Home / Berita Terbaru

Adira Finance di Jajaran Top 500 Banking Brands

28 Januari 2021 | Penulis : Adira Finance

Jakarta, 23 Januari 2021 – Adira Finance selama dua tahun berturut-turut masuk di daftar Top 500 Banking Brands, dan menjadi satu-satunya perusahaan multifinance Indonesia di daftar yang dipublikasikan pada Februari 2020 serta 2021. Laporan ini dikeluarkan Brand Finance, sebuah perusahaan konsultan independen kenamaan, yang menaksir nilai sebuah merek dagang (brand) di seluruh dunia.

Dalam menyusun peringkat merek dagang di sektor keuangan global, Brand Finance, yang berpusat di London, Inggris, menggunakan sistem yang mereka sebut Royalty Relief. Sistem penghitungan dengan menggunakan pendekatan nilai yang bersedia dibayar perusahaan untuk melisensikan mereknya. Hal ini didasarkan pada perhitungan kekuatan brand, tingkat royalti, penghasilan, dan prediksi penghasilan perusahaan ke depannya. Simak daftar dan metodologi yang digunakan untuk menyusun Top 500 Banking Brands 2020 dan 2021.

Mengutip data di SWA.co.id, selain menduduki jajaran Top 500 perusahaan perbankan di pentas global, Adira Finance juga menempati peringkat 35 (naik dari posisi 43 di 2019) dalam daftar Top 100 Indonesia 2020, dengan brand valuation mencapai 216 juta USD dan memiliki brand rating A+. Pada daftar tersebut, selama 7 tahun terakhir Adira Finance juga selalu berada di urutan 50 besar.

Pencapaian positif ini tidak terlepas dari inovasi yang telah dilakukan Adira Finance selama 2020. Perusahaan yang menggunakan tagline "Sahabat Setia Selamanya" ini, selalu termotivasi untuk selalu membuat inovasi dalam menyediakan solusi kebutuhan finansial pelanggan.

“Di tengah tantangan luar biasa tahun lalu, adanya beragam inovasi dan didukung sinergi yang kuat dengan ekosistem, dengan rasa syukur kami berhasil melewati tahun 2020,” ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, di Jakarta, Jumat, 15 Januari 2021, lalu.

Pada 2020, beragam inovasi telah dilakukan untuk menjawab tantangan luar biasa akibat pandemi Covid-19 yang menyelimuti sejak awal tahun. Dimulai dengan meluncurkan aplikasi adiraku. Aplikasi yang memberikan akses kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan Adira Finance secara aman selama 24 jam.

Melalui aplikasi adiraku, Adira Finance memberikan apresiasi kepada konsumen loyal berupa adirapoin. Sebuah reward yang dapat ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher.

Kepada pelanggan yang sedang mencari kebutuhan produk di tengah pandemi, telah digelar Adira Virtual Expo 2020. Pameran dalam format virtual 3D yang bisa diakses selama 24 jam melalui internet ini, telah dikunjungi lebih dari 250 ribu pengunjung selama 17 hari pembukaan.

Inovasi yang dilakukan tahun lalu, membawa Adira Finance meraih beberapa penghargaan bergengsi dalam bidang keuangan, seperti Forbes Indonesia Best Of The Best Awards 2020, IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020, Financial Awards 2020 (Millennials’ Choice), dan Investor Awards Best.

Selain itu, juga beragam penghargaan di bidang teknologi, seperti Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands (Millenial's Choice), Top Digital Awards 2020, dan Indonesia IT Award- III-2020.

Adira Finance ke depannya akan terus melakukankan inovasi untuk "Menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap elanggan melalui sinergi dengan ekosistem".

Jadi Sahabat, nantikan inovasi lainnya dari Adira Finance yang akan segera hadir tahun ini.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN