Home / Berita Terbaru

Suzuki Tergiur Gabung Kolaborasi Toyota dan MazdaSuzuki Tergiur Gabung Kolaborasi Toyota dan Mazda

Suzuki Tergiur Gabung Kolaborasi Toyota dan MazdaSuzuki Tergiur Gabung Kolaborasi Toyota dan Mazda

08 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

HAMAMATSU – Kolaborasi yang telah dijalin oleh Toyota dan Mazda belakangan ini ternyata membuat Suzuki tergiur untuk bisa bergabung juga, dengan tujuan agar bisa lebih mudah mengembangkan kendaraan lebih ramah lingkungan.

Diberitakan oleh Kyodo News, Suzuki saat ini tengah kesulitan pengembangan calon kendaraan terbarunya dalam menekan tingkat emisi sesuai standar di dunia. Sebelumnya Toyota dan Suzuki telah merundingkan soal kemitraan pada Februari lalu.

Kemitraan yang dimaksud akan dimulai dengan bisnis pada area seperti teknologi lingkungan, keselamatan dan informasi. Ke depannya hal tersebut kemungkinan akan menjadi rencanan besar dari aliansi atau sejenisnya, antara Toyota dan Suzuki.

Baru-baru ini, Toyota, Mazda dan Denso (milik Toyota) sepakat untuk bersama-sama mengembangkan struktur basis teknologi kendaraan listrik. 40 engineer dari masing-masing perusahaan akan ditunjuk menjalankan peran sentral.

Toyota memberikan kontribusi terbesar dengan berinvestasi 90 persen, sementara Mazda dan Denso masing-masing menyumbang 5 persen investasi yang tidak disebutkan nilainya tersebut.

Proyek Joint Venture akan berbasis di Nagoya, Jepang, untuk menangani riset dan pengembangan struktur basis teknologi kendaraan listrik yang akan mencakup rangkaian segmen dan tipe, di mana idenya akan meyakinkan respons cepat dan fleksibel terhadap tren pasar yang ada.

Mazda akan berperan pada pengembangan product planning dan computer modelling, Denso pada teknologi elektronik dan Toyota pada platform New Global Structure (TNGA).

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN