Home / Berita Terbaru

Jual Beli Piutang Pembiayaan ADMF-UFI

19 April 2021 | Penulis : Corporate Sec

Sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan aset perusahaan, pada 16 April 2021, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) telah menandatangi perjanjian jual beli Sales Purchase Agreement (SPA) atas pengambilalihan seluruh piutang pembiayaan yang dimiliki PT U Finance Indonesia (U Finance).

Melalui transaksi ini, perusahaan resmi mengambil alih seluruh piutang pembiayaan U Finance sebesar Rp1.494 miliar. Transaksi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan di tengah kondisi pasar otomotif yang masih kurang kondusif.

"Saya berharap dengan strategi non-organik ini, Adira Finance dapat terus tumbuh dan berkembang, meningkatkan jumlah pelanggan dan mitra usaha, serta memperkuat pangsa pasar dalam kegiatan pembiayaan multibrand," ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, di Jakarta, Rabu, 21 April 2021.

Secara keuangan, transaksi ini akan menambah aset piutang pembiayaan yang dikelola Adira Finance sekitar 2,5%. Namun secara operasional, akan diperlukan koordinasi antara Adira Finance dengan U Finance dalam hal pengalihan piutang, termasuk pembayaran installment pelanggan.

Untuk diketahui, U Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang menyediakan produk pembiayaan mobil, baik baru maupun bekas, dan produk multiguna mobil kepada pelanggannya. U Finance mengoperasikan jaringan usahanya pada 11 kantor cabang aktif yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Pekanbaru dan Banjarmasin, serta adanya 10 standby point.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan lihat pada pengumuman berikut.

Unduh PDF

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN