... ...

Adalah pembayaran angsuran di aplikasi adiraku yang menggunakan Virtual Account melalui 5 (lima) pilihan bank yaitu BRI, Mandiri, CIMB, Maybank, dan Permata.

 

Bayar angsuran dengan berbagai pilihan Virtual Account (VA) akan ada di aplikasi adiraku versi 2.2.0. Jika aplikasi adiraku konsumen masih di bawah versi 2.2.0, maka konsumen harus melakukan update aplikasi adiraku di Playstore.

Berikut cara melihat versi 2.2.0 di aplikasi adiraku :

Masuk ke aplikasi adiraku, setelah itu pilih Menu “Akun” akan terlihat versi aplikasi adiraku konsumen saat ini, seperti gambar di bawah ini :

 

Syarat dan ketentuan bayar angsuran di Aplikasi adiraku dengan berbagai pilihan Virtual Account (VA) :

  1. Tipe pembiayaannya Annuity (dengan angsuran tetap setiap bulan)
  2. Tidak berlaku bagi konsumen dengan tipe pembiayaan selain Annuity (Decline-N, Seasonal, dan sebagainya yaitu angsuran tidak tetap setiap bulan).
  3. Maksimal transaksi permintaan Nomor VA pada aplikasi adiraku adalah pukul 23.00
  4. Konsumen wajib membayar seluruh nilai yang tertera / muncul pada aplikasi adiraku (close payment), meliputi: nilai angsuran per bulan + biaya administrasi 6 ribu rupiah + denda/sisa denda (jika ada)
  5. Melakukan proses pembayaran pada bank sesuai dengan VA yang dipilih selambatnya pukul 23.59
    (Masa berlaku Nomor VA yang terbentuk maksimal sampai dengan pukul 23.59, sehingga pembayaran Nomor VA yang terbentuk harus dilakukan di hari yang sama).

 

Konsumen dapat mengecek tanggal permintaan Nomor VA nya tersebut, apabila sudah melewati tanggal permintaan VA maka konsumen dapat melakukan permintaan Nomor VA kembali di aplikasi adiraku.

 

Cara melakukan pembayaran angsuran menggunakan VA yang terdapat di aplikasi adiraku sbb :

  1. Login pada aplikasi adiraku menggunakan no. HP Konsumen yang telah terdaftar di Adira Finance dan pin adiraku yang Konsumen buat pada saat aktivasi adiraku
  2. Klik menu “BAYAR ANGSURAN” (icon gambar tangan memegang uang) yang ada pada menu “Beranda” atau “Akun
  3. Pilih “No Kontrak” yang ingin Konsumen bayarkan di halaman Kontrak
  4. Klik “Bayar” di halaman Pembayaran
  5. Pada saat melakukan pembayaran angsuran maka konsumen dapat memilih fitur “METODE PEMBAYARAN LAINNYA” (posisi di bagian bawah tampilan).
  6. Konsumen dapat memilih salah satu dari 5 pilihan Virtual Account (VA) Bank yang tersedia yaitu:
    • Maybank Virtual Account
    • Permata Virtual Account
    • CIMB Virtual Account
    • BRI Virtual Account
    • Mandiri Virtual Account
  7. Selanjutnya Konsumen klik “Salin” dan mencatat nomor Virtual Account jika diperlukan untuk melakukan pembayaran pada bank yang diinginkan.
    Note: Nomor Virtual Account akan selalu sama, namun konsumen hanya dapat melakukan pembayaran angsuran melalui VA bank yang diinginkan jika sudah memilih metode pembayaran tersebut pada aplikasi adiraku untuk setiap pembayaran yg konsumen lakukan.
  8. Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran melalui transfer ke VA bank yang telah dipilih dengan cara sebagai berikut :

    Berikut cara pembayaran menggunakan BRI

    ATM Bank BRI

    1. Masukkan kartu ATM BRI dan PIN Anda,
    2. Pilih [Menu Lain > Transfer > Lainnya > BRIVA]
    3. Masukkan 16 digit [Nomor Virtual Account] kemudian klik [Benar],
    4. Pada layar konfirmasi , pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    5. Jika sudah sesuai , pilih [Ya],
    6. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Mobile Banking BRI

    1. Buka Aplikasi Mobile Banking BRI,
    2. Lakukan log in dengan akun BRI Mobile Banking Anda,
    3. Pilih menu Pembayaran kemudian pilih [BRIVA],
    4. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pada nomor [BRIVA], dan masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan Anda,
    5. Masukkan[PIN Mobile/SMS Banking BRI,
    6. Transaksi selesai,
    7. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    Internet Banking BRI

    1. Masuk ke situs [https://ib.bri.co.id],
    2. Lakukan log in dengan akun BRI Internet Banking Anda,
    3. Pilih menu [Pembayaran > BRIVA],
    4. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pada [Kode Bayar], kemudian klik [Kirim],
    5. Masukkan [Password] dan [mToken], kemudian klik [Kirim],
    6. Transaksi selesai,
    7. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    Melalui Teller Bank BRI

    1. Isi slip setoran Ops-02 untuk transaksi tunai dan/atau slip setoran Ops-01 untuk transaksi OB,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller BRI,
    3. Teller BRI melakukan pembukuan transaksi BRIVA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi

    ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)

    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya]
    2. Pilih [Transfer]
    3. Pilih [Antar Bank Online]
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar]
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar, pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Berikut cara pembayaran menggunakan Maybank

    ATM Maybank

    1. Masukkan kartu ATM Maybank dan PIN Anda,
    2. Pilih menu [Virtual Account],
    3. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account,
    4. Pada layar konfirmasi, pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    5. Jika sudah sesuai, masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan yang tertera dan pilih [Benar],
    6. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Maybank2u (Mobile Banking Maybank)

    1. Buka Aplikasi Maybank Mobile Banking,
    2. Lakukan log in pada Maybank Mobile Banking,
    3. Pilih menu Transfer,
    4. Klik [Virtual Account],
    5. Masukkan jumlah sesuai dengan tagihan Anda, kemudian isi rekening tujuan dengan 16 digit Nomor Virtual Account, klik [Kirim],
    6. Masukkan perintah yang diberikan lewat SMS,
    7. Transaksi Selesai,
    8. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    Internet Banking Maybank

    1. Masuk ke situs [https://m2u.maybank.co.id]
    2. Lakukan log in pada Maybank Mobile Banking,
    3. Pilih menu [Transfer],
    4. Klik [Virtual Account],
    5. Masukkan jumlah sesuai dengan tagihan Anda , kemudian isi rekening tujuan dengan 16 digit Nomor Virtual Account, klik [Kirim],
    6. Masukkan perintah yang diberikan lewat SMS,
    7. Transaksi Selesai,
    8. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    Melalui Teller Bank Maybank

    1. Isi slip setoran tunai,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Maybank,
    3. Teller Maybank melakukan pembukuan transaksi Maybank VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.

    ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)

    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya]
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar, pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Berikut cara pembayaran menggunakan Bank CIMB

    ATM Bank CIMB

    1. Masukkan kartu ATM dan pin Anda,
    2. Pilih menu [Transfer > Rekening CIMB Niaga Rekening Ponsel Lain > Rekening CIMB Niaga Lain],
    3. Masukkan jumlah transaksi yang akan dibayarkan,
    4. Masukkan kode perusahaan [8079] (hanya jika diminta),
    5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account,
    6. Pada layar konfirmasi, pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    7. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    CIMB Go Mobile (Mobile Banking CIMB)

    1. Login ke Go Mobile
    2. Pilih menu [Transfer > Rekening Ponsel /CIMB Niaga]
    3. Pilih rekening sumber Anda: [CASA] atau [Rekening Ponsel]
    4. Pilih rekening penerima: [CASA]
    5. Masukkan kode perusahaan [8079] (hanya jika diminta),
    6. Masukkan 16 digit [Nomor Virtual Account],
    7. Masukkan jumlah transaksi yang ingin dibayarkan,
    8. Pada layar konfirmasi, pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    9. Transaksi selesai,
    10. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    CIMB Clicks (Internet Banking)

    1. Login ke https://www.cimbclicks.co.id/ibcimbniaga /Login.html
    2. Pilih menu [Transfer > pilih rekening sumber Anda pada “transfer”],
    3. Masukkan jumlah transaksi yang akan dibayarkan,
    4. Pada “transfer to” pilih menu [Other Account > CIMB Niaga Rekening Ponsel] kemudian tekan [Lanjut],
    5. Pilih Bank CIMB Niaga,
    6. Masukkan kode perusahaan [8079] (hanya jika diminta),
    7. Masukkan 16 Digit Nomor Virtual Account,
    8. Pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    9. Transaksi selesai,
    10. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan.

    Melalui Teller Bank CIMB

    1. Isi slip multiguna untuk transfer dengan nama penerima adalah nama client Pemegang nomor virtual account jika tipe billing dan validasi atau nama Perusahaan Pemilik nomor virtual account jika tipe non billing dan non validasi,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller CIMB Niaga,
    3. Teller Danamon melakukan pembukuan transaksi CIMB Niaga VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.

    ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)

    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya],
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar , pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Berikut cara pembayaran menggunakan Bank Mandiri

    ATM Bank Mandiri

    1. Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN Anda,
    2. Pada ATM Mandiri, pilih [menu Bayar/ Beli > Lainnya > Lainnya]
    3. Pilih [Multi Payment],
    4. Masukkan kode perusahaan [89208] (hanya jika diminta), lalu tekan [Benar],
    5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account,
    6. Pada layar konfirmasi , pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    7. Jika sudah sesuai, tekan 1, lanjutkan dengan menekan Ya,
    8. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda.

    Mandiri Mobile Banking

    1. Login Mandiri Online dengan memasukan username dan pasword,
    2. Pilih menu [Pembayaran]
    3. Pilih [Multi Payment],
    4. Pilih penyedia layanan [Espay],
    5. Masukkan [Nomor Virtual Account], dan [Nominal] yang akan dibayarkan, lalu pilih [lanjut]
    6. Setelah muncul tagihan, pilih [konfirmasi],
    7. Masukan [PIN/challenge code token],
    8. Transaksi selesai,
    9. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan.

    Internet Banking / Mandiri Online

    1. Masuk ke situs [https://ib.bankmandiri.co.id]
    2. Lakukan log in dengan akun Mandiri Internet Banking Anda,
    3. Pilih menu [Pembayaran > Multi Payment],
    4. Pada kolom penyedia jasa pilih [Espay],
    5. Masukan 16 digit Nomor Virtual Account pada kolom [Kode Bayar],
    6. Pada layar konfirmasi , pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    7. Jika sudah sesuai checklist [kotak tagihan] dan klik [Lanjutkan],
    8. Transaksi selesai,
    9. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan.

    Melalui Teller Bank Mandiri

    1. Isi slip bukti setoran /transfer kliring
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Mandiri,
    3. Teller Mandiri melakukan pembukuan transaksi Mandiri VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.

    ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)

    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya],
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan [total] yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar , pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Berikut cara pembayaran menggunakan Bank Permata

    ATM Bank Permata

    1. Masukkan kartu ATM dan PIN Anda,
    2. Silahkan pilih menu [Transaksi Lainnya],
    3. Setelah itu klik menu [Pembayaran] lalu pilih [Pembayaran Lain Lain],
    4. Kemudian pilih [Virtual Account], masukkan [16 digit kode bayar]
      contoh : 826700000001
    5. Pada layar akan muncul Konfirmasi Pembayaran dan transaksi selesai,
    6. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

    Permata Mobile Banking

    1. Silahkan login mobile banking yang dimiliki Permata Bank,
    2. Lalu klik Menu [Pembayaran Tagihan] dan pilih [Menu Virtual Account],
    3. Kemudian pilih [Tagihan Anda] dan pilih [Daftar Tagihan Baru],
    4. Masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account Anda ( contoh : 7810202001539202) sebagai Nomor Tagihan, apabila selesai silahkan klik [Konfirmasi],
    5. Masukkan [Nama Pengingat] setelah itu klik [Lanjut]. Apabila selesai silahkan klik [Konfirmasi],
    6. Masukkan jumlah nominal tagihan sesuai dengan invoice. Apabila selesai silahkan klik [Konfirmasi],
    7. Masukkan [Response Code] dan klik [Konfirmasi] apabila telah selesai,
    8. Proses transfer telah selesai,
    9. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    PermataNet (Internet Banking)

    1. Silahkan login internet banking kemudian pilih [Menu Pembayaran],
    2. Lalu pilih sub menu [Pembayaran Tagihan] dan klik [Virtual Account],
    3. Silahkan pilih rekening anda lalu masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account, contoh : 7810202001539202 lalu klik [Lanjut],
    4. Masukkan jumlah nominal tagihan pada bagian [Total Pembayaran] sesuai dengan invoice yang dikirimkan, kemudian klik [Submit],
    5. Tunggu sebentar hingga anda memperoleh SMS notifikasi yang berisi sebuah KODE. Kemudian masukkan KODE tersebut,
    6. Proses transfer internet banking telah selesai,
    7. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan

    Melalui Teller Bank Permata

    1. Isi slip setoran baik untuk transaksi tunai atau transaksi OB,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Permata,
    3. Teller Permata melakukan pembukuan transaksi Permata VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.

    ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)

    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya],
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar, pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

 

Konsumen dapat mengecek pada menu Histori Pembayaran di aplikasi adiraku selambatnya 3x24 jam

 

Konsumen akan memperoleh notifikasi dari aplikasi adiraku jika pembayaran berhasil. Seperti gambar berikut ini:

 

Jika konsumen ingin membatalkan permintaan pembayaran atau mengubah pembayaran ke VA bank yang lain ( contoh: mengganti dari BRI ke Maybank) maka konsumen dapat klik “BATALKAN PEMBAYARAN”, kemudian lakukan proses permintaan Nomor VA kembali.

 

Konsumen akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.000,-.
Biaya administrasi tersebut muncul saat konsumen hendak melakukan pembayaran dengan gambar sebagai berikut :

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan  Dering  Adira melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Aplikasi adiraku di menu “Bantuan” 

 

 

Adalah layanan elektronik untuk transaksi keuangan yang berbasis smartphone yang berfungsi untuk melakukan transfer uang, top up dana, dan Pembayaran angsuran, Pembayaran premi renewal asuransi dan pembayaran lainnya yang ada di aplikasi adiraku dimana registrasi adiraku dilakukan setelah versi 2.4.0

 

Untuk Adirapay by Kaspro mulai digunakan 7 Maret 2022 dengan versi 2.4.0  dan berlaku hanya untuk konsumen yang melakukan registrasi pada versi 2.4.0 berlaku.

 

Berikut Ketentuan adirapay by Kaspro sbb:

  1. Hanya berlaku untuk konsumen yang baru registrasi aplikasi adiraku dengan versi terbaru 2.4.0 per tanggal 7 Maret 2022 dan dapat mengaktifkan e-wallet adirapay by KASPRO dengan tipe regular.
  2. Limit saldo adirapay by kaspro regular adalah maksimal sebesar Rp2.000.000
  3. Maksimum transaksi bulanan adirapay by Kaspro regular sebesar Rp 20.000.000
  4. Untuk pembayaran angsuran lebih dari 2.000.000 maka konsumen harus upgrade ke Adirapay by Kaspro tipe premium dengan proses EKYC (Foto KTP dan Foto Selfie) di aplikasi adiraku.
  5. Limit maksimal saldo adirapay by Kaspro premium sebesar Rp 20.000.000
  6. Maksimum transaksi bulanan adirapay by Kaspro Premium sebesar Rp 40.000.000

 

Tidak bisa.

Konsumen yang angsurannya lebih dari 20juta dapat menggunakan cara bayar angsuran lainnya seperti: VA Danamon, VA BCA, VA melalui 5 Bank yaitu BRI,Mandiri,CIMB, Maybank, dan Permata yang ada di aplikasi adiraku( untuk tata caranya dapat dilihat di FAQ Bayar Angsuran di Aplikasi adiraku dengan berbagai pilihan Virtual Account ).

 

 

Berikut perbedaan Adirapay by VA Danamon dengan Adirapay by Kaspro regular dan Adirapay by Kaspro Premium, sbb:

  Adirapay by VA Danamon Adirapay by Kaspro regular Adirapay by Kaspro premium
Jenis Virtual Account E-Wallet E-Wallet
Cara Registrasi Otomatis pada saat registrasi adiraku sebagai customer Aktivasi setelah berhasil registrasi adiraku sebagai customer eKYC setelah aktivasi adirapay by Kaspro regular
Nomor Adirapay 8888XXXXXXXXXXXX Kode unik sesuai bank masing-masing +Nomor Handphone Kode unik sesuai bank masing-masing+Nomor Handphone
Maksimal Saldo Rp 25.000.000 Rp 2.000.000 Rp 20.000.000
Transfer ke sesama Tidak bisa Tidak bisa Bisa tanpa biaya
Tarik Dana Ke rekening BDI (Bank Danamon Indonesia) bebas biaya, ke bank lain ada biaya yaitu Rp 4.500 Tidak bisa Ada biaya (*dijelaskan dipoin 6)
Transaksi di adiraku Bayar angsuran bebas biaya, Renewal asuransi bebas biaya Bayar angsuran ada biaya Rp 2.500 (biaya sama untuk semua produk mobil, motor,durable), Renewal asuransi ada biaya Rp 2.500 Bayar angsuran ada biaya Rp 2.500 (biaya sama untuk semua produk mobil, motor,durable), Renewal asuransi ada biaya Rp 2.500

 

Berikut transaksi yang dapat dilakukan pada 2 tipe adirapay by kaspro regular dan adirapay by kaspro premium yaitu: 

NO Adirapay by Kaspro Reguler Adirapay by Kaspro Premium
1. Pembayaran semua angsuran Pembayaran semua angsuran
2. Pembayaran Premi Renewal Asuransi Pembayaran Premi Renewal Asuransi
3. Top Up Dana Top Up Dana
4. - Tarik Dana Ke Rekening Bank atau Tarik Dana Melalui Alfamart/Indomaret
5. - Bisa Transfer Sesama Adirapay by Kaspro Premium

 

Konsumen yang memiliki akun adirapay by kaspro Premium akan dikenakan biaya saat tarik dana ke Rekening atau merchant berikut :

Tujuan Jumlah Transfer/ Tarik Dana Biaya
Sesama KASPRO Berapa pun Tanpa Biaya
Rekening BNI atau CIMB Berapa pun Tanpa Biaya
Rekening Berapa pun Rp 2.000
Rekening Berapa pun Rp 6.500
Alfamart, Indomaret, Ceria Mart Rp 50.000 - Rp 100.000 Rp 5.000
  Rp 100.000 - Rp 500.000 Rp 8.000
  > Rp 500.000 Rp 10.000

 

Berikut cara untuk mendaftarkan dan mengaktifkan akun Adirapay by Kaspro sbb:

A. Pastikan Konsumen registrasi aplikasi adiraku terhitung sejak tanggal 7 Maret 2022 dan setelahnya dengan versi terbaru 2.4.0


Berikut Tata cara registrasi aplikasi Adiraku: 
1. Download aplikasi Adiraku di Google Play Store & Apple App Store
2. Setelah konsumen berhasil mendownload aplikasi adiraku, muncul tampilan Selamat datang di Adiraku lalu konsumen klik Lewati 
3. Muncul tampilan beranda konsumen, lalu konsumen buat akun pada aplikasi adiraku dengan klik menu Akun 

4. Masukan nomor HP konsumen yang aktif untuk didaftarkan, lalu klik Masuk 
5. Masukkan Kode OTP (dari pengirim AdiraFin) yang dikirimkan ke nomor Hp Konsumen.

B. Setelah konsumen berhasil melakukan registrasi dan login, maka konsumen harus mengaktifkan adirapay by kaspro, dengan klik aktifkan adirapay di menu Beranda.
C. Setelah itu konsumen diarahkan ke menu “akun saya” , dan konsumen diminta untuk klik adirapay belum aktif
D. Lalu, muncul tampilan Syarat & Ketentuan yang berlaku, centang Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ini” dan klik Setuju

E. Selanjutnya, konsumen akan menerima kode Verifikasi melalui SMS dengan nama pengirim SMS Kaspro, lalu input kode verifikasi yang diterima. 
F. Adirapay by kaspro konsumen berhasil diaktifkan. Adirapay yang terbentuk adalah Adirapay by Kaspro regular.

 

Berikut cara upgrade akun Adirapay by kaspro regular menjadi akun Adirapay by kaspro premium :

  1. Konsumen Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
  2. Muncul tampilan Adirapay by Kaspro, lalu Klik tombol “Upgrade ke Premium”
  3. Muncul tampilan Adirapay by Kaspro premium dan benefitnya, lalu konsumen Klik “UPGRADE SEKARANG”
  4. Muncul tampilan Verifikasi Data, Konsumen diminta untuk foto KTP dan Foto Selfie dengan memegang KTP konsumen dapat mengikuti panduan yang tersedia, lalu klik “Proses“

  5. Selanjutnya, muncul tampilan verifikasi data E-KTP & Selfie, konsumen wajib memastikan kesesuaian data yang muncul. Apabila ada data yang tidak sesuai, konsumen dapat mengubah data tsb.
    Data yang perlu dipastikan oleh konsumen :
    • NIK KTP Konsumen dan Nama Lengkap Konsumen
    • Tempat & Tanggal Lahir Konsumen
    • Jenis Kelamin Konsumen dan Agama konsumen
    • Status pernikahan Konsumen dan Pekerjaan konsumen
    • Provinsi, kota, Kecamatan, Rt dan Rw Konsumen

    Setelah terisi, klik “ Proses “

  6. Selanjutnya, konsumen input PIN adiraku
  7. Selanjutnya, muncul Tampilan “Upgrade Adirapay premium sedang dalam proses” konsumen akan menerima notifikasi upgrade premiumnya dalam waktu 1x24 jam, lalu klik “ke beranda“
  8. Konsumen dapat melakukan pengecekan status upgrade adirapay by kaspro premium di menu “aktivitas”.

 

Ya, ada kemungkinan gagal.

Konsumen dapat mengetahui pengajuannya gagal pada menu “Aktivitas” yang berisi informasi “proses upgrade adirapay premium gagal”.

Note: Jika gagal upgrade ke akun premium, konsumen dapat melakukan pengajuan ulang kembali (seperti cara yang ada dipertanyaan no 10 ) Pengajuan Upgrade Premium hanya dapat dilakukan maksimal 3 kali dalam 1 hari. Jika pengajuan masih gagal sebanyak 3 kali, maka nasabah bisa melakukan pengajuan ulang di keesokan harinya

 

Untuk tampilan diberanda tidak ada perbedaan, namun untuk tampilan di fitur adirapay terdapat perbedaan, yaitu:

  1. Pada fitur Adirapay by kaspro reguler terdapat pilihan upgrade ke premium
  2. Pada fitur Adirapay by kaspro regular pilihan tarik dana tidak dapat diklik (disable) tetapi pada fitur Adirapay by kaspro premium pilihan tarik dana dapat diklik.


 

Berikut cara melakukan pembayaran sbb:

  1. Login pada aplikasi adiraku, dimenu beranda lalu Klik menu “BAYAR ANGSURAN
  2. Pilih “No Kontrak” yang ingin Konsumen bayarkan di halaman Kontrak
  3. Pilih pembayaran melalui “Adirapay“


  4. Jika konsumen memiliki saldo adirapoin dapat ditukarkan untuk memotong biaya angsuran, lalu klik “ Tukarkan Sekarang “
  5. Kemudian muncul tampilan “ pembayaran di proses “


 

Konsumen dapat top up melalui beberapa channel yaitu:

a. Bank BCA, BNI, dan CIMB Niaga -> tidak dikenakan biaya administrasi

b. Bank lain selain BCA, BNI dan CIMB Niaga -> dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 per transaksi

c. Minimarket yaitu Indomaret, Alfamart dan Ceria Mart -> Tidak dikenakan biaya administrasi.

  1. Untuk minimum transaksi isi ulang melalui Alfamart adalah kelipatan Rp50.000,- dan maksimal Rp1.000.000,-
  2. Untuk minimum transaksi isi ulang melalui Indomaret adalah kelipatan Rp10.000,- dan maksimal Rp1.000.000,-

 

A. Cara melakukan top up Adirapay by Kaspro dia aplikasi adiraku adalah sbb:

  1. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
  2. Pada halaman detail adirapay by kaspro konsumen klik menu “Top Up Saldo”
  3. Muncul tampilan instruksi top up, Konsumen dapat memilih top up saldo adirapay melalui channel yang tersedia.

B. Top Up melalui Bank BCA

Nomor Virtual Account BCA konsumen adalah Nomor Kode (10901) + MSISDN (Nomor Handphone konsumen)

Contoh: Nomor Telepon konsumen 081967362787

Maka Nomor Virtual Account konsumen: 10901081967362787

  • ATM Bank BCA
    1. Masukkan kartu ATM Anda dan input PIN BCA Anda.
    2. Pilih opsi TRANSAKSI LAIN > opsi TRANSFER > opsi KE REKENING VIRTUAL BCA
    3. Masukkan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer akun Anda. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    4. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda bayarkan.
    5. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi Anda.
  • KLIK BCA

    1. Buka situs web KLIK BCA.
    2. Pilih opsi TRANSFER SALDO > opsi TRANSFER KE REKENING VIRTUAL BCA.
    3. Masukkan Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer akun Anda. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    4. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda bayarkan.
    5. Masukkan kode/token yang dihasilkan dari KEYBCA APPLI 1.
    6. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi Anda
  • MOBILE BANKING (M-BCA)

    1. Buka aplikasi mobile banking m-BCA.
    2. Pilih opsi M-TRANSFER > opsi BCA VIRTUAL ACCOUNT.
    3. Masukkan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer akun Anda. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    4. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda bayarkan.
    5. Masukkan PIN m-BCA Anda.
    6. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi Anda.
  • MOBILE BANKING (SMS)

    1. Pilih m-BCA pada opsi Kartu SIM Anda.
    2. Pilih opsi m-PAYMENT > opsi LAINNYA.
    3. Ketik TVA lalu tekan OK
    4. Masukkan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer rekening Anda. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda isi ulang.
    6. Masukkan PIN M-BCA Anda lalu klik OK.
    7. Anda akan menerima pesan notif konfirmasi.

C. Top Up melalui Bank CIMB NIAGA

Nomor Virtual Account CIMB adalah Number Kode (3929) + MSISDN (Nomor Handphone konsumen)

Contoh: Nomor Telepon/MSISDN 081967362787

Nomor Virtual Account : 3929 081967362787

  • ATM CIMB NIAGA
    1. Masukkan kartu ATM Anda dan masukkan PIN CIMB Niaga Anda.
    2. Pilih opsi TRANSFER > Rekening CIMB Niaga Lain/Rekening Ponsel Lainnya > CIMB Lain akun Niaga.
    3. Masukkan jumlah saldo yang ingin diisi ulang
    4. Masukkan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer rekening Anda. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    5. Pilih sumber akun transfer Anda.
    6. Konfirmasi transaksi isi ulang Anda.

    Catatan

    • Transaksi isi ulang tidak dapat dilakukan di CIMB Niaga Cash Deposit Machine (CDM).
    • Minimum transaksi isi ulang sesuai kebijakan CIMB Niaga adalah Rp10.000.
  • OCTO CLICKS

    1. Masuk ke OCTO Clicks
    2. Pilih TRANSFER dan pilih sumber akun transfer Anda dari bagian “Transfer Dari”.
    3. Jangan pilih "Akun seluler" sebagai sumber transfer Anda.
    4. Masukkan jumlah saldo yang ingin diisi ulang
    5. Pada Bagian “Transfer Ke”, pilih Bank CIMB Niaga. Jangan pilih "Akun Seluler".
    6. Masukkan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer akun Anda lalu klik BERIKUTNYA. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    7. Masukkan 6 digit mPIN Anda dan klik “KIRIM”.

    Catatan

    • Minimum transaksi isi ulang sesuai kebijakan CIMB Niaga adalah Rp10.000.
  • PERBANKAN SELULER (Mobile OCTO)

    1. Masuk ke aplikasi Go Mobile.
    2. Pilih opsi TRANSFER lalu pilih Transfer ke rekening CIMB Niaga lainnya.
    3. Pilih sumber akun transfer Anda.
    4. Masukkan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer rekening Anda. Nomor Virtual Account tersedia saat anda memilih metode top up ini.
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda isi ulang lalu klik SELANJUTNYA.
    6. Konfirmasi isi ulang Anda.
    7. Masukkan PIN Mobile Banking Anda.

    Catatan

    • Minimum transaksi isi ulang sesuai kebijakan CIMB Niaga adalah Rp10.000.

D. Top Up Melalui Bank BNI

Nomor Virtual Account BNI Konsumen adalah Nomor Kode (8693) + MSISDN (Nomor Handphone konsumen)

Contoh : Nomor Telepon konsumen 081967362787

Maka Nomor Virtual Account konsumen: 10901081967362787

  • ATM BNI
    1. Masukkan Kartu ATM dan PIN BNI Anda.
    2. Pilih TRANSAKSI LAIN > TRANSFER KE REKENING TABUNGAN > VIRTUAL ACCOUNT BILLING .
    3. Masukkan Nomor Akun Virtual Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer rekening Anda.
    4. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda topup.
    5. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi Anda.
  • BNI Internet Banking
    1. Masuk ke situs web ibank.bni.co.id. 
    2. Pilih TRANSAKSI > VIRTUAL ACCOUNT BILLING .
    3. Masukkan Nomor Virtual Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer rekening anda
    4. Pilih sumber dana Anda
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda topup.
    6. Masukkan kode otentikasi/token dalam konfirmasi.
    7. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.
  • Mobile Banking
    1. Buka aplikasi mobile banking BNI .
    2. Pilih TRANSFER > VIRTUAL ACCOUNT BILLING.
    3. Pilih "Input Baru"
    4. Masukan Nomor Virtual Account Anda ([virtual_account]) sebagai tujuan transfer rekening anda
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda topup.
    6. Masukkan PIN BNI Mobile Banking Anda.
    7. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi Anda.
  • SMS BANKING BNI (SMS)
    1. Buka Aplikasi SMS di Telepon.
    2. Membuat SMS Baru
    3. Ketik SMS dengan Format : TRF[Spasi] Nomor Virtual Account Anda [spasi] Jumlah. lalu kirim ke 3346.
      Contoh : TRF 86931234567809 100000

E. Top Up melalui Bank Lainnya

Berikut cara Top up melalui Bank Lainnya dan Format Nomor Rekening Virtual: 3929 + MSISDN (Nomor Handphone konsumen).

Contoh: Nomor Telepon/MSISDN 081967362787

Nomor Virtual Account: 3929 081967362787

  • ATM Bank Lain ( Prima, Bersama dan Link)
    1. Masukkan kartu ATM & PIN Anda.
    2. Pilih opsi TRANSAKSI LAIN > TRANSFER > KE BANK LAIN.
    3. Masukkan 022 (kode bank CIMB Niaga) sebagai tujuan transfer rekening Anda.
    4. Masukan Nomor Virtual Account Anda sebagai tujuan transfer rekening anda
    5. Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda isi ulang.
    6. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi Anda.

    Catatan

    • Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM yang disediakan oleh ATM Prima, Bersama dan Link.
    • Biaya tambahan akan dikenakan sesuai dengan bank penerbit.

F. Top Up melalui Channel Modern/Offline Alfamart

  1. Sebelum datang ke alfamart dipastikan konsumen memiliki nomor token yang didapat dari aplikasi adiraku dengan cara :

    a. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”

    b. Pada halaman detail adirapay by kaspro konsumen klik menu “Top Up Saldo”

    c. Muncul tampilan instruksi top up, Konsumen dapat memilih top up saldo Adirapay by kaspro melalui “Alfamart

    d. Akan muncul tampilan “ Top Up saldo Adirapay” lalu konsumen klik “ Buat Token “

    e. Setelah itu akan muncul nomor token yg akan ditunjukkan ke kasir alfamart untuk top up saldo. untuk nomor token ada masa batas waktu penukaran selama 30menit.


  2. Konsumen datang ke Alfamart terdekat dengan menginformasikan kepada kasir mau melakukan isi ulang saldo adirapay by KasPro dan konsumen dapat menginfokan untuk kode isi ulang saldo Adirapay by Kaspro dengan Kode angka 16
  3. Informasikan nomor adirapay by kaspro(no Hp yang terdaftar diaplikasi adiraku) dan konsumen menunjukkan nomor token yang sudah dilakukan diaplikasi adiraku ke kasir Alfamart
  4. Informasikan jumlah uang yang ingin diisi ulang (Kelipatan min. Rp50.000 dan maks. Rp1.000.000) ke kasir alfamart.
  5. Kasir akan menginput nomor rekening adirapay by KasPro dan jumlah uang yang akan diisi ulang.
  6. Konsumen memberikan uang tunai kepada kasir alfamart.
  7. Saldo akan otomatis ditambahkan dan konsumen akan mendapatkan notifikasi dalam aplikasi adiraku mengenai transaksi top up.

G. Top Up melalui Channel Modern/Offline Indomaret atau Ceria Mart

  1. Sebelum datang ke indomaret atau Ceria Mart dipastikan konsumen memiliki nomor token yang didapat dari aplikasi adiraku dengan cara :

    a. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”

    b. Pada halaman detail adirapay by kaspro konsumen klik menu “Top Up Saldo”

    c. Muncul tampilan instruksi top up, Konsumen dapat memilih top up saldo Adirapay by kaspro melalui “ Indomaret “. jika konsumen ingin melakukan top up di ceria mart maka untuk prosenya sama dengan memilih top up saldo adirapay by kaspro melalui “Indomaret“

    d. Akan muncul tampilan “ Top Up saldo Adirapay” lalu konsumen klik “ Buat Token “

    e. Setelah itu akan muncul nomor token yg akan ditunjukan ke kasir Indiomaret atau Ceria mart untuk top up saldo. untuk nomor token ada masa batas waktu penukaran selama 30menit.

  2. Konsumen datang ke Indomaret terdekat dengan menginformasikan kepada kasir untuk melakukan isi ulang saldo KasPro dan konsumen dapat menginfokan untuk kode isi ulang saldo Adirapay by Kaspro dengan Kode 000076.
  3. Informasikan nomor adirapay by kaspro(no Hp yang terdaftar diaplikasi adiraku) dan konsumen menunjukkan nomor token yang sudah dilakukan diaplikasi adiraku ke kasir indomaret atau ceria mart
  4. Informasikan jumlah isi ulang (Kelipatan Rp10.000 dan maksimal Rp1.000.000) ke kasir.
  5. Kasir indomaret atau ceria mart akan memasukkan nomor Adirapay by KasPro, nomor token dan jumlah top up isi ulang.
  6. Konsumen memberikan uang tunai kepada kasir indomaret atau ceria mart
  7. Saldo akan ditambahkan secara otomatis dan konsumen akan mendapatkan notifikasi dalam aplikasi adiraku untuk top up saldo adirapay by kaspro.

 

Berikut Cara transfer sesama Adirapay by Kaspro Premium, sbb:

  1. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
  2. Muncul halaman detail Adirapay by kaspro, klik menu “Tarik Dana”
  3. Kemudian muncul pilihan transfer lalu klik transfer “Ke Sesama adirapay (Kaspro)”
  4. Masukan nomor ponsel yang dituju dan jumlah nominal yang hendak dikirim, konsumen juga bisa menuliskan catatan, lalu klik tombol “LANJUT”
  5. Muncul tampilan Review transfer dan konsumen diminta untuk memastikan kembali nomor ponsel tujuan, nominal transfer dan catatan, jika sudah sesuai, klik tombol “TRANSFER”
  6. konsumen diminta untuk input pin adiraku konsumen
  7. Muncul tampilan transfer berhasil “uang telah berhasil terkirim"

 

Berikut Cara tarik dana melalui Adirapay by kaspro premium ke rekening bank, sbb:

  1. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
  2. Muncul halaman detail Adirapay by kaspro , klik menu “Tarik Dana”
  3. Kemudian klik “ Ke Rekening Bank “
  4. Kemundian daftarkan nomor rekening yang akan ditransfer sejumlah dana dari adirapay dengan cara :

    a. klik “Tambah Rekening”  
    b. Pilih jenis bank yang konsumen ingin daftarkan
    c. Konsumen masukan nomor rekening bank yang dituju
    d. Konsumen diminta untuk memastikan kembali nama dan nomor rekening tujuan sudah benar, lalu klik “ Lanjut “


  5. Apabila nomor rekening sudah pernah didaftarkan maka konsumen tinggal pilih nomor rekening tersebut, kemudian masukan nominal yang ingin ditarik
  6. Masukan nominal yang ingin ditarik konsumen, lalu klik “Lanjut”
  7. Muncul tampilan review penarikan dana, konsumen diminta untuk memastikan kembali nama, nomor rekening, jumlah uang dan catatan yang hendak dituju. Jika sudah sesuai, klik tombol “KIRIM SEKARANG”
  8. Konsumen diminta untuk masukan PIN adiraku.
  9. Selanjutnya, muncul informasi sukses tarik dana “ Uang Anda berhasil terkirim "

 

Berikut Cara tarik dana Adirapay by Kaspro premium melalui Alfamart atau Indomaret, sbb:

A. Sebelum datang ke indomaret atau alfamart dipastikan konsumen memiliki nomor token yang didapat dari aplikasi adiraku dengan cara :

  1. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
  2. Muncul halaman detail Adirapay by kaspro , klik menu “Tarik Dana”
  3. Kemudian muncul pilihan tarik tunai, konsumen pilih menu “ tarikan tunai di Alfamart atau Indomaret “
  4. Muncul tampilan cara tarik tunai melalui Alfamart/Indomaret, konsumen dapat membaca petunjuk yang tersedia, lalu klik “BUAT TOKEN”
  5. Konsumen diminta untuk masukan PIN adiraku.
  6. Selanjutnya, muncul tampilan Nomor token. Nomor Token tersebut hanya berlaku selama 30 menit. konsumen dipastikan tidak terlewat masa berlaku penukaran token ke kasir.

B. Saat konsumen di Indomaret atau Alfamart:

  1. Konsumen menunjukkan nomor token tersebut kepada kasir dengan menginformasikan jumlah uang yang ingin ditarik (kelipatan Rp50,000 maksimal Rp1,000,000)
  2. Kasir Alfamart atau Indomaret akan menginput nomor adirapay by Kaspro konsumen, nomor token dan jumlah uang yang akan ditarik.
  3. Saldo Adirapay by Kaspro konsumen akan berkurang secara otomatis dan konsumen akan menerima laporan notifikasi sukses melalui SMS dengan nama pengirim SMS Kaspro. lalu konsumen akan menerima uang dari kasir.
  4. Pastikan uang yang diterima dikasir sesuai dengan nominal yang diinginkan konsumen.

 

Konsumen dapat mengulangi kembali cara tarik dana Adirapay by Kaspro premium melalui Alfamart atau Indomaret, sbb:

  1. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
  2. Muncul halaman detail Adirapay by kaspro , klik menu “Tarik Dana”
  3. Kemudian muncul pilihan tarik tunai, konsumen pilih menu “ Tarikan tunai di Alfamart atau Indomaret “
  4. Muncul tampilan cara tarik tunai melalui Alfamart/Indomaret, konsumen dapat membaca petunjuk yang tersedia, lalu klik “BUAT TOKEN”
  5. Konsumen diminta untuk masukan PIN adiraku konsumen.
  6. klik tombol “BUAT TOKEN BARU” kemudian muncul tampilan Nomor token. Nomor Token tersebut hanya berlaku selama 30 menit. konsumen dipastikan tidak terlewat masa berlaku penukaran token ke kasir.

 

 

Berikut cara untuk mengubah PIN adiraku, sbb:

  1. Konsumen login aplikasi adiraku, lalu konsumen klik menu “ Akun “
  2. Muncul tampilan akun saya, lalu konsumen klik “ Ubah PIN “
  3. Masukan PIN Konsumen saat ini
  4. Lalu konsumen diminta untuk masukkan Nomor PIN barunya dan Pastikan nomor PIN konsumen tidak pernah digunakan di akun konsumen sebelumnya, lalu klik “Lanjutkan”
  5. Konsumen diminta kembali Masukkan nomor PIN barunya
  6. Muncul Notifikasi PIN berhasil diubah

 

Adirapay by kaspro dapat digunakan untuk pembayaran angsuran dan pembayaran via QRIS. Pembayaran via QRIS dapat dilakukan pada Merchant manapun yang bekerja sama dengan QRIS.

 

Berikut cara untuk  menggunakan Adirapay by Kaspro untuk pembayaran tenant menggunakan QRIS:

1. Login aplikasi adiraku terlebih dahulu
2. Muncul menu Beranda, lalu pilih QRIS disamping menu KASPRO saldo
3. Selanjutnya scan QR  barcode dengan menggunakan Merchant yang bekerja sama dengan QRIS
4. Ketik nominal pembayaran

5. Klik Konfirmasi Pembayaran jika nominal telah sesuai
6. Masukkan PIN adiraku Konsumen
7. Jika pembayaran berhasil akan muncul tampilan Transaksi berhasil 
8. Jika pembayaran berhasil dilakukan maka transaksi pembayaran akan terlihat pada menu Aktivitas


 

Berikut cara untuk  menggunakan Adirapay by Kaspro untuk pembayaran tenant menggunakan QRIS:
1. Login aplikasi adiraku terlebih dahulu
2. Muncul menu Beranda, lalu pilih QRIS disamping menu KASPRO saldo
3. Selanjutnya scan QR  barcode dengan menggunakan Merchant yang bekerja sama dengan QRIS
4. Jika nominal pembayaran telah sesuai, klik Konfirmasi Pembayaran

5. Masukkan PIN adiraku Konsumen
6. Jika pembayaran berhasil akan muncul tampilan Transaksi Berhasil
7. Jika pembayaran berhasil dilakukan maka transaksi pembayaran akan terlihat pada menu Aktivitas

 

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN