Home / Berita Terbaru

Teka-teki Gambar Sketsa Penerus Daihatsu Terios dan Toyota RushTeka-teki Gambar Sketsa Penerus Daihatsu Terios dan Toyota Rush

Teka-teki Gambar Sketsa Penerus Daihatsu Terios dan Toyota RushTeka-teki Gambar Sketsa Penerus Daihatsu Terios dan Toyota Rush

06 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

AKARTA – Tahun depan, kemungkinan besar dua produsen otomotif besar di Indonesia ini, Daihatsu-Toyota secara simultan mulai menelurkan generasi bari sejumlah produknya. Selain segmen MPV (Avanza-Xenia), tidak ketinggalan saudara besarnya Terios-Rush.

Untuk Terios-Rush, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri sudah sejak 2015 memperkenalkan model konsep yang digadang menjadi penerus barunya nanti. Lewat model konsep Daihatsu FT yang diakui Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, saat GIIAS 2015 lalu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memang sudah menunggu kehadiran generasi baru dari SUV kompak mereka. Konsumen sudah mulai jenuh dengan desain yang sudah cukup lama belum berbenah hanya sekedar melakukan perubahan kecil.

Hingga sebuah gambar unggahan di IG @m_raihan yang ditengarai merupakan hasil sketsa atau terkaan (rendering) itu adalah calon generasi baru Daihatsu Terios dan atau Toyota Rush. Sinyal pertama, sumber mengatakan bahwa logo yang tampak samar di bumper adalah berlambang “D” atau logo Daihatsu.

Jika gambar tersebut nantinya benar merupakan calon penerus Terios, tentu itu cukup menarik. Kendati tidak banyak mengambil dasar dari FT Concept. Seperti garis tegas yang masih menginspirasi dari model lama, berbeda jauh seperti FT yang tarikannya lebih landai atau dinamis seperti para rivalnya.

Melihat tampilan mukanya, garis lampu berbentul “L” dengan bumper depan yang tegas dan ini sama sekali berbeda dari gambatan FT Concept. Malah dikatakan mirip Avanza-Xenia generasi kedua.

Selain itu, lampu belakang kabarnya mirip dengan CR-V turbo atau seperti juga yang memang mirip diaplikasikan FT Concept. Fiturnya seperti power back door, tapi masih dalam bentuk rumor. Gambar bagian belakang pun belum kami dapatkan.

Sementara soal peluncuran, beberapa sumber menyebutkan pada Desember 2017. Sumber diler pun banyak yang mengatakan seperti demikian, namun ini juga belum terkonfirmasi ke pihak ADM. Penasaran? Kita tunggu saja!

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN