Home / Berita Terbaru

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan MotobusYuk Kenal Lebih Dekat dengan Motobus

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan MotobusYuk Kenal Lebih Dekat dengan Motobus

10 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Motobus adalah layanan jasa transportasi yang ditawarkan PT Motobus Trans Nusantara dengan memberikan inovasi, yakni selain dapat mengantarkan orang ke tempat tujuan, juga dapat membawa motor.

Kendaraan yang digunakan sebuah bus double decker yang pada lantai bawah dapat memuat 10 motor. Sedangkan penumpangnya bisa duduk di lantai atas, karena pada lantai atas terdapat bangku yang dapat diduduki 50 penumpang plus sabuk pengaman yang terpasang di setiap jok.

“Pada lantai bawah tersedia ruangan yang dapat menampung 10 unit motor, namun untuk sementara motor yang bisa kami angkut adalah motor dengan kapasitas mesin di bawah 150 cc, dengan lebar 60 cm yang terdapat standar tengah,” ungkap Wulandari, humas Motobus.

Pasalnya untuk motor-motor yang kapasitas mesinnya di atas 150 cc, Wulandari menambahkan tentunya memiliki bobot yang lebih berat. Apabila motor yang diatas 150 cc itu diangkut juga pihak Motobus khawatir dengan bus yang akan ditanggung bus.

“Jadi untuk sementara kami belum melayani motor dengan kapasitas mesin di atas 150 cc, tapi jika ternyata nanti permintaannya banyak, mungkin nanti kami akan kembangkan lagi busnya,” tambahnya.

Selain itu, persyaratan motor yang diangkut sama dengan motor yang diangkut oleh jasa antar barang yaitu, bahan bakar yang ada di dalam tangki harus mendekati level kosong. Sehingga ketika sudah sampai di tempat tujuan, bahan bakar yang ada di dalam tangka bisa untuk mengantarkan pemilik motor hingga ke pom bensin terdekat.

Saat ini Motobus sudah memiliki satu unit bus dengan satu bus lagi sedang dalam pengembangan. Nah untuk lokasi keberangkatan dan kedatangan Motobus di Jakarta dari terminal Pulo Gebang, Jakarta, sedangkan untuk kedatangan dan keberangkatan di Bandung dari terminal Leuwi Panjang. Jika anda penasaran dengan harganya monggo klik di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN