Home / Berita Terbaru

Tingkatkan Penjualan Jelang Lebaran Adira Finance Tawarkan Beragam Promo Menarik

06 Mei 2021 | Penulis : Internal Comm

Jakarta, 5 Mei 2021. Antusiasme masyarakat menghadapi Lebaran selalu menjadi momentum menarik untuk meningkatkan perekonomian. Konsumsi rumah tangga meningkat signifikan, dan seringkali memuncak setiap kali memasuki Ramadan, menandakan gairah dan aktivitas yang tinggi.

Ramadan tahun ini masih berjalan di tengah pandemi Covid-19, tetapi kondisinya sudah jauh berbeda dari tahun lalu. Di lapangan, meningkatnya konsumsi masyarakat bisa dengan jelas terlihat di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Aktivitas transaksi terlihat demikian hebat, sehingga menjadi trending topic di media sosial.

“Untuk menangkap momentum Ramadan, Adira Finance memiliki berbagai program promosi dalam menyediakan beragam solusi keuangan, baik pembiayaan konvensional maupun syariah,” ujar Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, di Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021.

Selama Ramadan, Adira Finance menggelar Sahabat Flash Deal, yang berlangsung sejak 5 April – 12 Mei 2021. Promo ini berjalan di semua channel digital Adira Finance, yaitu aplikasi adiraku, serta situs momobil.id, momotor.id, dan dicicilaja.com.

Untuk pengajuan pembiayaan melalui aplikasi adiraku, tersedia promo bonus hingga 4 juta adirapoin. Kemudian untuk pembiayaan mobil melalui momobil.id, akan diberikan suku bunga rendah mulai 2.6%, provisi mulai 0%. Sementara untuk pengajuan pembiayaan sepeda motor melalui momotor.id, tersedia cashback senilai Rp500 ribu. Untuk konsumen yang mengajukan pembiayaan untuk fasilitas dana multiguna melalui dicicilaja.com juga tersedia cashback hingga Rp500 ribu. Selain itu tersedia promo asuransi langka yang memberikan tambahan manfaat asuransi bagi mobil baru tipe penumpang dan motor baik baru maupun bekas. 

Selain Sahabat Flash Deal, semua konsumen setia yang memiliki aplikasi adiraku, pada Ramadan ini juga berkesempatan mendapatkan promo Double poin adirapoin bagi mereka yang melakukan pembayaran cicilan tepat waktu.

Sebagai bagian dari transformasi digital dan upaya untuk meningkatkan pembiayaan baru, khusus Ramadan ini, pembiayaan syariah juga tersedia pada program Sahabat Flash Deal. Promo ini terbagi menjadi pengajuan pembiayaan mobil melalui momobil.id, terdapat special pricing dan cashback serta benefit upgrade asuransi. Lalu, pengajuan melalui aplikasi adiraku, khusus pembiayaan sepeda motor dan durables, terdapat special pricing dan cashback adirapoin

Kemudian tersedia juga promo asuransi langka, yang memberikan tambahan manfaat asuransi bagi mobil baru tipe penumpang, serta motor baik baru maupun bekas, bagi konsumen Adira Finance.

Di samping itu, program istimewa hingga 16 Mei mendatang berupa “Special Pricing” untuk produk Syariah Durable, yaitu untuk kebutuhan perlengkapan rumah tangga dan barang-barang elektronik. Serta program taktis lainnya seperti Ramadhan Berkah.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar dan terkemuka di Indonesia, Adira Finance tahun ini juga akan menguatkan kehadiran Unit Usaha Syariah dengan menambah dua Kantor Cabang Syariah. Masing-masing di Medan, Sumatera Utara, dan Samarinda, Kalimantan Timur.

“Kedua kantor ini akan menambah 39 Kantor Cabang Syariah Adira Finance yang tersebar di sembilan wilayah operasional perusahaan, untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap pembiayaan dengan prinsip syariah di Indonesia,” ujar Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito.

Selain pembukaan dua Kantor Cabang Syariah, sebagai bagian dari transformasi digital yang telah dilakukan perusahaan 4 tahun terakhir ini, Adira Finance Syariah juga akan memberikan fasilitas pengajuan pembiayaan Syariah secara online, untuk pembelian produk otomotif melalui digital channel di situs momotor.id dan momobil.id.

Dalam rangka menambah program pembiayaan berprinsip syariah, saat ini Adira Finance Syariah menyediakan produk AMANAH yaitu Adira Multidana Syariah. Produk ini merupakan pembiayaan dana syariah untuk berbagai kebutuhan yang bersifat produktif maupun konsumtif, dengan menggunakan akad Al bai wa Al Isti'jar.

Produk tersebut saat ini masih tersedia khusus untuk masyarakat Aceh, sebagai bagian dari implementasi Qanun Aceh mengenai Lembaga Keuangan Syariah. Namun ke depannya, AMANAH akan tersedia untuk semua konsumen Adira Finance Syariah di seluruh Indonesia.

“Kami berharap beragam program dan produk syariah ini bisa menjadi solusi keuangan berprinsip syariah, untuk konsumen yang membutuhkan beragam kebutuhan menjelang Idul Fitri, atau pada setiap siklus kehidupan mereka ke depannya,” ujar Niko.

Untuk diketahui, pada kuartal pertama 2021, total pembiayaan Syariah Adira Finance mencapai Rp 1,1 triliun. Secara keseluruhan proporsi total pembiayaan baru untuk segmen mobil, sepeda motor dan non-otomotif masing-masing berkontribusi sebesar 53%, 44%, dan 3%.

Hingga April 2021, Adira Finance Syariah telah menyalurkan Dana Kebajikan lebih dari Rp 500 juta kepada sekitar 11 ribu penerima manfaat, yang meliputi kegiatan CSR berupa bantuan bagi warga terdampak bencana alam, program literasi keuangan syariah, Bantuan Wifi untuk pembelajaran online di daerah terpencil, serta donasi Al-Qur’an dan buku Iqra.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN