Home / Berita Terbaru

Moody’s Naikkan Peringkat Investasi Adira Finance Jadi Baa1

Moody’s Naikkan Peringkat Investasi Adira Finance Jadi Baa1

16 Desember 2021 | Penulis : Adira Finance

Moody's Investors Service, perusahaan yang menyediakan analisis keuangan atas lembaga usaha dan pemerintah, pada Selasa, 14 Desember 2021, telah menaikkan peringkat jangka panjang mata uang lokal dan asing emiten PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menjadi Baa1 dari Baa2.

Outlook dari Adira Finance tetap stabil.

Peningkatan peringkat Adira Finance mencerminkan tingkat dukungan yang lebih tinggi dari Bank Danamon dan Bank MUFG sebagai ultimate shareholder. Adira Finance dianggap sebagai bagian integral dari Bank Danamon, dan memiliki kepentingan strategis bagi MUFG Bank. 

Moody's mengasumsikan adanya kemungkinan dukungan yang sangat tinggi dari Bank Danamon dan MUFG Bank pada saat dibutuhkan. Peringkat Adira Finance juga memasukkan aspek keuangan Perusahaan.

Menurut Moody’s, peringkat Adira Finance ini sudah menggabungkan permodalan dan profitabilitas perusahaan yang kuat, mengimbangi kualitas aset dan likuiditas yang moderat, serta saldo kas perusahaan yang rendah dan ketergantungan pada pendanaan yang sensitif terhadap kepercayaan sebagai perusahaan pembiayaan.

Berikut penjelasan lengkap pada website Moody’s.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN