... ...
  • Adiraku merupakan sebuah aplikasi mobile yang dapat diakses menggunakan mobile platform Android maupun iOS yang memberikan kemudahan Layanan Adira Finance kepada Konsumen secara digital. Adiraku merupakan aplikasi mobile yang dirancang untuk memberikan kemudahan layanan Adira Finance secara digital kepada konsumen melalui smartphone baik android maupun IOS.
  •  Adiraku dapat didwonload melalui Google Playstore (untuk Android) maupun Appstore (untuk IOS).

    Berbagai fitur / kemudahan layanan yang dapat dinikmati Konsumen Adira Finance (yang masih aktif) di aplikasi adiraku sbb :

    • Aktivasi dan Login yang lebih mudah Pengajuan kredit atau pembiayaan
    • Virtual account adirapay yang dapat digunakan untuk sumber dana transaksi di aplikasi adiraku
    • Mengetahui Informasi mengenai detail kontrak Adira Finance
    • Pembayaran Angsuran Adira Finance
    • Tambah Dana, Cek Saldo, dan Tarik Dana ke rekening pribadi
    • Penawaran promo-promo menarik dari Adira Finance
    • Cek Adirapoin (melihat Poin) 
    • Dapat melakukan promise To Pay (Janji Bayar)
    • Live Chat – Whatsapp Adira Finance
    • Penukaran adirapoin untuk mengurangi pembayaran angsuran Konsumen dan voucher menarik lainnya (Pulsa/PLN/Alfamart/Indomaret/Fore/Tokopedia)
    • Foto Struk Belanja dapat adirapoin 
    • Misi : Mencari Sahabat
    • Pembelian perpanjangan asuransi kendaraan motor
    • Jual motor cepat
    • Penawaran Kredit Instan untuk Konsumen terpilih (Eazy Klik)
    • Dapat melihat katalog mobil bekas
    • Dapat melihat katalog kredit elektronik & furniture
    • Penukaran kode promo untuk pencairan cashback berupa adirapay dan adirapoin 

     

    Berbagai fitur / kemudahan layanan di aplikasi adiraku bagi Non Konsumen Adira Finance sbb :

    • Aktivasi dan Login yang lebih mudah 
    • Simulasi kredit
    • Lokasi cabang Adira Finance
    • Informasi produk-produk Adira Finance
    • Menu Bantuan
    • Pengajuan Kredit/pembiayaan
    • Jual Motor Cepat
    • Dapat melihat katalog Mobil Bekas

 

Virtual Account adirapay merupakan product dari Bank Danamon Indonesia yang diberikan untuk Konsumen Adira Finance yang terdaftar sebagai pengguna aplikasi ADIRAKU.

Adapun tujuan diberikannya Virtual Account untuk setiap Konsumen Adira Finance adalah untuk mempermudah User dalam melakukan pembayaran angsuran Adira Finance atau transaksi pembayaran lainnya di ADIRAKU. 

Virtual Account ini bukan merupakan rekening tabungan sehingga tidak ada unsur bunga yang terjadi saat Konsumen Adira Finance memiliki dana di rekening ini 

*virtual account adiraku = Nomor adiraku yang diawali dengan angka 8888xxxxxxxxxxxx (terdiri dari 16 digit)

 

Konsumen dapat melihat informasi sbb:

  • Pengingat Jatuh Tempo dan besarnya angsuran yang harus dibayarkan
  • Melihat transaksi Tanggal & Nominal dari Bayar Angsuran, Tambah Dana, dan Tarik Saldo
  • Informasi Penawaran Spesial dari Adira Finance bagi konsumen terpilih
  • Informasi atau promo dari Adira Finance
  • Informasi jumlah poin (adirapoin) yang didapat oleh Konsumen 
  • Penukaran adirapoin untuk mengurangi pembayaran angsuran Konsumen dan berbagai voucher menarik seperti (Pulsa/PLN/Alfamart/Indomaret/Fore/Tokopedia)
  • Notifikasi bahwa pertanyaan atau keluhan yang ditujukan kepada customer care pada menu Bantuan sukses terkirim

 

Login/Registrasi aplikasi adiraku dibagi menjadi dua katgeo:

  1. Login Untuk Konsumen Adira Finance
    • Masukkan NO HP konsumen yang aktif dan terdaftar di Adira Finance
    • Klik MASUK
    • Jika no HP tidak terdaftar pada system Adira Finance, akan muncul layar konfirmasi apakah konsumen memiliki kontrak. Maka pilih “YA SAYA PUNYA”
    • Masukan No Kontrak dan Tanggal Lahir
    • Masukkan Kode OTP yang dikirimkan oleh AdiraFin melalui SMS
    • Buat PIN
    • Masukkan kode referral (jika ada)
    • Apabila proses aktivasi berhasil, konsumen akan diarahkan ke halaman Beranda yang ada di aplikasi adiraku 
  2. Login Untuk Calon Konsumen Adira Finance
    • Masukkan No HP Calon konsumen yang aktif 
    • Klik MASUK
    • Akan muncul layar konfirmasi apakah konsumen memiliki kontrak. Maka pilih “TIDAK PUNYA”
    • Isi nama lengkap sesuai dengan KTP dan nomor HP 
    • Klik DAFTAR
    • Masukkan Kode OTP yang dikirimkan oleh AdiraFin melalui SMS
    • Buat PIN
    • Masukkan kode referral (jika ada)
    • Apabila proses aktivasi berhasil, calon konsumen akan diarahkan ke halaman Beranda yang ada di aplikasi adiraku 

Note:

  • OTP berlaku selama 3 menit
  • Jika sudah lewat dari 3 menit atau tidak menerima OTP, User dapat mengklik KIRIM ULANG KODE
  • Ketika aktivasi/login akun adiraku, konsumen akan sekaligus terdaftar di adirapoin (hanya berlaku untuk konsumen Adira Finance) 
  • Beberapa menu yang ada di adiraku, hanya bisa dinikmati oleh Konsumen Adira Finance seperti adirapay dan adirapoin

 

Ya bisa, Konsumen dapat melakukan perubahan nomor HP atau Email di menu Akun pada Aplikasi Adiraku.

Selain itu, perubahan no HP juga dapat dilakukan pada saat login ke aplikasi.

 

Konsumen Adira Finance yang telah berhasil login di adiraku dapat merubah / mengkinikan data nomor HP nya dengan cara sbb :

  • Klik menu “Akun”
  • Klik “ubah” di samping kanan nomor HP
  • Masukkan nomor HP baru Anda 
  • Centang kolom yang menyatakan “Saya menyatakan bahwa Nomor Handphone sudah benar”
  • Klik Ubah 
  • Masukkan PIN Anda
  • Masukkan kode OTP yang benar, yang dikirimkan ke No HP yang baru.
    Maksimal permintaan kode OTP yang baru adalah sebanyak 3 kali

Nomor handphone Anda berhasil dirubah
Untuk merubah nomor handphone pada saat login di aplikasi adiraku : mengikuti proses registrasi konsumen

 

Cara mendaftarkan alamat email pada Aplikasi Adiraku :

  • Klik menu “Akun” 
  • Klik “Tambah Alamat Email” pada kolom email
  • Masukkan PIN Anda
  • Masukkan alamat email yang ingin Anda daftarkan 
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke alamat email Anda
  • Proses daftar alamat email selesai.
    Alamat email Anda akan muncul pada kolom “Email”

 

Anda bisa mengubah alamat Email dengan cara :

  • Klik menu “Akun”
  • Klik “Ubah” di bagian kolom email
  • Masukkan PIN Anda
  • Masukkan alamat email baru Anda 
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke alamat email baru Anda
  • Proses pengubahan alamat Email selesai
    Alamat email baru Anda akan muncul pada kolom “Email”

 

Cara melihat transaksi pembayaran angsuran pada Aplikasi Adiraku :

  • Masuk ke menu “Akun” 
  • Klik “Histori Transaksi”
  • Atur tanggal transaksi yang ingin dicari
  • Hasil pencarian akan menampilkan semua daftar transaksi yang di lakukan pada Aplikasi Adiraku.
    Seperti : transkasi pembayaran angsuran, tambah dana, tarik saldo, dan cashback

 

Cara mengetahui perhitungan simulasi kredit adalah sbb :

  1. Pada menu Beranda, Klik “Simulasi Kredit” 
  2. Klik “Lanjut”
  3. Pilih produk yang diinginkan untuk dihitung simulasi kreditnya
  4. Pilih Lokasi Anda, Klik “Lanjut”
  5. Pada kolom Harga Barang, masukkan harga produk 
  6. Selanjutnya pada kolom “Acuan Perhitungan”, pilih acuan perhitungan yang diinginkan (Pembayaran Pertama/Pembayaran Angsuran perbulan) 
  7. Masukkan nominal pembayaran pertama atau pembayaran angsuran/bulan yang diinginkan
  8. Klik Hitung
  9. Pada layar akan muncul perhitungan simulasi kredit yang Anda inginkan
  10. Klik “Ajukan Kredit” untuk mengajukan pembiayaannya

 

Ya bisa. Fitur pengajuan kredit dapat digunakan oleh konsumen dan calon konsumen Adira Finance. 

Fitur PENGAJUAN KREDIT dapat diakses dari:

  • halaman BERANDA; atau 
  • halaman INFORMASI PRODUK; atau 
  • halaman SIMULASI KREDIT 

Cara mengajukannya sebagai berikut:

  • Setelah Konsumen klik Fitur “Pengajuan Kredit” yang ada di menu Beranda 
  • Untuk Konsumen yang belum login pada aplikasi adiraku, maka Konsumen dapat mengisi kolom yang tersedia seperti :
    • Isi Nama Konsumen sesuai dengan yang ada di KTP di kolom “Nama Lengkap”
    • Isi No KTP sesuai dengan yang ada di KTP di kolom “No KTP”
    • Isi NO HP aktif yang dapat dihubungi di kolom “NO HP”
  • Untuk Konsumen yang sudah Login pada aplikasi adiraku (Konsumen aktif Adira Finance), maka kolom Nama Konsumen , No KTP sesuai dengan yang ada di KTP dan NO HP akan secara otomatis terisi
  • Isi data kelurahan tempat tinggal konsumen sesuai dengan yang ada di KTP, maka secara otomatis akan muncul data Provinsi, Kabupaten/Kotamadya, Kecamatan dan Kode Pos.
  • Pilih produk pembiayaan yang diinginkan pada kolom”Pilih Produk”, maka akan muncul kolom “Jenis Produk”
  • Apabila konsumen ingin menuliskan keterangan produk yang diinginkan maka dapat mengisi kolom “detail produk”. Dan apabila tidak, mohon untuk diabaikan saja
  • Masukkan kode promo pengajuan kredit (jika ada)
  • Apabila konsumen sudah selesai dan berhasil melakukan pengajuan kredit, maka akan muncul / terdapat disclaimer bahwa Konsumen akan dihubungi oleh Petugas Adira Finance dalam waktu 1 x 24 jam, mohon agar handphone Konsumen selalu dalam keadaan aktif

 

Ada dua cara melihat riwayat pembayaran, yaitu sbb :

  1. Melalui Fitur Riwayat Pembayaran
    • Pada menu Beranda, pilih “Fitur Lainnya”
    • Pilih “Histori Pembayaran”
    • Pilih nomor kontrak yang ingin dilihat riwayat pembayarannya
    • Pada layar akan muncul riwayat pembayaran atas nomor kontrak yang dipilih
  2. Melalui Fitur Daftar kontrak
    • Pada menu Beranda, pilih “Fitur Lainnya”
    • Pilih “Daftar Kontrak”
    • Pada submenu “Aktif”, pilih kontrak yang diinginkan
    • Pada layar akan muncul riwayat pembayaran atas nomor kontrak yang dipilih

 

Ada dua cara melihat informasi kontrak, yaitu sbb :

Pastikan Konsumen telah melakukan login pada Aplikasi Adiraku.

  • Melalui Fitur Kontrak
    • Pada menu Beranda, pilih “Fitur Lainnya”
    • Pilih “Daftar Kontrak”

      Apabila konsumen ingin melihat kontrak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu aktif

      Apabila konsumen ingin melihat kontrak tidak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu tidak aktif (Konsumen hanya dapat melihat kontrak tidak aktif, data yang tampil maksimal 1 tahun setelah lunas)

    • Pada layar akan muncul detail kontrak konsumen seperti :

      Jenis Pembiayaan, No kontrak, No polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Total nilai angsuran, Sisa nilai angsuran, Denda belum dibayar, angsuran per bulan, pembayaran terakhir, dan Cabang Pembukaan

  • Melalui Menu Akun
    • Pada menu Akun, pilih “Kontrak”

      Apabila konsumen ingin melihat kontrak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu aktif

      Apabila konsumen ingin melihat kontrak tidak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu tidak aktif (Konsumen hanya dapat melihat kontrak tidak aktif, data yang tampil maksimal 1 tahun setelah lunas)

    • Pada layar akan muncul detail kontrak konsumen seperti

      Jenis Pembiayaan, No kontrak, No polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Total nilai angsuran, Sisa nilai angsuran, Denda belum dibayar, angsuran per bulan, pembayaran terakhir, dan Cabang Pembukaan

 

Konsumen dapat menggunakan fitur “Bantuan” pada Aplikasi Adiraku.

Pilihan menu pada Fitur “Bantuan” sbb :

  1. Telepon Kami
  2. Tanya Kami
  3. Lokasi Kami
  4. WhatsApp Chat
  5. Informasi
  • Telepon Kami

    Fitur Telepon kami adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menghubungi Dering Adira Finance 1500511. 

    Penggunaan fitur ini konsumen akan dikenakan biaya telfon sesuai tarif provider masing-masing.

    Cara menggunakan fitur ini adalah

    • Pada menu Bantuan, pilih “Telepon Kami”
    • Akan tersambung dengan telepon regular
    • Pilih Call
       
  • Tanya Kami

    Fitur Tanya kami adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan keluhan/kritik/saran melalui pesan . 

    Penggunaan fitur ini konsumen tidak dikenakan biaya.

    Cara menggunakan fitur ini adalah

    1. Untuk Konsumen yang telah Login di Adiraku
      • Pada menu Bantuan, pilih “Tanya Kami”
      • Pilih topik yang akan ditanyakan
      • Masukkan judul pesan
      • Pilih no Kontrak terkait dengan pesan yang akan ditanyakan
      • Tulis pesan yang akan disampaikan
      • Pada kolom Informasi Tambahan, Pilih media komunikasi yang diinginkan oleh konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Pilih waktu yang diinginkan konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Klik “Kirim Pesan” 
      • Akan muncul notifikasi konfirmasi pengiriman pesan, Klik “Kirim”
      • Akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa pesan telah dikirim oleh Adira Finance
    2. Untuk Konsumen yang belum login di Adiraku
      • Pada menu Bantuan, pilih “Tanya Kami”
      • Pilih topik yang akan ditanyakan
      • Masukkan judul pesan
      • Tulis pesan yang akan disampaikan
      • Pada kolom Informasi Tambahan, Masukkan nama Anda, Nomor handphone anda
      • Pilih no Kontrak terkait dengan pesan yang akan ditanyakan
      • Pilih media komunikasi yang diinginkan oleh konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Pilih waktu yang diinginkan konsumen untuk dihubungi oleh Adira Finance
      • Klik “Kirim Pesan” 
      • Akan muncul notifikasi konfirmasi pengiriman pesan, Klik “Kirim”
      • Akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa pesan telah dikirim oleh Adira Finance
         
  • Lokasi Kami

    Lokasi Kami pada Aplikasi AKSES adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk melihat lokasi cabang – cabang yang dimiliki oleh Adira Finance yang akan terhubung langsung ke google maps.

    Cara menggunakan fitur riwayat pembayaran ada dua cara, yaitu:

    1. Melalui Menu Beranda
      • Pada menu Beranda, pilih “Lokasi Kami”
      • Adiraku akan memberikan lokasi cabang Adira Finance berdasarkan titik lokasi konsumen, Pilih lokasi cabang Adira Finance yang diinginkan
      • Klik “Arahkan”
      • Akan terhubung dengan Google Maps
    2. Melalui Menu Bantuan
      • Pada menu Bantuan, pilih “Lokasi Kami”
      • Adiraku akan memberikan lokasi cabang Adira Finance berdasarkan titik lokasi konsumen, Pilih lokasi cabang Adira Finance yang diinginkan
      • Klik “Arahkan”
      • Akan terhubung dengan Google Maps

    Note: Apabila konsumen ingin mencari lokasi cabang lain, maka konsumen dapat menekan tombol search (kaca pembesar) dan menuliskan lokasi cabang 

  • Whatsapp Chat

    Fitur Whatsapp Chat adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan keluhan/kritik/saran melalui pesan singkat Whatsapp yang akan terhubung langsung dengan Official Whatsapp Adira Finance.

    Cara menggunakan fitur ini adalah:

    • Pada menu Bantuan, pilih “Whatsapp Chat”
    • Akan tersambung dengan layanan aplikasi pesan Whatsapp
    • Ketik keluhan/saran/kritik/pertanyaan
    • Klik Send
       
  • Informasi

    Fitur Informasi adalah fitur yang dapat digunakan oleh konsumen untuk mencari informasi terkait Adira Finance. Seperti Informasi pertanyaan yang paling banyak ditanyakan, Tentang Adira Finance, Terms and Conditions, dan FAQ

    Cara menggunakan fitur ini adalah:

    • Pada menu Bantuan, pilih “Informasi”
    • Pilih informasi yang diinginkan

 

Ya bisa. Konsumen dapat menggunakan fitur “Janji Bayar” pada Aplikasi Adiraku, dengan cara sbb :

  • Pada saat konsumen sudah melewati tanggal jatuh tempo H+1, maka akan muncul fitur janji bayar
  • Pilih janji bayar
  • Pilih tenggat waktu janji bayar yang diinginkan , Klik “Ajukan Permohonan”
  • Akan muncul pemberitahuan bahwa janji bayar berhasil dilakukan

 

Konsumen dapat menggunakan fitur “Bantuan” untuk menginformasikan hal tersebut.

Agent CC dapat membantu membuatkan tiket eskalasi ke Cabang terdaftarnya

 

Ya bisa.

Perpanjangan Asuransi merupakan produk kerjasama Adira Finance dengan Adira Insurance yang memberikan perlindungan terhadap kendaraan (Motor) dan juga Konsumen nya.

Program ini berlaku untuk Konsumen potensial ADIRA FINANCE dengan jenis pembiayaan kredit Konvensional

Cara mengajukannya:

  1. Setelah masuk/login pada aplikasi adiraku Konsumen dapat melakukan pengecekan penawaran promo pada “Fitur Lain” menu Asuransi Kendaraan
  2. Pilih Kontrak yang ingin dilakukan/diajukan pembaharuan/renewal/perpanjangan Asuransi
  3. Setelah muncul data kendaraan (objek), Klik “Ajukan” (jika Konsumen ingin mengajukan pembaharuan/renewal/perpanjangan Asuransinya)
  4. Klik Bayar untuk proses pembayaran premi.
    *proses pembayaran Pengajuan Renewal Asuransi wajib menggunakan saldo adirapay. Pastikan saldo adirapay Konsumen mencukupi untuk melakukan pembayaran (lakukan Top Up jika saldo tidak mencukupi).
  5. Konsumen akan menerima notifikasi bahwa pembayaran premi telah berhasil bersamaan dengan informasi Ikhtisar Asuransi nya
    *notifikasi ini dapat Konsumen lihat pada menu Aktivitas

Program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh Konsumen Adira Finance yang terdaftar sebagai pengguna ADIRAKU.

Loyalty ini berupa poin yang dapat ditukarkan Konsumen dengan potongan angsuran atau voucher menarik seperti (pulsa/PLN/Indomaret/Alfamart.

 

Fitur Belanja Dapat Poin merupakan salah satu fitur / manfaat bagi pengguna aplikasi adiraku yaitu dengan cara mengupload foto struk belanjanya pada aplikasi adiraku maka akan mendapatkan poin (adirapoin).

Foto struk belanja yang dapat diupload adalah sesuai dengan kupon produk yang tersedia dan telah dipilih oleh Konsumen pada bagian Coupon (baca: kupon) di halaman Belanja Dapat Poin.

Cara menggunakannya adalah sbb :

  1. Aplikasi adiraku yang digunakan minimal versi 1.3.0. Apabila masih di bawah versi ini, Konsumen dapat melakukan update aplikasi adiraku melalui Playstore / Appstore. 
  2. Setelah login pada aplikasi adiraku, klik “ Foto Struk Belanja Kamu Bisa Dapet Hadiah Menarik ” pada layar beranda bagian bawah.
  3. Setelah masuk ke halaman Coupon, klik tab “Tersedia”, lalu pilih kupon produk/barang yang ingin ditukarkan dengan klik tanda + (tambah). 
    • Konsumen dapat memilih lebih dari 1 (satu) kupon produk. 
    • Setiap kupon produk/barang memiliki limit atau batas maksimum kuota penggunaan. Limit dapat dilihat pada bagian gambar produk/barang, jika limit telah nol maka kupon produk tersebut tidak dapat dipilih lagi. Konsumen dapat melakukan pengecekan Kupon yang telah dipilih pada bagian “Dipesan”
  4. Lakukan pembelian produk sesuai kupon yang dipilih, berlaku di semua toko yang mengeluarkan struk pembayaran. 
  5. Untuk melihat ketentuan / rincian kupon dapat klik pada bagian gambar produknya (jumlah maksimal produk yang dapat ditukarkan, lokasi toko / tempat pembeliannya, dan lainnya). Batas waktu pembelian produk paling lambat 24 jam setelah kupon dipilih.
  6. Setelah melakukan pembelian produk, foto struk belanja dengan klik “Snap” (gambar kamera) yang ada pada bagian kanan bawah (di halaman Belanja Dapat Poin).
  7. Foto seluruh struk belanja dengan posisi portrait dan terlihat jelas (tidak buram)
  8. Kemudian klik Finish
  9. Selanjutnya akan muncul detail informasi poin yang akan didapatkan dari struk yang telah difoto
  10. Poin akan masuk paling lambat 3 x 24 jam setelah proses verifikasi struk.

Syarat & Ketentuan agar mendapatkan poin dari foto struk belanja adalah sbb :

  1. Konsumen wajib memilih kupon produk / barang yang tersedia setelah klik Fitur Belanja Dapat Poin pada aplikasi adiraku. 
  2. Lakukan pembelanjaan produk / barang tersebut sesuai dengan kupon yang telah dipilih. Batas waktu upload foto struk belanja adalah 24 jam setelah kupon dipilih. 
  3. Tanggal transaksi yang tercetak pada struk belanja paling lama 3 hari setelah tanggal pilih kupon
  4. Struk belanja berupa struk yang dicetak oleh toko tempat Konsumen belanja, bukan nota pasar yang ditulis manual
  5. Struk belanja harus asli bukan duplikat / copy
  6. Foto struk belanja dengan posisi portrait dan pastikan hasilnya jelas atau tidak buram. 
  7. Struk yang telah diupload akan diproses verifikasi terlebih dahulu, proses verifikasi meliputi sbb:
    • Struk yang diupload sesuai dengan informasi pada poin 3, 4, 5, 6
    • Status kupon: dipesan. Struk yang diupload melebihi masa berlaku kupon (lebih dari 24 jam) maka kupon tersebut dinyatakan tidak berlaku dan Konsumen tidak mendapatkan poin
  8. Setelah proses verifikasi sesuai, Poin akan otomatis bertambah pada saldo adirapoin Konsumen paling lambat 3 x 24 jam.

 

Eazy Klik Motor Baru adalah Fasilitas Kredit Instan yang diberikan kepada Konsumen Adira Finance yang memiliki Limit Kredit Motor untuk mengajukan pembiayaan Motor Baru merk YAMAHA melalui aplikasi adiraku

Saat ini hanya berlaku di area JABODETABEKSER

Cara mengajukan Program Kredit Instan (EAZY KLIK Motor Baru ) adalah sbb :

  1. Jika Konsumen belum registrasi adiraku, maka harus melakukan registrasi adiraku terlebih dahulu dengan cara klik link yang telah dikirimkan kepada konsumen melalui WA untuk download dan registrasi aplikasi adiraku.
  2. Setelah registrasi adiraku, Konsumen dapat melakukan login pada aplikasi adiraku.
  3. Terdapat 3 cara untuk dapat mengajukan pembiayaan Motor Baru Eazy Klik di adiraku, yaitu sbb :
    • Klik notifikasi penawaran Eazy Klik pada menu Aktivitas, atau 
    • Klik button limit kredit instan anda pada halaman beranda, atau 
    • Klik gambar motor baru & bekas pada banner di fitur Pengajuan Kredit
    • Pada halaman baru akan muncul informasi banner Eazy Klik dan pilihan merek kendaraan 
    • Pilih kendaraan Motor Baru pada halaman Katalog Unit Motor Baru 
    • Kemudian pilih warna unit yang diinginkan, 

      (pada halaman ini Konsumen juga dapat melihat detail spesifikasi unit motor barunya)

    • Pada kolom Simulai Kredit, Pilih uang muka (DP) yang diinginkan, kemudian pilih angsuran sesuai dengan batas maksimal limit yang Konsumen miliki
    • Selanjutnya konsumen memilih dealer yang diinginkan, klik “Selanjutnya”
    • Pada layar akan muncul halaman Verifikasi Data, Cek data Konsumen yang muncul seperti : Data Diri, Kontak dan Alamat, Pekerjaan, Detail Kredit (sesuai pilihan) dan Informasi Pengajuan Motor (sesuai pilihan).
      Jika semua data sudah benar, konsumen cek list untuk menyatakan semua data diatas benar, kemudian klik “Ajukan Kredit”
    • Selanjutnya Konsumen diminta masukan PIN adiraku dan diminta untuk upload E-KTP serta foto selfi memegang KTP
    • Setelah proses upload KTP dan foto selfi berhasil, akan muncul halaman baru yang menampilkan form RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan), Konsumen akan diarahkan untuk melakukan E-Sign atau tanda tangan digital di form tersebut lalu klik Kirim
    • Pengajuan berhasil, Petugas Adira Finance akan menghubungi Konsumen 1x24 jam (Hari Kerja)

 

Eazy Klik Dana Multiguna (MPL) adalah Fasilitas Kredit Instan yang diberikan kepada Konsumen Adira Finance yang memiliki Limit Dana Multiguna untuk mengajukan pembiayaan Dana Multiguna melalui Aplikasi adiraku.

Berlaku nasional

Cara mengajukan adalah sbb :

  1. Jika Konsumen belum registrasi adiraku, maka harus melakukan registrasi adiraku terlebih dahulu dengan cara klik link yang ada pada WA Blast tersebut untuk download dan registrasi aplikasi adiraku.
  2. Kemudian setelah registrasi adiraku, maka Konsumen dapat melakukan login pada aplikasi adiraku.
  3. Terdapat 3 cara untuk dapat mengajukan pembiayaan Eazy Klik di adiraku, yaitu sbb :
    • Klik notifikasi penawaran Eazy Klik pada menu Aktivitas, atau 
    • Klik button limit kredit instan anda pada halaman beranda, atau 
    • Klik icon Dana Maxi Multiguna pada banner di pengajuan kredit
    • Pada halaman baru akan muncul informasi jumlah dana pencairan yang diberikan beserta tenor dan nilai angsuran 
    • Klik Ajukan
    • Maka akan muncul banner Kredit Instan Dana Multiguna (EAZY KLIK MPL). Klik AMBIL PENAWARAN
    • Pada kolom Simulai Kredit, Pilih Jumlah Dana yang ingin dicairkan, tanggal pencairan dan kebutuhan pencairan, Kemudian Klik Hitung
    • Pada halaman, akan muncul penawaran yang diberikan seperti tenor dan pilihan angsuran sesuai dengan batas maksimal limit yang Konsumen miliki
    • Selanjutnya konsumen memilih tenor yang diinginkan, klik “Pilih Tenor”
    • Pilih Cabang Adira Finance untuk dilakukan pencairan dana
    • Pada layar akan muncul halaman Review Pengajuan, Cek data Konsumen yang muncul seperti : Data Diri, Kontak dan Alamat, Pekerjaan, Detail Kredit (sesuai pilihan) dan Informasi Pengajuan Dana Multiguna (sesuai pilihan). 
      • Jika semua data sudah benar, konsumen cek list untuk menyatakan semua data diatas benar, kemudian klik “Ajukan Kredit”
    • Selanjutnya Konsumen diminta masukan PIN adiraku dan diminta untuk upload E-KTP dan foto selfi memegang KTP
    • Setelah proses upload KTP dan foto selfi berhasil, akan muncul halaman baru yang menampilkan form RIPLAY (Ringkasan Informasi Produk dan Layanan), Konsumen akan diarahkan untuk melakukan E-Sign atau tanda tangan digital di form tersebut lalu klik Kirim
    • Pengajuan berhasil, Petugas Adira Finance akan menghubungi Konsumen 1x24 jam (Hari Kerja)

Misi Mencari Sahabat adalah program referral dimana Konsumen Adira Finance mengajak orang lain (tidak harus Konsumen Adira Finance) untuk melakukan registrasi/aktivasi aplikasi adiraku akan mendapatkan bonus adirapoin sebesar 5000. 

Cara membagikan kode referral sbb :

  • Pastikan versi aplikasi adiraku yang digunakan konsumen Adira Finance adalah versi terbaru(versi 2.0)
  • Setelah Login, klik menu Akun 
  • Pada menu Akun, klik fitur Misi : Mencari Sahabat
  • Klik bagikan kode untuk membagikan kode referral

Syarat & Ketentuan program adalah sbb :

  1. Konsumen Adira Finance download dan menggunakan aplikasi adiraku versi 2.0 dan Login pada aplikasi adiraku
  2. Kode referral hanya dimiliki oleh konsumen Adira Finance (memiliki kontrak aktif di Adira Finance)
  3. Untuk mendapatkan bonus adirapoin konsumen Adira Finance wajib membagikan kode referral kepada orang lain yang belum pernah melakukan aktivasi adiraku
  4. Kode referral dapat dilihat pada aplikasi adiraku menu “Akun” kemudian klik “Mulai” pada fitur Misi : Mencari Sahabat
  5. Konsumen akan mendapatkan bonus adirapoin sebesar 5000 poin, jika berhasil mengajak 1 customer lainnya untuk download, aktivasi adiraku, dan memasukan kode referral pada saat aktivasi adiraku
  6. Kode referral hanya dapat digunakan untuk aktivasi adiraku maksimal 5 orang setiap bulan.
  7. Konsumen akan mendapatkan tambahan bonus adirapoin sebesar 10.000 poin jika dalam sebulan berhasil mendapatkan 5 orang yang bersedia aktivasi adiraku dan menggunakan kode referral.

    Contoh

    Konsumen A berhasil mendapatkan 5 orang yang melakukan aktivasi adiraku maka bonus adirapoinnya: 5000 x 5 = 25.000
    Tambahan bonus adirapoin sebesar 10.000
    Maka total adirapoin yang diterima konsumen adalah sebesar 25.000 + 10.000 = 35.000

  8. Program ini hanya berlaku untuk konsumen Adira Finance (tidak berlaku untuk kode referral yg berasal dari karyawan Adira Finance)

 

  1. Konsumen melakukan pembayaran tepat waktu di adiraku untuk kontrak aktif
  2. Pada Beranda, klik icon ‘Ayo Main Capit Seru’
  3. Klik Mulai Game di halaman Cara Bermain
  4. Pilih arah kemudian klik Capit 
  5. Konsumen akan mendapatkan poin
  6. Poin bisa dicek di halaman adirapoin dan Riwayat Poin

 

Setiap kontrak aktif yang dibayarkan melalui adiraku tepat waktu / tidak ada keterlambatan akan mendapatkan satu kali kesempatan memainkan Game. Jika konsumen membayar 2 kontrak aktif secara tepat waktu di adiraku, konsumen akan mendapat 2 kesempatan memainkan Game.

 

Kesempatan memainkan Game akan hangus 30 hari setelah pembayaran angsuran tepat waktu di adiraku. 

 

Ya bisa

Jual Motor Cepat merupakan program yang diberikan kepada Konsumen Adira Finance (Konsumen aktif/sudah lunas/Konsumen baru) yang ingin menjual motornya melalui aplikasi adiraku

Berlaku untuk wilayah Jabodetabek & Serang

Cara mengajukan program ini adalah sbb:

  1. Konsumen yang sudah masuk ke aplikasi adiraku, pilih tombol “Lihat Semua” 
  2. Klik fitur “Jual Motor Cepat” kemudian klik “Selanjutnya”.
  3. Pada halaman baru Konsumen diarahkan untuk mengisi data diri. Isi data diri Konsumen lalu klik “Selanjutnya” 
  4. Memasukan kode OTP untuk verifikasi sebelum mengisi data kendaraan. 
  5. Pada halam baru Konsumen diarahkan untuk mengisi data Kendaraan Konsumen. Isi data kendaraan Konsumen kemudian klik “Taksasi Motor”
  6. Unggah/upload foto dan video klik “Upload Foto dan Video” beserta deskripsi kendaraan yang akan dijual klik “Selanjutnya”
  7. Halaman baru akan muncul halaman Konfirmasi kendaraan, periksa kembali kendaraan yang ingin dijual kemudian klik “Jual Sekarang”
  8. Informasi mengenai kelanjutan penjualan kendaraan, Konsumen akan dihubungi melalui email dan telepon ke nomor handphone yang didaftarkan (Konsumen harap memastikan nomor yang didaftarkan aktif dan dapat dihubungi)
  9. Selanjutnya Konsumen dan dealer akan menentukan janji temu dan melakukan pengecekan kendaraan langsung secara mandiri.
  10. Dealer dapat melakukan negoisasi, jika proses taksasi dan unit yang ditawarkan Konsumen TIDAK memenuhi kriteria dealer dan jika tidak menemukan kesepakatan harga, maka proses penawaran Konsumen pada aplikasi adiraku akan BERHENTI.
  11. Jika unit kendaraan yang ditawarkan sesuai dengan kriteria dealer, maka proses akan berlanjut hingga dealer melakukan transaksi pencairan dana ke Konsumen

Cara menukarkan kode promo di aplikasi adiraku :

  1. Pada Menu “AKUN” , Klik Tombol “KODE PROMO”
  2. Masukkan KODE PROMO yang sesuai dengan yang sudah dikirimkan melalui SMS (AdiraFin). Lalu Klik “PAKAI”
  3. Cashback sudah berhasil dicairkan dan akan terupdate di saldo adirapay konsumen

 

  1. Pada Menu “AKUN” , Klik Tombol “KODE PROMO”
  2. Masukkan KODE PROMO yang sesuai dengan yang sudah dikirimkan melalui SMS (AdiraFin). Lalu Klik “PAKAI”
  3. Cashback sudah berhasil dicairkan dan akan terupdate di saldo adirapoin konsumen

 

Bisa, jika kode/kupon promo tidak digunakan sesuai masa berlaku akan hangus/tidak bisa digunakan 

 

Ya bisa

Berikut tata cara mengajukan dana multiguna dengan melalui aplikasi adiraku:

  1. Konsumen download atau update aplikasi adiraku versi terbaru (2.0) melalui playstore/app store
  2. Login pada aplikasi adiraku dengan menggunakan Nomor HP Anda, setelah masuk ke halaman Beranda klik “Dana Multiguna”.
  3. Isi nama Konsumen sesuai KTP dan nomor handphone yang dapat dihubungi
  4. Pilih / klik jenis kendaraan (Mobil/Motor) yang ingin dijaminkan, setelah itu Konsumen masuk pada halaman Pengajuan Kredit.
  5. Isi data pada kolom yang tersedia pada halaman tersebut, seperti :
    • Jumlah pinjaman yang diinginkan 
    • Data Pribadi (No KTP, Tanggal Lahir, Alamat KTP dan Domisili, Pekerjaan dan Penghasilan) 
    • Data kendaraan yang ingin dijaminkan
    • Tujuan penggunaan dana
  6. Setelah data terisi semua, klik “Berikutnya”, Konsumen akan menerima pop up “Mohon periksa kembali data diri Anda – Ingin melanjutkan proses ?”, jika sudah sesuai klik “Ya”
  7. Konsumen akan masuk ke halaman “Estimasi Nilai Pinjaman”. Pilih jumlah pencairan dan tenor yang diinginkan, jika sudah sesuai klik “Berikutnya”.
  8. Konsumen akan masuk ke halaman “Review Pengajuan”. Jika sesuai klik “Ajukan” 
  9. Input kode OTP yang Konsumen terima dari SMS dengan nama pengiriman AdiraFin.
  10. Halaman akan masuk ke halaman Pengajuan Berhasil. Selanjutnya Konsumen akan dihubungi oleh Petugas Cabang Adira Finance maksimal 1x24 jam kerja untuk konfirmasi dan verifikasi data pengajuan pembiayaan Konsumen

 

Ya bisa. Konsumen dan Calon konsumen dapat melihat katalog mobil bekas yang terhubung dengan momobil. 

Cara mengajukannya sebagai berikut:

  • Setelah Konsumen klik Fitur “Pengajuan Kredit” yang ada di menu Beranda 
  • Pilih jenis produk MOBIL BEKAS
  • Maka akan muncul katalog mobil bekas , lalu pilih tipe mobil yang diinginkan konsumen
  • Setelah melihat detail mobil bekas yang diinginkan, Klik AJUKAN PEMBIAYAAN
  • Masukkan data seperti kelurahan sesuai dengan domisili dan jumlah uang muka yang ingin dibayarkan
  • Maka akan muncul hitungan/simulasi kredit tenor dan angsuran yang diinginkan
  • Klik SELANJUTNYA
  • Pilih jenis tipe pembiayaan, dan tipe pembayaran angsuran pertama seta asuransi yang diinginkan. Klik LANJUTKAN
  • Untuk Calon Konsumen yang belum login pada aplikasi adiraku, maka Calon Konsumen dapat mengisi kolom yang tersedia seperti :
    • Isi No KTP sesuai dengan yang ada di KTP di kolom “No KTP”
    • Isi Nomor NPWP
    • Isi Nama Konsumen sesuai dengan yang ada pada KTP di kolom “Nama Lengkap”
    • Pilih jenis kelamin
    • Isi tanggal lahir sesuai KTP
    • Isi NO HP aktif yang dapat dihubungi di kolom “NO HP”
    • Isi nama ibu kandung
    • Isi tempat lahir 
    • Isi alamat lengkap beserta kelurahan
    • Isi Lokasi Pekerjaan
  • Centang pernyataan bahwa data yang diinput adalah benarKlik AjukanPembiayaanApabila konsumen sudah selesai dan berhasil melakukan pengajuan kredit, maka akan muncul / terdapat disclaimer bahwa Konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance dalam waktu 1 x 24 jam, mohon agar handphone Konsumen selalu dalam keadaan aktif.

Note: Untuk Konsumen maupun Calon Konsumen yang sudah Login pada aplikasi adiraku, maka kolom Nama Konsumen dan No HP akan otomatis terisi. No KTP akan terisi otomatis apabila sebelumnya telah mengisi data pada menu AKUN.

 

Ya, konsumen dapat melihat di fitur Adira Commerce

Adira Commerce adalah fitur pembelanjaan online tanpa kartu kredit yang terdapat pada aplikasi adiraku yang dapat diakses Konsumen dengan mudah, cepat, dan terpercaya

Saat ini Adira Commerce bekerjasama dengan Bukalapak dan metode pembayaran fasilitas pembiayaannya melalui Vospay

Cara mengajukan pembiayaan melalui Adira Commerce adalah sbb :

  1. Konsumen login pada aplikasi adiraku, pilih menu Adira Commerce 
  2. Setelah masuk ke halaman pilihan barang elektronik, Konsumen pilih barang yang diinginkan atau Konsumen dapat mencari produk yang diinginkan dengan klik “Cari/ Search” dan masukkan kata kuncinya pada kolom yang tersedia dibagian atas halaman.
    Apabila barang yang di cari tidak ditemukan, maka kemungkinan produk yang Konsumen cari belum tersedia.
  3. Isi data alamat pengiriman barang, kemudian klik “Simpan Alamat”
  4. Pilih DP yang diinginkan klik “Hitung Simulasi”.
  5. Pada layar akan muncul total pembayaran pertama yang harus dibayarkan Konsumen, jika setuju klik “Lanjutkan”
  6. Setelah itu Konsumen akan diarahkan untuk foto KTP dan foto Selfi memegang KTP
  7. Halaman akan masuk ke pengisian data – data Konsumen, isi data Konsumen pada kolom yang tersedia, kemudian klik “Lanjut”
  8. Pada halaman akan muncul pop up status pengajuan Konsumen, jika status pengajuan disetujui maka Konsumen akan diarahkan ke proses selanjutnya, yaitu 
    • Pilih metode pembayaran yang diinginkan untuk pembayaran pertamanya* (melalui transfer VA Konsumen/Indomaret/Alfamart) 
    • Periksa kembali rincian pembayaran pertama dan metode pembayarannya, jika sudah sesuai lakukan pembayaran pertama dengan nominal yang tertera pada aplikasi dan metode pembayarannya, klik “Ajukan”
    • Jika Konsumen memilih metode pembayaran melalui VA Bank Permata / VA Bank BNI, maka Konsumen akan menerima nomor VA dari Bank tersebut.
    • Salin nomor VA tersebut untuk digunakan pada proses pembayaran melalui Bank Permata / Bank BNI
  9. Setelah melakukan pembayaran pertama, Konsumen akan diarakan untuk mengisi data tambahan / e-Form (seperti data pekerjaan Konsumen)
    Konsumen akan menerima notifikasi melalui email untuk melanjutkan proses pengajuan kredit nya
  10. Setelah data – data Konsumen lengkap, selanjutnya Konsumen akan diarahkan melakukan tandatangan E-Contract (penandatanganan perjanjian digital) 
  11. Jika pop up status pengajuan Konsumen tidak disetujui, maka akan muncul pop up yang mengarahkan customer setuju untuk lanjut proses secara reguler atau tidak.
    Klik setuju, jika konsumen ingin melanjutkan proses secara regular.
    Selanjutnya Konsumen akan dihubungi oleh Petugas Adira Finance maksimal 1x24 jam untuk proses verifikasi pengajuan Konsumen

* Pembayaran pertama terdiri dari DP,Angsuran pertama, biaya admin, biaya pengiriman dan biaya lainnya

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN