengan ponsel merek tetangga yang jor-joran menjual resolusi kamera besar namun hasilnya biasa saja, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro lebih ‘jujur’ dengan memilah teknologi dan komponen kamera terbaik di kelasnya sebagai selling point mereka. Selain itu, tidak ada lagi overheating saat menggunakan smartphone dalam waktu yang lumayan lama.

Satu hal yang bikin mengganjal, adalah harganya yang masih menjadi tanda tanya. Andai banderolnya kurang dari Rp. 5 juta, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro layak masuk dalam daftar beli ponsel selfie kalian.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN