Home / Berita Terbaru

Penandatanganan Kerjasama Adira Finance dengan OLX dan CermatiPenandatanganan Kerjasama Adira Finance dengan OLX dan Cermati

30 Mei 2017 | Penulis : Adira Finance

Jakarta (12/4) – Bertempat di Hongkong Cafe Jakarta, Adira Finance melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu platform iklan baris online terbesar di Indonesia OLX dan situs produk keuangan terbesar di Indonesia Cermati. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Bapak Hafid Hadeli selaku Wakil Direktur Adira Finance, Bapak Daniel Tumiwa selaku CEO OLX dan Bapak Andhy Koesnandar selaku CEO Cermati. Kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu usaha Adira Finance untuk terus meningkatkan pelayanan bagi konsumennya di era digital saat ini.

Dengan kerjasama yang terjalin antara Adira Finance, OLX Indonesia dan Cermati, diharapkan dapat mempermudah konsumen untuk melakukan transaksi pembelian melalui media digital. “Adira Finance ingin terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan kebutuhan konsumennya, dan konsumen saat ini sudah menuntut untuk kemudahan bertransaksi dan juga informasi yang lengkap melalui digital media, oleh karena itu Adira Finance melakukan kerjasama dengan salah satu platform iklan baris online terbesar di Indonesia untuk secara eksklusif menyediakan tombol cepat simulasi kredit untuk kendaraan roda dua dan roda empat serta tombol ajukan kredit,” jelas Hafid Hadeli.

Pada kerjasama ini Adira Finance dan OLX dibantu oleh Cermati selaku mitra teknologi finansial yang menjembatani seluruh konsumen yang masuk melalui OLX. Cermati akan membantu Adira Finance dalam memberikan simulasi kredit ke customer, konfirmasi ke pihak penjual melalui SMS hingga ketersediaan data calon nasabah untuk ditindaklanjuti oleh Adira Finance.

Adira Finance berharap kerjasama yang dilakukan oleh ketiga mitra ini dapat memberikan nilai tambah baik bagi konsumen Adira Finance maupun OLX Indonesia. Bagi Adira Finance kerjasama ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi mitra Dealer. “Kerjasama ini juga memberikan kemudahan bagi mitra dealer kami untuk mempromosikan kendaraan yang mereka jual,” lanjut Swandajani Gunadi Selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Konsumen sudah dapat melakukan simulasi kredit dan mengajukan kredit Adira Finance di situs OLX Indonesia sejak bulan Maret 2017, dan nikmati berbagai kemudahan serta keuntungan melakukan transaksi dengan cepat.

OLX pun menyambut baik kerjasama ini. Daniel Tumiwa selaku CEO OLX Indonesia, memberikan komentarnya, “Kerjasama yang dilakukan antara Adira Finance, OLX Indonesia, dan Cermati bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat mewujudkan keinginannya dalam memiliki kendaraan bermotor.” Lebih lanjut, Daniel menjelaskan bahwa kerjasama ini sekaligus memperkuat posisi OLX sebagai platform iklan baris online terbesar, di Indonesia, khususnya untuk kategori otomotif.

“Cermati sangat senang untuk menjadi bagian dari kemitraan yang memberikan kemudahan untuk masyarakat Indonesia untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan kredit kendaraan baik motor maupun mobil. Sebagai mitra teknologi keuangan, Cermati akan memastikan simulasi.

kredit yang jelas, mudah dimengerti dan arus informasi antara pembeli, penjual dan Adira Finance lancar dengan harapan masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan terbaik dan tercepat dalam membeli kendaraan mereka secara kredit di OLX melalui Adira Finance” tambah Andhy Koesnandar selaku CEO Cermati.

TentangAdira Finance
Adira Finance berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Perusahaan membiayai baik untuk kendaraan baru maupun bekas, untuk beragam merek, dan sejak tahun 2015, membiayai barang rumah tangga (durables). Hingga akhir tahun 2015, Adira Finance melayani sekitar 3 juta konsumen melalui jaringan usaha yang tersebar luas di Indonesia. Sejak tahun 2004, PT Bank Danamon Indonesia Tbk telah menjadi pemegang saham utama, hingga saat ini dengan kepemilikan saham sebesar 92,07%.

Tentang OLX
OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia. OLX menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.

Tentang Cermati
Diluncurkan pada April 2015, Cermati adalah perusahaan start up yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Cermatididirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Kami memiliki pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia.
Cermati.com membantu masyarakat Indoensia untuk berhemat waktu dan uang dalam mencari informasi dan pengajuan produk keuangan terbaik. Cermati menyediakan akses ke ratusan produk keuangan secara gratis untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cermat.

Adira Finance
Ira Miranty
Head of External Communication
Telp : (021) 5296-3322
Email : ira.kuswara@adira.co.id

OLX
Amelia Virginia
Public Relation Manager
Telp: (021) 27881899
Email: amelia.virginia@olx.co.id

CERMATI
Carlo Gandasubrata
Chief Business Officer
Telp : (021) 2940-8660
Email :
carlo@cermati.com

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN