Adalah pembayaran angsuran di aplikasi adiraku yang menggunakan Virtual Account melalui 5 (lima) pilihan bank yaitu BRI, Mandiri, CIMB, Maybank, dan Permata.
Bayar angsuran dengan berbagai pilihan Virtual Account (VA) akan ada di aplikasi adiraku versi 2.2.0. Jika aplikasi adiraku konsumen masih di bawah versi 2.2.0, maka konsumen harus melakukan update aplikasi adiraku di Playstore.
Berikut cara melihat versi 2.2.0 di aplikasi adiraku :
Masuk ke aplikasi adiraku, setelah itu pilih Menu “Akun” akan terlihat versi aplikasi adiraku konsumen saat ini, seperti gambar di bawah ini :
Syarat dan ketentuan bayar angsuran di Aplikasi adiraku dengan berbagai pilihan Virtual Account (VA) :
Konsumen dapat mengecek tanggal permintaan Nomor VA nya tersebut, apabila sudah melewati tanggal permintaan VA maka konsumen dapat melakukan permintaan Nomor VA kembali di aplikasi adiraku.
Cara melakukan pembayaran angsuran menggunakan VA yang terdapat di aplikasi adiraku sbb :
Berikut cara pembayaran menggunakan BRI
ATM Bank BRI
Mobile Banking BRI
Internet Banking BRI
Melalui Teller Bank BRI
ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)
Berikut cara pembayaran menggunakan Maybank
ATM Maybank
Maybank2u (Mobile Banking Maybank)
Internet Banking Maybank
Melalui Teller Bank Maybank
Berikut cara pembayaran menggunakan Bank CIMB
ATM Bank CIMB
CIMB Go Mobile (Mobile Banking CIMB)
CIMB Clicks (Internet Banking)
Melalui Teller Bank CIMB
Berikut cara pembayaran menggunakan Bank Mandiri
ATM Bank Mandiri
Mandiri Mobile Banking
Internet Banking / Mandiri Online
Melalui Teller Bank Mandiri
Berikut cara pembayaran menggunakan Bank Permata
ATM Bank Permata
Permata Mobile Banking
PermataNet (Internet Banking)
Melalui Teller Bank Permata
Konsumen dapat mengecek pada menu Histori Pembayaran di aplikasi adiraku selambatnya 3x24 jam
Konsumen akan memperoleh notifikasi dari aplikasi adiraku jika pembayaran berhasil. Seperti gambar berikut ini:
Jika konsumen ingin membatalkan permintaan pembayaran atau mengubah pembayaran ke VA bank yang lain ( contoh: mengganti dari BRI ke Maybank) maka konsumen dapat klik “BATALKAN PEMBAYARAN”, kemudian lakukan proses permintaan Nomor VA kembali.
Konsumen akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.000,-.Biaya administrasi tersebut muncul saat konsumen hendak melakukan pembayaran dengan gambar sebagai berikut :
Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira melalui :
Adalah layanan elektronik untuk transaksi keuangan yang berbasis smartphone yang berfungsi untuk melakukan transfer uang, top up dana, dan Pembayaran angsuran, Pembayaran premi renewal asuransi dan pembayaran lainnya yang ada di aplikasi adiraku dimana registrasi adiraku dilakukan setelah versi 2.4.0
Untuk Adirapay by Kaspro mulai digunakan 7 Maret 2022 dengan versi 2.4.0 dan berlaku hanya untuk konsumen yang melakukan registrasi pada versi 2.4.0 berlaku.
Berikut Ketentuan adirapay by Kaspro sbb:
Tidak bisa.
Konsumen yang angsurannya lebih dari 20juta dapat menggunakan cara bayar angsuran lainnya seperti: VA Danamon, VA BCA, VA melalui 5 Bank yaitu BRI,Mandiri,CIMB, Maybank, dan Permata yang ada di aplikasi adiraku( untuk tata caranya dapat dilihat di FAQ Bayar Angsuran di Aplikasi adiraku dengan berbagai pilihan Virtual Account ).
Tidak berubah.
tetap menggunakan Adirapay by VA Danamon.
Berikut perbedaan Adirapay by VA Danamon dengan Adirapay by Kaspro regular dan Adirapay by Kaspro Premium, sbb:
Berikut transaksi yang dapat dilakukan pada 2 tipe adirapay by kaspro regular dan adirapay by kaspro premium yaitu:
Konsumen yang memiliki akun adirapay by kaspro Premium akan dikenakan biaya saat tarik dana ke Rekening atau merchant berikut :
Berikut cara untuk mendaftarkan dan mengaktifkan akun Adirapay by Kaspro sbb:
A. Pastikan Konsumen registrasi aplikasi adiraku terhitung sejak tanggal 7 Maret 2022 dan setelahnya dengan versi terbaru 2.4.0
Berikut Tata cara registrasi aplikasi Adiraku: 1. Download aplikasi Adiraku di Google Play Store & Apple App Store2. Setelah konsumen berhasil mendownload aplikasi adiraku, muncul tampilan Selamat datang di Adiraku lalu konsumen klik Lewati 3. Muncul tampilan beranda konsumen, lalu konsumen buat akun pada aplikasi adiraku dengan klik menu Akun
4. Masukan nomor HP konsumen yang aktif untuk didaftarkan, lalu klik Masuk 5. Masukkan Kode OTP (dari pengirim AdiraFin) yang dikirimkan ke nomor Hp Konsumen.
B. Setelah konsumen berhasil melakukan registrasi dan login, maka konsumen harus mengaktifkan adirapay by kaspro, dengan klik aktifkan adirapay di menu Beranda.C. Setelah itu konsumen diarahkan ke menu “akun saya” , dan konsumen diminta untuk klik adirapay belum aktifD. Lalu, muncul tampilan Syarat & Ketentuan yang berlaku, centang Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ini” dan klik Setuju
E. Selanjutnya, konsumen akan menerima kode Verifikasi melalui SMS dengan nama pengirim SMS Kaspro, lalu input kode verifikasi yang diterima. F. Adirapay by kaspro konsumen berhasil diaktifkan. Adirapay yang terbentuk adalah Adirapay by Kaspro regular.
Berikut cara upgrade akun Adirapay by kaspro regular menjadi akun Adirapay by kaspro premium :
Setelah terisi, klik “ Proses “
Ya, ada kemungkinan gagal.
Konsumen dapat mengetahui pengajuannya gagal pada menu “Aktivitas” yang berisi informasi “proses upgrade adirapay premium gagal”.
Note: Jika gagal upgrade ke akun premium, konsumen dapat melakukan pengajuan ulang kembali (seperti cara yang ada dipertanyaan no 10 ) Pengajuan Upgrade Premium hanya dapat dilakukan maksimal 3 kali dalam 1 hari. Jika pengajuan masih gagal sebanyak 3 kali, maka nasabah bisa melakukan pengajuan ulang di keesokan harinya
Untuk tampilan diberanda tidak ada perbedaan, namun untuk tampilan di fitur adirapay terdapat perbedaan, yaitu:
Berikut cara melakukan pembayaran sbb:
Konsumen dapat top up melalui beberapa channel yaitu:
a. Bank BCA, BNI, dan CIMB Niaga -> tidak dikenakan biaya administrasi
b. Bank lain selain BCA, BNI dan CIMB Niaga -> dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 per transaksi
c. Minimarket yaitu Indomaret, Alfamart dan Ceria Mart -> Tidak dikenakan biaya administrasi.
A. Cara melakukan top up Adirapay by Kaspro dia aplikasi adiraku adalah sbb:
B. Top Up melalui Bank BCA
Nomor Virtual Account BCA konsumen adalah Nomor Kode (10901) + MSISDN (Nomor Handphone konsumen)
Contoh: Nomor Telepon konsumen 081967362787
Maka Nomor Virtual Account konsumen: 10901081967362787
KLIK BCA
MOBILE BANKING (M-BCA)
MOBILE BANKING (SMS)
C. Top Up melalui Bank CIMB NIAGA
Nomor Virtual Account CIMB adalah Number Kode (3929) + MSISDN (Nomor Handphone konsumen)
Contoh: Nomor Telepon/MSISDN 081967362787
Nomor Virtual Account : 3929 081967362787
Catatan
OCTO CLICKS
PERBANKAN SELULER (Mobile OCTO)
D. Top Up Melalui Bank BNI
Nomor Virtual Account BNI Konsumen adalah Nomor Kode (8693) + MSISDN (Nomor Handphone konsumen)
Contoh : Nomor Telepon konsumen 081967362787
E. Top Up melalui Bank Lainnya
Berikut cara Top up melalui Bank Lainnya dan Format Nomor Rekening Virtual: 3929 + MSISDN (Nomor Handphone konsumen).
Nomor Virtual Account: 3929 081967362787
F. Top Up melalui Channel Modern/Offline Alfamart
a. Login aplikasi adiraku, pada menu Beranda klik “Tap untuk detail”
b. Pada halaman detail adirapay by kaspro konsumen klik menu “Top Up Saldo”
c. Muncul tampilan instruksi top up, Konsumen dapat memilih top up saldo Adirapay by kaspro melalui “Alfamart
d. Akan muncul tampilan “ Top Up saldo Adirapay” lalu konsumen klik “ Buat Token “
e. Setelah itu akan muncul nomor token yg akan ditunjukkan ke kasir alfamart untuk top up saldo. untuk nomor token ada masa batas waktu penukaran selama 30menit.
G. Top Up melalui Channel Modern/Offline Indomaret atau Ceria Mart
c. Muncul tampilan instruksi top up, Konsumen dapat memilih top up saldo Adirapay by kaspro melalui “ Indomaret “. jika konsumen ingin melakukan top up di ceria mart maka untuk prosenya sama dengan memilih top up saldo adirapay by kaspro melalui “Indomaret“
e. Setelah itu akan muncul nomor token yg akan ditunjukan ke kasir Indiomaret atau Ceria mart untuk top up saldo. untuk nomor token ada masa batas waktu penukaran selama 30menit.
Berikut Cara transfer sesama Adirapay by Kaspro Premium, sbb:
Berikut Cara tarik dana melalui Adirapay by kaspro premium ke rekening bank, sbb:
a. klik “Tambah Rekening” b. Pilih jenis bank yang konsumen ingin daftarkanc. Konsumen masukan nomor rekening bank yang ditujud. Konsumen diminta untuk memastikan kembali nama dan nomor rekening tujuan sudah benar, lalu klik “ Lanjut “
Berikut Cara tarik dana Adirapay by Kaspro premium melalui Alfamart atau Indomaret, sbb:
A. Sebelum datang ke indomaret atau alfamart dipastikan konsumen memiliki nomor token yang didapat dari aplikasi adiraku dengan cara :
B. Saat konsumen di Indomaret atau Alfamart:
Konsumen dapat mengulangi kembali cara tarik dana Adirapay by Kaspro premium melalui Alfamart atau Indomaret, sbb:
Tidak bisa, 1 akun adirapay hanya untuk 1 Nomor Handphone
Berikut cara untuk mengubah PIN adiraku, sbb:
Adirapay by kaspro dapat digunakan untuk pembayaran angsuran dan pembayaran via QRIS. Pembayaran via QRIS dapat dilakukan pada Merchant manapun yang bekerja sama dengan QRIS.
Berikut cara untuk menggunakan Adirapay by Kaspro untuk pembayaran tenant menggunakan QRIS:
1. Login aplikasi adiraku terlebih dahulu2. Muncul menu Beranda, lalu pilih QRIS disamping menu KASPRO saldo3. Selanjutnya scan QR barcode dengan menggunakan Merchant yang bekerja sama dengan QRIS4. Ketik nominal pembayaran
5. Klik Konfirmasi Pembayaran jika nominal telah sesuai6. Masukkan PIN adiraku Konsumen7. Jika pembayaran berhasil akan muncul tampilan Transaksi berhasil 8. Jika pembayaran berhasil dilakukan maka transaksi pembayaran akan terlihat pada menu Aktivitas
Berikut cara untuk menggunakan Adirapay by Kaspro untuk pembayaran tenant menggunakan QRIS:1. Login aplikasi adiraku terlebih dahulu2. Muncul menu Beranda, lalu pilih QRIS disamping menu KASPRO saldo3. Selanjutnya scan QR barcode dengan menggunakan Merchant yang bekerja sama dengan QRIS4. Jika nominal pembayaran telah sesuai, klik Konfirmasi Pembayaran
5. Masukkan PIN adiraku Konsumen6. Jika pembayaran berhasil akan muncul tampilan Transaksi Berhasil7. Jika pembayaran berhasil dilakukan maka transaksi pembayaran akan terlihat pada menu Aktivitas
Konsumen dapat menghubungi:
Adira Finance Berangkatkan Ratusan Pemenang Program UMRAH Untuk...
Bukti Keunggulan di Ranah Digital, Adira Finance Raih Digital...
Festival Pasar Rakyat 2024: Langkah Nyata Dukung Keberlanjutan...
Festival Pasar Rakyat Hadir di Pasar Pahing,...
Pasar Pahing: Jejak Sejarah yang Terus Berdenyut di Tengah Kota...
Jangan lupa untuk ikuti media sosial kami untuk informasi terbaru.
Kantor Pusat Adira Finance
Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61Jl. Jend. Sudirman Kav. 25 Karet Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 12920
Produk
Tentang Adira Finance
Bagian dari
Ikuti media sosial kami