Home / Berita Terbaru

Wow! Honda Jual Terpisah Mesin Civic Type RWow! Honda Jual Terpisah Mesin Civic Type R

Wow! Honda Jual Terpisah Mesin Civic Type RWow! Honda Jual Terpisah Mesin Civic Type R

04 November 2017 | Penulis : Adira Finance

LAS VEGAS – Mesin milik Honda Civic Type R terbaru telah berhasil memikat hati para penikmat kecepatan di dunia. Melihat fenomena ini, Honda melakukan langkah berani agar Civic Type R bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Divisi Honda Performance Development (HPD) memutuskan untuk menjual unit mesin Civic Type R secara terpisah, agar bisa dinikmati para penggemarnya tanpa harus membeli satu unit mobil utuh. Program ini akan dimulai saat diperkenalkan pada SEMA (SPeciality Equipment Market Association) 2017 di Las Vegas.

Lalu berapa harga satu unit mesin Civic Type R? Melalui program Honda Racing Line dari HPD, satu unit mesin 2.0 liter turbo tersebut dibanderol dengan harga $6.519,87 atau setara Rp 88,429 juta, sebelum biaya pengiriman.

Honda menyebut langkah ini sebagai bentuk dukungan agar mesin bertenaga 306 hp dan torsi 399 Nm tersebut bisa menjadi pilihan komunitas balap profesional dalam mencari mesin kompetitif. Artinya, mesin bisa dipasang ke mobil dan chassis apapun, tidak harus Honda Civic standar.

Mesin dengan kode seri K20C1 itu telah berhasil mengantarkan Civic Type R menjadi mobil produksi berpenggerak roda depan (FWD) tercepat di Nurburgring Nordschleife dengan laptime 7:43.80 detik dan 7 detik lebih kencang dari generasi pendahulunya.

Mesin Civic Type R akan menjadi salah satu dari rangkaian pameran Honda di SEMA Show 2017, seperti Baja Ridgeline Concept Truck, Civic Coupe Global Rallycross dan mobil balap Civic Si Pirelli World Challenge.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN