Home / Berita Terbaru

Selain Bangun SPLU, PLN Riset Bikin Baterai Motor ListrikSelain Bangun SPLU, PLN Riset Bikin Baterai Motor Listrik

Selain Bangun SPLU, PLN Riset Bikin Baterai Motor ListrikSelain Bangun SPLU, PLN Riset Bikin Baterai Motor Listrik

28 September 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Bagian terpenting dari kendaraan listrik salah satunya adalah baterai-sebagai penyuplai tenaga utama. Oleh karenanya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang saat ini terus meningkatkan pom pengisian baterai umum juga tengah mengembangkan pembuatan baterai untuk motor listrik.

Menurut Leo Basuki selaku Manager Bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya, PLN sudah sejak lama melakukan riset untuk membuat baterai motor listrik. Sejak tren ini diperbincangkan.

“Kalau rencana ada, karena memang teknologi baterai sekarang itu lebih mengarah ke situ ya (motor listrik),” terang Leo, saat ditemui di kantor PLN Disjaya, di Jakarta, Rabu (20/9).

Leo menambahkan, kehadiran sepeda motor listrik menjadi tantangan bagi PLN untuk menghadirkan baterai yang bisa digunakan untuk sepeda motor listrik terkini.

“Jadi PLN juga sudah melakukan riset untuk baterai motor listrik, yang menjadi tantangan untuk disempurnakan itu baterai. PLN juga lebih cepat melakukan riset untuk itu. Orang pasti akan berpikiran kalau habis baterai di jalan bagaimana, seperti dulu, saat motor karburator ganti ke injeksi, orang berpikir ah nanti susah servisnya, bengkel umum tidak bisa, tapi seiring dengan pertumbuhan kendaraan tersebut, teknologi dan lingkungan sekitar akan mengikuti,” jelas Leo.

Bahkan menurut Leo, kehadiran baterai untuk motor listrik akan mengikuti perkembangan teknologi yang ada, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Bisa saja nanti ada baterai yang memiliki teknologi ngecasnya cepat, begit habis di jalan ada tempat pengecasan terus ngecas sebentar sudah bisa digunakan lagi, jadi tidak usah takut dengan perkembangan teknologi sekarang,” paparnya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN