Home / Berita Terbaru

Porsche akan Siap-Siap Ikut Formula E Lebih AwalPorsche akan Siap-Siap Ikut Formula E Lebih Awal

Porsche akan Siap-Siap Ikut Formula E Lebih AwalPorsche akan Siap-Siap Ikut Formula E Lebih Awal

17 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

STUTTGART – Porsche baru akan masuk ke balap Formula E pada musim 2019-2020, atau musim keenam. Tapi Porsche justru ingin melakukan tes lebih awal demi persiapkan diri.

Pabrikan yang baru saja meninggalkan kejuaraan balap ketahanan (WEC) itu ingin mulai melakukan tes pada awal tahun 2019. Fokus Porsche sudah sepenuhnya beralih di motorsport ke balapan mobil listrik.

Di 2018, Porsche akan melakukan pengembangan teknologi dan powertrain bertenaga listrik yang akan mereka gunakan di Formula E.

“Porsche LMP Team akan menggunakan tahun 2018 brekonsentrasi pada misi barunya: sukses masuk ke Formula E. Mulainya akan berlangsung pada musim keenam, diawali di akhir 2019,” tulis sebuah pernyataan dari Porsche.

“Sampai saat itu, tim akan merancang, mengembangkan dan menguji sebuah powertrain lengkap. Langkah awal sudah dilakukan di 2017, dengan implementasi konkrit dari konsep yang akan diterapkan tahun depan.

“Test drive pertama dengan mobil balap Formula E yang sudah selesai dari Porsche dijadwalkan untuk awal 2019.”

Saat bergabung di musim keenam nanti, Porsche akan datang bersamaan dengan Mercedes-Benz. Sementara pabrikan Jerman lainnya, BMW, akan bergabung di musim kelima.

Pada seri pertama dan kedua di Hong Kong lalu, dua pebalap pabrikan Porsche yakni Andre Lotterer dan Neel Jani telah lakoni debutnya ikuti Formula E.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN