Home / Berita Terbaru

Wuling Cortez Model 2018 Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Innova?Wuling Cortez Model 2018 Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Innova?

Wuling Cortez Model 2018 Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Innova?Wuling Cortez Model 2018 Pakai Mesin Turbo, Bagaimana Innova?

01 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Bukan pepesan kosong jika Wuling Motors tidak sekedar mengandalkan harga jual murah untuk produknya yang untuk pertama kali menginjakkan kaki di pasar otomotif Indonesia. Keunggulan teknis juga patut diperhatikan oleh lawan-lawannya.

Khususnya untuk pemain utama di segmen medium MPV, Toyota Innova. Wuling Cortez yang tahun depan siap bermain bersama ternyata memiliki kelebihan teknis lain yang sudah disiapkan perusahaan induknya di China, yakni versi terbaru Baojun 730 berinduksi turbocharger.

Seperti diketahui, Baojun 730 yang saat ini dipasarkan di daratan Tiongkok merupakan basis model Wuling Cortez yang nantinya menyapa kelas medium MPV di Indonesia.

Setelah tahun lalu mendaftarkan mesin baru Baojun 730, kini MPV 7 penumpang ini sudah resmi menggendong mesin berkapasitas 1.5L dengan dukungan turbo di jalanan.

Di atas kertas dikatakan, Wuling Cortez itu sudah mampu meletupkan tenaga sebesar 147 Hp dan torsi 230 Nm. Ini tentu jauh lebih baik dari Innova versi bensin yang hanya memproduksi power sebesar 137 Hp dan torsi 182 Nm.

Berbeda jika disandingkan dengan versi diesel 2.4L, jelas lebih besar Innova. Namun jika bicara efisiensi konsumsi bahan bakar, mesin dengan hanya berkapasitas 1.5L jelas lebih hemat.

Selain itu, dari laman resmi SAIC-GM-Wuling, medium MPV penantang Innova itu membekali mesinnya dengan turbo lansiran Honeywell yang dikenal cukup piawai menyuplai teknologi turbo ke Jeep, Ford, dan Subaru.

Model Baojun 1.5T (turbocharger) yang sudah melalui standarisasi ketat melalui General Motors Global Powertrain Development Process (GPDP), diklaim semakin responsif dengan peningkatan torsi yang signifikan.

Selain itu, varian terbaru sudah dilengkapi fitur active air intake yang mampu mengontrol masuknya udara ke dalam kompartemen mesin, sehingga memungkinkan pencapaian suhu lebih optimal dan cepat.

Sistem audionya juga semakin baik dengan mengaplikasikan merek Harman (system Infinity 9 speaker), interiornya pun tidak kalah mewah lewat aksen kayu, ambient light, hingga fitur khusus yang berfungsi menyerap suara sehingga kabin diklaim paling senyap di kelasnya.

Dari kabar yang beredar, Cortez versi mesin 1.5L Turbo dengan banderol sekitar Rp 203 jutaan juga bakal dipasarkan ke Indonesia, namun belum jelas kapan waktunya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN