Home / Berita Terbaru

Permudah Umat Untuk Akses Gratis Fasilitas Kesehatan, Adira Finance Syariah Berikan Bantuan Ambulans

Permudah Umat Untuk Akses Gratis Fasilitas Kesehatan, Adira Finance Syariah Berikan Bantuan Ambulans

22 Februari 2022 | Penulis : Corporate Comm.

Jakarta, 22 Februari 2022 – Adira Finance Syariah kembali menyalurkan dana kebajikan pada bidang kesehatan, berupa bantuan dua unit ambulans yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat di Jawa Barat dan Jawa Timur. Bantuan tersebut diserahkan dan akan dikelola oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu).

Acara seremoni penyerahan bantuan ambulans ini dilaksanakan dengan konsep live hybrid di Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah Jakarta dan melalui aplikasi Zoom, yang terhubung dengan Kantor Adira Finance Cabang Bandung 1 dan Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) Adira Finance Cabang Surabaya 2 Gubeng.

“Adira Finance Syariah memilih area Jawa Barat dan Jawa Timur karena belum memiliki jaringan terhadap layanan ambulans gratis di wilayah tersebut. Untuk itu kami bekerja sama dengan LazisMu, yang mempunyai jaringan baik pada organisasi otonom maupun amal usahanya di seluruh Indonesia, sehingga penyaluran dana kebajikan dari kami bisa dirasakan manfaatnya oleh umat,” ucap Yusron, Head of Syariah Adira Finance.

LazisMU adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan, dan instansi lainnya.

"Teriring rasa syukur, Lazismu dengan gembira menerima amanah dua buah ambulance dari Adira Finance Syariah. Semoga dengan adanya dua ambulance ini peran sosial Adira Finance Syariah semakin terasa di tengah masyarakat, terutama dalam pelayanan fasilitas kesehatan gratis di tengah wabah covid-19 yang sedang melanda. Terimakasih semoga jalinan kerjasama antara Lazismu dan Adira Finance Syariah senantiasa diberkahi oleh Allah SWT," ujar Dr. Mahli Zainuddin Tago selaku Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah.

Unit ambulance yang diserahkan oleh Insan Ashari B selaku Head of Regional SSD Jawa Barat  Adira Finance dan Sugeng Hariadi selaku Head of Regional SSD Jawa Timur Adira Finance nantinya dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas layanan ambulans gratis, dengan cara menghubungi pihak LazisMu atau melalui Kantor Cabang Adira Finance pada wilayah tersebut.

Sebagai informasi bantuan unit ambulans memiliki fasilitas yang sudah sesuai dengan standarisasi, dimana tersedia defibrillator dan monitor elektrokardiogram, papan angkat, unit penyedot, pompa suntik infus, kursi perawat, kasur pasien, nebulizer, unit pasokan oksigen, sphygmomanometer, serta kotak P3K, sehingga unit ambulans ini juga layak untuk memberikan penanganan bagi pasien atau jenazah yang terpapar virus Covid-19.

“Selama tahun 2021 dana kebajikan Adira Finance Syariah sudah tersalurkan senilai lebih dari 7 milliar rupiah dengan total 100 ribu lebih penerima manfaat. Bantuan ambulans ini merupakan salah satu kegiatan penyaluran dana kebajikan Unit Usaha Syariah Adira Finance yang dijalankan. Kami akan terus  menambah mitra kerja sama yang strategis agar nantinya dana kebajikan ini dapat tersalurkan dan dikelola dengan baik serta berdampak langsung bagi penerima manfaat,” tutup Yusron.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN