Home / Berita Terbaru

Suzuki Indonesia Ekspor All New Ertiga ke 22 NegaraSuzuki Indonesia Ekspor All New Ertiga ke 22 Negara

Suzuki Indonesia Ekspor All New Ertiga ke 22 NegaraSuzuki Indonesia Ekspor All New Ertiga ke 22 Negara

28 September 2018 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA - Kran ekspor roda empat Suzuki semakin terbuka lebardi bulan September ini. Seiring dimulainya pengiriman All New Ertiga ke sejumlah negara di dunia. Suzuki mengklaim total 51 negara tujuan ekspor, dimana All New Ertiga sudah dikapalkan ke 22 negara.

“Ada 51 negara ekspor, ke wilayah Asia, Timur Tengah, Amerika Latin, Karibia serta Oseania. Dari semua itu, All New Ertiga berkontribusi ke 22 negara, salah satunya Meksiko,” papar Hady Surjono Halim, Dept. Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

PT SIM membidik Meksiko bukan tanpa alasan. Sebagai salah satu negara tujuan ekspor utama All New Ertiga di pasar Amerika Latin, menurut Hady, Meksiko merupakan negara di benua Amerika dengan pangsa pasar besar dan potensial.



Bahkan Meksiko termasuk dalam tujuan pengiriman gelombang pertama ekspor CBU All New Ertiga. Untuk keseluruhan pasar Amerika Latin, tahun ini PT SIM menargetkan 2.600 unit hingga Desember 2018, dan 12.000 unit hingga Maret 2019.

Suzuki berencana mengapalkan 7.062 unit roda empat unggulannya, termasuk All New Ertiga, ke Meksiko dan negara Amerika Latin lain. Seperti Cili, Peru, Bolivia, dan negara-negara di kepulauan Karibia.

Dengan perincian APV Pick Up dan Van sebanyak 4.310 unit (Januari-Desember 2018). Lalu All New Ertiga sebanyak 2.752 unit (September-Desember 2018). “Jumlah pengapalan All New Ertiga ini malah melampaui target ekspor 2.600 unit,” ucap Hady.



Artikel ini dipersembahkan oleh Adira Finance. Dengan Adira Finance, Anda bisa mendapatkan layanan kredit motor baru, kredit motor bekas, juga layanan kredit mobil baru dan kredit mobil bekas. Memiliki kendaraan impian kini lebih mudah.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN