Home / Berita Terbaru

Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Menegaskan Komitmen Membangun Ekosistem Pembiayaan yang Kuat untuk Membangkitkan Industri Otomotif Indonesia

01 April 2022 | Penulis : Corporate Comm.

Click Here for English Version


Jakarta, 31 Maret 2022 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, menegaskan kembali komitmen grup untuk mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia sebagai official bank partner dan official multifinance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. IIMS, sebagai salah satu event otomotif terbesar dan terpenting di tanah air, resmi dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Melalui partisipasi di IIMS Hybrid 2022, Danamon, Adira Finance dan MUFG menegaskan aspirasinya menjadi mitra perbankan pilihan industri otomotif, mendukung nasabah korporasi—dari produsen besar hingga dealer kendaraan—di seluruh Indonesia. Sebagai bank transaksional, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut. Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit. Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74% dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12% dari tahun sebelumnya.

“Danamon, Adira Finance, dan MUFG merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam IIMS 2022 dan menjadi mitra perbankan dan multifinance resminya. Sebagai pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi nasional, kami percaya bahwa acara ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki.

Kerja sama antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG adalah kunci, dengan memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Sebagai grup, Danamon memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan value chain termasuk ekosistem industri otomotif dan ekosistem pengembang Real Estate. Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada nasabah, sesuai dengan brand promise kami untuk menyediakan solusi keuangan bagi nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

“Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih. Adira Finance bangga dapat berkolaborasi dengan Danamon dan MUFG untuk menghadirkan kemudahan pembiayaan dan solusi keuangan bagi ekosistem industri otomotif melalui ajang IIMS Hybrid 2022. Kami juga mengapresiasi upaya pemerintah yang memberikan berbagai stimulus dan insentif untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” jelas I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Melalui aplikasi Adiraku, Adira Finance terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan. Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan. Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia. Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam.

“MUFG berkomitmen mendukung industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih menjanjikan. Bersama dengan mitra strategis kami, Danamon dan Adira Finance, kami berharap dapat memanfaatkan jaringan global dan kemampuan domestik untuk menjadi mitra keuangan yang terpercaya. Kami berharap, dengan mendukung acara IIMS, setiap kali masyarakat Indonesia melihat logo MUFG, Danamon atau Adira Finance, mereka dapat mengidentifikasi kami sebagai satu grup brand yang sepenuhnya berkomitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia,” kata Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Indonesia.

Danamon, Adira Finance dan MUFG juga memberikan kesempatan kepada pengunjung IIMS untuk memenangkan empat unit mobil sebagai hadiah utama, yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Honda Brio Satya, dan Mitsubishi Expander. Pemenang akan diundi berdasarkan pembelian tiket dan diumumkan di acara penutupan tanggal 9 April 2022. Nasabah Danamon baik nasabah baru maupun yang sudah ada, juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize sebanyak sepuluh kali lebih besar untuk setiap pembelian tiket

“Saya berharap pengunjung dapat mengambil keuntungan penuh dari program dan manfaat khusus yang kami tawarkan. Saya harap semua orang bisa menikmati waktu di acara hybrid yang unik ini. Sampai jumpa di IIMS Hybrid 2022!” ujar Yasushi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan manfaat khusus yang ditawarkan oleh Danamon dan Adira Finance di IIMS 2022, silakan kunjungi bdi.co.id/iims2022.


###

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:
Ni Luh Putu Utami Arsaningrum
Corporate Communications Manager, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
Email : utami.arsaningrum@danamon.co.id

Dyaharini Nurhapsari
Head of Public Relation, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.
Telp : (+6221) 52963322
Email : public.relation@adira.co.id

Komang Yuni Astari
Corporate Communications Liaison for Indonesia MUFG Bank, Ltd.
Telp: +62-21-2939-6400
Email : corporate_communications@id.mufg.jp
 

Kotak Info - Penawaran Spesial Danamon

Produk dan Layanan Spesial di IIMS Hybrid 2022:

  • KPM Prima dan KPM Prima Syariah (kredit pemilikan kendaraan) dengan suku bunga khusus di bawah 1,7%.
  • KPR baik konvensional maupun syariah dengan tingkat bunga rendah, mulai dari 3,45%.
  • Cicilan 0% dan cash back hingga Rp 500.000, untuk transaksi dengan menggunakan kartu debit dan kredit Danamon pada saat acara.
  • Cash back hingga Rp 250.000, untuk pembayaran menggunakan kode QR dengan aplikasi DBank PRO. Hadiah hingga Rp 1.000.000 dengan membuka rekening tabungan D-Save Danamon dan mengajukan Kartu Kredit Danamon Grab.

Penawaran menarik tambahan:

  • Harga tiket IIMS khusus nasabah lama dan baru kartu kredit Danamon Grab.
  • Berbagai hadiah selama acara bagi pelanggan baru.
  • Program khusus segmen KPR.

Kotak Info Penawaran Spesial - Adira Finance

Adira Finance juga memberikan penawaran spesial selama periode IIMS Hybrid 2022, termasuk:

I.    OFFLINE PROMO
Mobil:

  1. Bunga spesial mulai dari 1,7% p.a.
  2. Bebas biaya provisi dan diskon biaya admin sampai dengan 50%
  3. Cashback 500.000 adirapay dan cashback 500.000 adirapoin pada jam-jam Flashdeal (12.00-14.00 dan 16.00-18.00 setiap hari selama periode IIMS Hybrid 2022)
  4. Tambahan cashback sampai dengan Rp 1.500.000 bagi nasabah Danamon dan tambahan reward untuk pembiayaan syariah Adira Finance yang disetujui oleh Danamon Syariah.
  5. Gratis asuransi ban dan hadiah menarik lainnya


Motor:

  1. Angsuran ringan
  2. Cashback 300.000 adirapay dan tambahan cashback 200.000 adirapoin pada jam-jam Flashdeal (12.00-14.00 dan 16.00-18.00 setiap hari selama periode IIMS Hybrid 2022)
  3. Gratis asuransi ban dan hadiah menarik lainnya
  4. Produk aftermarket (Car Audio & Dash Cam):
  5. Bunga spesial mulai dari 1,75%
  6. Down Payment mulai dari 0%
  7. Biaya admin 175.000
  8. Beli Baru+Jual Cepat:
  9. Bunga ringan
  10. Cashback 300.000 adirapay dan tambahan cashback 700.000 adirapoin
     

II.    ONLINE PROMO (Flashdeal adiraku)
Mobil:

  1. Bunga spesial mulai dari 1,7%
  2. Bebas biaya provisi
  3. Diskon biaya admin sampai dengan 50%
  4. Cashback sampai dengan 2.500.000 adirapoin
  5. Gratis perawatan ban selama 1 tahun


Motor:

  1. Angsuran ringan
  2. Cashback 500.000 adirapoin and cashback 750.000 adirapoin untuk nasabah existing yang mengajukan dengan kredit instan
  3. Pinjaman Dana Multi Guna:
  4. Bunga spesial mulai dari 0,58%
  5. Cashback sampai dengan Rp2.000.000 dan tambahan cashback sampai dengan 150.000 adirapoin


Durables:

Cashback sampai dengan 100.000 adirapoin

Setiap pengajuan pembiayaan yang dilakukan oleh konsumen baik secara offline maupun online selama periode IIMS Hybrid 2022 akan mendapatkan voucher Moservice di aplikasi adiraku untuk di-redeem di booth Digital IIMS Hybrid 2022 yang berisikan berbagai promo menarik seperti diskon 15% untuk uji emisi, free General Check Up & Cek Aki, dan free cek AC.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website kami di adira.co.id/iims2022.

Jakarta, 31 March 2022 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) together with its subsidiary PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), and supported by its parent company MUFG Bank, Ltd (MUFG), reconfirm the group’s commitment to encourage the growth of sustainable automotive ecosystem in Indonesia as the official bank partner as well as the official multi-finance partner of the annual Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. One of the biggest and most significant automotive events in the country, IIMS Hybrid 2022 officially kicks off today and will be held until 10 April 2022 at JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Through its participation in IIMS Hybrid 2022, Danamon, Adira Finance and MUFG aim to emphasize their goal of becoming the banking partner of choice in the automotive industry, supporting corporate customers—from large manufacturers to vehicle dealers—across Indonesia. As a transactional bank, Danamon provides loans, cash management, trade finance and treasury services, as well as retail services such as vehicle ownership and automotive aftermarket through Adira Finance.

The Indonesian public’s enthusiasm towards the automotive market in the post-pandemic economic recovery phase plays a significant role in solidifying this commitment. There are several positive indicators, including the sales volume of four-wheeled vehicles last year, which reached 890,000 units (exceeding the target of 850,000 units) as well as the sales projection of four-wheeled vehicles this year, set at 900,000 units. The vehicle ownership financing business also showed a positive trend by taking up 74% of the industry's total net financing receivables or Rp 364.23 trillion in 2021, showing a growth by 12% from the previous year.

"Danamon, Adira Finance and MUFG are honored to take part in the 2022 Indonesia International Motor Show and to be its official banking and multi-finance partner. As an inclusive exhibition that integrates Indonesia’s entire automotive industry ecosystem and contributes to the government’s initiatives for national economic growth, we believe that IIMS is a milestone to mark the revival of the country’s automotive industry and, subsequently, its economic recovery," said Danamon's President Director, Yasushi Itagaki.

Collaborations between Danamon, Adira Finance, MUFG is also key – utilizing each entity’s respective strength. As a group, Danamon shares the same aspiration to provide comprehensive financial solutions across segments and value chains including automotive industry ecosystem and Real Estate developers’ ecosystem. We are committed to develop a customer-centric organization, aligned with our brand promise which is to provide financial solutions for our customers to help them take control of their financial needs and objectives.

“The positive trend in Indonesia’s automotive industry drives us to believe it is well on its way to recovery. Adira Finance is proud to collaborate with Danamon and MUFG to provide easy financing and financial solutions for the automotive industry ecosystem at the 2022 IIMS. We also appreciate the government's efforts to provide various stimuli and incentives such as the luxury tax discount to encourage sales in the automotive industry in Indonesia," explains I Dewa Made Susila, President Director of PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Highlighting the Adiraku application, Adira Finance continues to innovate to give consumers an easy access to find multi brand automotive and non-automotive products, apply for financing, and conduct financial transactions. IIMS visitors can also use the credit simulation feature to figure out the required installments prior to buying a vehicle. Moreover, Adira Finance understands the crucial role of the community in Indonesia’s automotive industry. At IIMS, Adira Finance will also provide financing for aftermarket products

“MUFG is committed for Indonesia's automotive industry towards a brighter future. Together with our strategic partners, Danamon Bank and Adira Finance, we look forward to leveraging our global networks with domestic capabilities, to be the industry’s trusted financial partner. We hope that following the IIMS event, whenever people see logos of MUFG or Danamon or Adira Finance, they can recognize us as a family of brands that are fully committed to the automotive industry,” said Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head of Indonesia of MUFG.

Danamon, Adira Finance and MUFG are also giving visitors a chance to win four cars as grand prizes, which include Toyota Raize, Hyundai Creta, Honda Brio Satya, and Mitsubishi Expander. Winners will be drawn based on ticket purchases and announced at the closing ceremony on 9 April 2022. Moreover, Danamon customers both new and existing will get ten times more opportunity to win the Grand Prize with every ticket purchase.

“I hope visitors will take full advantage of the special programs and benefits that we offer. Have a great time at this unique hybrid event. See you at the IIMS Hybrid 2022!” concluded Yasushi.

For more information on special programs and benefits offered by Danamon and Adira Finance at IIMS Hybrid 2022, please visit bdi.co.id/iims2022.

 

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN