Home / Berita Terbaru

Adira Finance Umumkan Kinerja Kuat di Kuartal 1 2023 dan Program Marketing 2023

09 Mei 2023 | Penulis : Adira Finance

Jakarta, 9 Mei 2023 - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) mengumumkan kinerja yang kuat pada Kuartal 1 Tahun 2023, dimana perusahaan berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp2,2 Triliun dan mengelola pembiayaan sebesar Rp48,3 Triliun, dengan laba bersih mencapai Rp417 Milyar. Selain itu, Adira Finance berhasil mempertahankan Non-Performing Financing (NPF) sebesar 1,5% serta peringkat kredit di Baa1/stable (di atas sovereign rating RI) dari Moody's dan BBB dari Fitch Rating.

Dalam acara Halal Bihalal bersama Sahabat Media yang dilaksanakan di Setiabudi, Jakarta pada hari ini, Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance mengatakan “Seiring dengan ekonomi Indonesia yang tumbuh positif dengan pertumbuhan PDB domestik mencapai 5,03% di kuartal I-2023 serta tingkat inflasi menunjukkan tren menurun pada Maret 2023 di level 4,97% dari 5,51%, Adira Finance menunjukan pertumbuhan bisnis. Perusahaan berhasil membukukan total pembiayaan baru yang tumbuh sebesar 48% secara Year on Year (YoY) menjadi Rp10,6 Triliun, dimana total pembiayaan baru tersebut didominasi oleh kontribusi pembiayaan mobil, yaitu sebesar 45%, diikuti dengan pembiayaan motor dan non otomotif masing-masing sebesar 36% dan 19%”.

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan pencapaian, Adira Finance akan menjalankan beberapa aktivitas yang berdampak positif bagi pelanggan, mitra usaha, karyawan hingga masyarakat umum, diantaranya Adira Festival yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan. Acara ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan pada semester dua tahun ini, di lima kota yang mewakili wilayah atau area bisnis Adira Finance di seluruh Indonesia.

Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance mengatakan “Adira Festival akan menjadi ajang kolaborasi antara Adira Finance bersama ekosistem perusahaan (MUFG , Bank Danamon, mitra bisnis / dealer, pelanggan dan karyawan) dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Festival Kreatif Lokal (FKL) yang akan melibatkan para pelaku ekonomi kreatif setempat, Adira Expo yang akan menghadirkan beragam solusi finansial / pembiayaan otomotif baik baru maupun bekas, eletronik, gawai dan furnitur, hingga dana tunai jaminan BPKB #dimodalin, serta beragam hiburan oleh artis nasional dan kegiatan lainnya yang menarik pastinya.“

Kami berharap, Adira Festival dapat memberikan pengalaman yang berkesan, menyajikan solusi keuangan serta mendukung perkembangan UMKM lokal, pelestarian budaya dan pariwisata bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia".

Tidak hanya itu, Adira Finance akan kembali berpartisipasi di event tahunan IIMS Surabaya pada 31 Mei – 4 Juni 2023 sebagai Official Multifinance Partner dan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 14 Juni - 16 Juli 2023.

"Melalui keikutsertaan dalam event tahunan ini kami berharap dapat menghadirkan solusi finansial yang dapat memudahkan masyarakat khususnya yang berada di Surabaya dan Jakarta dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik otomotif maupun non otomotif. Kami juga berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia melalui produk dan layanan yang kami tawarkan, jadi apapun kebutuhan finansial sahabat, #AdirainAja!" ujar Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance.

Di kedua event tersebut, Adira Finance memberikan penawaran produk dan layanan dengan bunga ringan untuk pembiayaan otomotif, pembiayaan produk non otomotif seperti elektronik, gawai dan furnitur, melalui proses persetujuan yang mudah. Bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana untuk berbagai keperluan dapat memanfaatkan promo fasilitas dana multiguna. Informasi lebih lanjut mengenai program yang ditawarkan oleh Adira Finance di kedua event ini dapat mengunjungi website adira.co.id.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN