Home / Berita Terbaru

DESA SANANKERTO MENJADI DESTINASI KE-2 JELAJAH DESA WISATA RAMAH BERKENDARA ADIRA FINANCE

*(kiri ke kanan) Kepala Desa Sanankerto-H Subur; Ketua Pokdarwis-Rudi; Ketua Bumdes-Syamsul Arifin; Ketua BPD-Syamsul Huda; Kabid Pariwisata-Yoyok; Direktur Marketing Adira Finance-Swandajani Gunadi; Head of Retail Motorcycle Financing-Andy Sutanto; dan Business Development Head Zurich-Darry Avianto Berfoto Bersama Saat Pemberian Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara kepada Desa Sanankerto, Malang.

25 September 2022 | Penulis : Corporate Comm.

Malang, 24 September 2022 – Pada hari ini, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance)  menyelenggarakan acara peresmian landmark desa di Desa Sanankerto dan Festival Pasar Rakyat  di Pasar Turen – Malang sebagai destinasi ke-2 kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian program CSR Festival Kreatif Lokal 2022 ini 
diselenggarakan dengan mengajak komunitas pencinta otomotif untuk melakukan touring atau 
berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa Sanankerto.

Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia 
(Kemenparekraf RI), Festival Kreatif Lokal 2022 adalah program CSR tahunan Adira Finance yang 
bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat 
mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kami mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan merasakan pengalaman liburan yang unik di Desa Wisata Sanankerto. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara,” jelas Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance, yang ditemui saat meresmikan landmark desa secara simbolis.

Adira Finance dan Kemenparekraf RI memilih Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah 
Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan 
beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif; sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem 
pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya. Selain itu, Desa Sanankerto 
memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti Kawasan Wisata Boon Pring, Hutan Bambu Desa Wisata Sanankerto, hingga menyusuri Sungai Andeman.

“Segenap masyarakat dan UMKM di Desa Sanankerto menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke Desa Sanankerto,” ungkap Bapak M. Subur, Kepala Desa Sanankerto, saat memberikan sambutan di acara peresmian landmark desa. Termasuk dalam Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto, Adira Finance juga mengadakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen Malang yang bertujuan untuk menjadikan pasar rakyat di daerah desa wisata menjadi ruang publik kreatif melalui pertunjukan kesenian, bazaar UMKM, dan literasi keuangan, serta kegiatan pendampingan dan penguatan kapasitas pengelola destinasi pariwisata bertajuk Desa Wisata Kreatif yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM setempat.

“Kami mengapresiasi kolaborasi dengan Adira Finance sebagai aspek bisnis dalam unsur pentahelix yang menyelenggaraakan Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto – Malang. Kami berharap dan yakin dengan diselenggarakannya Festival Kreatif Lokal ini mampu untuk menggarap seluruh potensi lokal yang ada, memperluas pasar produk ekraf, serta membuka peluang usaha seluas-luasnya. Maanfaat dari adanya kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan menjadi inspirasi berbagai pihak dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif”, ujar Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur - Kemenparekraf/Baparekraf.

Selain pihak pemerintah, penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh pihak
swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Sejalan dengan tujuan Zurich “Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama”, Zurich 
telah mendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal sejak tahun 2020. Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan “Kami senang dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui produk kami menjamin pelanggan saat bepergian serta yang menjalankan UKM, saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia. dan melindungi perjalanan mereka, keluarga mereka, dan karyawan mereka.”

“Terima kasih kepada sahabat-sahabat mitra penyelenggara Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto yaitu Kemenparekraf, jajaran pengelola desa, Zurich, MUFG, dan Bank Danamon atas dukungan yang diberikan sehingga acara dapat terselenggara dengan lancer dan sukses. Kami harap, sejalan dengan visi Adira Finance yaitu menciptakan nilai Bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, kegiatan ini dapat menjadi semangat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan desa wisata,” tutup Swandajani Gunadi.

Informasi terkait rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 dapat diakses melalui akun media 
sosial resmi Adira Finance @adirafinanceid, Youtube Adira Finance, dan platform situs Sahabat Lokal adira.id/e/fkl2022-pr.
 

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN