Home / Penghargaan

Terapkan Manajemen Risiko Dengan Baik, Adira Finance Raih Peringkat 1 IERMA 2018Terapkan Manajemen Risiko Dengan Baik, Adira Finance Raih Peringkat 1 IERMA 2018

06 Agustus 2018 | Penulis : Adira Finance


Manajemen risiko merupakan serangkaian prosedur dan metodologi yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau dan mengendalikan risiko yang timbul dari kegiatan perusahaan. Tujuan manajemen risiko adalah menjaga agar aktivitas operasional perusahaan tidak menimbulkan kerugian yang melebihi kemampuannya untuk menyerap kerugian, atau membahayakan kelangsungan usahanya.

Dunia usaha yang unggul dan memenangi persaingan dalam kancah bisnis saat ini, tidak terlepas dari penerapan manajemen risiko yang baik. Oleh karena itu, penerapan Enterprise Risk Management (ERM) dalam meningkatkan added value bagi perusahaan merupakan kebutuhan dasar sehingga memiliki daya saing yang tinggi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan shareholders' wealth. Penerapan manajemen risiko yang berhasil selalu dimulai dengan komitmen dan kepemimpinan yang kuat dari top management, dipadu dengan SDM yang berkompeten terutama di bidang manajemen risiko, dan didukung dengan budaya sadar risiko di seluruh jajaran perusahaan.

Untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah mampu menjalankan manajemen risiko dengan baik, Economic Review menggelar acara bertajuk Indonesia Enterprise Risk Management Award - II - 2018 (IERMA 2018) di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta. Dalam acara yang diadakan pada hari Jumat, 3 Agustus 2018 ini, Adira Finance memperoleh peringkat pertama untuk kategori Perusahaan Multifinance - Tbk dengan score 72,30. Adira Finance dinilai telah sukses menjalankan manajemen risiko dengan baik, sehingga berkinerja baik, bertumbuh kembang dan menyerap lapangan kerja yang besar. Penghargaan ini diterima oleh Bapak Budiman Parkin Tambunan selaku Head Of Operational Risk Management Adira Finance.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN