... ...

Program Promo Langka Asuransi 2021 adalah program yang diberikan kepada semua Konsumen yang mengajukan Pembiayaan  Mobil Baru tipe komersial (PickUp – semua merk),  Mobil Bekas tipe penumpang (Passenger – semua merk) dan Motor (Baru & Bekas) di ADIRA FINANCE akan mendapatkan Tambahan Manfaat Asuransi & Bonus Upgrade Asuransi untuk kendaraan nya.

Berlaku untuk pembiayaan Konvensional maupun Syariah

 

Periode Promo tanggal 01 Juli 2021 s/d 31 Oktober 2021

 

Konsumen akan mendapatkan benefit / keuntungan (tambahan manfaat) sbb :

  1. Pembiayaan Mobil Baru/Bekas
    1. Upgrade Asuransi Total Loss Only (TLO) menjadi Comprehensive 
    2. Asuransi Perluasan
    3. Asuransi Mesin
    4. Asuransi Ban

      Tambahan Manfaat Asuransi ini berlaku untuk Tahun Pertama, khusus untuk Asuransi Mesin berlaku selama 180 hari pertama.

  2. Pembiayaan Motor Baru/Bekas
    1. Cashback Asuransi (nilai cashback dapat dilihat pada poin 13)
    2. Asuransi Mikro Motolite/Motor Mikro Syariah
    3. Asuransi Ban

Tambahan Manfaat Asuransi ini berlaku untuk Tahun Pertama.

 

Promo berlaku untuk NASIONAL, di seluruh Dealer – Dealer yang telah bekerja sama dengan ADIRA FINANCE maupun pembelian melalui Channel Digital ADIRA FINANCE.

Khusus untuk Motor Bekas, hanya berlaku untuk pembelian melalui Channel Digital ADIRA FINANCE.

(channel digital Adira Finance : Momobil.id, Momotor.id, Adiraku)

 

  1. Konsumen dapat datang langsung ke kantor Cabang Adira Finance / datang langsung ke Dealer yang bekerja sama (rekanan) dengan Adira Finance. atau
  2. Konsumen dapat mengajukan pembiayaan melalui channel digital Adira Finance sbb :
    1. Momobil.id
    2. Momotor.id
    3. Adiraku

 

Dokumen persyaratan mengajukan pembiayaan pada promo ini, adalah sbb :

  1. KTP Pemohon
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Bukti Kepemilikan Rumah (BKR) seperti : struk pembayaran listrik/telepon/PAM
  4. Bukti Penghasilan seperti : slip gaji/mutasi rekening/surat keterangan gaji

 

Upgrade Asuransi TLO (Total Loss Only) menjadi Comprehensive adalah tambahan asuransi Comprehensive untuk Tahun Pertama yang diberikan secara gratis apabila asuransi mobil (Mobil Baru Pick Up & Mobil Bekas Passenger) Konsumen adalah TLO 

Manfaat /nilai klaim yang bisa diperoleh :

Konsumen bisa mengajukan Klaim Sebagian (Partial Loss) dan Klaim Penuh (Total Loss) akibat kecelakaan seperti penyok, baret, tergores dan lain sebagainya kepada ADIRA INSURANCE untuk dilakukan perbaikan di Bengkel Rekanan ADIRA INSURANCE.

 

  1. Pengajuan Klaim Sebagian (Partial Loss) :
    1. Konsumen mengajuan klaim sebagian melalui Aplikasi Adira Mobile Claim/AMC – ADIRA INSURANCE

      (Download Aplikasi Adira Mobile Claim pada Google Store / Play Store di Handphone Konsumen), atau

    2. Konsumen dapat menghubungi Adira Care 1500456

    Persyaratan dokumen Klaim Sebagian (upload di Aplikasi AMC) :

    1. Foto KTP
    2. Foto SIM Pengemudi
    3. Foto STNK
    4. Foto Kerusakan Mobil 
  2. Pengajuan Klaim Total (Total Loss Accident/Stolen) :

    Konsumen dapat datang langsung ke Kantor Cabang ADIRA FINANCE terdaftarnya dengan membawa dokumen persyarataan sbb :

    1. Foto Copy KTP
    2. Foto Copy SIM Pengemudi
    3. STNK & Kunci Kontak
    4. Laporan Polisi/STPL
    5. Surat Blokir STNK (untuk klaim Total Loss Stolen)
    6. Surat Kaditserse (untuk klaim Total Loss Stolen)

    Note : 

    Batas waktu pengajuan klaim Asuransi adalah 5 (lima) hari kalender sejak terjadinya kejadian / kecelakaan

 

Asuransi Perluasan adalah manfaat yang diberikan kepada Konsumen untuk Tahun Pertama apabila terjadi kerugian (kerusakan/kehilangan) yang disebabkan oleh kejadian Kerusuhan, Bencana Alam, dan juga Terorisme.

Manfaat /nilai klaim yang bisa diperoleh :

Konsumen bisa mengajukan klaim sesuai dengan nilai perbaikan atau kerugian yang timbul akibat Kerusuhan, Bencana Alam, dan juga Terorisme.

 

Apa yang dimaksud dengan Asuransi Mesin untuk Konsumen Mobil? Apa saja manfaat yang diperoleh Konsumen ?

Asuransi Mesin adalah manfaat yang diberikan kepada Konsumen apabila terjadi kerusakan mekanis atau elektris yaitu pada bagian mesin secara tiba-tiba dan tidak terduga yang menyebabkan kendaraan bermotor tidak dapat berfungsi.

Manfaat /nilai klaim yang bisa diperoleh :

Konsumen akan mendapatkan penggantian klaim maksimal sebesar Rp. 10.000.000 (reimbursement kepada Adira Insurance) yang dapat diklaim dalam 2 periode :

  • Periode klaim 0-90 hari : nilai klaim maksimal sebesar Rp. 10 Juta; 
  • Periode klaim 91-180 hari : nilai klaim maksimal sebesar Rp. 5 Juta

 

Bagaimana cara mengajukan klaim Asuransi Mesin untuk pembiayaan Mobil dan apa saja persyaratan dokumen klaim nya ?

  1. Konsumen dapat menghubungi Adira Care 1500456 atau
  2. Email : adiracare@asuransiadira.co.id 

    Persyaratan dokumen klaim Asuransi Mesin :

    1. Foto Copy KTP
    2. Foto Copy STNK
    3. Foto Copy Buku Tabungan Konsumen
    4. Dokumen & rincian biaya pemeriksaan, perbaikan, penggantian suku cadang dari bengkel Resmi/Authorized
     

    Note :

    Batas waktu pengajuan klaim Asuransi adalah 3 x 24 jam sejak terjadinya kerusakan

 

Asuransi Ban adalah Manfaat yang diberikan kepada Konsumen berupa santunan apabila Ban yang dipertanggungkan mengalami kehilangan fungsi akibat kecelakaan. Selain itu, asuransi ban memberikan santunan apabila Konsumen meninggal dunia atau cacat tetap total akibat kecelakaan. 

Manfaat /nilai klaim yang bisa diperoleh :

Konsumen yang mengajukan pembiayaan Mobil Baru Konvensional kategori Mid High Segment khusus penggunaan asuransi Pribadi akan mendapatkan penggantian klaim untuk Tahun Pertama sejumlah:

  • Santunan penggantian Ban maksimal 4 Ban sebesar @ Rp. 1.000.000
  • Santunan penggantian Kecelakaan Diri maksimal sebesar Rp. 4.000.000

Kriteria Mobil Baru Konvensional kategori Mid High Segment adalah sbb :

 

Cashback Asuransi adalah manfaat yang diberikan kepada Konsumen berupa cashback asuransi yang akan dibayarkan melalui aplikasi adiraku dalam bentuk adirapay.

Manfaat /nilai cashback yang diperoleh :

Program Cashback Asuransi berlaku untuk Pembiayaan Motor Baru baik Konvensional maupun Syariah dengan kriteria sebagai berikut :

 

Bagaimana cara mendapatkan Cashback Asuransi untuk Konsumen Motor ?

Konsumen akan mendapatkan Cashback Asuransi setelah pengajuan pembiayaan direalisasikan dengan mekanisme mendapatkan cashback sbb :

  1. Konsumen yang pembiayaannya telah direalisasikan akan mendapatkan SMS dari AdiraFin yang berisi KODE PROMO.
  2. Untuk menggunakan KODE PROMO, Konsumen wajib mengunduh dan registrasi/login pada aplikasi adiraku 

    Unduh aplikasi adiraku melalui Google Playstore / AppStore atau klik link: bit.ly/adiraku (untuk handphone Android) atau klik: bit.ly/adirakuios (untuk handphone IOS)

  3. Setelah Login pada aplikasi adiraku, gunakan KODE PROMO dengan cara :
    • Masuk ke menu “AKUN” 
    • kemudian input/masukan Kode Promo tersebut pada kolom “Masukan Kode Voucher”.
    • Cashback Asuransi akan langsung masuk ke saldo adirapay Konsumen
    • Cek saldo adirapay Konsumen untuk memastikan cashback Asuransi sudah diterima pada menu beranda/halaman utama aplikasi adiraku
  4. KODE PROMO berlaku maksimal 3 (tiga) bulan sejak SMS diterima oleh Konsumen

 

Merupakan tambahan perlindungan asuransi untuk Konsumen, dengan manfaat sebagai berikut:

  1. Asuransi Mikro Motolite/Motor Mikro Syariah
    1. Merupakan manfaat tambahan Asuransi untuk tahun pertama dari Asuransi Motor Mikro Syariah untuk pengajuan pembiayaan Motor Baru dan Bekas (tidak termasuk pembiayaan multiguna).
    2. Berlaku untuk maksimal nilai pertanggungan asuransi dengan OTR sebesar Rp.100.000.000,- 
    3. Manfaat Asuransi sbb : 
      • Santunan Kerugian Motor secara Total (Total Loss Stolen atau Total Loss Accident) sebesar 20% dari nilai pertanggungan (OTR) atau Maksimal Rp. 20 Juta
      • Santunan Kecelakaan Diri Konsumen (Meninggal/Cacat Tetap Total) sebesar 20% dari nilai pertanggungan (OTR) atau Maksimal Rp. 20 Juta
      • Santunan Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga (Meninggal/Cacat Tetap Total tertabrak oleh motor yang dibiayai) sebesar 20% dari nilai pertanggungan (OTR) atau Maksimal Rp. 20 Juta
      • Maksimal santunan sebesar 40% dari nilai pertanggungan (OTR) jika lebih dari satu klaim

Kriteria Konsumen yang menerima Asuransi Mikro Motolite/Motor Mikro Syariah adalah Konsumen yang mengajukan pembiayaan Motor Baru/Bekas dengan ketentuan sebagai berikut:

 

Asuransi Ban merupakan manfaat yang diberikan kepada Konsumen berupa santunan untuk Tahun Pertama apabila Ban yang dipertanggungkan mengalami kehilangan fungsi akibat kecelakaan, khusus untuk pengajuan pembiayaan Motor Baru Konvensional. 

Manfaat /nilai klaim yang bisa diperoleh :

  • Santunan penggantian Ban maksimal 2 Ban sebesar @ Rp. 200.000
  • Santunan penggantian Kecelakaan Diri maksimal sebesar Rp. 400.000

Kriteria Konsumen yang menerima Asuransi Ban adalah Konsumen yang mengajukan pembiayaan Motor Baru/Bekas dengan ketentuan sebagai berikut:

 

 

  1. Asuransi Motolite :

    Konsumen dapat datang langsung ke Kantor Cabang ADIRA FINANCE terdaftarnya dengan membawa dokumen persyarataan sbb :

    1. Klaim Total Loss (TLA/TLS) :
      • Foto Copy SIM Pengemudi
      • STNK & Kunci Kontak
      • Laporan Polisi (STPL)
      • Surat Blokir STNK dari Samsat (untuk TLS)
      • Surat Kaditserse dari Polres/Polda (untuk TLS)
    2. Klaim Kecelakaan Diri (meninggal dunia/cacat tetap total):
      • Foto Copy KTP Konsumen
      • Surat Keterangan RS/Puskesmas/Klinik
      • Surat Kematian
      • Surat Kepolisian (jika kecelakaan lalulintas)

    Note :

    Batas waktu pengajuan klaim Asuransi adalah 5 (lima) hari kalender sejak terjadinya kerugian

  2. Asuransi Ban :

    Konsumen dapat menghubungi Adira Care dinomor 1500 456

    Dokumen yang dipersyaratkan :

    • Foto Copy KTP
    • Foto Copy SIM
    • Foto Kerusakan Ban

    Note: 

    Batas waktu pengajuan klaim Asuransi adalah 5 (lima) hari kalender sejak terjadinya kerugian

    Dokumen persyaratan klaim dikirimkan melalui email : adiracare@asuransiadira.co.id

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id
  3. Aplikasi adiraku dimenu “Bantuan”

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN