Home / Berita Terbaru

Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Mempertegas Komitmen untuk Menjadi Mitra Perbankan dan Multi Finance Terpercaya Industri Otomotif Indonesia Melalui Partisipasi di IIMS Surabaya Hybrid 2022

01 Juni 2022 | Penulis : Corporate Comm.

For English Version, Click Here

Surabaya, 1 Juni 2022 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, kembali menegaskan komitmen grup mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur melalui partisipasinya sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya). Perhelatan ini resmi dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 5 Juni 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

Danamon, bersama dengan Adira Finance dan didukung oleh MUFG bertujuan menjadi mitra perbankan dan multi finance terpercaya industri otomotif dengan proposisi nilai yang unik grup untuk industri otomotif. Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif. Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi yang sama bagi pertumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pascapandemi. Selama 65 tahun terakhir, Danamon telah mengembangkan jaringan nasabah yang luas dengan pemahaman mendalam tentang pasar Indonesia, membangun waralaba yang kredibel dan dihormati, ditandai dengan hubungan yang kuat dengan klien dan mitra.

Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki peran strategis sebagai pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia Timur, sehingga memiliki arti penting dalam ekosistem industri otomotif Indonesia. Danamon, Adira Finance dan MUFG percaya bahwa Surabaya memiliki potensi yang sangat besar, dan optimis bahwa gelaran IIMS Hybrid 2022 di Surabaya akan mendapatkan sambutan positif. Keikutsertaan Danamon ini juga sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan organisasi yang customer-centric untuk mewujudkan brand promise Danamon yaitu memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

Surabaya merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya. Lebih jauh, 0,62% dari jumlah nasabah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif (manufaktur, dealership, bengkel, atau aftermarket).

“Kami menyadari bahwa Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya memiliki potensi yang sangat luas, dan kami berharap untuk dapat terus memainkan peran kunci dan memberikan kontribusi proaktif untuk pengembangan seluruh ekosistem industri otomotif di wilayah ini. Dengan mengoptimalkan hubungan dengan MUFG dan Adira Finance, Danamon dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai (financial supply chain) termasuk ekosistem industri otomotif. Hal ini karena kami sangat percaya bahwa efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung financial supply chain yang terintegrasi end-to-end,” ujar Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Pada IIMS Hybrid Surabaya 2022, Danamon memberikan penawaran menarik untuk semua pengunjung, antara lain untuk yang membeli/mencari mobil/motor, aksesoris otomotif dan bahkan sekedar jalan-jalan:

  1. KPM Prima dan KPM Prima Syariah (Pinjaman Kepemilikan Kendaraan) dengan suku bunga khusus 1,69% per tahun, bebas biaya provisi dan diskon admin sampai dengan 50%.
  2. Cash back hingga Rp 250.000,- untuk transaksi F&B dengan menggunakan QRIS D-Bank PRO di IIMS 2022 Surabaya.
  3. Beli-1-dapat-1 tiket IIMS Hybrid 2022 dengan melakukan pembelian di ticket box.

Seperti yang kita ketahui, Danamon bersama Adira Finance dan didukung MUFG telah sukses menggelar dan mendapat respon positif dari industri maupun masya otomotif terhadap penyelenggaraan IIMS 2022 yang berlangsung 31 Maret hingga 10 April silam di Jakarta. Pada perhelatan IIMS Hybrid 2022 Jakarta, grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaluran kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai kurang lebih Rp300 miliar. Lebih jauh lagi, kerja sama Danamon dengan berbagai pengembang properti ketika event juga menghasilkan permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai kurang lebih Rp100 miliar dan 3.000 permohonan baru untuk rekening tabungan dan kartu kredit.

“Dengan dukungan dari Bank Danamon dan MUFG, Adira Finance menghadirkan beragam promo pembiayaan yang menarik selama ajang IIMS Surabaya 2022 bagi pengunjung yang ingin membeli beragam produk otomotif maupun non-otomotif selama pameran, mulai dari mobil, motor, hingga fasilitas pinjaman dana untuk berbagai kebutuhan, termasuk pecinta otomotif di area Jawa Timur yang ingin memodifikasi kendaraan. Jadi, apapun kebutuhan Sahabat, #AdirainAja,” ungkap Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Program yang dihadirkan Adira Finance meliputi:

  1. Produk mobil: bunga spesial mulai dari 1,69% p.a., bebas biaya provisi 0%, dan diskon biaya admin sampai dengan 50%.
  2. Produk motor: angsuran ringan, diskon 2 kali angsuran, dan cashback hingga 500.000 adirapoin.
  3. Produk fasilitas pinjaman dana: bunga ringan mulai dari 0,8% per bulan, cashback hingga Rp1.000.000 dan tambahan cashback sampai dengan 150.000 adirapoin.
  4. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website adira.id/e/iims2022.

Sejak 2019, Danamon telah menjadi bagian MUFG - bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia, sehingga Danamon memiliki akses kepada keahlian dan jaringan global MUFG untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai (supply chain) termasuk ekosistem industri otomotif. Dengan kekuatan yang terintegrasi ini, Danamon menyediakan program pembiayaan distributor kepada lebih dari 150 distributor di seluruh Indonesia dalam industri otomotif dan memiliki aspirasi untuk semakin memperluas layanan kami yang berupa pinjaman, cash management, trade financing, dan layanan treasury untuk menjadi bank transaksional pilihan industri otomotif, dari pabrikan besar hingga dealer dan konsumen di seluruh Indonesia.

“Mendapatkan respon positif pada IIMS Hybrid 2022 di Jakarta, kami berharap rangkaian acara IIMS Hybrid 2022 di Surabaya ini juga dapat dinikmati baik oleh para pecinta otomotif dan para pemain industri sektor otomotif. Kami optimis kehadiran grup kami dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di semua rantai dan segmen bisnis sehingga mengembalikan gairah industri otomotif dalam negeri,” ucap Akira Shimomiya, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia.

Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, juga mendukung segmen aftermarket otomotif, termasuk bengkel, dan perusahaan suku cadang dan  aksesoris di ekosistem otomotif yang lebih luas dengan memberikan solusi digital, perlindungan dan pinjaman usaha (yang terdiri dari 114 dealer dan 38 perusahaan Komponen Otomotif).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan manfaat khusus yang ditawarkan oleh Danamon dan Adira Finance di IIMS Surabaya 2022 kali ini, silakan kunjungi bdi.co.id/22iimssby atau adira.id/e/iims2022 .

Surabaya, 1 Juni 2022 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) together with its subsidiary, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), and supported by MUFG as its parent company, reaffirm the group's commitment to encourage the growth of a sustainable automotive ecosystem in Indonesia, particularly in Eastern Indonesia through their participation as the official bank partner and official multi finance partner of the annual Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya). The event officially starts today and will end on June 5, 2022 at Grand City Convex, Surabaya.

Danamon, together with Adira Finance and supported by MUFG, aim to be the trusted banking and multi-finance partner for the automotive industry with the group's unique value proposition for the automotive industry. The synergy between Danamon, Adira Finance, and MUFG's global network forms a strong collaboration to support the financing ecosystem in the automotive industry. As a group, Danamon, Adira Finance and MUFG share the same aspirations for the long-term growth of the Indonesian economy as well as the recovery of the post-pandemic national economy and automotive industry. Over the last 65 years, Danamon has developed an extensive customer network with a deep understanding of the Indonesian market, built a credible and respected franchise, characterized by strong relationships with clients and partners.

Surabaya as the second largest city after Jakarta has a strategic role of being the trade hub of the Eastern Indonesia region. Therefore, it plays an important part in Indonesia’s automotive industry ecosystem. Danamon, Adira Finance and MUFG believe that Surabaya has enormous potential, and are optimistic that the IIMS Hybrid 2022 event in Surabaya will receive a positive response. Danamon's participation is also in line with its commitment to develop a customer-centric organization to realize Danamon's brand promise of providing financial solutions so that customers can take control of their financial needs and goals.

Surabaya is an important city for Danamon, with 41 branch offices and more than 180,000 total customers in East Java, of which more than 100,000 are located in Surabaya. Furthermore, 0.62% of the total customers are companies engaged in the automotive sector (manufacturing, dealership, repair shop, or aftermarket).

“We recognize that Surabaya in particular and East Java in general have enormous potential, and we hope to continue to play a key role and make a proactive contribution to the development of the entire automotive industry ecosystem in the region. By optimizing relationships with MUFG and Adira Finance, Danamon can provide comprehensive financial solutions across all segments and the financial supply chain, including the automotive industry ecosystem. This is because we strongly believe that the efficiency of an ecosystem will increase with an end-to-end integrated financial supply chain support system,” said Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

At IIMS Hybrid Surabaya 2022, Danamon offers attractive offers for all visitors, including those who buy/look for cars/motorcycles, automotive accessories and even just sightseeing:

  1. KPM Prima and KPM Prima Syariah (Vehicle Ownership Loans) with a special interest rate of 1.69% per year, free of provision fees and admin discounts of up to 50%.
  2. Cash back up to IDR 250,000 for F&B transactions using QRIS D-Bank PRO at IIMS 2022 Surabaya.
  3. Buy-1-get-1 IIMS Hybrid 2022 entrance ticket by making a purchase at the ticket box.

Previously, Danamon together with Adira Finance and supported by MUFG have successfully supported and received a positive response from the automotive industry and society towards the holding of IIMS 2022 which took place from 31 March to 10 April in Jakarta. At the Jakarta IIMS Hybrid 2022 Jakarta, the group recorded achievements such as loan disbursements for as many as 2,000 units of two-wheeled and four-wheeled vehicles (KPM Prima), with a total value of approximately Rp300 billion. Furthermore, Danamon's collaboration with various property developers during the event also resulted in applications for Home Ownership Credit (KPR) worth approximately Rp100 billion and 3,000 new applications for savings accounts and credit cards.

"With the support of Bank Danamon and MUFG, Adira Finance presents a variety of attractive financing promos during IIMS Surabaya 2022 for visitors who wish to buy various automotive and non-automotive products during the exhibition, ranging from cars, motorcycles, to loan facilities for various needs, including for automotive lovers in the East Java area who want to modify their vehicles. So, whatever you need, #AdirainAja," said Agus Hartanto, Head of East Java Region, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Programs presented by Adira Finance include:

  1. Car products: special interest starting from 1.69% p.a., free 0% provision fee, and admin fee discount of up to 50%.
  2. Motorcycle products: low installments, discount for 2 installments, and cashback of up to 500,000 adirapoin.
  3. Loan facilities: low interest rates starting from 0.8% per month, cashback up to Rp1,000,000 and additional cashback up to 150,000 adirapoin.
  4. For more information, please visit adira.id/e/iims2022.

Since 2019, Danamon has been a part of MUFG - the largest bank in Japan and one of the leading financial institutions in the world, which gives Danamon has access to MUFG's global network and expertise to provide comprehensive financial solutions across segments and supply chains including the automotive industry ecosystem. With this integrated strength, Danamon provides distributor financing programs to more than 150 distributors throughout Indonesia in the automotive industry and has aspirations to further expand our services in the form of loans, cash management, trade financing, and treasury services to become the transactional bank of choice for the automotive industry,  from large manufacturers to dealers and consumers throughout Indonesia.

"After receiving a positive response at the IIMS Hybrid 2022 in Jakarta, we hope that the IIMS Hybrid 2022 event in Surabaya can also be enjoyed by both automotive lovers and industry players in the automotive sector. We are optimistic that our group can provide comprehensive financial solutions across all chains and business segments that can revive the domestic automotive industry," said Akira Shimomiya, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia.

Danamon, together with Adira Finance and supported by MUFG, also support the automotive aftermarket segment, including workshops, and spare parts and accessories companies in the wider automotive ecosystem by providing digital solutions, protection and business loans (consisting of 114 dealers and 38 Automotive Component companies).

For more information about the special programs and benefits offered by Danamon and Adira Finance at IIMS Surabaya 2022 this time, please visit bdi.co.id/22iimssby or adira.id/e/iims2022

 

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN