Home / Berita Terbaru

Waspadai Kulit Ektra KeringWaspadai Kulit Ektra Kering

Waspadai Kulit Ektra KeringWaspadai Kulit Ektra Kering

11 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

Kulit kering menjadi salah satu masalah kulit yang sering dihadapi, baik wanita maupun pria. Dehidrasi kulit atau kulit kering adalah kondisi dimana kulit kekurangan cairan pada lapisan epidermis sehingga menyebabkan hilangnya Natural Moisturizing Factor atau faktor pelembap alami kulit yang berakibat kepada menurunnya tingkat kelembapan.

Kulit kering apalagi yang ektra kering jika diabaikan selain dapat membuat penampilan berkurang, juga dapat mengakibatkan kerusakan kulit yang makin parah, seperti alergi, gatal-gatal bahkan luka. Penyebab kulit kering dapat bermacam-macam, antara lain ruangan AC, terlalu sering mandi, polusi, faktor usia, gaya hidup dan asupan gizi.



Dr. dr Tjut Nurul Alam Jacoeb Sp. KK (K), spesialis kulit dan kelamin dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan, “Sangat disayangkan bahwa masih banyak orang yang menganggap sepele permasalahan kulit ektra kering. Padahal, apabila tidak segera diperbaiki, bisa menyebabkan gatal dan kemerahan di permukaan kulit. Hal ini memicu rasa gatal dan pada akhirnya mengakibatkan infeksi sekunder karena bakteri dan kuku yang kotor.”

“Selain gaya hidup dan makanan sehat, cara lain yang bisa kalian pakai untuk menghindari kulit ektra kering adalah memakai hand body atau lebih baik lagi petroleum jelly, salah satunya Vaseline Repairing Jelly,” tambah dr. Tjut Nurul.

So, jangan pernah remehkan kulit kering ya Sahabat.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN