Home / Berita Terbaru

MUFG, Danamon dan Adira Finance Bersama Gelar Sentra Vaksinasi untuk Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19

23 Juni 2021 | Penulis : Corporate Comm

Executive Officer, Country Head of Indonesia dari MUFG, Daisuke Ejima; Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki; Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli; dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti; saat konferensi pers sentra vaksinasi MUFG-Danamon-Adira Finance, Rabu, 23 Juni 2021.


Left-right: Executive Officer and MUFG Country Head for Indonesia, Daisuke Ejima; Danamon President Director Yasushi Itagaki; Adira Finance President Director, Hafid Hadeli; Head of the DKI Jakarta Provincial Health Office, dr. Widyastuti; on a press conference about the vaccination center by MUFG-Danamon-Adira Finance, Wednesday, June 23, 2021.

 

English version, click here

 

Jakarta, 23 Juni 2021 – MUFG Bank, Ltd., Kantor Cabang Jakarta (“MUFG”), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”), dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance”) bersama-sama menggelar sentra vaksinasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah melawan pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). 

Sentra vaksinasi ini dibuka untuk menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah (client facing) dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut. Sentra vaksinasi dibuka di Epiwalk, Epicentrum Kuningan, Jakarta, mulai hari ini sampai dengan 2 Juli 2021, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Mayapada, dan Halodoc sebagai fasilitator operasional dan manajemen pembuatan janji vaksinasi.

Pelaksanaan sentra vaksinasi ini merupakan bukti nyata komitmen MUFG, Danamon, dan Adira Finance, dalam mendukung upaya pemerintah melawan COVID-19 serta melayani masyarakat untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Sentra vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian MUFG, Danamon, dan Adira Finance, dalam merespon tantangan yang ada di tengah masyarakat, khususnya pandemi COVID-19. Upaya memfasilitasi vaksinasi ini menunjukkan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan percepatan penanganan pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia. Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat mewujudkan cita-cita kami untuk memberdayakan masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat,” ungkap Executive Officer, Country Head of Indonesia dari MUFG, Daisuke Ejima.

“Bersama MUFG, Danamon telah mampu melewati masa-masa penuh tantangan dan merespon dengan berbagai inisiatif guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Sentra vaksinasi ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama dari tiga entitas, MUFG, Danamon, dan Adira Finance, yang berkolaborasi agar bisa segera mewujudkan Indonesia yang bebas COVID-19 dan masyarakat pulih secara sosial dan ekonomi dari krisis,” ujar Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki.

“Kami bergabung bersama MUFG dan Danamon dalam kepedulian untuk memfasilitas pemberian vaksin bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah, agar aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan pemulihan perekonomian nasional dapat segera terjadi,” ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

“Kami harap adanya pelaksanaan vaksinasi dengan cakupan tinggi dan merata ini dapat menekan dan mengendalikan kasus COVID-19 di Jakarta. Dinkes Provinsi DKI Jakarta berterimakasih kepada MUFG, Danamon dan Adira Finance yang turut berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyukseskan program vaksinasi ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM.

Tahun 2021 bertepatan dengan peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Danamon. Di samping sejumlah pencapaian dalam segi bisnis, MUFG, Danamon, dan Adira Finance telah berkontribusi dalam upaya menangani COVID-19, di antaranya melalui donasi lebih dari Rp1 miliar untuk mendukung mitra pengemudi transportasi daring, penyediaan alat pelindung diri (APD) dan ventilator, donasi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja untuk 10.000 relawan di bawah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dukungan pembangunan rumah sehat dan fasilitas air bersih, serta donasi ¥100 juta (setara Rp14 miliar) untuk mendukung pelajar Indonesia di Jepang yang terdampak COVID-19.

 


 

TENTANG MUFG BANK

MUFG Bank, Ltd. adalah bank terkemuka di Jepang, dengan jaringan global yang menjangkau lebih dari 50 pasar. Di luar Jepang, Bank menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan komersial dan investasi kepada bisnis, pemerintah, dan perorangan di seluruh dunia.

Induk usaha MUFG Bank, Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) adalah salah satu grup jasa keuangan terdepan dunia. Berpusat di Tokyo dengan sejarah lebih dari 360 tahun, MUFG memiliki jaringan global dengan lebih dari 2.600 lokasi di lebih dari 50 pasar. MUFG memiliki lebih dari 180.000 karyawan dan menawarkan berbagai jasa termasuk perbankan komersial, perwaliamanatan, sekuritas, kartu kredit, pembiayaan konsumen, manajemen aset, dan sewa guna usaha.

MUFG bertujuan untuk "menjadi grup jasa keuangan paling terpercaya di dunia" melalui kolaborasi erat di antara sejumlah perusahaan operasional kami dan secara fleksibel menjawab seluruh kebutuhan finansial nasabah kami, melayani masyarakat, dan mendorong pertumbuhan bersama dan berkelanjutan untuk dunia yang lebih baik. Saham MUFG diperdagangkan di bursa-bursa efek Tokyo, Nagoya, dan New York.

Di Asia, MUFG beroperasi di 20 pasar—Australia, Bangladesh, China, Filipina, Hong Kong, Indonesia, India, Kamboja, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Pakistan, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

MUFG juga telah membentuk sejumlah kemitraan strategis dengan bank-bank utama di Asia Tenggara, semakin memperkuat jaringan tak tertandinginya di kawasan—VietinBank di Vietnam, Krungsri di Thailand, Security Bank di Filipina, dan Bank Danamon di Indonesia.

Di Indonesia, MUFG hadir melalui Kantor Cabang Jakarta, yang didirikan pada tahun 1968. MUFG merupakan salah satu kantor cabang bank asing terbesar di Indonesia yang melayani nasabah-nasabah korporasi Jepang, domestik, dan multinasional. MUFG Bank meraih penghargaan “Best International Bank in Indonesia” tahun 2019 dari FinanceAsia dan “Project Finance House of the Year, Indonesia” tahun 2020 dari The Asset.


TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 193 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik. 

Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.
Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance. 

Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.
Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan. 


TENTANG ADIRA FINANCE

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.

Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku, yang bisa diunduh melalui Appstore dan Google Store, untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman.

Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh.

Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang “idAAA” dari Pefindo, dan peringkat kredit internasional “BBB” dari Fitch dan “Baa2” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani lebih dari 2,3 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 44 triliun (2020). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.

 

Jakarta, 23 Juni 2021 - MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch (MUFG), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) and PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) collaborated in hosting a vaccination center to support efforts to speed up government’s vaccination program of the Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

This vaccination center is opened to distribute 12,500 doses that targets Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs), public transportation, online transportation drivers, vulnerable communities and frontline employees dealing directly with clients (client-facing) of the three financial institutions. The vaccination center is opened at Epiwalk, Epicentrum Kuningan, Jakarta, starting today until July 2, 2021, in collaboration with the Ministry of Health of the Republic of Indonesia, the Provincial Government of DKI Jakarta through the Health Service, Manpower, Transmigration and Energy Office, DKI Jakarta Provincial Transportation Service, Mayapada Hospital, and Halodoc as operational facilitators and management of vaccination appointments.

Today's vaccination is clear proof of the commitment of MUFG, Danamon and its subsidiary, Adira Finance, to work together in fighting COVID-19 while accelerating vaccinations for the community to encourage national economic recovery.

“This vaccination center manifests MUFG, Danamon and Adira Finance’s genuine concern for the public as we respond to the challenges brought about by the COVID-19 pandemic. Efforts to facilitate the vaccine demonstrate the importance of collaborating with all parties to accelerate containing the virus and support economic recovery. We hope the vaccination center will support our goal to empower a brighter future for the Indonesian people,” expressed Daisuke Ejima, Executive Officer and MUFG Country Head for Indonesia.   

“Together with MUFG, Danamon continues to rise above the challenges brought about by the pandemic by responding with various initiatives that ensure sustainable growth. The vaccination center fulfills the Corporate Social Responsibility goals of our three companies in addressing the challenges we are all facing, as well as a materialization of our commitment to grow with Indonesia,” explained Danamon President Director Yasushi Itagaki.

“We join MUFG and Danamon in embodying our concern by facilitating vaccines to address public need. We hope the vaccination center will help accelerate government vaccination efforts to ensure activities can resume as normal and accomplish national economic recovery as soon as possible,” Hafid Hadeli, Adira Finance President Director shared. 

"We hope that the implementation of vaccinations with high and even coverage can suppress and control COVID-19 cases in Jakarta. The DKI Jakarta Provincial Health Office would like to thank MUFG, Danamon and Adira Finance for collaborating with the DKI Jakarta Provincial Government in making this vaccination program a success,” said Head of the DKI Jakarta Provincial Health Office, dr. Widyastuti, MKM.

The year 2021 coincides with the two-year anniversary of the completion of MUFG’s strategic investment in Danamon. Aside from various successful business collaborations, MUFG, Danamon and Adira Finance have also successfully contributed to various initiatives addressing the COVID-19 pandemic, which include more than Rp1 billion cash donation to support partner online transportation drivers; donations of personal protective equipment (PPE) and ventilators and life and work-related accident insurance for 10,000 volunteers under the National Disaster Agency (BNPB); support for the construction of healthy homes and clean water facilities; and, provision of ¥100 million (equivalent to Rp14 billion) assistance for Indonesian students studying in Japan affected by COVID-19.
 


 

ABOUT MUFG

Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) is one of the world’s leading financial groups. Headquartered in Tokyo and with over 360 years of history, MUFG has a global network with around 2,600 locations in more than 50 markets. The Group has over 180,000 employees and offers services including commercial banking, trust banking, securities, credit cards, consumer finance, asset management, and leasing. 
The Group aims to “be the world’s most trusted financial group” through close collaboration among our operating companies and flexibly respond to all of the financial needs of our customers, serving society, and fostering shared and sustainable growth for a better world. MUFG’s shares trade on the Tokyo, Nagoya, and New York stock exchanges. 
MUFG Bank, Ltd. is Japan’s premier bank, with a global network spanning more than 50 markets. Outside of Japan, the bank offers an extensive scope of commercial and investment banking products and services to businesses, governments and individuals worldwide.
In Asia, MUFG has a presence across 20 markets – Australia, Bangladesh, Cambodia, China, Hong Kong, Indonesia, India, South Korea, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, New Zealand, Pakistan, Philippines, Singapore, Sri Lanka, Taiwan, Thailand and Vietnam. 
It has also formed strategic partnerships with some of the most prominent banks in Southeast Asia, further augmenting its unrivalled network across the region – VietinBank in Vietnam, Bank of Ayudhya (Krungsri) in Thailand, Security Bank in the Philippines and Bank Danamon in Indonesia. 
For more information, visit https://www.mufg.jp/english.


ABOUT BANK DANAMON 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN), which was established in 1956, as of March 31, 2021, manages total consolidated assets of Rp 193 trillion with its subsidiary, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). In terms of share ownership, 92.47% of Danamon's shares are owned by MUFG Bank, Ltd. and 7.53% owned by the public.

Danamon is supported by a network of 846 conventional branch offices, Sharia units and subsidiary branch offices as well as more than 60,000 Danamon ATM networks, ATM Bersama, PRIMA and ALTO spread across 34 provinces. In addition to the physical network, Danamon services can also be accessed through Danamon Online Banking, mobile banking through the D-Bank and D-Card applications, SMS Banking, and phone banking services through Hello Danamon.

With a variety of financial products and services, Danamon is ready to serve the needs of customers from various segments including Consumer, Small and Medium Enterprises (SME), Wholesale (Corporate and Commercial), and Sharia banking as well as automotive financing through Adira Finance.

In July 2020, Danamon also launched the Danamon Optimal segmentation to assist the upwardly mobile segment in managing finances. Danamon Optimal consists of products and services according to the needs of these individuals, from savings, loans to insurance equipped with all-digital services for ease of transactions. Danamon Optimal is expected to help customers belonging to this segment to be able to control their finances easily and wisely.
As part of MUFG, a global financial group as well as Japan's largest bank and one of the world's leading financial institutions, Danamon will be able to access MUFG's strengths, expertise and network to serve our customers and facilitate Danamon's growth in realizing long-term value for all stakeholders.

Danamon received an award as the first rank in the SLE Index 2021 for the BUKU IV Bank category from the 2021 Satisfaction Loyalty Engagement Awards event organized by Marketing Research Indonesia and Infobank. Danamon also won first place at the 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 in the category of Conventional Commercial Banks with Core Capital of IDR 30 trillion and above (BUKU IV) with assets below IDR 500 trillion. Internationally, Danamon was also the Best Digital Bank Indonesia at the Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon also received the Asia Traiblazer 2020 award from Retail Banking International (RBI) with the title of Highly Commended in the Best Digital Banking Initiative category. In addition, Danamon received the 2020 DX Gamechanger award from IDC for the company's digital transformation.


ABOUT ADIRA FINANCE

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) was founded in 1990, initially developed as a car financing company, which since 1997 has expanded into motorcycle financing. In 2004, Adira Finance listed its shares on the Jakarta Stock Exchange (now the Indonesia Stock Exchange) and was taken over by PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Currently, Bank Danamon's share ownership in the Company is 92.07%. As a subsidiary of Bank Danamon, Adira Finance is part of the MUFG Group.

Adira Finance has become a leading company in the financing sector serving a variety of brands and products. In 2015, Adira Finance started to introduce sharia-based household and electronic equipment (durable) and automotive (car and motorcycle) financing products through the Adira Finance Sharia Business Unit. In 2017 Adira Finance also presented the multipurpose financing e-commerce platform, dicicilaja.com, the marketplace for buying and selling vehicles, momobil.id, and followed by momotor.id in 2018. On February 20, 2020, Adira Finance launched a new innovation in the digital field, namely adiraku customer service application, which can be downloaded through the Appstore and Google Store, to provide an easy, safe and comfortable real time transaction experience.

In accordance with Adira Finance's brand promise, "Sahabat Faithful Forever", the company continues to be present on the consumer side by providing various financial solutions according to its life cycle, from multipurpose financing, household and electronic equipment (durable), automotive (motorcycles and cars), to financing. umrah.

Currently, Adira Finance has a debt rating of “idAAA” from Pefindo, and international credit ratings of “BBB” from Fitch and “Baa2” from Moodys. The two international ratings are investment grade, which is the same as Indonesia's rating. This is of course reinforced by a digitally sustainable business transformation to respond to rapidly developing technological developments. Adira Finance serves more than 2.3 million active consumers throughout Indonesia with total managed receivables of Rp 44 trillion (2020). For more information, visit www.adira.co.id.


 

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN