Fitur Fitur Adiraku

FAQ

Tanya Jawab
Pada versi pertama ini yang berubah adalah nama aplikasi nya, sedangkan konten dan fitur Adiraku masih sama dengan Akses Adira Finance versi terakhir yaitu versi 4.0.4
  1. Pada saat user membuka aplikasi Akses Adira Finance, user akan diminta untuk mengupdate aplikasi dari Google Playstore atau AppStore (pengguna Iphone), yang telah berganti nama menjadi Adiraku. Download dan install aplikasi ini
  2. Login menggunakan nomor handphone yang sebelumnya digunakan untuk login di Akses Adira Finance.
  3. User akan diminta memasukan OTP yang dikirimkan melalui SMS
  4. Masukan PIN yang sebelumnya digunakan pada aplikasi Akses Adira Finance
  5. User akan dapat menggunakan aplikasi Adiraku seperti aplikasi sebelumnya
Ya, seluruh data user yang ada di Aplikasi Akses Adira Finance dan saldo Akses Pay akan pindah & muncul di aplikasi Adiraku.
Untuk sementara waktu, fitur Tarik Dana belum bisa digunakan. User hanya bisa melakukan tambah dana (top up) dan pembayaran angsuran.
Tidak, aplikasi Akses Adira Finance tidak dapat digunakan lagi.
Ya, user akan memiliki 2 aplikasi terinstall di handphone-nya, yaitu Akses Adira Finance dan Adiraku. User dapat melakukan uninstall aplikasi Akses Adira Finance tersebut
Ya, Konsumen dapat langsung mendownload Aplikasi Adiraku melalui AppStore di handphone Konsumen.
Customer dapat menghubungi Dering Adira Finance 1500511 dengan menginformasikan :
  1. Nama Konsumen
  2. Nomor PK dan
  3. Nomor KTP
  • Adiraku merupakan aplikasi berbasis internet yang dimiliki dan dikelola oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) sebagai media komunikasi antara PT Adira Dinamika dengan konsumennya.
  • Adiraku akan  terhubung dengan banking system sehingga seluruh komunitas Adira Finance dapat melakukan aktivitas transaksi online dan menikmati kemudahan dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi Adiraku seperti:
    • Aktivasi dan Login yang lebih mudah
    • Mengetahui Informasi mengenai detail kontrak Adira Finance
    • Pembayaran Angsuran Adira Finance
    • Tambah Dana, Cek Saldo, dan Tarik Dana ke rekening pribadi
    • Penawaran promo-promo menarik dari Adira Finance
    • Dapat melakukan promise To Pay (Janji Bayar)
    • Live Chat – Whatsapp

    Yang dapat menikmati fitur-fitur yang disebutkan diatas adalah Nasabah yang masih aktif (Existing).

  • Untuk non Nasabah Adira Finance hanya dapat menikmati fitur :
    • Simulasi kredit,
    • Lokasi cabang
    • Informasi produk, dan
    • Menu Bantuan
  • Adiraku dapat diakses melalui mobile apps, dan dapat di download pada Google Playstore dan AppStore
  • Adiraku bukan merupakan produk tabungan sehingga tidak menghasilkan bunga dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Nasabah dapat melihat informasi sbb:

  • Pengingat Jatuh Tempo dan besarnya angsuran yang harus dibayarkan
  • Melihat transaksi Tanggal & Nominal dari Bayar Angsuran, Tambah Dana, dan Tarik Saldo
  • Informasi Penawaran Spesial dari Adira Finance bagi nasabah terpilih
  • Informasi atau promo dari Adira Finance

Notifikasi bahwa pertanyaan atau keluhan yang ditujukan kepada customer care pada menu Bantuan sukses terkirim

Ya bisa, Nasabah dapat melakukan perubahan nomor HP atau Email di menu Akun pada Aplikasi Adiraku

Cara merubah nomor Handphone adalah sbb :

  • Klik menu “Akun”
  • Klik “ubah” di samping kanan nomor Handphone
  • Masukkan nomor handphone baru Anda
  • Centang kolom yang menyatakan “Saya menyatakan bahwa Nomor Handphone sudah benar”
  • Klik Ubah
  • Pengajuan perubahan nomor handphone akan diproses.

Pastikan nomor Handphone Anda aktif, Petugas Adira Finance akan menghubungi Anda untuk validasi / verifikasi terkait perubahan nomor handphone tersebut

Cara mendaftarkan alamat email pada Aplikasi Adiraku :

  • Klik menu “Akun”
  • Klik “Tambah Alamat Email” pada kolom email
  • Masukkan pin Anda
  • Masukkan alamat email yang ingin Anda daftarkan
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke alamat email Anda
  • Proses daftar alamat email selesai.

Alamat email Anda akan muncul pada kolom “Email”

Anda bisa mengubah alamat Email dengan cara :

  • Klik menu “Akun”
  • Klik “Ubah” di bagian kolom email
  • Masukkan pin Anda
  • Masukkan alamat email baru Anda
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke alamat email baru Anda
  • Proses pengubahan alamat Email selesai

Alamat email baru Anda akan muncul pada kolom “Email”

Cara melihat transaksi pembayaran angsuran pada Aplikasi Adiraku :

  • Masuk ke menu “Akun”
  • Klik “Histori Transaksi”
  • Atur tanggal transaksi yang ingin dicari
  • Hasil pencarian akan menampilkan semua daftar transaksi yang di lakukan pada Aplikasi Adiraku.

Seperti : transkasi pembayaran angsuran, tambah dana, tarik saldo, dan cashback

Cara mengetahui perhitungan simulasi kredit adalah sbb :

  1. Pada menu Beranda, Klik “Simulasi Kredit”
  2. Klik “Lanjut”
  3. Pilih produk yang diinginkan untuk dihitung simulasi kreditnya
  4. Pilih Lokasi Anda, Klik “Lanjut”
  5. Pada kolom Harga Barang, masukkan harga produk
  6. Selanjutnya  pada kolom Acuan Perhitungan, pilih acuan perhitungan yang diinginkan (Pembayaran Pertama/Pembayaran Angsuran perbulan) untuk mengetahui besaran uang muka dan angsuran/bulan
  7. Masukkan nominal pembayaran pertama atau pembayaran angsuran/bulan yang diinginkan
  8. Klik Hitung
  9. Pada layar akan muncul perhitungan simulasi kredit yang Anda inginkan

Ada dua cara melihat riwayat pembayaran, yaitu sbb :

  1. Melalui Fitur Riwayat Pembayaran
    • Pada menu Beranda, pilih “Fitur Lainnya”
    • Pilih “Riwayat Pembayaran”
    • Pilih nomor kontrak yang ingin Anda lihat riwayat pembayarannya
    • Pada layar akan muncul riwayat pembayaran atas nomor kontrak yang dipilih
  2. Melalui Fitur Daftar kontrak
    • Pada menu Beranda, pilih “Fitur Lainnya”
    • Pilih “Daftar Kontrak”
    • Pada submenu “Aktif”, pilih kontrak yang diinginkan
    • Klik “Riwayat pembayaran”

Pada layar akan muncul riwayat pembayaran atas nomor kontrak yang dipilih

Ada dua cara melihat informasi kontrak Anda, yaitu sbb :
Pastikan Nasabah telah melakukan login pada Aplikasi Adiraku.

  1. Melalui Fitur Kontrak
    • Pada menu Beranda, pilih “Fitur Lainnya”
    • Pilih “Daftar Kontrak”
    • Apabila konsumen ingin melihat kontrak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu aktif
      Apabila konsumen ingin melihat kontrak tidak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu tidak aktif (Konsumen hanya dapat melihat kontrak tidak aktif, data yang tampil maksimal 1 tahun setelah lunas)

    • Pada layar akan muncul detil kontrak konsumen seperti :
    • Jenis Pembiayaan, No kontrak, No polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Total nilai angsuran, Sisa nilai angsuran, Denda belum dibayar, angsuran per bulan, pembayaran terakhir, dan Cabang Pembukaan

  2. Melalui Menu Akun
    • Pada menu Akun, pilih “Kontrak”
    • Apabila konsumen ingin melihat kontrak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu aktif
      Apabila konsumen ingin melihat kontrak tidak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu tidak aktif (Konsumen hanya dapat melihat kontrak tidak aktif, data yang tampil maksimal 1 tahun setelah lunas)

    • Pada layar akan muncul detail kontrak konsumen seperti :
    • Jenis Pembiayaan, No kontrak, No polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Total nilai angsuran, Sisa nilai angsuran, Denda belum dibayar, angsuran per bulan, pembayaran terakhir, dan Cabang Pembukaan

Konsumen dapat menggunakan fitur Bantuan pada Aplikasi Adiraku. Fitur Bantuan terdiri dari pilih menu :

  1. Telepon Kami
  2. Fitur Telepon kami adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menghubungi  Dering Adira Finance 1500511.
    Penggunaan fitur ini konsumen akan dikenakan biaya telfon sesuai tarif provider masing-masing.
    Cara menggunakan fitur ini adalah

    • Pada menu Bantuan, pilih “Telepon Kami”
    • Akan tersambung dengan telepon regular
    • Pilih Call
  3. Tanya Kami
  4. Fitur Tanya kami adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan keluhan/kritik/saran melalui pesan .
    Penggunaan fitur ini konsumen tidak dikenakan biaya.
    Cara menggunakan fitur ini adalah

    1. Untuk Konsumen yang telah Login di Adiraku
      • Pada menu Bantuan, pilih “Tanya  Kami”
      • Pilih topik yang akan ditanyakan
      • Masukkan judul pesan
      • Pilih no Kontrak terkait dengan pesan yang akan ditanyakan
      • Tulis pesan yang akan disampaikan
      • Pada kolom Informasi Tambahan, Pilih media komunikasi yang diinginkan oleh konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Pilih waktu yang diinginkan konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Klik “Kirim Pesan”
      • Akan muncul notifikasi konfirmasi pengiriman pesan, Klik “Kirim”
      • Akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa pesan telah dikirim oleh Adira Finance
    2. Untuk Konsumen yang belum login di Adiraku
      • Pada menu Bantuan, pilih & Tanya Kami
      • Pilih topik yang akan ditanyakan
      • Masukkan judul pesan
      • Tulis pesan yang akan disampaikan
      • Pada kolom Informasi Tambahan, Masukkan nama Anda, Nomor handphone anda
      • Pilih no Kontrak terkait dengan pesan yang akan ditanyakan
      •  Pilih media komunikasi yang diinginkan oleh konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Pilih waktu yang diinginkan konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Klik “Kirim Pesan”
      • Akan muncul notifikasi konfirmasi pengiriman pesan, Klik “Kirim”
      • Akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa pesan telah dikirim oleh Adira Finance
  5. Lokasi Kami
  6. Lokasi Kami pada Aplikasi AKSES adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk melihat lokasi cabang – cabang yang dimiliki oleh Adira Finance yang akan terhubung langsung ke google maps.
    Cara menggunakan fitur riwayat pembayaran ada dua cara, yaitu:

    1. Melalui Menu Beranda
      • Pada menu Beranda, pilih “Lokasi Kami”
      • Adiraku akan memberikan lokasi cabang Adira Finance berdasarkan titik lokasi konsumen, Pilih lokasi cabang Adira Finance yang diinginkan
      • Klik “Arahkan”
    2. Melalui Menu Bantuan
      • Akan terhubung dengan Google Maps
      • Melalui Menu Bantuan
      • Pada menu Bantuan, pilih “Lokasi Kami”
      • Adiraku akan memberikan lokasi cabang Adira Finance berdasarkan titik lokasi konsumen, Pilih lokasi cabang Adira Finance yang diinginkan
      • Klik “Arahkan”
      • Akan terhubung dengan Google Maps
  7. Whatsapp Chat
  8. Fitur Whatsapp Chat adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan keluhan/kritik/saran melalui pesan singkat Whatsapp yang akan terhubung langsung dengan Official Whatsapp Adira Finance.
    Cara menggunakan fitur ini adalah:

    • Pada menu Bantuan, pilih “Whatsapp Chat”
    • Akan tersambung dengan layanan aplikasi pesan Whatsapp
    • Ketik keluhan/saran/kritik/pertanyaan
    • Klik Send
  9. Informasi
  10. Fitur Informasi adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk mencari informasi terkait  Adira Finance. Seperti Informasi  pertanyaan yang paling banyak ditanyakan,  Tentang Adira Finance, Terms and Conditions, dan FAQ
    Cara menggunakan fitur ini adalah:

    • Pada menu Bantuan, pilih Informasi
    • Pilih informasi yang diinginkan

Ya bisa. Konsumen dapat menggunakan fitur “Janji Bayar” pada Aplikasi Adiraku, dengan cara sbb :

  • Pada saat nasabah sudah melewati tanggal jatuh tempo H+1, maka akan muncul fitur janji bayar
  • Pilih janji bayar
  • Pilih tenggat waktu janji bayar yang diinginkan , Klik “Ajukan Permohonan”
  • Akan muncul pemberitahuan bahwa janji bayar berhasil dilakukan
Konsumen dapat menggunakan fitur “Bantuan” untuk menginformasikan hal tersebut. Agent CC dapat membantu membuatkan tiket eskalasi ke Cabang terdaftarnya

Cara aktivasi Aplikasi Adiraku adalah sebagai berikut :

  1. Download Aplikasi Adiraku pada  Google Playstore (HP Android) atau AppStore (HP IOS) di handphone Anda. Agar dapat melakukan Login pada Aplikasinya, Anda dapat melakukan aktivasi  terlebih dahulu.
  2. Cara Aktivasi :
    1. Buka aplikasi Adiraku
    2. Pada kolom “Beranda”, Klik tombol “Aktifkan Akun Anda”
    3. Isi kolom yang tersedia :
      • Isi nomor handphone Anda yang telah terdaftar di Adira Finance. Pastikan nomor handphone aktif.
      • “Klik Login”
    4. Sistem Adiraku akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor Handphone yang telah terdaftar
      • Masukkan kode OTP (Kode verifikasi) yang dikirimkan melalui SMS.
      • Kode OTP berlaku selama 10 menit.
        Note :
        Pengiriman ulang kode OTP (Kode verifikasi) untuk pertama kali, waktu tunggu ± 30 detik, pengiriman ulang kode OTP untuk kedua kali waktu tunggu ± 60 detik, dan pengiriman ulang kode OTP yang ketiga kali waktu tunggu ± 90 detik.
        Setelah 3x pengiriman kode OTP, permintaan untuk Kirim Ulang kode OTP harus menunggu 24 jam.

    5. Buat PIN yang akan digunakan untuk login
    6. Masukkan kembali PIN yang telah Anda buat sebelumnya
    7. Proses aktivasi selesai
    8. PIN digunakan untuk Login, transaksi pembayaran angsuran & tarik saldo

Cara login pada Aplikasi Adiraku adalah sbb :

  • Setelah masuk pada Aplikasi Adiraku
  • Klik fitur “Akun Anda” atau tombol “Masuk ke Akun Anda”
  • Masukkan nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance
  • Klik “Login”
  • Masukkan PIN akun Adiraku yang Anda miliki
  • Anda akan masuk ke layar beranda Aplikasi Adiraku

Note : untuk membuka Aplikasi adiraku, mohon pastikan media yang Anda gunakan terhubung dengan jaringan Internet.

Cara mengganti PIN pada Adiraku adalah sbb :

  • Pilih menu “Akun”
  • Klik sub-menu “Ubah PIN”.
  • Isi kolom PIN Lama dengan PIN lama Anda 
  • Masukkan PIN Baru yang Anda inginkan
  • Masukkan Konfirmasi PIN Baru Anda
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan bahwa PIN Baru anda sudah diaktifkan

Note : Disarankan untuk mengganti PIN secara berkala dan mengingatnya dengan baik

Jika lupa PIN, maka hal yang perlu dilakukan adalah sbb :

  • Klik “Aktifkan Akun Anda”
  • Masukan nomor Handphone Anda, lalu klik Login
  • Pada layar “PIN”, pilih dan klik sub-menu “LUPA PIN” dibagian bawah tombol angka
  • Masukkan OTP (kode verifikasi) yang dikirim ke nomor Anda melalui sms
  • Masukkan PIN baru Anda
  • Masukkan Konfirmasi PIN Baru Anda

Silahkan mencoba Login kembali, PIN baru sudah dapat digunakan untuk transaksi

Agent CC dapat membantu buatkan tiket pengkinian data yang ditujukan ke PIC HO – Update System

Jika lupa nomor handphone hal yang perlu dilakukan adalah sbb :

  • Setelah masuk pada Aplikasi Adiraku
  • Klik  Klik tombol “Aktifkan Akun Anda”
  • Pilih tombol “Ganti Nomor”
  • Masukkan No KTP dan No Handphone yang aktif
  • Konsumen akan dihubungi oleh Dering Adira Finance 1x24 jam untuk proses validasi dan pengkinian/update data nomor hp Konsumen

Kemudian Konsumen dapat melakukan aktivasi Aplikasi Adiraku H+1 setelah dihubungi oleh Dering Adira Finance.

  • Apabila Konsumen salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka akun akan diblokir selama 5 menit
  • Lakukan login kembali setelah 5 menit

  • Apabila Konsumen tetap lupa dengan PIN, maka pada layar Aplikasi akan diarahkan ke Menu Lupa PIN
  • Bisa, Konsumen hanya dapat menggunakan fitur non-login di Aplikasi Adiraku, seperti Simulasi Kredit, Lokasi Kami, Produk Adira Finance, menu promo, dan Bantuan
  • Konsumen diberikan waktu tenggang dua tahun setelah masa tenor Anda habis untuk mengosongkan saldo Keanggotaan nya (apabila Konsumen tidak mengajukan pembiayaan baru di Adira Finance).
  • Jika telah melewati masa tenggang tersebut Konsumen ingin melakukan “Tarik Saldo”, maka Konsumen dapat menghubungi Contact Care pada menu Bantuan pada Aplikasi Adiraku dengan menyertakan :
    1. Nomor PK Nasabah
    2. Nomor Handphone, dan
    3. Nama & Nomor Rekening Bank Nasabah

Cara log out pada Aplikasi Adiraku:

  • Setelah masuk pada Aplikasi Adiraku
  • Klik menu “Akun”
  • Klik tombol “Logout” di bagian bawah

Anda sudah berhasil Log out aplikasi Adiraku

Tambah Saldo merupakan aktivitas menambah saldo / dana pada Adiraku.
Sebelum melakukan tambah dana / isi saldo, Nasabah wajib melakukan aktivasi pada Adiraku
Note :

  • Pastikan nomor handphone yang didaftarkan sesuai dengan nomor handphone pada saat mengajukan aplikasi pembiayaan di Adira Finance
  • Saldo pada Adiraku bukan merupakan pembayaran angsuran yang menggunakan sistem autodebet

Terdapat 3 cara untuk menambah saldo / dana pada Adiraku :

  1. Melalui Rekening Bank Danamon
    1. Setor Tunai melalui Teller di Kantor Cabang Bank Danamon
    2. Cara Tambah Dana pada Adiraku melalui Teller di Kantor Cabang Bank Danamon sama seperti transaksi Setoran Tunai.

      • Datang ke kantor cabang Bank Danamon terdekat.
      • Isi form Setoran Tunai atau tuliskan Nomor adirapay dan nominal dana yang akan Anda setorkan pada Teller.
      • Teller bank akan memproses transaksi setor tunai Anda. Simpan bukti setoran yang diberikan oleh Teller tersebut.
    3. Melalui mesin ATM Bank Danamon
    4. Cara Tambah Dana pada Adiraku melalui mesin ATM Bank Danamon adalah sebagai berikut:

      • Masukkan kartu ATM Anda.
      • Input / ketik PIN Anda
      • Pilih menu“Transfer”
      • Pilih Ke “Sesama Rekening Bank Danamon”
      • Masukkan Nomor adirapay Anda (16 digit sebagai nomor rekening Anda)
      • Masukkan nominal yang akan ditransfer
      • Periksa kembali Nomor adirapay dan Nama Penerima (Nama penerima harus sesuai dengan nama pemilik nomor adirapay) serta nominal yang akan ditransfer
      • Kemudian klik “Lanjut”
    5. Melalui Internet / Mobile Banking Bank Danamon (D-Mobile)
    6. Cara Tambah Dana melalui Internet / Mobile Banking Bank Danamon dengan cara sebagai berikut:

      • Masuk ke website Internet Banking atau aplikasi Mobile Banking Bank Danamon
      • Masukkan User ID dan password Anda
      • Pilih Menu “Pembayaran”
      • Pilih “Virtual Account” di halaman Pembayaran
      • Pilih “+Tambah Biller Baru”
      • Masukkan No. Virtual Account (Nomor adirapay sebagai Rekening Tujuan)
      • Pilih “Lanjut”
      • Masukkan nominal tambah Dana / Top Up  
      • Klik Lanjut
      • Masukkan mPin Anda
      • Klik “Konfirmasi” di halaman Konfirmasi Pembayaran

      Proses tambah dana melalui Bank Danamon  TIDAK DIKENAKAN BIAYA TRANSAKSI

  2. Melalui Rekening Bank selain Danamon (Bank Mandiri, BCA, BRI, Permata, dll)
  3. Jika Anda menggunakan rekening bank selain Danamon untuk transaksi Tambah Dana ke  Nomor adirapay, Anda akan dikenakan biaya transaksi sesuai dengan kebijakan yang berlaku dari masing-masing bank.
    Proses transaksi ini sama seperti transaksi transfer antar bank dimana rekening bank Anda menjadi sumber dana dan Nomor adirapay Anda sebagai nomor rekening tujuan.
    Ada beberapa cara untuk melakukan transaksi Tambah Dana melalui Bank selain Danamon:

    1. Melalui mesin ATM Bersama
    2. Cara Tambah Dana ke Nomor adirapay melalui mesin ATM Bersama, yaitu dengan cara sebagai berikut:

      • Masukkan kartu ATM Anda.
      • Input / Ketik PIN Anda
      • Pilih menu“Transfer”
      • Pilih Ke “Transfer ke Rekening Lain”
      • Masukkan kode Bank Danamon yaitu (011)
      • Masukkan Nomor adirapay Anda (16 digit) sebagai nomor rekening tujuan
      • Masukkan nominal yang akan ditransfer
      • Periksa kembali Nomor adirapay Anda dan Nama Penerima (Nama penerima harus sesuai dengan pemilik Nomor adirapay) serta nominal yang akan ditransfer
      • Lanjut, untuk memproses transaksi transfer/tambah dana/top up pada Aplikasi Adiraku
    3. Melalui Internet / Mobile Banking Bank selain Danamon
    4. Anda hanya mengakses website atau aplikasi internet atau mobile banking bank tersebut dan mentransfer sesuai jumlah yang Anda inginkan ke Nomor adirapay Anda, yaitu dengan cara sebagai berikut:

      • Masuk ke website Internet Banking atau aplikasi Mobile Banking Bank tersebut
      • Masukkan User ID dan password Anda
      • Pilih Menu Transfer Dana
      • Masukkan Rekening Sumber Dana dan masukkan kode bank (011) atau pilih Bank Danamon Indonesia sebagai bank tujuan
      • Pilih Lanjut
      • Masukkan Detail Penerima (Nomor adirapay sebagai Rekening Tujuan dan Nominal / Jumlah Transfer)
      • Pilih Transfer Sekarang

      Masukkan nomor PIN Anda untuk memproses transaksi transfer/tambah dana/top up pada Aplikasi Adiraku

Nomor adirapay dapat dilihat pada Aplikasi Adiraku pada menu “Akun” (pastikan Nasabah sudah melakukan login pada Aplikasi Adiraku nya)
Nomor adirapay terdiri dari 16 digit angka

Proses tambah dana (topup) maximal 10 menit setelah Konsumen melakukan transaksi transfer dana ke nomor VA Adiraku

Ya ada, batasan maksimal tambah dana pada adiraku adalah sebesar Rp 10.000.000,-.
Note :

  • Apabila saldo Keanggotaan Anda telah melewati jumlah tersebut, maka Anda tidak akan dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi Adiraku (hanya dapat menggunakan fitur Tarik Dana).

Transaksi apapun yang Anda lakukan pada Adiraku ini (mutasi saldo) dibatasi sebesar Rp 30.000.000,- per bulan.

Ketentuan biaya transaksi Tambah Dana yaitu sbb :

  1. Melalui rekening Bank Danamon, Anda TIDAK DIKENAKAN BIAYA TRANSAKSI.
  2. Melalui rekening Bank Selain Danamon akan dikenakan biaya transaksi sesuai dengan kebijakan transfer masing-masing bank yang bersangkutan.
Ya, Konsumen dapat melihat riwayat Tambah Dana pada menu “Aktivitas” atau menu “Akun” lalu pilih fitur “History Transaksi”.

Konsumen dapat menggunakan fitur Bantuan untuk menginformasikan kendala tersebut
Tarik Saldo merupakan fitur untuk memindahkan saldo / dana Adiraku (transfer) ke rekening bank pribadi milik Nasabah yang bersangkutan.

Cara Tarik Saldo pada Adiraku, adalah sbb :

  • Setelah Login pada Aplikasi Adiraku
  • Pilih menu “Akun”, kemudian pilih/klik Tarik Saldo
  • Untuk penggunaan fitur ini yang pertama kali, Anda akan diminta untuk meng-input nomor rekening pribadi Anda.
    1. Apabila rekening pribadi belum didaftarkan, maka dapat menggunakan cara sbb:
      • Setelah masuk ke menu “Tarik Saldo”
      • Klik “ Daftarkan Rekening”
      • Pilih bank tujuan konsumen pada kolom “Nama Bank”
      • Klik Tambah Rekening
        1. Tujuan Bank Danamon
          • Pilih Bank Danamon
          • Masukkan No Rekening
        2. Tujuan Bank Non Danamon
          • Pilih Bank Tujuan
          • Tulis nama pemilik rekening pada kolom “Tulis Nama Pemilik Rekening” (harus sama dengan nama yang terdaftar di Bank)
          • Masukkan No Rekening

          Untuk Tarik Saldo bisa ditransfer ke Rekening selain rekening an Nasabahnya

      • Apabila sudah sesuai, Klik “YA”
      • Sistem Adiraku akan mengirimkan OTP ke nomor Handphone yang didaftarkan
      • Masukkan kode OTP
      • Bank Tujuan Tarik Dana sudah teregister
      • Kembali ke menu “Tarik Saldo”, masukkan jumlah nominal yang akan ditarik
      • Minimal tarik saldo pada aplikasi Adiraku adalah sebesar Rp 25.000 dan maksimal sebesar Rp. 10.000.000
      • Klik “Tarik”
      • Masukkan PIN yang sudah didaftarkan pada Adiraku
      • Tarik Saldo berhasil dilakukan, selesai
    2. Apabila rekening pribadi sudah didaftarkan pada aplikasi Adiraku, caranya adalah sbb:
      • Masuk ke  menu “Akun”
      • Masukkan jumlah nominal yang akan ditarik
      • Klik “Tarik”
      • Masukkan PIN yang telah didaftarkan
      • Tarik Saldo berhasil dilakukan, selesai

Cara merubah informasi nomor rekening Bank pada Aplikasi Adiraku adalah sbb :

  1. Setelah login/masuk pada Aplikasi Adiraku
  2. Klik menu “Akun” kemudian klik “Tarik Saldo”
  3. Setelah itu klik “Daftarkan Rekening”
    1. Tujuan Bank Danamon
      • Pilih Bank Danamon
      • Masukkan No Rekening
    2. Tujuan Bank Non Danamon
      • Pilih Bank Tujuan
      • Tulis nama pemilik rekening pada kolom “Tulis Nama Pemilik Rekening”
      • Masukkan No Rekening
      • Untuk Tarik Saldo bisa ditransfer ke Rekening selain rekening an Nasabahnya

  4. Klik Tambah Rekening
  5. Apabila sudah sesuai, Klik “YA”
  6. Sistem Adiraku akan mengirimkan OTP ke nomor Handphone yang didaftarkan
  7. Masukkan kode OTP
  8. Bank Tujuan Tarik Dana sudah teregister
  9. Kembali ke menu “Tarik Saldo”, masukkan jumlah nominal yang akan ditarik
  10. Minimal tarik saldo pada aplikasi Akses adalah sebesar Rp 25.000 dan maksimal sebesar Rp. 10.000.000

  11. Klik “Tarik”
  12. Masukkan PIN yang sudah didaftarkan pada Adiraku
  13. Tarik Saldo berhasil dilakukan, selesai

Ya,  Ada.
Batasan minimum dana yang dapat Anda transfer ke rekening pribadi Anda yaitu Rp 25.000,- per transaksi dan maksimumnya adalah Rp 10.000.000,- per hari.
Ketentuan transaksi Tarik Dana dibatasi sebanyak 10x perhari. Pihak Adira Finance dapat menginvestigasi setiap transaksi yang mencurigakan dan berhak untuk men-suspense VA terkait

Ketentuan biaya transaksi Tarik Saldo yaitu sbb :

  1. Ke rekening Bank Danamon, Anda TIDAK DIKENAKAN BIAYA TRANSAKSI.
  2. Ke rekening Bank Selain Danamon akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 4.000,-
  • Tarik Saldo menggunakan rekening Bank Danamon, dana akan masuk real time ke rekening Konsumen
  • Tarik Saldo menggunakan rekening Antar Bank, dana akan masuk ke rekening Konsumen selambat-lambat nya 2 jam dan disesuaikan dengan jam kliring Bank Indonesia, dengan ketentuan sbb :
    1. Proses Tarik Saldo yang dilakukan diluar jam operasional Perbankan (layanan Sistem Perbankan hari kerja pukul 6.30 – 16.00 WIB) akan diproses keesokan hari nya
    2. Misal : Konsumen melakukan Tarik Saldo hari selasa pukul 17.00 WIB maka Dana akan masuk ke rekening Konsumen esok hari nya pukul 6.30 WIB

    3. Proses Tarik Saldo yang dilakukan bertepatan dengan hari weekend, maka akan diproses di hari kerja berikut nya.
    4. Misal : Konsumen melakukan Tarik Saldo di hari Jumat pukul 17.30 WIB, maka dana akan masuk ke rekening Konsumen pada hari kerja berikutnya yaitu hari Senin pukul 06.30 WIB

      \
Konsumen dapat menggunakan fitur Bantuan untuk menginformasikan kendala tersebut

Cara untuk melakukan pembayaran angsuran Adira Finance melalui Adiraku, adalah sbb  :
(Khusus untuk Nasabah wilayah BNT, agent melakukan konfirmasi terlebih dahulu mengenai jenis/type angsuran Nasabah (tetap / tdk tetap) )

  1. Pastikan saldo Adiraku Anda (Nasabah) cukup untuk membayar angsuran dan denda (jika ada).
  2. Jika saldo Adiraku tidak cukup untuk melakukan pembayaran, maka Nasabah harus melakukan tambah dana pada Aplikasi Adiraku terlebih dahulu

  3. Pastikan angsuran Nasabah tidak mengalami keterlambatan lebih dari 30 hari
  4. Login pada Aplikasi Adiraku
  5. Cara Pembayaran dengan Nilai Angsuran Tetap setiap bulannya
    • Klik menu “BAYAR ANGSURAN” (icon gambar tangan memegang uang ) yang ada pada menu “Beranda” atau “Akun”
    • Pilih “No Kontrak”  yang ingin Nasabah bayarkan di halaman Kontrak
    • Klik “Bayar Angsuran” di halaman Detil Kontrak
    • Klik “Pilih Pembayaran” di halaman Pembayaran
    • Klik “adirapay” pada halaman Metode Pembayaran
    • Klik “Bayar” di halaman Pembayaran
    • Masukkan PIN yang Anda daftarkan pada saat aktivasi
    • Proses pembayaran angsuran selesai

    (Jika Konsumen telah mendaftarkan alamat emailnya, maka Konsumen akan menerima pemberitahuan melalui email bahwa pembayaran angsuran telah berhasil)

  6. Cara Pembayaran dengan Nilai Angsuran Tidak Tetap setiap bulannya
    • Klik menu “BAYAR ANGSURAN” (icon gambar tangan memegang uang ) yang ada pada menu “Beranda” atau “Akun”
    • Pilih “No Kontrak”  yang ingin Nasabah bayarkan di halaman Kontrak
    • Klik “Bayar Angsuran” di halaman Detil Kontrak
    • Klik “Pilih Pembayaran” di halaman Pembayaran
    • Klik “Adirapay” pada halaman Metode Pembayaran
    • Pilih nominal pembayaran yang Anda inginkan.
    • Klik “Pembayaran Minimum” jika ingin membayar sebesar pembayaran minimun
    • Klik “Pembayaran Maksimum” jika ingin membayar sebesar pembayaran maksimum
    • Jika ingin membayar dengan nominal selain pembayaran minimum dan maksimum, ketikkan nominal di kolom “Masukkan Nominal Sendiri
    • Klik “Bayar” di halaman Pembayaran
    • Nominal yang dimasukkan harus diantara pembayaran minimum dan pembayaran maksimum

    • Masukkan PIN yang Anda daftarkan di Adiraku
    • Proses pembayaran angsuran selesai
    • Anda akan mendapat notifikasi bahwa pembayaran angsuran telah berhasil
    • Jika telah mendaftarkan email, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email bahwa pembayaran angsuran telah berhasil
    • Bukti pembayaran dapat dilihat juga pada  menu History Transaksi & History Pembayaran pada Aplikasi Adiraku
    • Note:
      Dana yang Konsumen tambahkan / transfer akan muncul pada “Saldo” di menu utama Adiraku

Ya, jumlah denda akan muncul pada Adiraku
Pembayaran denda pada Aplikasi Adiraku bisa dilakukan dengan ketentuan sbb :

  • Untuk pembiayaan mobil maksimal pembayaran denda sebesar Rp 100.000,-
  • Untuk pembiayaan motor maksimal pembayaran denda sebesar Rp 25.000,-

Jika lupa PIN hal yang perlu dilakukan adalah reset PIN dengan cara sbb :

  • Klik “Aktifkan Akun Anda”
  • Masukan nomor Handphone Anda, lalu klik Login
  • Pada layar “Masukan PIN”, pilih dan klik submenu “LUPA PIN”
  • Masukkan OTP (kode verifikasi) yang dikirim ke nomor Anda melalui sms
  • Masukkan PIN baru Anda
  • Masukan konfirmasi PIN baru Anda
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan bahwa PIN Baru anda sudah diaktifkan

Tidak bisa, Konsumen hanya bisa melakukan pembayaran 1x dalam 1 hari untuk 1 nomor kontrak (PK) yang sama.
Apabila ingin melakukan pembayaran lebih dari 1x, maka Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran nya tersebut pada hari berikutnya.

Konsumen dapat menggunakan fitur Bantuan untuk menginformasikan kendala tersebut

Download Aplikasi Adiraku