Festival Pesona Lokal 2019 Berakhir Dengan Meriah di Jakarta

Festival Pesona Lokal 2019 Berakhir Dengan Meriah di Jakarta

Jakarta Menjadi Kota Penutup Rangkaian HUT ke 29 Adira Finance

18 Nov 2019

Jakarta, (16/11) — Kota Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL)
2019 yang digelar dalam rangka HUT Ke-29 Adira Finance. FPL Jakarta 2019 merupakan program
CSR kolaborasi antara Adira Finance, RCTI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung oleh
Kementrian Pariwisata Republik Indonesia sebagai wujud untuk mempromosikan potensi budaya dan
kearifan lokal daerah Betawi. Lebih dari 10.000 pengunjung memadati Plaza Tenggara Gelora Bung
Karno Senayan untuk ikut memeriahkan dan merasakan sensasi pesona lokal FPL Jakarta 2019.

“Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, mitra bisnis, dan
karyawan beserta keluarganya serta masyarakat Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini.
Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
yang telah berkolaborasi dan mendukung terselenggaranya acara Festival Pesona Lokal Jakarta 2019”
ujar Hafid Hadeli Direktur Utama Adira Finance.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, FPL Jakarta 2019 berlangsung pada hari Sabtu mulai pukul 14.00
hingga 21.00 malam. Acara ini dibuka oleh Direktur Utama Adira Finance beserta jajaran Direksi Adira
Finance, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi
Itagaki dan Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor. Sebagai informasi rangkaian Festival Pesona
Lokal 2019 sebelumnya telah sukses dilaksanakan di 6 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan,
Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Yogyakarta.

Acara FPL Jakarta 2019 dibuka dengan parade karnaval budaya yang menampilkan atraksi kekayaan
budaya Betawi mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Selain
parade karnaval budaya juga terdapat beberapa aktivitas lainnya diantaranya lomba tari lokal
kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 95 peserta, lomba desain motif khas lokal kontemporer
dengan 30 peserta, kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, bazaar
otomotif, UMKM, standkuliner, serta terdapat juga permainan lokal dan wahana permainan anak.

Selain berbagai perlombaan yang menarik, pengunjung juga bisa menyaksikan hiburan dari sejumlah
artis ibu kota yakni Raisa, Zaskia Gotik, Abdul dan Efek Rumah Kaca, pertunjukan parade kostum dan
tarian kolosal nusantara yang dibawakan oleh 220 penari professional, penampilan LED night
marching band serta art corner yang menampilkan karya-karya desain motif khas lokal kontemporer
dari kota-kota penyelenggara FPL 2019.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang FPL Jakarta 2019.
Pemenang Lomba Karnaval Budaya akan mendapatkan: juara 1 Rp. 15.000.000, juara 2 Rp.10.000.000,- , dan juara 3 Rp.5.000.000,-. Pemenang Lomba Tari Kontemporer akan mendapatkan; juara utama uang tunai Rp. 5.000.000, dan juara favorit Rp. 2.000.000,- . Untuk para pemenang Lomba
Desain Motif Khas Lokal Kontemporer masing-masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah ; juara
1 uang tunai Rp. 3.000.000,- , juara 2 Rp. 2.000.000,- , juara 3 Rp. 1.000.000,-. Sementara untuk
pemenang Lomba Kompetisi ala selebgram akan mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000,- untuk
pemenang utama dan Rp. 1.000.000,- untuk pemenang favorit, yang akan diumumkan H+7 di akun
Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah
maupun swasta. Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dan sponsor
lainnya seperti; MUFG Bank, Alibaba Cloud, Viro, PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor,
Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales,
PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia,
PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT Solusi
Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia, Telkom, dan Artajasa.

“Hari ini kita menjadi saksi atas kemeriahan pada pergelaran Festival Pesona Lokal Jakarta 2019,
dimana respon masyarakat terhadap budaya dan kearifan lokal masih sangat antusias. Semoga
kegiatan Festival Pesona Lokal memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh
peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasa Cinta akan budaya dan kearifan
lokal, serta promosi wisata daerah,” tutup Hafid.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi bit.ly/festivalpesonaloka12019 atau hubungi Dering Adira
Finance 1500511