Home / Berita Terbaru

PLN “Melamar” Viar Indonesia Kembangkan Motor ListrikPLN “Melamar” Viar Indonesia Kembangkan Motor Listrik

PLN “Melamar” Viar Indonesia Kembangkan Motor ListrikPLN “Melamar” Viar Indonesia Kembangkan Motor Listrik

24 September 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) serius dalam mendukung kehadiran kendaraan listrik di Indonesia. Selain ditandai dengan pebangungan Satuan Pengisian Listrik Umum (SPLU), PLN Juga melakukan kunjungan kerja ke PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia), yang sudah memproduksi motor listrik Viar Q1.

Dalam pertemuan tersebut, PLN bersama Viar membahas terkait potensi pasar motor listrik di Tanah Air dan strategi sosialisai pemakaian kendaraan ramah lingkungan, yakni listrik.

Tim dari PLN yang ikut hadir dalam pertemuan adalah Sigit Wicaksana selaku Manager Senior Niaga Korporat PLN dan juga Leo Basuki selaku Manager Bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya.

Hasilnya, PLN bersama Viar Indonesia ingin mengoptimalkan peran SPLU sebagai pendukung agar pengguna kendaraan listrik nantinya tidak perlu khawatir permasalahan kehabisan daya di jalan.

Seperti yang dikatakan oleh Leo, saat dihubungi dapurpacu.com, Senin (18/9), PLN serius mendukung kehadiran kendaraan listrik baik motor maupun mobil. Bahkan PLN sudah menyiapkan 578 SPLU di beberapa titik di Jakarta.

Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT. Triangle Motorindo mengatakan, bahwa Viar sangat mengapresiasi kunjungan dari Perusahaan Listrik Negara (Persero), sehingga diharapkan dengan kehadiran PLN dapat meningkatkan kerjasama kedua perusahaan untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, terjadi sinergi positif antara Perusahaan Listrik Negara dan juga Viar sebagai produsen skuter listrik pertama yang telah memiliki surat layak jalan di Indonesia sehingga ke depannya langkah kami untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya akan mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastrukturnya,” ujar Deden.

Leo mendukung apa yang disampaikan terkait program-program edukasi PLN, yang dimulai dari internal PLN tentang kepeloporan penggunaan kendaraan listrik untuk operasional dan staff.

“Semoga kerjasama antara Viar bersama PLN dalam hal pemberian pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terutama pelanggan PLN untuk bersama-sama peduli lingkungan hidup dengan memanfaatkan semaksimal mungkin energy listrik yang siap pakai, bersih, tidak menimbulkan emisi/polusi, aman, dan efisien,” imbuh Leo.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN