Home / Berita Terbaru

Setelah X7, BMW akan Punya SUV Rival Range RoverSetelah X7, BMW akan Punya SUV Rival Range Rover

Setelah X7, BMW akan Punya SUV Rival Range RoverSetelah X7, BMW akan Punya SUV Rival Range Rover

24 November 2017 | Penulis : Adira Finance

MUNICH – Setelah X7 akan hadir dalam versi produksi, BMW kemudian akan menghadirkan sebuah SUV untuk menjadi saingan Range Rover dengan model X8. Direncanakan X8 akan muncul pada tahun 2020.

Kehadiran X8 saat ini sedang dalam evaluasi dan gagasan model tersebut mendapat daya tarik yang kuat seperti penuturan head of development BMW, Klaus Fro?hlich.

Selain Range Rover, X8 akan melawan varian murah dari Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, Rolls-Royce Cullinan, dan tidak ketinggalan Aud Q8.

“Sektor ini berkembang pesat, jadi akan ada peluang. Mudah untuk bicara soal X8, tapi salah satu keputusan pertama yang saya buat saat saya bekerja di strategi produk adalah mengambil X5 dan membuat X6,” kata Fro?hlich kepada Autocar.

“Semua orang bilang itu tidak perlu, tapi berhasil. Sekarang kami punya X2, X4 dan X6. Mereka emosional dan sporty yang berhasil bagi kami.”

Fro?hlich menambahkan bahwa X8 sangat berpotensi untuk masuk ke pasar di negara China, yang memiliki permintaan pasar unik. X8 sendiri tidak akan dibuat sebagai versi coupe dari X7 yang konsepnya diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2017.

Spesifikasi mesin disebut akan sama seperti X7, yang kemungkinan mengadopsi mesin V12 6.6 liter dari sedan Seri 7.

Perancangan X8 pun akan lebih menekankan kemewahan untuk penumpang kursi belakang, bukannya kepraktisan yang menjadi khas SUV selama ini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN