... ...


Cara Mengikuti adirapoin


Cara Registrasi

Registrasi bisa dilakukan oleh konsumen melalui berbagai jaringan Adira Finance.

 

 

Dengan aplikasi adiraku

Dengan SMS

Dengan whatsapp


Tingkatan Member

Cara Mendapatkan Poin


Cara Cek Jumlah Poin

Registrasi bisa dilakukan oleh konsumen melalui berbagai jaringan Adira Finance.

 

Melalui aplikasi adiraku

Melalui SMS

Melalui Whatsapp


TUKAR POIN

Tukar poin
untuk pembayaran angsuran

 

Melalui aplikasi adiraku

Melalui SMS

Melalui Whatsapp

 

Tukar poin dengan voucher

Melalui aplikasi adiraku

Melalui SMS

Melalui Whatsapp

Program loyalitas untuk Konsumen Adira Finance berupa poin yang dapat ditukarkan Konsumen dengan potongan angsuran atau voucher (pulsa / PLN / Indomaret / Alfamart).

 

Syarat & Ketentuan Konsumen yang dapat mengikuti adirapoin adalah:

  1. Konsumen aktif (angsuran masih berjalan) dan Konsumen yang sudah lunas sampai dengan 2 tahun kedepan
  2. Konsumen perorangan
  3. Konsumen melakukan Registrasi adirapoin melalui salah satu channel SMS, WA, adiraku
  4. Konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu

 

Program dimulai tanggal 19 Mei 2020

 

Registrasi adirapoin dapat dilakukan melalui adiraku, SMS, atau Whatsapp.

  1. Registrasi melalui aplikasi adiraku:
    • Download & instal aplikasi adiraku pada Google Playstore/Appstore di handphone Konsumen
    • Login aplikasi adiraku dengan menggunakan nomor handphone dan pin yang telah dibuat Konsumen
    • Konsumen akan langsung teregistrasi sebagai member adirapoin
  2. Registrasi melalui SMS:

    Ketik REG[spasi]AP[spasi]NIK KTP kirim ke 08118115811

    Contoh:

    REG AP 0123456789123456

    Pendaftaran registrasi dilakukan melalui nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance

  3. Registrasi melalui Whatsapp:

    Ketik #REG#AP#NIK KTP kirim ke 08118115811

    Contoh:

    #REG#AP#0123456789123456

    Pendaftaran registrasi dilakukan melalui nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance

 

  • Poin didapat jika Konsumen melakukan pembayaran angsuran tepat waktu
  • Tiap pembayaran Rp2.500,-  akan mendapatkan poin sesuai dengan tingkatan Member nya, yaitu :

    Contoh :

    Konsumen adalah member Perak melakukan pembayaran angsuran sebesar Rp750.000,-

    Maka, poin yang didapat adalah (Rp750.000 : Rp2.500) x 10 = 3000 poin

  • Konsumen juga akan mendapatkan bonus poin dengan ketentuan sbb :

    BONUS POIN / TAMBAHAN POIN
    (untuk transaksi)

    Jenis member / keanggotaan

    Perak

    Emas

    Platinum

    Pembayaran angsuran untuk Kontrak ke 2 dan berikutnya

    (penambahan poin dihitung per Rp2.500,- dari nilai pembayaran angsuran Konsumen )

    2 poin

    3 poin

    4 poin

    Pembayaran tepat waktu di bulan ulang tahun konsumen

    500 poin
    /kontrak

    2.000 poin
    /kontrak

    6.000 poin
    /kontrak

    Melakukan registrasi adirapoin

    5.000 poin

    Melengkapi data diri di adiraku

    5.000 poin

    Pembayaran angsuran di adiraku

    500 – 5.000 poin /kontrak

 

Cara mengetahui poin dapat dilakukan melalui adiraku, SMS, Whatsapp (WA) Official Adira Finance.

  1. Cara mengetahui poin melalui adiraku adalah sebagai berikut:
    • Login pada aplikasi adiraku
    • Pada layar beranda akan terlihat tingkat (level) “Member” dan “Jumlah Poin”
  2. Cara mengetahui poin melalui SMS adalah sebagai berikut:

    Ketik POIN[spasi]AP[spasi]NIK KTP kirim ke 08118115811

    Contoh:

    POIN AP 0123456789123456

    Untuk mengetahui poin melalui SMS harus menggunakan nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance / nomor yang teregistrasi di adirapoin.

  3. Cara mengetahui poin melalui Whatsapp (WA) Official Adira Finance

    Ketik #POIN#AP#NIK KTP kirim ke 08118115811

    Contoh:

    #POIN#AP#0123456789123456

    Untuk mengetahui poin melalui WA harus menggunakan nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance / nomor yang teregistrasi di adirapoin.

 

Ya ada, masa berlaku poin adalah 2 tahun:

  1. Poin yang dikumpulkan pada 1 Januari 2020 hingga 30 Juni 2020, maka poin akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2022 (2 tahun berikutnya)
  2. Poin yang dikumpulkan pada 1 Juli – 31 Desember 2020, maka poin akan kadaluwarsa pada 31 Desember 2022 (2 tahun berikutnya)

Contoh:

 

Poin tidak dapat dialihkan, dipindahtangankan, dan diperjualbelikan, hanya berlaku untuk Konsumen tersebut

 

Penambahan poin bergantung dengan jaringan pembayaran yang digunakan:

  1. Jika pembayaran angsuran dilakukan di cabang Adira Finance, kapanpun pembayaran dilakukan poin akan bertambah 5 menit setelah pembayaran dilakukan.
  2. Jika pembayaran dilakukan di jaringan pembayaran lainnya
    • Untuk pembayaran yang dilakukan sebelum jam 20.00 WIB, poin akan bertambah 5 menit setelah pembayaran dilakukan.
    • Untuk pembayaran yang dilakukan setelah jam 20.00 WIB, poin akan bertambah pada jam 06.00 WIB keesokan harinya.

 

Ya, Poin selalu bisa digunakan kapanpun untuk pembayaran angsuran melalui adiraku.

 

 

Cara menggunakan / menukarkan adirapoin untuk pembayaran angsuran melalui adiraku adalah sbb:

  • Konsumen Login pada Aplikasi adiraku terlebih dahulu
  • Klik menu “Bayar Angsuran”
  • Pilih pembiayaan PK yang ingin dibayarkan, kemudian klik “Bayar”
  • Setelah mucul data pembiayaan Konsumen, klik “Tukar Poin”
  • Masukan nilai poin yang ingin digunakan, klik “Tukar Sekarang”
  • Cek kembali data pembayaran yang ingin dilakukan, kemudian klik “Bayar”
  • Masukan PIN Konsumen untuk melanjutkan proses pembayaran
  • Konsumen akan mendapatkan notifikasi bukti pembayaran angsurannya. Notifikasi dapat dilihat pada menu “Aktivitas”

Catatan:

Pembayaran harus menggunakan saldo adirapay

 

Untuk poin yang ingin digunakan sebagai pengurang pembayaran angsuran melalui transfer VA Konsumen atau melalui Kasir Kantor Cabang Adira Finance, Konsumen dapat melakukan penukaran adirapoin dengan cara sbb:

  1. Melalui SMS

    Ketik BAYAR[spasi]Jumlah poin yang akan ditukar[spasi]No Kontrak kirim ke 08118115811

    Contoh : BAYAR 5000 012345678912

  2. Melalui WhatsApp (WA) Official Adira Finance

    Ketik #BAYAR#Jumlah poin yang akan ditukar#No Kontrak kirim ke 08118115811

    Contoh : #BAYAR#5000#012345678912

Catatan:

  1. 1 poin = 1 Rupiah
  2. Minimal penukaran poin sebesar 1.000 poin dan maksimal 300.000 poin
  3. Poin dapat ditukarkan Konsumen apabila pembayaran angsuran Konsumen tidak mengalami keterlambatan lebih dari 30 hari
  4. Setelah penukaran poin sebagai pengurang pembayaran angsuran, pembayaran sisa angsuran hanya bisa dilakukan melalui VA Danamon Konsumen atau melalui Kasir Kantor Cabang Adira Finance

 

Langkah – langkah pembayaran angsuran Adira Finance melalui tranfser VA Danamon adalah sbb:

  • Langkah-langkah pembayaran angsuran menggunakan VA melalui ATM Bank Danamon menggunakan Kartu Bank Danamon:
    1. Masukan Kartu ATM Bank Danamon, kemudian masukan nomor PIN ATM Anda
    2. Pilih menu Pembayaran >>> menu Lainnya >>> menu Virtual Account
    3. Lalu masukan Nomor 16 digit nomor Virtual Account yang terdiri dari 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan 12 digit nomor kontrak Konsumen.

      Contoh: 7755012345678912

    4. Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan jumlah angsurannya, klik “Lanjut”
    5. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti:

      • Nama Konsumen
      • Nomor VA
      • Jumlah pembayaran yang diinput

      Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan transaksi sudah benar

    6. Jika benar, Klik “ Ya” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran.
  • Langkah - langkah pembayaran angsuran menggunakan VA melalui D-mobile (Aplikasi Mobile Banking Danamon):
    1. Dipastikan Konsumen telah mendownload Aplikasi D-Bank Danamon pada Playstore di handphone Konsumen (berlaku untuk handpone android / IOS)
    2. Masukkan user id dan password Anda
    3. Pilih menu Pembayaran, lalu pilih menu “Virtual Account”.
    4. Untuk Konsumen yang baru melakukan pembayaran angsuran menggunakan nomor VA, maka pilih / klik menu “Tambah Biller baru”, kemudian klik “Lanjut”

      Untuk Konsumen yang sebelum nya sudah melakukan pembayaran angsuran menggunakan nomor VA, maka langsung klik “Lanjut”.

    5. Masukan 4 angka kode perusahaan Adira Finance yaitu 7755 dan nomor Kontrak konsumen. contoh : 7755012345678912, kemudian klik “Ajukan”
    6. Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan jumlah angsurannya, klik “Lanjut”
    7. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti:

      • Nama Konsumen
      • Nomor VA
      • Jumlah pembayaran yang diinput

      Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut

    8. Jika benar, masukan m-PIN Anda, klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan transaksi pembayaran Anda
  • Langkah – langkah pembayaran angsuran menggunakan VA melalui ATM Bank Lain (*ATM yang termasuk dalam jaringan ATM Bersama / ALTO / Prima) atau melalui ATM Bank Danamon namun menggunakan Kartu Bank Lain:
    1. Setelah masukan nomor PIN Anda
    2. Pilih menu transfer
    3. Kemudian pilih transfer ke bank lain dengan tujuan Bank Danamon
    4. Masukkan Kode Bank Danamon : 011 dan 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan nomor Kontrak konsumen. Contoh : 0117755012345678912
    5. Masukkan jumlah pembayaran Anda sesuai dengan jumlah angsurannya, klik “Lanjut”
    6. Pada layar konfirmasi pembayaran akan muncul data – data Konsumen seperti:

      • Nama Konsumen
      • Nomor VA
      • Jumlah pembayaran yang diinput

      Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan transaksi sudah benar

    7. Jika benar, Klik “ Ya” untuk melanjutkan proses pembayaran angsuran.

    *Note : ketersediaan channel sesuai kebijakan bank penerbit kartu masing-masing

  • Langkah - langkah pembayaran angsuran menggunakan VA melalui Internet / Mobile Banking Bank lain
    1. Setelah login, klik menu transfer – transfer Bank lain
    2. Pilih layanan transfer “Online”
    3. Pilih Bank Danamon, kemudian masukan 4 digit kode perusahaan Adira Finance (7755) kemudian dilanjut dengan nomor Kontrak konsumen. contoh : 7755012345678912
    4. Klik lanjut, Periksa kembali data yang muncul pada layar konfirmasi pembayaran tersebut, pastikan transaksi sudah benar
    5. Jika data sudah benar, masukan MPIN Anda klik “Lanjut / OK”

Pastikan Konsumen memasukan nominal pembayaran angsurannya dengan nominal yang sudah dikurangi dengan jumlah poin yang ditukarkan.

Contoh:

Angsuran Konsumen sebesar Rp 380.000,-

Konsumen menukarkan poin untuk pengurang pembayaran sebesar 30.000 poin, maka pembayaran angsuran yang dapat dibayarkan melalui transfer VA Danamon adalah sebesar Rp 350.000,-

 

Cara pembayaran angsuran yang telah dikurangi poin melalui Kasir adalah sbb:

  1. Konsumen datang ke Kantor Cabang Adira Finance terdekat
  2. Konsumen mengambil nomor antrian untuk pembayaran angsuran di Kasir
  3. Saat Kasir memanggil nomor antrian, Konsumen menginformasikankan ke Kasir bahwa Konsumen telah menukarkan poin untuk pengurang pembayaran angsuran
  4. Konsumen menunjukkan bukti balasan chat SMS/WA
  5. Konsumen membayar angsuran sesuai dengan nominal yang telah dikurangi dengan poin yang ditukarkan (lihat contoh nomor 15 diatas)

 

Cara menukarkan poin menjadi voucher adalah sebagai berikut:

  1. Konsumen melakukkan penukaran poin melalui aplikasi adiraku terlebih dahulu
  2. Setelah Login pada aplikasi adiraku, Pilih bar/menu adirapoin pada Beranda
  3. Setelah masuk halaman adirapoin, pilih salah satu kategori voucher (Pulsa/PLN/Alfamart/Indomaret) yang ingin ditukarkan
  4. Pada halaman Voucher, Pilih salah satu voucher yang ingin ditukarkan
  5. Pilih “Tukar Poin” di halaman Detail Voucher
  6. Pada layar akan muncul konfirmasi tukar poin, pilih “Tukar”, kemudian klik/pilih “Lihat Voucher”
  7. Setelah masuk halaman Detail Voucher pilih “Gunakan Voucher”
  8. Tukarkan voucher tersebut melalui SMS/Whatapp (WA) dengan cara sbb:

    • Melalui SMS

      Ketik VOUCHER[spasi]Kode Voucher kirim ke 08118115811

      Contoh:

      VOUCHER ALFA50

    • Melalui Whatsapp (WA) Official Adira Finance:

      Ketik #VOUCHER#Kode Voucher kirim ke 08118115811

      Contoh:

      #VOUCHER#ALFA50

  9. Setelah mendapatkan balasan dari SMS/WA Adira Finance, voucher dapat digunakan untuk berbelanja di Alfamart (sesuai dengan voucher yang ditukarkan)

 

 

Lakukan langkah berikut:

  1. Hubungi Dering Adira Finance di 1500511.
  2. Informasikan kepada petugas Adira Finance nomor ktp dan nomor handphone yang digunakan untuk login aplikasi adiraku.
  3. Petugas Adira Finance akan membantu ekskalasi ke tim adiraku.
  4. Dalam kurun waktu maksimal 7 hari kerja, konsumen bisa menggunakan fitur adirapoin kembali.

 

  1. adirapoin adalah Program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh Konsumen (selanjutnya disebut “Customer”) Adira Finance
  2. Customer Adira Finance diwajibkan melakukan registrasi adirapoin yang dapat dilakukan melalui media sebagai berikut:
    1. Aplikasi adiraku;
    2. SMS;
    3. Whatsapp Official Adira Finance
  3. Pengumpulan poin dapat dilakukan setelah melakukan registrasi dan melakukan pembayaran angsuran tepat waktu/sebelum tanggal jatuh tempo.
  4. adirapoin dapat digunakan untuk mengurangi nominal angsuran Customer setiap bulan-nya apabila pembayaran dilakukan melalui aplikasi adiraku, Kasir cabang Adira Finance, atau VA Danamon.
  5. adirapoin juga dapat ditukarkan dengan voucher dari merchant.
  6. Seluruh Customer yang sudah aktif menggunakan aplikasi adiraku (berhasil login) otomatis akan langsung terdaftar/teregistrasi di adirapoin
  7. Setiap Customer cukup melakukan registrasi/pendaftaran sebanyak 1 kali. Ketentuan pada angka 7 ini berlaku terhadap seluruh Customer, termasuk Customer yang memiliki lebih dari 1 (satu) Kontrak.

 

  1. Cara registrasi/pendaftaran adirapoin
    Registrasi/pendaftaran adirapoin wajib menggunakan Nomor HP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK)/No KTP. Registrasi perlu dilakukan oleh Customer aktif Adira Finance yang belum Login adiraku. Registrasi/pendaftaran adirapoin dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
    1. Registrasi melalui aplikasi adiraku:
      1. Download & Install aplikasi adiraku di Google Playstore
      2. Login aplikasi adiraku menggunakan no hp dan pin
      3. Setelah login, Customer akan secara langsung teregistrasi di adirapoin
    2. Registrasi melalui SMS
      1. Ketik REG[spasi]AP[spasi]NIK KTP kirim ke 08118115811
      2. Contoh:
        REG AP 0123456789123456
      3. Pendaftaran registrasi dilakukan melalui nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance
    3. Registrasi melalui Whatsapp (WA) Official Adira Finance
      1. Ketik #REG#AP#NIK KTP
      2. Contoh:
        #REG#AP#0123456789123456
      3. Pendaftaran registrasi dilakukan melalui nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance

 

  1. Customer akan dibagi menjadi 3 jenis Member/Keanggotaan, yaitu:
    1. Perak
    2. Emas
    3. Platinum
  2. Seluruh Customer terdaftar keanggotaan pertama kali adalah “Perak”
  3. Perubahan jenis keanggotaan didasarkan pada total pembayaran angsuran seluruh kontrak, di mana terdapat 2 (dua) jangka waktu perhitungan yaitu:
    1. Total pembayaran angsuran seluruh kontrak pada tanggal registrasi sampai dengan tanggal evaluasi
    2. Total pembayaran angsuran seluruh kontrak pada tanggal evaluasi sampai dengan 12 (dua belas) bulan ke belakang
    3. Tanggal evaluasi jenis keanggotaan dilakukan setiap 1 Januari dan 1 Juli
  4. Tabel jenis member/keanggotaan dan perhitungan akumulasi pembayaran angsuran:

    Member/Keanggotaan

    Total Pembayaran Angsuran (per Tahun)

    Platinum

    ≥ Rp 48.000.000

    Emas

    Rp 18.000.000 s/d < Rp 48.000.000

    Perak

    0 - < Rp 18.000.000,00

 

  1. adirapoin bisa didapatkan Customer dengan melakukan pembayaran angsuran tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo (tidak mengalami keterlambatan)
  2. Besarnya adirapoin dipengaruhi oleh besar angsuran yang dibayarkan dan jenis member/keanggotaan
  3. Tabel pendapatan poin adalah sbb:

    Setiap pembayaran angsuran tepat waktu / sebelum jatuh tempo senilai Rp 2.500,00 (berlaku kelipatan)

    Jenis Member / Keanggotaan

    Perak

    Emas

    Platinum

    Jumlah poin yang didapat

    10

    11

    12

    Contoh:
    Nilai angsuran CustomerKonsumen Rp 750.000,-
    Member / keanggotaan CustomerKonsumen : Perak
    Perhitungan poin nya adalah 750.000/2.500 x 10 = 3000 poin
  4. adirapoin juga bisa didapatkan melalui program bonus poin sebagai berikut:

    BONUS POIN

    Jenis member / keanggotaan

    Perak

    Emas

    Platinum

    Kontrak ke-2 dan berikutnya, setiap pembayaran angsuran senilai Rp 2.500 akan mendapatkan tambahan

    2 poin

    3 poin

    4 poin

    Pembayaran tepat waktu di bulan ulang tahun Customer

    500 poin

    2.000 poin

    6.000 poin

    Melakukan registrasi adirapoin

    5.000 poin

 

  1. Masa berlaku adirapoin didasarkan pada tanggal perolehan poin, yaitu:
    • Perolehan poin pada 1 Januari – 30 Juni, maka poin tetap aktif sampai dengan 30 Juni selama 2 (dua) tahun berikutnya.
    • Perolehan poin pada 1 Juni – 31 Desember, maka poin berlaku sampai dengan 31 Desember 2 tahun berikutnya.
  2. Contoh:

    Customer

    Tanggal Perolehan Poin

    Poin

    Tanggal Kadaluwarsa Poin

    A

    20-Apr-20

    5.000

    30-Jun-22

    15-Mei-20

    10.000

    30-Jun-22

    22-Jul-20

    5.000

    31-Des-22

    30-Okt-20

    20.000

    31-Des-22

 

  1. Customer dapat melakukan pengecekan jumlah adirapoin yang dimiliki melalui salah satu cara sebagi berikut:
    1. Cek adirapoin melalui aplikasi adiraku:
      • Login aplikasi adiraku menggunakan no hp dan pin
      • Pada beranda akan terlihat tingkat “Member” dan “Jumlah Poin” Anda
    2. Cek adirapoin melalui SMS
      Ketik POIN[spasi]AP[spasi]NIK KTP kirim ke 08118115811
      Contoh:
      POIN AP 0123456789123456
      Pengecekan perlu dilakukan dari nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance
    3. Cek adirapoin melalui Whatsapp (WA) Official Adira Finance
      Ketik #POIN#AP#NIK KTP
      Contoh:
      #POIN#AP#0123456789123456
      Pengecekan perlu dilakukan dari nomor handphone yang terdaftar di Adira Finance

 

Customer yang terdaftar adirapoin mendapatkan akses ke berbagai manfaat seperti pengurangan pembayaran angsuran, e-voucher, promosi, diskon, kupon undian, hadiah gratis, kode promosi dan manfaat lainnya yang ditawarkan oleh Adira Finance dan/atau pihak ketiga yang bekerjasama dengan Adira Finance.

 

  1. adirapoin tidak dapat dialihkan, dipindahtangankan, dan diperjualbelikan, serta hanya berlaku untuk digunakan oleh Customer sendiri
  2. Adira Finance dapat merubah perhitungan poin yang diberikan untuk setiap transaksi.
  3. Untuk informasi lebih lanjut,Customer dapat menghubungi Adira Finance melalui:
    • Dering Adira Finance 1500511
    • Whatsapp (WA) Official Adira Finance 0811-811-5811
    • Kantor Cabang Adira Finance terdekat

 

  

  

Jenis voucher E-Money yang ada pada adirapoin di adiraku adalah sbb :

  1. Dana
  2. OVO
  3. Gopay
  4. ShopeePay
  5. Link Aja

Dengan nilai voucher minimal Rp50.000,-

 

Voucher E-Money hanya dapat ditukarkan melalui aplikasi adiraku.

Adapun cara menukarkan poin menjadi voucher E-Money, adalah sbb : 

  1. Setelah Login pada aplikasi adiraku, Pilih bar/menu adirapoin pada layar Beranda 
  2. Setelah masuk halaman adirapoin, Klik E-Money (dibagian kanan bawah)
  3. Kemudian muncul halaman Voucher, lanjutkan dengan Klik voucher E-Money yang dipilih
  4. Kemudian muncul halaman Detail Voucher, lanjtukan dengan Klik “Tukar Poin” 
  5. Pada layar akan muncul konfirmasi tukar poin, pilih “Tukar”. 
  6. Untuk memastikan poin Anda sudah berhasil ditukarkan menjadi voucher, maka Konsumen dapat klik “Lihat Semua Voucher Saya”

Note:

Penukaran Poin adiraku menjadi voucher E-Money tidak bisa ditukarkan melalui SMS/WA

 

Cara penggunaan voucher adalah sbb :

  1. Masuk pada halaman adirapoin, Klik Lihat semua voucher say
  2. Pada halaman Voucher : Pilih / Klik Voucher yang telah ditukar dengan poin 
  3. Muncul halaman Detail Voucher, kemudian klik Gunakan Voucher
  4. Setelah terbuka halaman baru, klik Tukarkan Voucher 
  5. Pada halaman Penukaran Masukan No Hp yang tersambung dengan nomor E-Money Anda (Dana/Ovo/Gopay/ShopeePay/LinkAja)
  6. Kemudian klik Redeem 
  7. Akan muncul konfirmasi nomor HP yang tersambung ke Saldo Emoney anda, jika sudah sesuai klik Redeem

Pada layar akan muncul notifikasi/informasi saat ini Top Up sedang diproses 1 x 24 jam. Setelah 1x24 jam saldo E-Money otomatis akan bertambah sesuai denominasi yang anda pilih.

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Whatsapp (WA) 0811 811 5811
  3. Email customercare@adira.co.id

Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan”

Adalah Voucher adirapoin yang dapat digunakan sebagai potongan pembayaran atas transaksi belanja barang atau jasa yang dijual oleh mitra Keday Adira Finance.

Nilai Voucher Keday yang dapat di tukarkan adalah sebesar Rp 25.000

Voucher tidak berlaku untuk potongan pembayaran angsuran konsumen melalui Keday.

 

Syarat & Ketentuan untuk menukarkan poin menjadi voucher Keday adalah sbb :

  • Konsumen telah terdaftar dan login pada aplikasi adiraku atau telah melakukan registrasi adirapoin melalui aplikasi adiraku/SMS/WA
  • Konsumen memiliki poin yang cukup (senilai atau lebih besar dari harga voucher)
  • Voucher Keday hanya dapat ditukarkan melalui SMS/WA, tidak bisa melalui aplikasi adiraku
  • Voucher hanya berlaku untuk pengurang pembayaran atas transaksi pembelian barang atau jasa yang dijual di Keday Adira Finance
  • Voucher hanya bisa digunakan di Keday yang sudah terdaftar untuk program adirapoin (list Keday terlampir – halaman 4)
  • Voucher tidak bisa ditukarkan dengan uang tunai
  • Voucher yang telah diredeem tidak bisa dikembalikan

 

Cara menukarkan poin menjadi voucher Keday, adalah sbb :

A. Melalui SMS

  1. Ketik VOUCHER[spasi]KEDAY25 kirim ke 08118115811. Contoh : VOUCHER KEDAY25
  2. Konsumen akan menerima balasan SMS dari AdiraFin: Selamat! Poinmu berhasil ditukar menjadi voucher 25rb utk belanja di Keday. Tunjukkan kode XXXXXXXXXX ke Petugas Keday. Info lbh lanjut klik bit.ly/adirapoinsms
  3. Saat pembayaran di Keday, tunjukkan kode tersebut ke petugas Keday  

B. Melalui WhatsApp (WA)

  1. Ketik #VOUCHER#KEDAY25 kirim ke 08118115811. Contoh : #VOUCHER#KEDAY25
  2. Konsumen akan menerima balasan: Selamat! Poinmu berhasil ditukar menjadi voucher 25rb untuk belanja di Keday. Untuk menggunakan vouchermu, tunjukkan kode:  XXXXXXXXXX ke Petugas Keday. Informasi adirapoin lebih lanjut klik: bit.ly/adirapoinwa
  3. Saat pembayaran di Keday, tunjukkan kode tersebut ke petugas Keday

 

Note:

Penukaran Poin adiraku menjadi voucher Keday tidak bisa melalui aplikasi adiraku

 

Pada saat ingin transaksi pembayaran atas pembelian barang di Keday, Konsumen dapat menunjukan kode voucher yang ada pada SMS/WA yang diterima Konsumen (SMS/WA balasan pada saat penukaran poin adirapoin menjadi voucher).

Jika kode voucher “BERHASIL” dikonfirmasi oleh petugas Keday, Konsumen berhak mendapatkan potongan pembayaran atas transaksi belanja di Keday senilai nominal voucher yang digunakan.

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Whatsapp (WA) 0811 811 5811
  3. Email customercare@adira.co.id
  4. Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan” 

 

Petugas Keday dapat  menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Whatsapp (WA) 0811 811 5811
  3. Email customercare@adira.co.id 

 

Voucher Halodoc dapat digunakan sebagai potongan pembayaran konsultasi dokter & pembelian obat / produk kecantikan

Nominal terkecil voucher Halodoc adalah Rp 50.000

 

Adapun cara menukarkan poin menjadi voucher Halodoc, adalah sbb :

  1. Setelah Login pada aplikasi adiraku, Pilih bar/menu adirapoin pada layar Beranda 
  2. Setelah masuk halaman adirapoin, Klik Lainnya (dibagian kanan bawah)
  3. Kemudian muncul halaman Voucher, lanjutkan dengan Klik voucher Halodoc
  4. Kemudian muncul halaman Detail Voucher, lanjtukan dengan Klik “Tukar Poin” 
  5. Pada layar akan muncul konfirmasi tukar poin, pilih “Tukar”.
  6. Untuk memastikan poin Anda sudah berhasil ditukarkan menjadi voucher, maka Konsumen dapat klik “Lihat Semua Voucher Saya

 

Note:

Penukaran Poin adiraku menjadi voucher Halodoc hanya bisa ditukarkan melalui aplikasi adiraku, tidak bisa ditukarkan melalui SMS/WA

 

Cara penggunaan voucher adalah sbb :

  1. Masuk pada halaman adirapoin, Klik Lihat semua voucher saya 
  2. Pada halaman Voucher : Pilih / Klik Voucher yang telah ditukar dengan poin
  3. Muncul halaman Detail Voucher, kemudian klik Gunakan Voucher
  4. Setelah terbuka halaman baru, klik Tukarkan Voucher 
  5. Pada halaman Penukaran, klik Redeem 
  6. Akan muncul kode voucher yang telah tersalin
  7. Masuk aplikasi Halodoc
  8. Setelah pilih item yang akan dibeli, isi detail pesanan lalu klik Lanjut ke Pembayaran pada Keranjang
  9. Di halaman Pembayaran, klik Lebih hemat dengan kode promo!
  10.  Masukkan kode voucher yang telah disalin sebelumnya lalu klik Pakai
  11. Kemudian lanjutkan proses pembayaran di aplikasi Halodoc

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Whatsapp (WA) 0811 811 5811
  3. Email customercare@adira.co.id
  4. Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN