Home / Berita Terbaru

Adira Finance Raih MUFG Presidents Award 2020

30 Juli 2021 | Penulis : Corporate Comm

Investasi strategis bank terbesar keempat di dunia, MUFG Bank, Ltd. (MUFG), kepada perusahaan induk Adira Finance, yaitu PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon), kini telah memasuki tahun keduanya. Untuk menunjukkan dukungan penuh dan apresiasi kepada seluruh karyawannya secara global, yang telah bekerja melampaui harapan serta memberikan kontribusi luar biasa, MUFG kembali mempersembahkan MUFG President’s Award 2020.

Sebagai bagian dari MUFG Group, Adira Finance dengan bangga menominasikan beberapa inisiatif dan proyek kolaborasi yang mengesankan sepanjang 2020. Setelah proses seleksi di MUFG Global dan mitra-mitra bank, Program Restrukturisasi Kredit Adira Finance berhasil meraih MUFG President’s Award 2020.

Penghargaan diberikan berkat inisiatif dan pelaksanaan program yang menawarkan solusi kepada pelanggan terdampak pandemi Covid-19.

Program ini berada di bawah manajemen Direktur Operasional Adira Finance, Bapak Ho Lioeng Min, dan kolaborasi dengan beberapa divisi yang dipimpin Head of Collection Adira Finance, Hendrick Kusno Sujarwadi; Head of SSD Support, Andree Wibowo; Head of Risk Portfolio & MIS, Pramono Pranoto; Head of Collection Development, Siti Fanti Rahayu; Head of IT Control & Compliance, Bien Costan; Head of IT Loan Collection, Budiarto Setiawan Suryanto.

Restrukturisasi Kredit Adira Finance merupakan bentuk kepedulian Adira Finance kepada pelanggan, serta strategi Perusahaan untuk turut berkontribusi positif dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi yang secara global berdampak langsung pada peningkatan risiko kredit Lembaga Jasa Keuangan, baik Bank maupun Non-Bank. Hal ini berpotensi mengganggu kinerja perusahaan karena menurunnya kapasitas pelanggan.

Sejak April 2020 hingga Maret 2021 Adira Finance tercatat memberikan restrukturisasi kredit terkait Covid-19 kepada sekitar 830 ribu pelanggan, dengan total pinjaman mencapai Rp19 triliun.

Dalam memberikan restrukturisasi, Adira Finance senantiasa mengikuti prinsip kehati-hatian, dengan melakukan analisis one on one terhadap kemampuan pelanggan, serta nilai agunan yang mereka miliki. Adira Finance hanya memberikan masa tenggang yang singkat dalam program restrukturisasi untuk terus memantau perubahan kapasitas pelanggan serta nilai agunan, untuk menghindari moral hazard.

Terima kasih kepada MUFG Global atas pemberian MUFG President’s Award 2020. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang sehat di antara Gardira (sebutan untuk karyawan Adira Finance) dan dukungan dari seluruh ekosistem Adira Finance.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN