... ...

Program Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah Pembiayaan Kendaraan Bermotor Adira Finance adalah program asuransi berbasis Syariah yang diberikan untuk Peserta yang mengajukan pembiayaan Mobil akan mendapatkan Santunan Asuransi jika Peserta meninggal dunia.

Asuransi ini bekerja sama dengan PT.Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife”)

 

Manfaat dari Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah adalah

Jika Peserta meninggal karena sebab alami (meninggal dunia karena sakit) selama masa asuransi, maka akan diberikan Santunan berupa pembayaran sisa angsuran (pelunasan) di Adira Finance.

 

Peserta dapat menghubungi contact center Manulife melalui:

  1. Nomor 021-2555777, atau
  2. Nomor 0 800 1 606060 (Bebas Pulsa & khusus wilayah di luar kode area Jakarta), atau
  3. Email : customerserviceid@manulife.com

 

Masa Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah adalah 1-6 tahun (disesuaikan dengan tenor yang dipilih oleh Peserta dalam pembiayaan kendaraan Mobil)

 

Syarat untuk mengikuti Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah adalah:

  1. Peserta berusia 18-64 tahun(1)
  2. Masa Kepesertaan Asuransi 1-6 tahun(1)

Note:

(1) Maksimum Asuransi (Usia Masuk Peserta+Masa Asuransi) hingga usia 66 tahun

 

Konsumen hanya mendapatkan Asuransi Kendarannya saja (Total Loss Accident / Comprehensive)

 

 

Apabila pembiayaan Peserta sudah lunas, apakah bisa mengikuti Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah ini kembali?

 

Peserta dapat menghubungi kantor Cabang Adira Finance terdaftarnya (dimana program pembiayaannya diajukan).

 

Cara mengajukan klaim Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah beserta kelengkapan dokumennya adalah sebagai berikut:

  1. Ahli waris/anggota keluarga Peserta datang langsung ke kantor Cabang Adira Finance
  2. Mengisi dan melengkapi Formulir Klaim Meninggal
  3. Membawa dokumen pendukung berikut:

    1. Sertifikat Asli atau fotokopi Sertifikat
    2. Surat Keterangan Dokter Asli
    3. Surat keterangan dari Rumah Sakit/Klinik yang menyatakan kondisi Debitur (meninggal dunia karena sakit) atau surat keterangan kematian dari Pemda/Puskesmas atau Akta Kematian
    4. Fotokopi identitas diri Perserta & Ahli Waris yang masih berlaku (KTP/SIM)
    5. Apabila peserta meninggal di rumah maka diperlukan Surat Keterangan dari Ahli Waris/Anggota Keluarga
    6. Bukti informasi sisa Terhutang/SisaPinjaman Pokok dari Adira Finance

Note:

Formulir Klaim Meninggal dan dokumen pendukung tersebut harus diserahkan selambat-lambatnya 90 hari kalender sejak Peserta meninggal dunia.

Apabila dokumen-dokumen yang disampaikan ada yang tidak jelas, bertentangan,atau tidak bersesuaian maka Manulife mempunyai hak untuk mendapatkan dokumen lain atau penjelasan lebih lanjut baik dari Adira Finance maupun pihak lain yang berkaitan dengan program Asuransi Jiwa Syariah ini.

Apabila dokumen-dokumen tersebut tidak disampaikan dalam waktu yang ditentukan, maka Manulife mempunyai hak untuk menolak klaim yang bersangkutan.

 

Ya ada.

(Untuk besarnya nilai pengembalian asuransi Agent dapat membantu buatkan tiket eskalasi ke Kantor Cabang terdaftarnya)

 

Santunan/manfaat Asuransi akan diberikan kepada Pemegang Polis (Adira Finance) dalam waktu maksimum 30 hari kerja sejak klaim disetujui.

Note:

  1. Santunan ini berupa pembayaran sisa angsuran (pelunasan) pembiyaaan Konsumen di Adira Finance
  2. Pihak Adira Finance akan menghubungi Ahli Waris untuk Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB)

 

Peserta dapat datang langsung ke kantor Cabang Manulife terdekat, atau menghubungi:

  1. Contact Center Manulife di nomor 021-2555777, atau
  2. di nomor 0 800 1 606060 (Bebas Pulsa & khusus wilayah di luar kode area Jakarta)

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN