Home / Berita Terbaru

Dukung Pengembangan Pariwisata Lokal, Adira Finance Ajak Komunitas Motor ke Desa Wisata Ramah Berkendara

24 Agustus 2022 | Penulis : Corporate Comm.

Jakarta, 24 Agustus 2022 – Setelah Festival Kreatif Lokal 2022 resmi diluncurkan pada 12 Agustus 2022, Adira Finance melanjutkan dengan kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara yang menjadi bagian dari rangkaian festival tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 5 Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali.

Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara, merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, agar nantinya sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang, dan menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor.

“Pandemi Covid-19 yang mulai berangsur pulih, kami melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi pariwisata yang tidak jauh dari domisili mereka dengan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara,” ungkap Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance.

Desa Wisata yang terpilih menjadi lokasi untuk kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini merupakan merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI, yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, sumber daya manusia, serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

Lokasi Kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 untuk Desa Wisata Ramah Berkendara:

1.    Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta
2.    Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah
3.    Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur
4.    Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat
5.    Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali

Komunitas motor yang nantinya ikut dalam kegiatan Jelajah Wisata Ramah Berkendara ini akan mendapatkan keuntungan menikmati paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata, serta mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dari Adira Finance dengan mengikuti lomba membuat video kreasi tentang perjalanan mereka selama kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. 

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, kami berharap dapat mengajak komunitas-komunitas motor yang ada di Indonesia untuk ikut meramaikan kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara ini sehingga dapat turut serta mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” tutup Swandajani.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran kegiatan, komunitas motor dapat mengunjungi adira.id/e/jelajahdesawisata.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon. Informasi terkait rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 dapat diakses melalui akun media sosial resmi Adira Finance @adirafinanceid, Youtube Adira Finance, dan dan platform situs Sahabat Lokal adira.id/e/fkl2022-pr.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN