Adira Commerce atau yang disingkat dengan ACOM adalah fitur pembelanjaan online produk durable seperti elektronik, komputer & laptop, handphone & tablet, wearable, hobi, furniture dan TV dengan cara kredit, tanpa kartu kredit yang terdapat pada aplikasi adiraku yang dapat diakses Konsumen dengan mudah, cepat, dan terpercaya. Tersedia pilihan jangka waktu cicilan 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
Adira Commerce bisa digunakan Konsumen mulai tanggal 12 Agustus 2021.
Kriteria Konsumen yang bisa mengajukan pembiayaan Adira Finance melalui Adira Commerce adalah sbb :
Keuntungan mengajukan pembiayaan Adira Finance melalui Adira Commerce adalah sbb :
Suku bunga yang berlaku saat ini adalah:
Biaya Admin yang berlaku saat ini adalah Rp75.000 untuk all customer dan dikreditkan yaitu masuk dalam komponen pokok hutang.
Cara mengajukan pembiayaan melalui Adira Commerce adalah sbb :
klik “Ajukan”
Jika konsumen pilih pembayaran pertama menggunakan metode transfer Virtual Account maka konsumen dapat meng-copy terlebih dahulu Nomor VA yang tertera pada metode pembayaran (aplikasi) atau pada email yang dikirimkan ke konsumen.
1. Danamon Online Banking:
2. CIMB Clicks:
3. Permata Virtual Account
4. BNI Virtual Account :
5. Other Banks dengan cara sbb :
6. Indomaret/Alfamart
Untuk konsumen baru dan konsumen Adira Finance, hanya memerlukan dokumen KTP Konsumen (yang masih berlaku)
Adira Commerce memberikan keluasan/pilihan untuk melakukan pembelian barang melalui cicilan tanpa Kartu Kredit dengan jangka pinjaman tenor 6,9 dan 12 bulan. Adira Commerce juga telah memastikan bahwa:
Kategori produk Durable yang bisa diajukan pembiayaan adalah sbb:
Tidak bisa, untuk saat ini Konsumen hanya bisa membeli 1 barang dalam 1 keranjang atau 1x checkout
Minimal Pembelanjaan setelah diskon (jika ada) adalah sebesar Rp 1.500.000,- diluar dp, biaya kirim dan biaya lain-lain
Bisa. Apabila konsumen melakukan pengajuan pembelian barang diatas dari limit kredit instan yang dimiliki, maka selisih lebih dari harga tersebut akan di bayarkan saat dilakukannya pembayaran pertama.
Mohon pastikan jaringan internet serta kuota internet yang konsumen miliki dalam keadaan stabil dan cukup. Karena proses verifikasi dan otentifikasi sangat berpengaruh kepada jaringan yang konsumen gunakan.
Apabila muncul notif Gagal Dukcapil, maka Konsumen bisa mengulang kembali pengajuan kredit dari awal dan ada 2 hal yang harus dipastikan yaitu : A. Saat OCR KTP (Foto KTP) dengan detail sbb:
B. Saat swafoto / selfie, dengan detail sbb:
Konsumen dapat melakukan refresh halaman untuk melakukan tanda tangan kembali dan pastikan sinyal internet serta kuota Konsumen tersedia/memadai.
Batas waktu pembayaran pertama maksimal dalam waktu:
terhitung setelah konsumen proses submit pengajuan
Jumlah pembayaran pertama yang harus dibayarkan adalah sesuai dengan
Pembayaran pertama terdiri dari: DP (uang muka), angsuran pertama, biaya admin, biaya pengiriman dan biaya lainnya.
Setelah proses verifikasi pembayaran pertama berhasil :
Proses pengajuan kredit sahabat akan otomatis akan expired setelah 36 jam dan dana pembayaran pertama Konsumen akan dikembalikan setelah Konsumen melakukan proses pengajuan refund melalui customer dashboard (https://star.adira.co.id/transaksi/index.html#/login) yang ada pada email notifikasi.
Konsumen akan menerima email notifikasi bahwa pengajuan kredit Konsumen expired / melebihi batas waktu yang telah ditentukan dan link customer dashboard untuk mengajukan refund pembayaran.
Pastikan pengajuan pembiayaannya sebelum 36 jam. Konsumen dapat melanjutkan proses pengajuannya dengan cara sbb :
Sahabat bisa melakukan reset password melalui:
Pihak seller akan melakukan pengiriman barang 2x 24 jam setelah konsumen selesai melakukan transaksi pengajuan kredit
Jika dalam 2x24 jam setelah pengajuan barang tidak dikirimkan oleh seller, maka konsumen akan menerima email notifikasi yang menjelaskan bahwa pengajuan di cancel dan dana pembayaran pertama dikembalikan ke rekening customer yang mana informasinya harus diisi oleh consumer via formulir refund.
Apabila konsumen adalah existing customer, maka limit kredit yang telah terpotong juga akan dikembalikan ke posisi semula
Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui : 1. Call Center 1500511 2. Email customercare@adira.co.id 3. Aplikasi adiraku di menu Bantuan 4. WA Chat Adira Finance : 08118115811, Ketik HCS
Agent CC dapat bantu membuatkan tiket eskalasi ke PIC HO - Online Shop dengan menginformasikan : 1. Nama Konsumen 2. Nomor KTP Konsumen 3. Nomor Handphone Konsumen 4. Kendala yang diinformasikan oleh Konsumen 5. Arahkan Konsumen untuk capture error nya melalui email/WA
Warga Jakarta Dapat Tukar Tambah Kendaraan dengan Mudah di...
Tips Bijak Mengajukan Pinjaman Dana bagi Masyarakat...
Adira Finance Dukung Pertumbuhan Ekonomi Warga Jakarta di Ajang...
Adira Finance Berkolaborasi dengan Yayasan Lions Indonesia...
RUPSLB Adira Finance Memutuskan Perubahan Komposisi Dewan...
Jangan lupa untuk ikuti media sosial kami untuk informasi terbaru.
Kantor Pusat Adira Finance
Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61Jl. Jend. Sudirman Kav. 25 Karet Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 12920 +62139733232/322
Produk
Promo
Tentang Adira Finance
Ikuti media sosial kami