Home / Berita Terbaru

Toyota GR HV Sports Concept Sulap 86 dengan Transmisi UnikToyota GR HV Sports Concept Sulap 86 dengan Transmisi Unik

Toyota GR HV Sports Concept Sulap 86 dengan Transmisi UnikToyota GR HV Sports Concept Sulap 86 dengan Transmisi Unik

29 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

TOKYO – Toyota 86 disulap menjadi sebuah konsep sportscar unik oleh Toyota pada Tokyo Motor Show 2017, tidak hanya dari desain tapi juga transmisinya. Toyota menamakannya GR HV Sports concept.

Basis desain 86 dirombak pada fascia depan dengan desain lebih radikal dan agresif, dengan moncong lebih runcing layaknya supercar yang terinspirasi jet tempur. Lampu depan futuristik dirancang memanjang.

Bagian atap dipotong menjadi ala Targa, sementara desain lampu belakang tampak mengadopsi dari Lexus yang memanjang ke bawah dengan lekukan khusus, berikut knalpot dan diffuser besar.

Paling unik dari konsep ini adalah transmisi otomatis yang dioperasikan melalui tombol di dashboard, namun juga memiliki tuas transmisi manual model H. Tuas manual yang tersemat tombol starter tersebut ditujukan agar pengemudi bisa lebih rasakan perpindahan mode manual lebih nyata.

Rangkaian sistem penggerak mengandalkan paduan mesin bensin dan listirk yang Toyota kembangkan dari balap World Endurance Racing (WEC), melalui mobil balap TS050 Hybrid. Namun Toyota tidak mengungkap spesifikasi mesinnya.

GR HV Sports menjadi semacam ‘preview’ untuk generasi Supra terbaru yang juga kembaran dari calon BMW Z4 baru tahun depan, soal teknologi penggerak hybrid.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN