Home / Berita Terbaru

Potensi Pasar Indonesia, Eurokars Pede Bawa Lengkap Line Up MazdaPotensi Pasar Indonesia, Eurokars Pede Bawa Lengkap Line Up Mazda

Potensi Pasar Indonesia, Eurokars Pede Bawa Lengkap Line Up MazdaPotensi Pasar Indonesia, Eurokars Pede Bawa Lengkap Line Up Mazda

26 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

SERPONG – Sepak terjang Mazda sejak ditangani PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) terlihat cukup agresif, di mana ke depannya mereka akan mendatangkan line up lengkap Mazda. Alasannya diakui karena pasar Indonesia termasuk potensial bagi Mazda.

Padahal bila dibandingkan dengan pabrikan asal Jepang lainnya, produk-produk Mazda memiliki harga yang mahal di masing-masing segmen. Alhasil, setiap tahun hasil penjualan Mazda selama ini bukan termasuk yang tinggi untuk merek Jepang.

Namun, meski mobil-mobilnya dibanderol mahal, EMI tetap melihat ada konsumen yang berminat pada Mazda.

“Karena kita lihat memang bahwa di segmennya itu ada peluang dalam arti orang-orang kan memang image-nya Indonesia mainnya di LCGC, Low MPV, hatchback, low hatchback begitu kan nggak juga,” kata Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR EMI, di sela-sela GIIAS 2017.

“Sekarang kalau lihat di jalanan bahkan kalau mobil-mobil gede kelasnya semua 550 juta (sampai) 600, berarti ada sebenarnya orang beli mobil untuk punya uang segitu.”

“Dan Mazda itu memang secara global range-nya di situ, kelas-kelas segituan.”

Sejak perkenalannya di bulan Maret lalu, EMI telah meluncurkan dua model baru Mazda, yakni CX-3 dan all-new CX-5. Bahkan tahun ini masih ada beberapa model yang akan menyusul diluncurkan oleh EMI.

Jika mengingat pemaparan EMI beberapa waktu lalu, model Mazda yang akan diluncurkan tahun ini adalah Mazda5, MX-5 RF, Mazda6 GT/Wagon dan Mazda3. Sementara di 2018 akan menyusul CX-9 terbaru dan CX-8.

Dibandingkan pabrikan Jepang lainnya, produk-produk Mazda saat ini lebih menekankan inovasi teknologi dengan sentuhan desain dan kemewahan ala mobil premium, namun dengan harga di bawah segmen premium.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN