Home / Berita Terbaru

Vespa Elettrica, Torsinya Kalahkan Aprilia RSV4Vespa Elettrica, Torsinya Kalahkan Aprilia RSV4

Vespa Elettrica, Torsinya Kalahkan Aprilia RSV4Vespa Elettrica, Torsinya Kalahkan Aprilia RSV4

14 November 2017 | Penulis : Adira Finance

MILAN – Vespa tak menutup mata akan semakin berkembangnya kendaraan ramah lingkungan dan tanpa emisi gas buang. Di EICMA 2017, (9-12/11) memperkenalkan versi produksi Vespa Elettrica.

Diklaim bukan sekadar skuter bertenaga listrik, namun masih terdapat aura sejatinya Vespa yang mengedepankan gaya dan elegan.

Vespa menerjemahkan arti Elettrica menghadirkan kendaraan yang mudah, natural mudah dikendarai serta senyap. Punya nilai lebih seperti apa yang tengah berkembang dengan Vespa klasik.

Vespa Elettrica sedianya dibuat di fasilitas produksi Pontedera dan akan didistribusikan ke seluruh dunia pada tahun 2018.

Bisa menempuh jarak 100 km untuk Elettrica, cukup memakan waktu 4 jam untuk mengisi penuh baterai. Tapi bila ingin lebih jauh lagi ada pilihan Elettrica X yang mampu menempuh hingga 200 km.

Adapun Elettrica X memadukan generator berbahan besin dengan tangki 3 liter. Baterai yang digunakan lebih kecil, jadi hanya bisa menempuh 50 km untuk sekali pengisian. Sedangkan adanya generator bisa menambah tempuh hingga 150 km.

Generator akan menyala otomatis ketika tenaga baterai sudah berkurang, cukup menekan tombol mode Extender.

Pemakaian baterai diklaim bertahan hingga 1000 kali pengisian penuh. Bila dikalkulasikan jarak tempuhnya sekitar 50.000-70.000 km. Setara dengan penggunaan 10 tahun di jalanan perkotaan. Diklaim meski sudah menyentuh ribuan kali pengisian baterai, kemampuan baterai masih 80%

Tanpa perlu adapter khusus, karena bisa pula mengambil sumber tenaga pengisian melalui rumah. Bahan baterai seperti pada ponsel yakni Lithium-ion, cukup menarik kabel dari dalam jok.

Meski tenaga puncaknya hanya 4 kW ata setara 5 hp tapi torsinya mencapai 200 Nm, lebih kuat dari Aprilia RSV4 yang hanya 115 Nm. Tentu ini luar biasa untuk sekelas scooter yang membuat akselerasi sangat kuat namun senyap.

Menggunakan teknologi throttle Drive By Wire untuk akselerasi. Pilihan mode berkendara adai ECO, Power dan Reserve.

Meski menggunakan baterai, ternyata Electtrica tak mengorbankan fungsi bagasi, mampu memuat satu helm model Jet.

Tampil gaya dengan penerang ke jalan raya memakai LED dan velg alumunium ukuran 12 inci untuk depan dan 11 inci untuk belakang.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN