Home / Berita Terbaru

Renault Kwid akan Hadirkan Versi Mobil Listrik MurahRenault Kwid akan Hadirkan Versi Mobil Listrik Murah

Renault Kwid akan Hadirkan Versi Mobil Listrik MurahRenault Kwid akan Hadirkan Versi Mobil Listrik Murah

03 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

BEIJING – Renault ingin membuat mobil listrik semakin terjangkau untuk konsumen di dunia, khusunya di negara China. Untuk itu, Renault Kwid akan menjadi model yang diterapkan menjadi bertenaga listrik.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang CEO Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance, Carlos Ghosn, dengan sekaligus menyebut prototipe Kwid versi listrik telah dibuat.

SUV mungil tersebut menjadi pilihan karena model lain dari aliansi tersebut dirasa terlalu mahal untuk dipasarkan ke konsumen di China.

“Di China, kami tidak bisa menjual Leaf. Terlalu mahal dan terlalu canggih. Kami tidak bisa menjual Renault Fluence. Terlalu mahal,” kata Ghosn dikutip Autonews.

“Apa yang menjual di China? Mobil listrik murah. Jadi kami membawa para insinyur dari aliansi untuk mengembangkan Kwid EV murah untuk China. Itu akan jadi mobil yang direkayasa dengan sangat baik dengan harga sangat rendah.”

Jika berhasil di China, Ghosn tidak menutup kemungkinan Kwid EV akan dibawa juga ke negara-negara berkembang lainnya seperti India, Brazil dan Timur Tengah.

Perihal spesifikasi, harga dan waktu peluncurannya, Ghosn belum mau angkat suara. Menambah portofolio mobil listrik diharapkan akan membantu aliansi yang dipimpin Ghosn bisa meraih pasar dan keuntungan besar.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN