... ...
Cara Pembayaran Angsuran Melalui Kasir/Teller kantor cabang Adira Finance

 

  1. Datang ke kantor cabang Adira Finance terdekat (domisili konsumen)
  2. Konsumen cukup menyebutkan nomor kontrak Konsumen yang terdiri dari 12 digit/angka Kepada Kasir/Teller kantor Cabang terkait
  3. Setelah melakukan pembayaran, konsumen akan mendapatkan bukti setoran / kuitansi.
  4. Biaya Transaksi melalui Kantor Cabang Adira Finance adalah sebagai berikut:
    • Pembayaran angsuran mobil sebesar Rp. 20.000
    • Pembayaran angsuran motor sebesar Rp 5.000
    • Pembayaran angsuran property sebesar Rp. 20.000
    • Pembayaran angsuran durable/elektronik sebesar Rp. 5.000
 Cara Pembayaran Angsuran Melalui autodebet Danamon

 

  • Pihak Adira Finance akan membuatkan rekening Tabungan DanamonAdira pada saat pengajuan pembiayaan Konsumen disetujui / direalisasikan untuk digunakan sebagai Autodebet pembayaran angsuran Konsumen
  • Apabila Nomor rekening Tabungan DanamonAdira, Konsumen akan menerima SMS dari Bank Danamon yang berisi informasi nomor rekening Danamon Konsumen  (nama pengirim SMS: DANAMON)
  • Pastikan ketersediaan saldo di rekening cukup untuk dilakukan Autodebet pembayaran angsuran secara otomati setiap bulannya sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

 

  • Konsumen wajib memiliki rekening Danamon terlebih dahulu
  • Konsumen yang ingin mengajukan aktivasi Autodebet dapat datang langsung ke Kantor Cabang Bank Danamon terdekat atau ke Kantor Cabang Adira Finance dengan membawa dokumen berupa:
    a. KTP
    b. Buku tabungan/rekening koran
    c. Surat pernyataan penggunaan rekening Danamon existing (tersedia di Kantor cabang Adira Finance)
  • Konsumen akan menerima notifikasi aktivasi pendaftaran Autodebet yang akan dikirim langsung oleh Bank Danamon.
  • Pastikan ketersediaan saldo di rekening cukup untuk dilakukan Autodebet pembayaran angsuran setiap bulannya sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

 

Cara Pembayaran Angsuran Melalui nomor VA Danamon 

Note : Pembayaran angsuran melalui VA Danamon Konsumen (nomor 7755 dan nomor 8888 dilanjut 12 digit Nomor Pk Konsumen)) belum dapat menggunakan jenis layanan transfer “BI FAST”, sebaiknya konsumen memilih layanan transfer “Online

Langkah- langkah pembayaran angsuran melalui VA Danamon:

  1. Masukkan kartu ATM Anda
  2. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan
  3. Masukkan PIN dan pilih lanjutkan
  4. Pilih Lanjutkan pada layar ATM
  5. Pilih menu “ Pembayaran “
  6. Di dalam menu pembayaran pilih menu “ Lainnya”
  7. Pilih menu “ virtual account “
  8. Masukkan Nomor Bank Danamon Virtual Account 16 digit nomor Virtual Accout yang terdiri dari 4 digit kode perusahaan ADIRA FINANCE (7755) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen. Lalu tekan benar
  9. Muncul Tampilan layar “Pembayaran Virtual Account”,lalu isi jumlah nominal pembayaran, setelah itu tekan tombol “YA”
  10. Muncul tampilan pembayaran virtual account (nomor VA, Institusi, Nama, Keterangan, dan Nominal), lalu klik “YA”
  11. Transaksi Anda telah selesai dan simpan bukti transaksi dengan baik

 

  1. Konsumen Login pada aplikasi Dbank Pro dan Masukkan User ID dan Password
  2. Pilih Menu “Virtual Account”
  3. Pilih “Rekening Sumber Dana” lalu pilih tujuan
  4. Lalu masukan Nomor 16 digit nomor Virtual Account yang terdiri dari 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Contoh:7755012345678912, konsumen dapat mengisi dikollom keterangan tujuan transaksi, setelah itu centang “ Simpan ke daftar favorite” untuk nomor virtual account yang akan tersimpan. lalu konsumen klik “ Lanjut “
  5. Muncul tampilan “ pembayaran Virtual Account “ seperti rekening sumber dana, tujuan pembayaran (Nomor VA Danamon yang sudah konsumen input), lalu konsumen klik “ Lanjut”
  6. Pada layar konfirmasi akan muncul informasi pembayaran seperti :
    • Rekening sumber dana
    • Nomor VA Danamon
    • Nama VA Danamon
    • Institusi ( nama perusahan/organisasi )
    • Jenis Pembayaran
    • Jumlah pembayaran

    Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan sudah benar, dan konsumen diminta untuk masukan “ mPIN Dbank Pro Danamon konsumen” dan klik “ Kirim “

  7. Muncul tampilan bukti transaksi berhasil dan konsumen dapat Simpan/capture bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah

 

  1. Pilih transaksi transfer ke Bank lain
  2. Masukkan kode bank 011 dan masukkan 16 digit Nomor Virtual Account Bank Danamon, yang terdiri dari 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan 12 digit Nomor Kontrak Lalu tekan “Proses/OK“
  3. Masukan nominal pembayaran sesuai dengan tagihan, lalu tekan “ Proses “
  4. Muncul tampilan “ Masukkan nomor referensi“ , kolom ini tidak perlu diisi konsumen, lalu tekan “Proses/OK“
  5. Lalu pilih sumber rekening konsumen, tekan “Tabungan“
  6. Konsumen diminta untuk cek kembali Bank Tujuan, Rekening yang dituju, Nama Tujuan, Jumlah yang dibayarkan. Jika sudah benar tekan “Proses/OK“
  7. Transaksi berhasil dan akan muncul struk pembayaran, konsumen dapat Simpan/capture bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

 

  1. Isi slip bukti setoran /transfer
  2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Danamon sesuai nominal pembayaran angsuran
  3. Teller Danamon melakukan pembukuan transaksi VA Danamon
  4. Konsumen akan mendapatkan slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi

Note: 
Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui VA Danamon adalah sebagai berikut: 
- Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
- Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

 

Cara pembayaran angsuran melalui VA BCA

 

  1. Masukan Kartu ATM Bank BCA/Kartu Paspor BCA, kemudian masukan nomor PIN ATM
  2. Pilih “Transaksi Lainnya”
  3. Pilih “Transfer”
  4. Pilih “ke Rekening BCA Virtual Account”
  5. Masukan Nomor BCA Virtual Account [17 digit nomor Virtual Accout yang terdiri dari 5 digit kode perusahaan ADIRA FINANCE (20777) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen].
    Contoh: 2077701234567xxxx
  6. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti :
    • Nama Konsumen
    • Nomor VA
    • Nilai angsuran yang harus dibayar (nilai angsuran+biaya admin+denda jika ada)

    Nilai yang harus dibayar Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan sudah benar

  7. Jika benar, Klik “Ya” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran.
  8. Tunggu sampai struk ATM tersebut keluar. Pembayaran selesai
    • Struk disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah.

 

Internet Banking BCA yaitu melalui:

  1. Lakukan Login pada Aplikasi KlikBCA (KBB).
  2. Pilih “Transfer Dana”.
  3. Masukkan Nomor BCA Virtual Account [17 digit nomor Virtual Accout yang terdiri dari 5 digit kode perusahaan ADIRA FINANCE (20777) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen].
    Contoh: 2077701234567xxxx
  4. Pilih “Transfer Dana, ke BCA Virtual Account”
  5. Pilih Rekening sumber Dana dana dan rekening BCA Virtual Account tujuan
  6. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti :
    • Nama Konsumen
    • Nomor VA
    • Nilai yang harus dibayar

    Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan sudah benar

  7. Jika benar, pilih “Simpan” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran
  8. Pilih “Transfer dana”, “Otorisasi Transaksi”
  9. Pilih transaksi yang ingin diotorisasi untuk kemudian Masukkan “RESPON KEYBCA APPLI 1” pilih Kirim untuk melanjutkan transaksi pembayaran.
  10. Setelah proses pembayaran dilakukan pada halaman akan muncul bukti transaksi pembayaran tersebut

Pembayaran selesai. Simpan/capture bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah

 

  1. Lakukan Login aplikasi KBB IS dengan menggunakan user maker.
  2. Setelah login, Pilih initiate >> Virtual Account >> VA Transfer.
  3. Pilih nomor rekening debit yang ingin digunakan >> Isi nomor tujuan virtual account yang ingin di bayarkan [17 digit nomor Virtual Accout yang terdiri dari 5 digit kode perusahaan ADIRA FINANCE (20777) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen].  
  4. Untuk fixed bill total tagihan akan otomatis muncul dikolom amount. Jika selesai pilih submit
  5. Jika transaksi telah di buat, Login user Authorize >> Payment >> Pending Activities >> Tab transaction >> File Authorization
  6. Jika ada step untuk melakukan verifikasi, lakukan tahap verifikasi terlebih dahulu baru authorize.
  7. Setelah proses pembayaran dilakukan pada halaman akan muncul bukti transaksi pembayaran tersebut.
    Pembayaran selesai. Simpan/capture bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah

 

  1. Lakukan Login pada Aplikasi KlikBCA Individual
  2. Masukkan User ID dan PIN
  3. Pilih “Transfer Dana”
  4. Pilih “Transfer ke BCA Virtual Account”
  5. Masukkan Nomor BCA Virtual Account [17 digit nomor Virtual Accout yang terdiri dari 5 digit kode perusahaan ADIRA FINANCE (20777) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen].
    Contoh: 2077701234567xxxx atau pilih dari Daftar transfer jika No. Virtual Account BCA sudah disimpan sebelumnya. Untuk kemudian pilih “lanjutkan”.
  6. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti :
    • Nama Konsumen
    • Nomor VA
    • Nilai yang harus dibayar

    Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan sudah benar

  7. Jika benar, pilih “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran
  8. Masukkan “RESPON KEYBCA APPLI 1” untuk pembayaran, klik kirim untuk melanjutkan transaksi pembayaran.
  9. Setelah proses pembayaran dilakukan pada halaman akan muncul bukti transaksi pembayaran tersebut
    Pembayaran selesai. Simpan/capture bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

 

  1. Lakukan Log In pada Aplikasi m-BCA (BCA mobile).
  2. Pilih “m-BCA”, masukkan kode akses m-BCA
  3. Pilih “m-Transfer”.
  4. Pilih “BCA Virtual Account”.
  5. Masukkan Nomor BCA Virtual Account [17 digit nomor Virtual Accout yang terdiri dari 5 digit kode perusahaan ADIRA FINANCE (20777) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen].
    Contoh: 2077701234567xxxx atau pilih dari Daftar transfer jika No. Virtual Account sudah disimpan sebelumnya, klik “lanjutkan” untuk melanjutkan transaksi pembayaran.
  6. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti:
    • Nama Konsumen
    • Nomor VA
    • Nilai yang harus dibayar

    Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut

  7. Jika benar, Klik “ Ya” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran
  8. Masukan “PINm-BCA untuk pembayaran , klik Ok untuk melanjutkan transaksi pembayaran.
  9. Setelah proses pembayaran dilakukan pada halaman akan muncul bukti transaksi pembayaran tersebut
    Pembayaran selesai. Simpan/capture bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah

Note:
Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit atau tenor, maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui transfer ke VA BCA, adalah sebagai berikut:
- Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
- Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

Cara Pembayaran Angsuran Melalui Aplikasi Adiraku

 

  1. Download aplikasi adiraku pada Google Playstore atau AppStore (pengguna Iphone) di handphone Anda, kemudian login pada aplikasi adiraku tersebut.
  2. Melakukan tambah dana atau top up saldo adirapay melalui transfer ke nomor virtual account adirapay
    *virtual account adirapay = Nomor adiraku yang diawali dengan angka 8888xxxxxxxxxxxx (terdiri dari 16 digit), yang dapat dilihat pada menu “Akun“ di aplikasi adiraku.
  3. Klik menu “Bayar Angsuran” dan lakukan pembayaran sesuai dengan jenis nilai angsurannya, sebagai berikut :
     
    • Klik menu “BAYAR ANGSURAN” (icon gambar tangan memegang uang ) yang ada pada menu “Beranda” atau “Akun”
    • Pilih “No Kontrak” yang ingin Konsumen bayarkan di halaman Kontrak
    • Klik “Bayar Angsuran” di halaman Detil Kontrak
    • Klik “Pilih Pembayaran” di halaman Pembayaran
    • Klik “adirapay” pada halaman Metode Pembayaran
    • Klik “Bayar” di halaman Pembayaran
    • Masukkan PIN yang Anda daftarkan pada saat aktivasi
    • Proses pembayaran angsuran selesai
      (Jika Konsumen telah mendaftarkan alamat emailnya, maka Konsumen akan menerima pemberitahuan melalui email bahwa pembayaran angsuran telah berhasil)

    Note:

    Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui aplikasi adiraku adalah sebagai berikut: 
    - Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
    - Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

     

    • Klik menu “BAYAR ANGSURAN” (icon gambar tangan memegang uang ) yang ada pada menu “Beranda” atau “Akun”
    • Pilih “No Kontrak” yang ingin Konsumen bayarkan di halaman Kontrak
    • Klik “Bayar Angsuran” di halaman Detil Kontrak
    • Klik “Pilih Pembayaran” di halaman Pembayaran
    • Klik “Adirapay” pada halaman Metode Pembayaran
    • Pilih nominal pembayaran yang Anda inginkan.
    • Klik “Pembayaran Minimum” jika ingin membayar sebesar pembayaran minimun
    • Klik “Pembayaran Maksimum” jika ingin membayar sebesar pembayaran maksimum
    • Jika ingin membayar dengan nominal selain pembayaran minimum dan maksimum, ketikkan nominal di kolom “Masukkan Nominal Sendiri” nominal yang dimasukkan harus diantara pembayaran minimum dan pembayaran maksimum
    • Klik “Bayar” di halaman Pembayaran
    • Masukan PIN yang Anda daftarkan di adiraku
    • Proses pembayaran angsuran selesai
    • Anda akan mendapat notifikasi bahwa pembayaran angsuran telah berhasil
    • Jika telah mendaftarkan email, Anda akan menerima pemberitahuan email bahwa pembayaran angsuran telah berhasil
    • Bukti pembayaran dapat dilihat juga pada menu History Transaksi & history Pembayaran pada Aplikasi adiraku

    Note:

    Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui aplikasi adiraku adalah sebagai berikut: 
    - Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
    - Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

Cara pembayaran angsuran melalui Kantor Pos / Keday / Alfamart / DAN+DAN / Alfamidi / Indomaret 

 

  1. Konsumen menyebutkan nomor Perjanjian Kontrak kepada kasir/teller Kantor Pos / Alfamart / DAN+DAN / Alfamidi / Indomaret.
  2. Pastikan kebenaran datanya saat Kasir/Teller Kantor POS / Alfamart / DAN+DAN / Alfamidi / Indomaret melakukan verfikasi data Konsumennya
  3. Kwitansi pembayaran angsuran dari Kantor Pos / Alfamart / DAN+DAN / Alfamidi / Indomaret merupakan bukti pembayaran yang sah
  4. Pembayaran melalui Kantor Pos / Alfamart / DAN+DAN / Alfamidi / Indomaret tidak dapat dilakukan jika Konsumen terlambat melakukan pembayaran angsuran lebih dari ≥ 90

Note:
Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui Kantor Pos / Keday Adira / Alfamart / DAN+DAN / Alfamidi / Indomaret, adalah sebagai berikut: 
- Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
- Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

Cara pembayaran angsuran melalui LinkAja

 

  1. Setelah melakukan download Aplikasi LinkAja dan melakukan pendaftaran Akun
    Pada bagian halaman utama Aplikasi LinkAja Pilih “lainnya”, kemudian pilih kategori Group Transaksi “Keuangan”.
  2. Pilih Icon Menu “Multi Finance”
  3. Pilih Menu “Bayar Tagihan”.
  4. Pilih nama perusahan lembaga pembiayaan yang digunakan yaitu “ADIRA FINANCE”
  5. Masukkan ID Pelanggan/Nomer Kontrak kemudian pilih “lanjutkan”.
  6. Pada halaman akan muncul data kontrak Konsumen (nama Konsumen, nomor PK, jumlah angsuran perbulan, denda (jika ada), Total angsuran yang harus dibayarkan).
    Lakukan pengecekan kembali dengan memastikan data kontrak Konsumen tersebut sudah sesuai, kemudian klik tombol “konfirmasi”.
    Note : Konsumen tidak bisa melakukan pembayar angsuran lebih besar atau lebih kecil dari nilai angsuran yang muncul pada aplikasi LinkAja.
  7. Selanjutnya masukkan PIN (6 Digit) untuk melakukan pembayaran.
  8. Pada layar akan muncul halaman Struk Transaksi sebagai bukti pembayaran angsurannya.
  9. Klik “Selesai” untuk melihat detail transaksi yang telah dilakukan. Capture halaman Struk Transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran.

Note:
Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui LinkAja adalah sebagai berikut: 
- Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
- Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

Cara Pembayaran Angsuran Melalui Tokopedia

 

  1. Konsumen download dan install aplikasi Tokopedia pada Playstore atau App Store
  2. Login pada Aplikasi Tokopedia
  3. Masuk pada halaman beranda kemudian tekan menu “Top Up & Tagihan”
  4. Kemudian tekan menu “Semua Kategori”
  5. Pilih pada jenis transaksi “Bayar”, kemudian tekan “Angsuran Kredit”
  6. Muncul tampilan pembayaran “Angsuran kredit”, kemudian pilih penyedia layanan yaitu “Ádira Finance”
  7. Setelah memilih penyedia pinjaman “Adira Finance” masukan nomor kontrak (12 digit), kemudian tekan Bayar
  8. tekan “Cek Tagihan” untuk memunculkan detail pembayaran angsuran yang harus dibayarkan
  9. Akan muncul detail pembayaran angsuran yang harus dibayarkan, jika sudah sesuai tekan “Pilih Pembayaran”
  10. Akan muncul pilihan dari metode pembayaran yang dapat dipilih konsumen (Contoh : melalui BCA Virtual Account). Untuk VA BCA yang dimaksud adalah VA BCA yang nomornya digenerate oleh Tokopedia dari rekening BCA konsumen.
  11. Pembayaran menggunakan metode pembayaran Virtual Account dilakukan sebelum batas pembayaran yang telah di infokan Tokopedia
  12. tekan “Lihat cara Pembayaran” untuk dapat mengetahui cara melakukan pembayaran
  13. Pada metode pembayaran menggunakan virtual account, salin nomor VA tersebut kemudian selesaikan pembayaran dengan tata cara terlampir
  14. Kemudian tekan “Cek Status Pembayaran” untuk melihat status dari pembayaran angsuran yang telah dilakukan
  15. Akan muncul tampilan transaksi pembayaran yang telah dilakukan, kemudian tekan transaksi pembayaran tersebut
  16. Akan muncul tampilan detail pesanan artinya transaksi berhasil dilakukan, kemudian tekan “Lihat Invoice” untuk menampilkan detail dari pembayaran yang telah berhasil dilakukan
  17. Akan muncul tampilan invoice pembayaran angsuran telah berhasil dilakukan, capture invoice tersebut kemudian simpan sebagai bukti pembayaran transasksi

Note:
Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui Tokopedia adalah sebagai berikut: 
- Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
- Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

Cara Pembayaran Angsuran Melalui GOJEK 

 

  1. Buka Aplikasi GOJEK, pada halaman utama Pilih “lainnya” atau “More” untuk memunculkan layanan/fitur lain dari Aplikasi GOJEK.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  2. Kemudian cari kelompok fitur untur “Pembayaran” atau “Payments”, lalu pilih dan klik “Go Tagihan”.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  3. Pada tampilan halaman GoTagihan&Pulsa, cari kelompok fitur untuk “Bayar & Tagihan” atau “Payment & Bills”, selanjutnya Pilih “Angsuran Kredit” atau “Multifinance”.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  4. Pada fitur “Angsuran Kredit” atau “Multifinance” selanjutnya cari dan Pilih “Adira Finance”” untuk melakukan pembayaran Angsuran
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  5. Selanjutnya pada halaman input masukkan ID Pelanggan (12 Digit nomor Kontrak Adira Finance). Jika telah sesuai, pilih “Lanjut” atau “Next”
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  6. Setelah penginputan ID pelanggan (Nomor Kontrak Adira Finance), pada aplikasi GOJEK Akan muncul tampilan yang berisikan data tagihan atas ID pelanggan/No Kontrak yang telah diisi, Pastikan data kontrak telah sesuai, selanjutnya pilih “GoPay” untuk jenis metode pembayaran yang akan digunakan.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  7. Selanjutnya pilih “Bayar Sekarang” atau “Pay Now” untuk lanjut ke proses pembayaran.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  8. Lakukan input 6 Digit PIN untuk konfirmasi atas pembayaran yang akan dilakukan.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  9. Apabila Pembayaran berhasil, maka pada aplikasi akan muncul tampilan resi dengan detail transaksi dari tagihan yang telah dibayar.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
    • Pilih “Kirim Bukti” atau “Send Receipt”, untuk melakukan pengiriman resi elektronik ke alamat email yang dari awal pembuatan akun sudah didaftarkan.
    • Pilih “Bayar Lagi” atau “Repeat”, untuk melakukan pembayaran dengan Jenis Tagihan dan ID Pelanggan/Nomor Kontrak yang sama. Untuk pembayaran dengan ID Pelanggan/nomor kontrak yang berbeda maka lakukan langkah-langkah diatas (sesuai butir a s/d h) kembali untuk kemudian input ID Pelanggan yang akan dibayarkan.
  10. Setelah proses pembayaran berhasil untuk Resi elektronik otomatis akan terkirim ke email yang didaftarkan pada Aplikasi GoJek
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

Note:
Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui aplikasi Gojek adalah sebagai berikut:
- Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
- Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

Cara Pembayaran Angsuran Melalui berbagai pilihan Virtual Account (Bank Maybank, BRI, Mandiri, dan Permata) di aplikasi Adiraku 

 

  1. Login pada aplikasi adiraku menggunakan no. HP Konsumen yang telah terdaftar di Adira Finance dan pin adiraku yang Konsumen buat pada saat aktivasi adiraku
  2. Klik menu “BAYAR ANGSURAN” (icon gambar tangan memegang uang) yang ada pada menu “Beranda” atau “Akun
  3. Pilih “No Kontrak” yang ingin Konsumen bayarkan di halaman Kontrak, Klik “Bayar” di halaman Pembayaran
  4. Pada saat melakukan pembayaran angsuran maka konsumen dapat memilih fitur “METODE PEMBAYARAN LAINNYA” (posisi di bagian bawah tampilan).
  5. Konsumen dapat memilih salah satu dari 4 pilihan Virtual Account (VA) Bank yang tersedia yaitu:
    • Maybank Virtual Account
    • BRI Virtual Account
    • Permata Virtual Account
    • Mandiri Virtual Account
  6. Selanjutnya Konsumen klik “Salin” dan mencatat nomor Virtual Account jika diperlukan untuk melakukan pembayaran pada bank yang diinginkan.
    Note : Nomor Virtual Account akan selalu sama, namun konsumen hanya dapat melakukan pembayaran angsuran melalui VA bank yang diinginkan jika sudah memilih metode pembayaran tersebut pada aplikasi adiraku untuk setiap pembayaran yg konsumen lakukan
  7. Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran melalui transfer ke VA bank yang telah dipilih dengan cara sebagai berikut :

 

  • ATM Maybank
    1. Masukkan kartu ATM Maybank dan PIN Anda,
    2. Pilih menu [Virtual Account],
    3. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account,
    4. Pada layar konfirmasi, pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    5. Jika sudah sesuai, masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan yang tertera dan pilih [Benar],
    6. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda
       
  • Maybank2u (Mobile Banking Maybank)
    1. Buka Aplikasi Maybank Mobile Banking,
    2. Lakukan log in pada Maybank Mobile Banking,
    3. Pilih menu Transfer,
    4. Klik [Virtual Account],
    5. Masukkan jumlah sesuai dengan tagihan Anda, kemudian isi rekening tujuan dengan 16 digit Nomor Virtual Account, klik [Kirim],
    6. Masukkan perintah yang diberikan lewat SMS,
    7. Transaksi Selesai,
    8. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan
       
  • Internet Banking Maybank
    1. Masuk ke situs [https://m2u.maybank.co.id]
    2. Lakukan log in pada Maybank Mobile Banking,
    3. Pilih menu [Transfer],
    4. Klik [Virtual Account],
    5. Masukkan jumlah sesuai dengan tagihan Anda , kemudian isi rekening tujuan dengan 16 digit Nomor Virtual Account, klik [Kirim],
    6. Masukkan perintah yang diberikan lewat SMS,
    7. Transaksi Selesai,
    8. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan
       
  • Melalui Teller Bank Maybank
    1. Isi slip setoran tunai,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Maybank,
    3. Teller Maybank melakukan pembukuan transaksi Maybank VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.
       
  • ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)
    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya]
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar, pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

 

  • ATM Bank BRI
    1. Masukkan kartu ATM BRI dan PIN Anda,
    2. Pilih [Menu Lain > Transfer > Lainnya > BRIVA]
    3. Masukkan 16 digit [Nomor Virtual Account] kemudian klik [Benar],
    4. Pada layar konfirmasi , pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    5. Jika sudah sesuai , pilih [Ya],
    6. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda
       
  • Mobile Banking BRI
    1. Buka Aplikasi Mobile Banking BRI,
    2. Lakukan log in dengan akun BRI Mobile Banking Anda,
    3. Pilih menu Pembayaran kemudian pilih [BRIVA],
    4. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pada nomor [BRIVA], dan masukkan jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan Anda,
    5. Masukkan[PIN Mobile/SMS Banking BRI,
    6. Transaksi selesai,
    7. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan
       
  • Internet Banking BRI
    1. Masuk ke situs [https://ib.bri.co.id],
    2. Lakukan log in dengan akun BRI Internet Banking Anda,
    3. Pilih menu [Pembayaran > BRIVA],
    4. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account pada [Kode Bayar], kemudian klik [Kirim],
    5. Masukkan [Password] dan [mToken], kemudian klik [Kirim],
    6. Transaksi selesai,
    7. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan
       
  • Melalui Teller Bank BRI
    1. Isi slip setoran Ops-02 untuk transaksi tunai dan/atau slip setoran Ops-01 untuk transaksi OB,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller BRI,
    3. Teller BRI melakukan pembukuan transaksi BRIVA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi
       
  • ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)
    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya]
    2. Pilih [Transfer]
    3. Pilih [Antar Bank Online]
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar]
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar, pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

 

  • ATM Bank Mandiri
    1. Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN Anda,
    2. Pada ATM Mandiri, pilih [menu Bayar/ Beli > Lainnya > Lainnya]
    3. Pilih [Multi Payment],
    4. Masukkan kode perusahaan [89208] (hanya jika diminta), lalu tekan [Benar],
    5. Masukkan 16 digit Nomor Virtual Account,
    6. Pada layar konfirmasi , pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    7. Jika sudah sesuai, tekan 1, lanjutkan dengan menekan Ya,
    8. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda.
       
  • Mandiri Mobile Banking
    1. Login Mandiri Online dengan memasukan username dan pasword,
    2. Pilih menu [Pembayaran]
    3. Pilih [Multi Payment],
    4. Pilih penyedia layanan [Espay],
    5. Masukkan [Nomor Virtual Account], dan [Nominal] yang akan dibayarkan, lalu pilih [lanjut]
    6. Setelah muncul tagihan, pilih [konfirmasi],
    7. Masukan [PIN/challenge code token],
    8. Transaksi selesai,
    9. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan.
       
  • Internet Banking / Mandiri Online
    1. Masuk ke situs [https://ib.bankmandiri.co.id]
    2. Lakukan log in dengan akun Mandiri Internet Banking Anda,
    3. Pilih menu [Pembayaran > Multi Payment],
    4. Pada kolom penyedia jasa pilih [Espay],
    5. Masukan 16 digit Nomor Virtual Account pada kolom [Kode Bayar],
    6. Pada layar konfirmasi , pastikan tagihan Anda sudah sesuai,
    7. Jika sudah sesuai checklist [kotak tagihan] dan klik [Lanjutkan],
    8. Transaksi selesai,
    9. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan.
       
  • Melalui Teller Bank Mandiri
    1. Isi slip bukti setoran /transfer kliring
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Mandiri,
    3. Teller Mandiri melakukan pembukuan transaksi Mandiri VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.
       
  • ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)
    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya],
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan [total] yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar , pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda

 

  • ATM Bank Permata
    • Masukkan kartu ATM dan PIN Anda,
    • Silahkan pilih menu [Transaksi Lainnya],
    • Setelah itu klik menu [Pembayaran] lalu pilih [Pembayaran Lain Lain],
    • Kemudian pilih [Virtual Account], masukkan [16 digit kode bayar]
      contoh : 826700000001
    • Pada layar akan muncul Konfirmasi Pembayaran dan transaksi selesai,
    • Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda
       
  • Permata Mobile Banking
    1. Silahkan login mobile banking yang dimiliki Permata Bank,
    2. Lalu klik Menu [Pembayaran Tagihan] dan pilih [Menu Virtual Account],
    3. Kemudian pilih [Tagihan Anda] dan pilih [Daftar Tagihan Baru],
    4. Masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account Anda ( contoh : 7810202001539202) sebagai Nomor Tagihan, apabila selesai silahkan klik [Konfirmasi],
    5. Masukkan [Nama Pengingat] setelah itu klik [Lanjut]. Apabila selesai silahkan klik [Konfirmasi],
    6. Masukkan jumlah nominal tagihan sesuai dengan invoice. Apabila selesai silahkan klik [Konfirmasi],
    7. Masukkan [Response Code] dan klik [Konfirmasi] apabila telah selesai,
    8. Proses transfer telah selesai,
    9. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan
       
  • PermataNet (Internet Banking)
    1. Silahkan login internet banking kemudian pilih [Menu Pembayaran],
    2. Lalu pilih sub menu [Pembayaran Tagihan] dan klik [Virtual Account],
    3. Silahkan pilih rekening anda lalu masukkan nomor rekening dengan nomor Virtual Account, contoh : 7810202001539202 lalu klik [Lanjut],
    4. Masukkan jumlah nominal tagihan pada bagian [Total Pembayaran] sesuai dengan invoice yang dikirimkan, kemudian klik [Submit],
    5. Tunggu sebentar hingga anda memperoleh SMS notifikasi yang berisi sebuah KODE. Kemudian masukkan KODE tersebut,
    6. Proses transfer internet banking telah selesai,
    7. Screenshot / capture bukti pembayaran Anda dan simpan
       
  • Melalui Teller Bank Permata
    1. Isi slip setoran baik untuk transaksi tunai atau transaksi OB,
    2. Konsumen menyerahkan uang kepada teller Permata,
    3. Teller Permata melakukan pembukuan transaksi Permata VA,
    4. Konsumen akan mendapat slip setoran yang telah terdapat tapak validasi sebagai bukti transaksi.
       
  • ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk jaringan ATM bersama / ALTO / Prima)
    1. Pada menu utama, pilih [Transaksi Lainnya],
    2. Pilih [Transfer],
    3. Pilih [Antar Bank Online],
    4. Masukan nomor [Kode Bank] diikuti [kode pembayaran nomor Virtual Account] yang Anda terima,
    5. Masukan total yang harus dibayarkan,
    6. Kosongkan nomor referensi dan klik [Benar],
    7. Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan muncul pada halaman konfirmasi pembayaran,
    8. Jika informasi sudah benar, pilih [Benar],
    9. Transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran Anda
  • Note :
    Untuk meringankan pembayaran denda di akhir masa kredit (tenor), maka per tanggal 01 Oktober 2023 nilai denda yang dapat dibayarkan melalui channel pembayaran online adalah sebagai berikut: 
    - Untuk angsuran Motor: Rp35.000,-
    - Untuk angsuran Mobil: Rp150.000,-

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN