Home / Berita Terbaru

Vivo V7+, Nyaman Buat Selfie dan Bermain Game MobileVivo V7+, Nyaman Buat Selfie dan Bermain Game Mobile

Vivo V7+, Nyaman Buat Selfie dan Bermain Game MobileVivo V7+, Nyaman Buat Selfie dan Bermain Game Mobile

26 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Tren swafoto yang kian diganderungi tiap harinya dimanfaatkan banyak vendor smartphone untuk memikat hati pelanggannya, tidak terkecuali bagi Vivo yang datang dengan ponsel selfie andalannya, Vivo V7 Plus.

Di atas kertas, smartphone terbaru ini nyaris bezel-less dengan aspek rasio 18:9 untuk memperluas cakupan layar bagi pengguna, yang secara otomatis akan memaksimalkan pengalaman saat bermain game dan menonton video.

Selain itu, vendor smartphone yang identik dengan warna biru muda ini juga memperbarui fitur kamera depannya yang dijadikan sebagai ‘senjata’ andalan dalam memikat pelanggan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut soal keistimewaan Vivo V7 Plus, kita bahas sama-sama yuk.

Desain dan Layar
Baik dari dekat ataupun jauh, smartphone yang nyaris berlayar 6 inci ini tampil mempesona dengan balutan metal unibody, plus didukung layar IPS beresolusi 1440 x 720 piksel dengan aspek rasio ke bodi sebesar 18:9 atau menempati 80 persen bagian muka smartphone. Artinya, bezel yang tersisa pada Vivo V7 Plus sangatlah tipis. Dan, Vivo menyebut teknologi ini sebagai FullView Display.

Dengan bentang layar yang lebar, tentu saja keunggulan Vivo V7 Plus ini sangat dinantikan para penggila game mobile yang saat ini tengah menjamur. Oh iya, karena luasnya layar yang diusung ponsel ini, tombol home, back, dan recent apps ‘dihilangkan’ secara fisik dan dialihkan menjadi virtual, menyatu dengan layar. Agar awet dan tahan goresan, layar ponsel 4G LTE ini juga dijejali Corning Gorilla Glass 4.

Selain itu, Vivo juga menambahkan fitur tambahan untuk menjaga ‘kekhusyukan’ saat bermain game dengan ‘Game Mode’. Saat fitur ini diaktifkan, anda yang tengah bermain game tidak akan terganggu meskipun ada panggilan yang masuk. Game masih akan tetap berlangsung sementara panggilan masuk secara otomatis akan dialihkan dalam loud speaker, sehingga anda masih bisa mengobrol tanpa harus meninggalkan game.

Performa
Turun sebagai smarptphone flagship Vivo, V7 Plus enggan setengah-setengah dalam meracik ‘jeroannya’. Oleh karena itu, spesifikasi Vivo V7 Plus dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz yang dikawinkan dengan GPU Adreno 506 plus RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Smartphone yang melekat dengan penyanyi Agnez Mo ini melaju di sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan tampilan antarmuka besutan Vivo sendiri, Funtouch OS 3.2, yang boleh dibilang mudah untuk dioperasikan oleh orang awam.

Kamera
Sesuai dengan tagline ‘Clearer Selfie’ yang tersemat pada V7 Plus, Vivo sangat mengandalkan kemampuan kamera depannya yang dilengkapi dengan aneka fitur, seperti resolusi terbesar di smartphone yang ada saat ini, yakni 24 MP, lengkap dengan bukaan lensa f/2.0.

Untuk menambah daya tarik, Vivo juga membenamkan aneka menu tambahan pada kamera depannya, mulai dari video, Face Beauty, Group Selfie, dan efek bokeh. Ringkasnya, semua fitur tersebut disediakan untuk mempercantik si pengguna kala melakukan swafoto.

Oh iya, anda juga tidak usah khawatir saat akan mengambil foto selfie dalam keadaan kurang cahaya, karena Vivo V7 Plus memiliki LED flash di bagian depan.

Beranjak ke kamera belakang, V7 Plus ‘hanya’ dibekali kamera 16 MP yang bisa dipakai untuk mengambil gambar Ultra HD. Cara kerjanya, mode ini membuat pengguna seakan menangkap empat foto sekaligus dalam sekali jepret dan lantas menggabungkannya menjadi sebuah foto beresolusi 64 MP.

Sayangnya, hasil kamera belakang Vivo V7 Plus tidak sebagus kamera depannya, terlebih jika diambil dalam kondisi indoor atau minim cahaya. Bukaan lensanya pun hanya f/2.0. Padahal merek tetangga bisa mencapai f/1.8.

Konektivitas dan Keamanan
Untuk mempermudah pengguna dalam menjalankan aktivitasnya dengan smartphone, Vivo V7 membawa aneka fitur yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari, seperti bluetooth, Wi-Fi, dan port untuk headset. Sayangnya, USB charge yang diusung V7 Plus masih tipe B, bukan tipe C yang bisa mengirimkan data lebih cepat.

Meski begitu, V7 Plus masih bisa berbangga diri karena memiliki sistem keamanan yang beragam, mulai dari sensor pengenalan wajah ‘Face Access’ yang memungkinkan anda untuk melakukan pemindaian wajah saat membuka kunci layar sampai dengan melakukan otentifikasi data.

Bila dianggap terlalu ribet untuk memakai pemindai wajah, kalian masih memiliki opsi lainnya dengan menggunakan temindai sidik jari atau fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone, tepat di bawah kamera belakang.

Kesimpulan
Tak hanya enak untuk dipakai untuk selfie dan group selfie, Vivo V7+ juga sangat nyaman untuk bermain game mobile. Sayangnya, kemampuan kamera depan tidak berbanding lurus dengan kamera belakang yang kurang direkomendasikan untuk memotret dalam keadaan minim cahaya. Baterainya pun lumayan bandel dan tidak panas saat dipakai untuk bermain game.

Selain itu, dengan mahar yang hampir menyentuh angka Rp. 4,7 juta, seharusnya Vivo V7 Plus masih bisa mendongkrak tipe port USB menjadi tipe C maupun meningkatkan bukaan lensa kamera depan dan belakang menjadi f/1.7 – f/1.8 dan bukan mentok di f/2.0 saja.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN