... ...

Konsumen dapat menggunakan fitur “Bantuan” untuk menginformasikan hal tersebut.

Pembayaran angsuran menggunakan Aplikasi GOJEK adalah Cara pembayaran angsuran Adira Finance menggunakan aplikasi Gojek yang mana konsumen membayarkan angsuran sesuai nominal yang tertera di aplikasi.

 

Konsumen dapat menggunakan fitur “Bantuan” untuk menginformasikan hal tersebut.

Pembayaran angsuran melalui Aplikasi GOJEK dapat digunakan per tanggal 22 November 2021.

 

Konsumen yang dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan Aplikasi GOJEK dengan kriteria sebagai berikut :

  1. Pembiayaan Mobil, Property, Motor dan Durable (Konvensional atau Syariah) baik konsumen perorangan maupun perusahaan untuk kontrak dengan dengan total nilai pembayaran tidak melebihi dari batas pembayaran Saldo GoPay dan status kontrak konsumen masih aktif

    Catatan : Untuk Batasan Saldo pembayaran GoPay adalah sebagai berikut :

    Kondisi Akun GoPay Batas saldo pembayaran GoPay
    Belum upgrade ke akun GoPay Plus Rp. 2.000.000.
    Sudah upgrade ke akun GoPay Plus Rp. 10.000.000.

    Untuk mengetahui status akun Gopay Customer, bisa lihat poin 16

  2. Semua kontrak aktif Konvensional dan Syariah diluar penanganan Collection (tidak ada keterlambatan pembayaran angsuran lebih dari 120 hari atau ADIRA FINANCE belum menerbitkan Surat Kuasa (SK) / Surat Tugas (ST) kepada petugas collection)

 

Ya, 
Nominal yang dibayar konsumen adalah sesuai dengan jumlah yang tertera di Aplikasi GOJEK 

 

Tidak bisa, konsumen harus membayar sesuai nominal yang muncul di apikasi GOJEK 

 

Ya ada, 

Konsumen dikenakan biaya transaksi sebagai berikut :

  1. Motor dan Durable : Rp7.500
  2. Mobil dan Property : Rp20.000

 

Cara melakukan pembayaran angsuran ADIRA FINANCE melalui Aplikasi GOJEK adalah sbb : 

  1. Buka Aplikasi GOJEK, pada halaman utama Pilih “lainnya” atau “More” untuk memunculkan layanan/fitur lain dari Aplikasi GOJEK.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  2. Kemudian cari kelompok fitur untur “Pembayaran” atau “Payments”, lalu pilih dan klik “Go Tagihan”.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  3. Pada tampilan halaman GoTagihan&Pulsa, cari kelompok fitur untuk “Bayar & Tagihan” atau “Payment & Bills”, selanjutnya Pilih “Angsuran Kredit” atau “Multifinance”.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  4. Pada fitur “Angsuran Kredit” atau “Multifinance” selanjutnya cari dan Pilih “Adira Finance”” untuk melakukan pembayaran Angsuran.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  5. Selanjutnya pada Halaman Input masukkan ID Pelanggan (12 Digit nomor Kontrak Adira Finance). Jika telah sesuai, pilih “Lanjut” atau “Next’.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  6. Setelah penginputan ID pelanggan (Nomor Kontrak Adira Finance), pada aplikasi GOJEK Akan muncul tampilan yang berisikan data tagihan atas ID pelanggan/No Kontrak yang telah diisi, Pastikan data kontrak telah sesuai, selanjutnya pilih “GoPay” untuk jenis metode pembayaran yang akan digunakan.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  7. Selanjutnya pilih “Bayar Sekarang” atau “Pay Now” untuk lanjut ke proses pembayaran.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  8. Lakukan input 6 Digit PIN untuk konfirmasi atas pembayaran yang akan dilakukan.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  9. Apabila Pembayaran berhasil, maka pada aplikasi akan muncul tampilan resi dengan detail transaksi dari tagihan yang telah dibayar.
    • Pilih “Kirim Bukti” atau “Send Receipt”, untuk melakukan pengiriman resi elektronik ke alamat email yang dari awal pembuatan akun sudah didaftarkan.
    • Pilih “Bayar Lagi” atau “Repeat”, untuk melakukan pembayaran dengan Jenis Tagihan dan ID Pelanggan/Nomor Kontrak yang sama. Untuk pembayaran dengan ID Pelanggan/nomor kontrak yang berbeda maka lakukan langkah-langkah diatas (sesuai butir a s/d h) kembali untuk kemudian input ID Pelanggan yang akan dibayarkan.
      Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris
  10. Setelah proses pembayaran berhasil untuk Resi elektronik otomatis akan terkirim ke email yang didaftarkan pada Aplikasi GoJek.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

 

  1. Pembayaran melalui Aplikasi GOJEK hanya dapat digunakan untuk pembayaran angsuran, denda dan biaya admin sesuai nilai yang tertera pada layar aplikasi saja .
  2. Khusus untuk pembayaran Denda, Setiap Pembayaran angsuran yang dilakukan menggunakan Aplikasi GOJEK pembayaran denda akan dibayarkan bersamaan dengan denda keterlambatan (Jika ada) Adapun besaran maksimal denda keterlambatan yang akan dikenakan atas :
    • Pembiayaan Motor dan Durable senilai maksimal Rp 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).
    • Pembiayaan Mobil dan Property senilai maksimal Rp.100.000(Seratus Ribu Rupiah).

    Untuk kondisi dimana besar denda keterlambatan yang dimiliki konsumen lebih kecil dari nilai tersebut maka maka nominal denda keterlambatan yang muncul adalah denda keterlambatan actual yang dimiliki konsumen.

Bila Konsumen ingin mengetahui jumlah total denda konsumen maka dapat menghubungi Layanan Dering Adira :

  • Call Center 1500511
  • Aplikasi adiraku pada menu “History Pembayaran” dipastikan Konsumen melakukan aktivasi/login adiraku terlebih dahulu .

Contoh :

Nilai angsuran konsumen adalah 1.000.000, (pembiayaan multiguna mobil) dan memiliki denda 250.000, maka saat membayar angsuran nominal yang muncul adalah :

Nilai angsuran + Denda Maksimal (jika ada) dan Biaya transaksi (Rp. 7500/20.000) 

dari contoh yang disampaikan :

Pembiayaan Komponen yang dibayar Total pembayaran
Mobil Dan Property
  1. Angsuran = Rp. 1.000.000
  2. Denda = Rp. 100.000
  3. Biaya transaksi = Rp. 20.000
Rp. 1.120.000
Motor dan Durable
  1. Angsuran = Rp. 1.000.000
  2. Denda = Rp. 25.000
  3. Biaya transaksi = Rp. 7.500
Rp1.032.500

 

Konsumen dapat melakukan capture dari resi transaksi dari Aplikasi GOJEK dan menyimpannya di mobile phone

 

Atas aktivitas pembayaran angsuran yang telah dilakukan pada Aplikasi GOJEK, maka konsumen dapat melihatnya Riwayat atau history pembayaran yaitu dengan cara : 

  1. Buka Aplikasi GOJEK, pada halaman utama Pilih “lainnya” atau “More” untuk memunculkan layanan/fitur lain dari Aplikasi GOJEK.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  2. Swipe keatas untuk kemudian cari kelompok fitur untur “Pembayaran” atau “Payments”, selanjutnya pilih “Go Tagihan”
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  3. Setelah masuk ke fitur Go Tagihan, pilih Icon pada bagian pojok kanan atas.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  4. Setelah memilih Icon pada bagian pojok kanan atas ,Pada tampilan akan muncul tampilan “Riwayat Pembayaran” atau “Payment History” yang berisi history dari pembayaran angsuran yang telah dilakukan.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  5. Pilih salah satu transaksi dari list yang ada pada Riwayat Transaksi atau Payment History untuk melihat detail dari pembayaran yang sudah dilakukan, maka akan muncul resi dengan detail transaksi dari tagihan yang telah dibayar
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

 

Konsumen dapat melakukan transaksi pembayaran angsuran di GOJEK  maksimal 2 kali transaksi dalam sehari untuk setiap Kontrak

 

Ya, pembayaran angsuran melalui Aplikasi GOJEK akan langsung diterima oleh ADIRA FINANCE pada hari yang sama (realtime)
Untuk pengecekan angsuran dapat dilihat pada Aplikasi Adiraku dimenu “History Pembayaran”

 

Tidak, konsumen tidak perlu menukarkan bukti pembayaran dengan struk resmi dari ADIRA FINANCE dimana bukti pembayaran yang ada pada Aplikasi GOJEK sudah merupakan bukti pembayaran yang sah.

Konsumen dapat menyimpan hasil pembayaran dengan meng-capture resi transaksi atas pembayaran yang telah dilakukan dari aplikasi GOJEK dan menyimpannya di mobile phone serta atau memanfaatkan fitur “Send Receipe” / “Kirim bukti” yang akan masuk ke email Konsumen

 

Pengecekan dapat dilakukan melalui :

  1. Aplikasi adiraku pada menu “History Pembayaran” dipastikan Konsumen melakukan aktivasi/login adiraku terlebih dahulu atau
  2. Hubungi Dering ADIRA 1500511
  3. Whatsapp Adira Finance : 0811-8115-811 dengan ketik Riwayat Pembayaran dan ikuti instruksi selanjutnya atau konsumen bisa langsung klik link berikut :
    https://api.whatsapp.com/send?phone=628118115811&text=riwayat+pembayaran

 

 

Konsumen dapat mengetahui status akun gopaynya dengan cara :

  1. Buka aplikasi Gojek, pada Menu Utama pilih “Explore”
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  2. Pada tampilan halaman Gopay, pilih “Plus”
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  3. Untuk konsumen yang akun Gopaynya belum Gopay Plus, maka akan muncul tampilan dimana kosumen dimintan untuk melakukan Upgrade ke GoPay Plus
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

     
  4. Untuk konsumen yang akun Gopaynya sudah Gopay Plus, maka akan muncul tampilan dibawah ini.
    Tampilan Pada Aplikasi dalam Bahasa Indonesia Tampilan Pada Aplikasi dalam Inggris

    Untuk cara upgrade ke akun gopay plus, silahkan kunjungi link https://www.gojek.com/help/gopay/cara-upgrade-akun-go-pay/

 

 

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN