Home / Berita Terbaru

Spesifikasi dan Harga Sokon Glory 580 Bikin “Jiper” CR-V dan X-TrailSpesifikasi dan Harga Sokon Glory 580 Bikin “Jiper” CR-V dan X-Trail

Spesifikasi dan Harga Sokon Glory 580 Bikin “Jiper” CR-V dan X-TrailSpesifikasi dan Harga Sokon Glory 580 Bikin “Jiper” CR-V dan X-Trail

05 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

SERANG – Pabrikan asal China kembali akan meramaikan industri otomotif Indonesia pada tahun depan, dengan akan mengisi pasar SUV. PT Sokonindo Automobile akan mengawali eksistensinya di pasar kendaraan penumpang melalui SUV Sokonindo Glory 580.

Mobil tersebut rencananya akan meluncur paling cepat pada Februari 2018 dengan perkiraan harga jual sekitar Rp 300-350 juta. Lalu apa keunggulan yang ditawarkan oleh Glory 580 untuk menghadapi para pemain lama dari Jepang?

SUV yang pernah dipamerkan saat GIIAS 2017 dengan kondisi masih setir kiri tersebut saat kami jumpai secara dekat memiliki desain dan rangkaian fitur yang sangat menarik. Bahkan di antaranya tidak dimiliki oleh SUV sekelasnya atau bahkan yang lebih mahal.

Mulai dari eksterior, desain bodi Glory 580 menurut pandangan mata kami memiliki kemiripan dengan sejumlah produk SUV menengah ke atas. Bila dilihat dari sudut tertentu, elemen desain Glory 580 seolah membuatnya mirip antara Volkswagen Tiguan, Nissan X-Trail atau Hyundai Santa Fe.

Lampu utama dengan desain Eagle-eye menggunakan teknologi proyektor berikut LED DRL, berikut fitur head lamp height adjustment. Selain lampu sein di spion dan pelek 17 inci, eksterior juga memiliki antena model sirip hiu dan boneless wiper di depan.

Di balik bonnet akan terdapat pilihan mesin 1.8 liter dengan transmisi manual 5-speed untuk varian termurah, sementara varian lainnya akan menggunakan 1.5 liter turbo dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT.

Beralih ke interior, inilah yang membuat kami cukup terkesan. Kabin telah dibalut bahan kulit berwarna hitam mulai dari jok untuk ketujuh penumpang, dashboard, konsol, setir, sampai trim pintu. Sunroof pun sudah menjadi standar pada seluruh varian.

Keyless entry disertai pula oleh tombol start-stop untuk mesin, sementara pengemudi mendapatkan panel insturmen dengan MID dan tombol multifungsi di setir. Rem parkir tidak lagi menggunakan tuas, melainkan sudah mengadopsi tombol electric parking brake yang membuat Glory 580 semakin mewah.

Untuk sektor hiburan, pusat infotainment pada layar sentuh 8 inci sudah termasuk koneksi Bluetooth, USB, auxiliary dan navigasi GPS. Paling menarik dari infotainment adalah di samping terhubung ke kamera mundur, juga terhubung dengan fitur Vehicle Running Recorder yang adalah dashcam untuk merekam segala kegiatan perjalanan.

Vehicle Running Recorder ini belum pernah diaplikasikan sebelumnya di pabrikan manapun yang ada di Indonesia. Sementara kenyamanan penumpang di baris kedua dan ketiga didukung dengan AC double blower.

Soal keselamatan, Sokonindo cukup lengkap membekali Glory 580 dengan ABSm EDB, EBA, empat buah airbag di depan dan samping, radar sensor parkir, serta Tire Pressure Monitoring System.

Dengan harga jual yang kemungkinan akan diterapkan, Glory 580 akan masuk ke segmen yang diisi oleh Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda HR-V. Namun jika melihat kelengkapan fiturnya, bukan tidak mungkin mobil ini akan menggoda para konsumen Honda CR-V, Nissan X-Trail, atau bahkan Chevrolet Captiva.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN