Home / Berita Terbaru

Donasi Adira Finance Kepada 97 UMKM Terdampak Pandemi

23 April 2021 | Penulis : Internal Comm

Pandemi Covid-19 menjadikan 2020 menjadi tahun penuh tantangan bagi semua pihak. Kondisi ini memberikan beragam dampak sosial serta ekonomi di Indonesia, dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terdampak.

Melihat kondisi ini, Adira Finance menggelar inisiatif untuk menggalang donasi untuk membantu UMKM terdampak pandemi, sehingga mereka dapat bangkit dan membawa dampak positif pada roda perekonomian Indonesia.

Donasi ini dikumpulkan melalui acara Konser Amal Kreatif Lokal 2021, yang menjadi bagian dari penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020. Donasi yang dibuka pada 16 Januari hingga 16 Februari 2021 melalui situs penggalang dana dan donasi online, yaitu Benih Baik.

Dari inisiatif tersebut, Adira Finance berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 102.346.000,- dan telah disalurkan kepada 97 UMKM penerima manfaat yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Para penerima donasi terdiri dari UMKM di bidang kuliner, fashion, kriya, hingga pedagang kelontong yang memenuhi syarat untuk menerima donasi tersebut.

“Kami berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan sedikit beban ekonomi sekaligus motivasi, agar para UMKM terdampak pandemi bisa segera bangkit menjalankan usaha kembali dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi bangsa” ujar Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi. 

Melalui aksi sosial ini, Adira Finance berharap bantuan modal yang diberikan bisa membawa kebahagiaan, harapan, dan motivasi kepada para UMKM penerima bantuan. 

Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), untuk mewujudkan dukungannya terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. 

Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”.

Untuk informasi tentang Festival Kreatif Lokal, klik link berikut ini: adira.id/donasifkl5

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN