Home / Berita Terbaru

Adira Finance Syariah Bersama Lazismu Donasikan Ambulans Gratis untuk Kota Padang, Sumatera Barat

18 April 2023 | Penulis : Adira Finance

Jakarta, 12 April 2023 – Sebagai wujud nyata untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, Adira Finance Syariah kembali menyalurkan dana kebajikan dalam hal sosial pada bidang kesehatan. Kali ini, Adira Finance Syariah memberikan bantuan berupa satu unit ambulans yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat di kota Padang, Sumatera Barat. Bantuan tersebut diserahkan dan dikelola oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Sebelumnya Adira Finance Syariah juga bekerja sama dengan Lazismu, melakukan kegiatan serupa di area Jawa Barat dan Jawa Timur.

Seremoni penyerahan bantuan ambulans ini dilaksanakan dengan konsep live hybrid di Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah Jakarta dan melalui aplikasi Zoom, yang terhubung dengan Kantor Adira Finance Cabang Padang Thamrin Sumatera Barat. Pada acara tersebut, turut hadir dan memberikan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Yusron selaku Head Of Syariah Adira Finance “ini merupakan kerjasama kedua bersama Lazismu dalam menyalurkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans yang dapat digunakan oleh masyarakat kota Padang, Sumatera Barat, dimana sebelumnya telah dioperasikan 2 ambulans untuk wilayah Jawa Timur & Jawa Barat. Semoga bantuan ini bisa membawa berkah” ucap Yusron. 

Selain itu, turut hadir Ibu Muarawati Nur Malinda M.P.A (M) selaku Wakil Ketua Lazismu PP Muhammadiyah "Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Adira Finance Syariah atas kerjasama yang terjalin selama ini, kami harap kedepannya selalu terjaga kemitraan antara Adira Finance Syariah dengan Lazismu terutama di bidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan juga kedepannya perusahaan lain dapat berbagi kepada masyarakat sama halnya seperti yang dilakukan oleh Adira Finance Syariah” ujar Muarawati. 

Sebagai informasi bantuan unit ambulans memiliki fasilitas yang sudah sesuai dengan standar “Adira Finance Syariah memiliki 42 Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) pada periode sampai dengan Februari 2023 yang meliputi 9 wilayah, mulai dari Sumatera hingga Maluku. Pembiayaan Syariah di Adira Finance meningkat 48% per Februari 2023 secara year on year. Penyaluran dana Kebajikan pada periode Januari-Desember 2022 sebesar Rp. 10.164.494.930 yang ditujukan kepada 140.509 penerima manfaat” tutup Yusron.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan layanan antar jemput mobil ambulans gratis dapat menghubungi Lazismu kota Padang Sumatera Barat atau datang ke KCUS Adira Finance Padang Thamrin Jl. Thamrin No. 1 Belakang Pondok Padang Selatan, Padang Sumatera Barat.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN