... ...
1.Apa yang dimaksud dengan Promo HARPELNAS 2024 di adiraku & Website momotor.id?

Merupakan promo cashback 150.000 adirapoin dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, yang diberikan untuk seluruh Konsumen Adira Finance yang mengajukan pembiayaan motor baru/bekas melalui aplikasi adiraku dan website momotor.id

 

2. Kapan Promo HARPELNAS 2024 di adiraku & Website momotor.id berlangsung?

Promo HARPELNAS berlangsung pada tanggal 1 September hingga 30 September 2024.

 

3. Apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan cashback adirapoin ini?

Berikut syarat dan ketentuan untuk mendapatkan cashback adirapoin pada promo HARPELNAS 2024 ini, sbb:
1. Berlaku untuk seluruh Konsumen yang mengajukan pembiayaan motor baru/bekas, melalui website momotor.id atau aplikasi adiraku selama periode program 1 – 30 September 2024
2. Pengajuan konsumen telah disetujui dan direalisasikan maksimal pada tanggal 31 Oktober 2024.
3. Konsumen sudah melakukan pembayaran angsuran pertama secara tepat waktu (tidak ada keterlambatan).
4. Cashback akan diberikan untuk 150 Konsumen pertama yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui dan direalisasikan.
5. Konsumen sudah registrasi adiraku

 

4. Apa saja tipe motor yang bisa Konsumen pilih?

Berlaku untuk All Brand Motor Baru dan Motor Bekas yang ada di katalog website momotor.id dan aplikasi adiraku

 

5. Apa saja persyaratan & dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pembiayaan di Adira Finance?

Berikut persyaratan & dokumen yang dibutuhkan, sbb:
1. Warga Negara Indonesia dan mempunyai kartu tanda pengenal (KTP).
2. Minimal usia untuk melakukan pengajuan adalah 21 tahun.
3. Menyiapkan Dokumen sbb :
   - KTP pemohon 
   - PBB/AJB/sertifikat kepemilikan/bukti rekening listrik/PDAM 
   - Terkait Bukti Kepemilikan Rumah dan Bukti Penghasilan, Nama Pemilik Rumah harus sama dengan Nama Lengkap pada KTP pengaju, atau disertai dengan bukti referensi surat yang menghubungkan di antara keduanya
   - Surat persetujuan Istri/Suami (jika sudah menikah)
   - Slip gaji /surat keterangan penghasilan (karyawan) 3 bulan terakhir, dengan nama yang tercantum pada bukti penghasilan sesuai dengan nama Pengaju
   - NPWP (jika wirausaha)
Dokumen persyaratan konsumen akan diserahkan kepada petugas Adira Finance saat survei.

 

6. Bagaimana cara mengajukan pembiayaan motor selama periode promo HARPELNAS 2024?

A. Pengajuan Pembiayaan Motor Baru/Bekas Secara Online melalui Website momotor.id:
   1. Masuk ke website momotor.id
   2. Pada halaman beranda, klik banner promo HARPELNAS 
   3. Jika Konsumen memilih motor baru maka akan muncul halaman katalog motor baru
   4. Konsumen dapat memilih merek & jenis motor yang diinginkan
   5. Muncul halaman motor yang dipilih, dimana Konsumen diminta untuk mengisi data:
      a. Pilih Varian Motor
      b. Pilih warna motor
      c. Pilih provinsi, kabupaten/kota
      d. Pilih DP
      e. Pilih Tenor
Jika sudah terisi semua dapat klik Ajukan Kredit     
   6. Muncul Konfirmasi Pembiayaan, Konsumen dapat melakukan pengecekan kembali atas data-data yang sudah terisi, jika sudah sesuai dapat mencentang pernyataan “Dengan mengajukan pembiyaan, Saya sudah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan dan kebijakan privasi momotor.id” lalu klik Ajukan Kredit
   7. Masuk ke halaman verifikasi pengajuan, masukan Kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS ke nomor Konsumen, kemudian klik Verifikasi
   8. Muncul tampilan pengajuan kredit berhasil diajukan
   9. Selanjutnya petugas Adira Finance akan menghubungi konsumen dalam waktu 1 x 24 jam (hari kerja) untuk proses verifikasi pengajuan pembiayaannya. Jika Konsumen menyetujui untuk melanjutkan pengajuan maka Petugas Adira Finance akan melakukan survey dan taksasi sesuai dengan tanggal janji survey yang disepakati.
   10. Setelah Pembiayaan Konsumen disetujui, Pihak Dealer akan mengirimkan unit kendaraan ke alamat konsumen sesuai aplikasi data pengajuan konsumen.

B. Pengajuan Pembiayaan Motor Baru/Bekas secara online melalui aplikasi adiraku:
   1. Login aplikasi adiraku
   2. Pada halaman beranda pilih Menu Lainnya
   3. Pada menu utama pilih Motor 
   4. Masuk ke halaman momotor, Klik Banner promo HARPELNAS
   5. Muncul tampilan Katalog motor baru, Konsumen dapat memilih merek & jenis motor yang diinginkan
   6. Muncul halaman deskripsi (tipe motor,perkiraan angsuran, harga OTR, spesifikasi motor) motor yg sudah Konsumen pilih, jika sudah sesuai klik Ajukan
   7. Konsumen akan diarahkan ke halaman simulasi kredit, Konsumen diminta untuk mengisi 
      a. Lokasi domisili Konsumen
      b. Uang muka (DP) yang diinginkan
      c. Pilih tenor pinjaman
   8. Masuk ke halaman syarat pengajuan kredit, lalu klik Oke 
   9. Muncul halaman pengajuan kredit, akan terlihat Harga OTR, tenor, angsuran, kondisi motor yang sudah Konsumen pilih di menu sebelumnya, kemudian Konsumen diminta untuk mengisi tipe pembiayaan dan data diri seperti :
      a. Tipe pembayaran konvensional/syariah
      b. Nama sesuai KTP
      c. Nomor KTP
      d. Nomor HP
      e. Provinsi, Kota, Kecamatan, Kelurahan, Kode Pos
      f. Profesi pekerjaan
      g. Lama bekerja
      Jika semua sudah terisi dapat klik Lanjut
   10. Masuk ke halaman Konfirmasi pengajuan, Konsumen dapat mengecek Kembali data pengajuan, data diri yang sudah diisi sudah sesuai. Kemudian centang pernyataan “ Saya menyatakan indentitas yang saya berikan adalah benar”, lalu di lanjut dengan klik Konfirmasi
   11. Muncul tampilan Pengajuan terkirim dan Tim Adira akan segera menghubungi untuk ke tahap selanjutnya
   PICTURE
   12. Selanjutnya petugas Adira Finance akan menghubungi konsumen dalam waktu 1 x 24 jam (hari kerja) untuk proses verifikasi pengajuan pembiayaannya. Jika Konsumen menyetujui untuk melanjutkan pengajuan maka Petugas Adira Finance akan melakukan survey dan taksasi sesuai dengan tanggal janji survey yang disepakati
   13. Setelah Pembiayaan Konsumen disetujui, Pihak Dealer akan mengirimkan unit kendaraan ke alamat konsumen sesuai aplikasi data pengajuan konsumen.

 

7. Kapan Konsumen akan menerima Cashback adirapoin pada promo ini?

Cashback adirapoin akan diterima konsumen dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Konsumen akan menerima SMS dari AdiraFin yang berisi KODE PROMO. SMS akan dikirimkan kepada konsumen selambat-lambatnya 30 hari kerja setelah konsumen melakukan pembayaran angsuran pertama (untuk tipe in arrear) atau pembayaran angsuran kedua (untuk tipe in advance) secara tepat waktu.
2. Konsumen telah Login pada aplikasi adiraku:
   a) Masuk ke menu Profile
   b) Pada halaman profie pilih Kode promo 
   c) Kemudian input/masukan Kode Promo lalu klik Pakai
   d) Muncul tampilan Anda telah berhasil mendapatkan cashback adirapoin

Cashback adirapoin akan langsung masuk ke saldo adirapoin Konsumen dan untuk memastikan cashback adirapoin sudah diterima, Konsumen dapat cek di menu adirapoin pada halaman beranda aplikasi adiraku.
KODE PROMO berlaku maksimal 1 (satu) bulan sejak SMS diterima oleh Konsumen.
Jika Konsumen tidak menerima SMS, Konsumen tetap dapat klaim Kode Promonya di aplikasi adiraku dengan cara sbb:
a. Konsumen masuk ke aplikasi adiraku
b. Pada halaman beranda, di menu Promo Untukmu pilih lihat semua 
c. Pilih Spesial untukmu
Konsumen bisa klaim kode promo yang dimiliki.

 

8. - Jika ingin mengetahui status pengajuan kredit saya, saya harus menghubungi ke mana ya?
- Saya sudah mengajukan pembiayaan melalui website momotor.id atau aplikasi adiraku, namun hingga saat ini saya belum mendapat konfirmasi / dihubungi oleh petugas dari Adira?

Konsumen juga dapat menghubungi layanan Dering Adira Finance:
1. Call Center 1500511
2. Email: customercare@adira.co.id
3. Whatsapp: 0811 811 5811, dengan ketik: HCS
4. Aplikasi adiraku di menu Pusat Bantuan

 

9. - Jika dalam 30 hari kerja setelah melakukan pembayaran angsuran, Cashback adirapoin saya juga belum saya terima, ke mana saya bisa menghubungi?
- Jika Kode promo yang saya terima tidak bisa digunakan, ke mana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi:
1. Dering Adira Finance 1500511
2. Email customercare@adira.co.id
3. Whatsapp: 0811 811 5811, dengan ketik: HCS
4. Aplikasi adiraku di menu Pusat Bantuan

 

1. Apa itu Promo HARPELNAS 2024 - di adiraku dan Website momobil.id?

Merupakan promo cashback adirapoin dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, yang diberikan untuk seluruh Konsumen Adira Finance yang mengajukan pembiayaan melalui aplikasi adiraku dan website momobil.id, untuk:
- Pembiayaan mobil baru/bekas 
- Tukar tambah (trade in) mobil bekas ke mobil baru atau mobil bekas ke mobil bekas 
Promo ini berlaku untuk wilayah Nasional.

 

2. Kapankah periode program ini berlangsung?

Periode promo berlangsung mulai tanggal 01 – 30 September 2024

 

3. Apa promo menarik yang ditawarkan dari Program HARPELNAS ini?

1. Pembiayaan Mobil Baru 
   Cashback Adirapoin sebesar 500.000 untuk 20 Konsumen pertama yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui dan direalisasikan.
2.Pembiayaan Mobil Bekas
  Cashback Adirapoin sebesar 500.000 untuk 20 Konsumen pertama yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui dan direalisasikan.
3. Pembiayaan Tukar Tambah (Trade In) dari Mobil bekas ke Mobil baru atau dari Mobil bekas ke Mobil bekas
   Cashback Adirapoin sebesar 1.000.000 untuk 20 Konsumen pertama yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui dan direalisasikan.

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan cashback adirapoin ini?

Persyaratan dan dokumen untuk mengajukan pembiayaan pada program ini adalah sebagai berikut:
1. Berlaku untuk seluruh Konsumen yang mengajukan pembiayaan mobil baru/bekas, tukar tambah melalui website momobil.id atau aplikasi Adiraku selama periode program 1 – 30 September 2024
2. Pengajuan konsumen telah disetujui dan direalisasikan hingga pencairan dana maksimal pada tanggal 31 Oktober 2024.
3. Cashback akan diberikan untuk 20 Konsumen pertama yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui dan direalisasikan.
4. Konsumen sudah melakukan pembayaran angsuran pertama secara tepat waktu (tidak ada keterlambatan).

 

5. Apa saja persyaratan & dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pembiayaan di Adira Finance?

Berikut persyaratan & dokumen yang dibutuhkan, sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia dan mempunyai kartu tanda pengenal (KTP).
2. Minimal usia untuk melakukan pengajuan adalah 21 tahun.
3. Menyiapkan dokumen sebgai berikut :
   - KTP pemohon 
   - PBB/AJB/sertifikat kepemilikan/bukti rekening listrik/PDAM 
   - Terkait bukti kepemilikan rumah dan bukti penghasilan, nama Pemilik rumah harus sama dengan nama lengkap pada KTP pengaju, atau disertai dengan bukti referensi surat yang menghubungkan di antara keduanya
   - Surat persetujuan istri/suami (jika sudah menikah)
   - Slip gaji /surat keterangan penghasilan (karyawan) 3 bulan terakhir, dengan nama yang tercantum pada bukti penghasilan sesuai dengan nama pengaju
   - NPWP (jika wirausaha)
Dokumen persyaratan konsumen akan diserahkan kepada petugas Adira Finance saat survei.

 

6. Apa saja brand/merek mobil yang tersedia pada promo ini?

Promo ini berlaku untuk pembiayaan mobil baru/bekas dan tukar tambah mobil (bekas ke baru atau bekas ke bekas) dengan tipe Passenger, semua merek dan type yang tersedia pada katalog mobil di website momobil.id dan aplikasi adiraku.

 

7. Bagaimana cara mengajukan pembiayaan mobil selama periode program ini?

A. Pengajuan Pembiayaan Mobil Baru/Bekas Secara Online melalui Website momobil.id:
   1. Konsumen masuk ke website momobil.id. Pada halaman beranda, konsumen pilih menu Mobil Baru / Mobil Bekas untuk melakukan pengajuan mobil.
   2. Konsumen akan diarahkan ke katalog mobil, Konsumen dapat pilih mobil yang diinginkan. Konsumen dapat memilih varian mobil, harga mobil & spesifikasi mobil. Kemudian klik Hitung Kredit.
   3. Konsumen diminta untuk mengisi :
      a. Metode pembiayaan (Konvensional / Syariah)
      b. Kelurahan domisili 
      c. Uang muka (DP)
      d. Tenor pembiayaan
      e. Asuransi
      f. Biaya tambahan
      g. Angsuran pertama (di muka/dibelakang)
     


   4. Jika sudah terisi semua akan muncul perkiraan cicilan, jika sesuai klik Ajukan.
   5. Kemudian, konsumen diminta untuk mengisi data diri berupa Nama, Email, Nomor Telepon, dan Kode Referal (jika ada). Ketika sudah sudah sesuai, konsumen klik Submit.
   6. Konsumen diminta untuk konfirmasi kembali terkait data pengajuan yang akan dikirim dan Konsumen klik Submit untuk mengirimkan aplikasi pengajuan.
   7. Muncul halaman “Pengajuan Berhasil Terkirim”.
  


   8. Selanjutnya petugas Adira Finance akan menghubungi konsumen dalam waktu 1 x 24 jam (hari kerja) untuk proses verifikasi pengajuan pembiayaannya. Jika Konsumen menyetujui untuk melanjutkan pengajuan maka Petugas Adira Finance akan melakukan survei sesuai dengan tanggal janji temu yang disepakati.
   9. Setelah Pembiayaan Konsumen disetujui, Pihak Dealer akan mengirimkan unit kendaraan ke alamat konsumen sesuai data aplikasi pengajuan konsumen.

B. Pengajuan Pembiayaan Tukar Tambah Secara Online melalui Website Momobil.id:
   1. Konsumen masuk ke website momobil.id dan muncul halaman beranda, kemudian konsumen pilih menu Tukar Tambah untuk melakukan pengajuan Tukar Tambah Mobil.
   2. Konsumen akan diarahkan ke Halaman Tukar Tambah, lalu klik Tukar Tambah Sekarang.
   3. Muncul katalog mobil baru dan mobil bekas akan muncul, kemudian Konsumen dapat pilih mobil yang diinginkan.

   
   4. Konsumen akan diarahkan ke katalog mobil yang telah dipilih secara rinci. Konsumen dapat memilih varian mobil, harga mobil & spesifikasi mobil, kemudian Konsumen diminta untuk mengisi :
      a. Metode pembiayaan (Konvensional/Syariah)
      b. Kelurahan domisili 
      c. Uang muka (DP)
      d. Tenor pembiayaan
      e. Asuransi
      f. Biaya tambahan
      g. Angsuran pertama (dimuka/dibelakang)
    Jika sudah terisi semua akan muncul perkiraan cicilan, jika sesuai klik Tukar Tambah.
    

    5. Selanjutnya, Konsumen masuk ke halaman isi data mobil lamamu, konsumen diminta untuk melengkapi data sbb:
       a. Nama
       b. Nomor HP
       c. Email
       d. Alamat Domisili
       e. Brand Mobil
       f. Model Mobil
       g. Tahun Mobil
       h. Harga Ekspektasi
    6. Jika telah mengisi data diri dan data mobil dengan benar, kemudian centang pernyataan “Saya telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan” dan jika sudah sesuai klik Submit.
    7. Muncul halaman “pengajuan berhasil terkirim”.
    

    8. Selanjutnya petugas Adira Finance akan menghubungi konsumen dalam waktu 1 x 24 jam (hari kerja) untuk proses verifikasi pengajuan pembiayaannya. Jika Konsumen menyetujui untuk melanjutkan pengajuan maka Petugas Adira Finance akan melakukan survei sesuai dengan tanggal janji temu yang disepakati.
    9. Setelah Pembiayaan Konsumen disetujui, Pihak Dealer akan mengirimkan unit kendaraan ke alamat konsumen sesuai aplikasi data pengajuan konsumen.

C. Pengajuan Pembiayaan Mobil Baru/Bekas Secara Online melalui aplikasi adiraku:
1. Login aplikasi adiraku
2. Pada halaman beranda pilih menu Mobil.
3. Muncul halaman Mobil, Kemudian Konsumen pilih menu Sesuai dengan pembiayaan yang ingin Konsumen ambil, sbb:
   a. Mobil baru
   b. Mobil bekas

>> Jika Konsumen ingin mengambil pembiayaan Mobil baru maka Konsumen dapat klik menu Mobil Baru 
1. Konsumen diarahkan ke katalog brand mobil baru, kemudian klik mobil yang diinginkan
2. Muncul halaman Mobil yang Konsumen inginkan seperti: Tipe mobil, Harga OTR, dan Spesifikasi mobil, jika sudah sesuai dapat klik Ajukan
3. Muncul halaman simulasi kredit dan konsumen mengisi data pengajuan pembiayaan seperti:
   a. Kelurahan Domisili
   b. Uang Muka
   c. Pilih tenor dan angsuran
   Jika sudah sesuai Klik Selanjutnya.
4. Konsumen mengisi data pengajuan pembiayaan tambahan seperti:
   a. Tipe pembiayaan
   b. Pembayaran angsuran pertama
   c. Pilihan Asuransi No KTP
   Jika sudah sesuai, maka akan muncul Detail Biaya dan Klik Lanjutkan.
5. Konsumen mengisi identitas diri dan detail tambahan secara lengkap seperti:
   a. No. KTP
   b. Nomor NPWP
   c. Nama
   d. Jenis Kelamin
   e. Tempat Lahir
   f. Tanggal Lahir
   g. No HP
   h. Alamat Lengkap
   i. Lokasi Pekerjaan
   j. Nama Ibu Kandung
   Jika sudah sesuai Klik Ajukan Pembiayaan.
6. Muncul konfirmasi pembiayaan yang sudah Konsumen isi, kemudian Konsumen centang pernyataan Dengan ini saya menyatakan bahwa semua data di atas adalah benar. Lalu klik Ajukan Pembiayaan.  
7. Konsumen diminta masukan PIN adiraku. 
8. Muncul tampilan pengajuan berhasil di aplikasi adiraku
9. Selanjutnya, petugas Adira Finance akan menghubungi konsumen dalam waktu 1 x 24 jam (hari kerja) untuk melakukan verifikasi pengajuan pembiayaannya. Jika konsumen menyetujui untuk melanjutkan pengajuan maka Petugas Adira Finance akan melakukan survei sesuai dengan tanggal janji temu yang disepakati.

 

8. Kapan Konsumen akan menerima Cashback adirapoin pada promo ini?


Cashback adirapoin akan diterima konsumen dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Konsumen akan menerima SMS dari AdiraFin yang berisi KODE PROMO. SMS akan dikirimkan kepada konsumen selambat-lambatnya 30 hari kerja setelah konsumen melakukan pembayaran angsuran pertama (untuk tipe in arrear) atau pembayaran angsuran kedua (untuk tipe in advance) secara tepat waktu.
2. Konsumen telah Login pada aplikasi adiraku:
   a) Masuk ke menu Profile
   
   b) Pada halaman profile pilih Kode promo 
   c) Kemudian input/masukan Kode Promo lalu klik Pakai
   d) Muncul tampilan Anda telah berhasil mendapatkan cashback adirapoin
Cashback adirapoin akan langsung masuk ke saldo adirapoin Konsumen dan untuk memastikan cashback adirapoin sudah diterima, Konsumen dapat cek di menu adirapoin pada halaman beranda aplikasi adiraku.
KODE PROMO berlaku maksimal 1 (satu) bulan sejak SMS diterima oleh Konsumen.
Jika Konsumen tidak menerima SMS, Konsumen tetap dapat klaim Kode Promonya di aplikasi adiraku dengan cara sbb:
a. Konsumen masuk ke aplikasi adiraku
b. Pada halaman beranda, di menu Promo Untukmu pilih lihat semua 
c. Pilih Spesial untukmu
Konsumen bisa klaim kode promo yang dimiliki.

 

9. Apakah ada ketentuan tahun produksi kendaraan untuk pengajuan Tukar tambah (Trade-in) pada program ini?

Ada, untuk tahun produksi kendaraan mobil lama minimal tahun 2014 ke atas.

 

10. Jika saya sudah berhasil menukarkan kode promo di aplikasi Adiraku tetapi Saldo Adirapoin belum juga masuk, kemana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui:
- Call Center 1500511
- Email: customercare@adira.co.id
- Whatsapp 08118115811, dengan ketik: HCS
- Aplikasi adiraku pada menu Pusat Bantuan

 

11. - Jika dalam 30 hari kerja setelah melakukan pembayaran angsuran, Cashback adirapoin saya juga belum saya terima, kemana saya bisa menghubungi?
- Jika Kode promo yang saya terima tidak bisa digunakan, kemana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi layanan Dering Adira Finance:
1. Call Center 1500511
2. Email: customercare@adira.co.id
3. Whatsapp: 0811 811 5811, dengan ketik: HCS
4. Aplikasi Adiraku di menu Pusat Bantuan
Atau menghubungi layanan Whatsapp official Momobil : 081288527009 (Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB).

 

12. - Jika ingin mengetahui status pengajuan kredit saya, saya harus menghubungi kemana ya?
- Saya sudah mengajukan pembiayaan melalui website momobil.id atau aplikasi adiraku, namun hingga saat ini saya belum mendapat konfirmasi / dihubungi oleh petugas dari Adira?

Konsumen dapat menghubungi layanan momobil.id :
1. Website momobil.id pada bar/tools “Live Chat” halaman beranda dibagian kanan bawah 
2. Menghubungi layanan Whatsapp Official Momobil : 081288527009 (Senin – Sabtu pukul 09.00 – 17.00 WIB) dengan menginformasikan: 
   - Nama Konsumen
   - No. Handphone
   - No. Kontrak
   - Jenis merek/type mobil
Atau Konsumen juga dapat menghubungi layanan Dering Adira Finance :
   1. Call Center 1500511
   2. Email: customercare@adira.co.id
   3. Whatsapp: 0811 811 5811, dengan ketik: HCS
   4. Aplikasi Adiraku di menu Pusat Bantuan

 

1. Apa yang dimaksud dengan Promo HARPELNAS 2024 – Diskon Cuci Mobil & Motor Moservice melalui aplikasi adiraku?

Merupakan promo diskon Voucher Cuci Mobil & Motor  senilai Rp. 20.000 untuk Mobil,  Rp. 10.000  untuk Motor dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024 dari Moservice yang bekerja sama dengan Autoglaze & Mitra bengkel moservice.id bagi Konsumen Adira Finance yang me redeem Voucher Diskon Cuci Mobil / Cuci Motor melalui aplikasi adiraku.

Berikut nama Mitra bengkel  rekanan & detail harga untuk  Voucher Diskon Cuci Mobil / Cuci Motor:

Program berlaku di wilayah JABODETABEK, Medan & Makassar

 

2. Kapan periode Promo HARPELNAS 2024 – Diskon Cuci Mobil & Motor Moservice melalui aplikasi adiraku?

Periode promo ini berlaku mulai tanggal 01 September 2024 – 30 September 2024

 

3. Apa saja syarat dan ketentuan untuk mendapatkan Promo HARPELNAS 2024 – Diskon Cuci Mobil & Motor Moservice melalui aplikasi adiraku?

Berikut syarat dan ketentuan untuk mendapatkan  Promo  HARPELNAS 2024 – Diskon Cuci Mobil & Motor Moservice, sbb:
1. Konsumen sudah registrasi aplikasi adiraku.
2. Konsumen harus melakukan pembelian Voucher Diskon Cuci Mobil & Cuci Motor selama 01 September 2024 – 30 September 2024 melalui aplikasi adiraku.

 

4. Bagaimana cara untuk melakukan redeem Voucher Promo Diskon Cuci Mobil & Motor di aplikasi adiraku?

Berikut cara melakukan redeem Voucher Promo Diskon Cuci Mobil & Motor di adiraku,sbb:
1. Konsumen login ke aplikasi adiraku
2. Masuk ke halaman Beranda lalu pilih menu Menu Lainnya
3. Pilih Menu Promo Service
4. Pada halaman Promo Service, pilih kategori Mobil atau Motor 
5. Kemudian pilih Voucher Cuci Mobil atau Motor yang Konsumen ingin tukarkan 
6. Muncul ke halaman Detail Voucher yang berisikan lokasi bengkel, deskripsi, periode promo dan syarat ketentuan dari promo tersebut, lalu konsumen klik Beli Voucher
7. Kemudian Konsumen diminta untuk memilih kendaraan yang akan dilakukan Cuci mobil atau motornya, jika sudah klik Lanjutkan.
8. Masuk ke halaman pembayaran, Konsumen dapat memilih metode pembayarannya. Jika sudah dapat klik Bayar
9. Kemudian akan muncul nomor VA Bank sesuai dengan metode pembayaran yang Konsumen pilih.
10. Muncul tampilan “Selamat Anda mendapatkan Voucher”
11. Konsumen akan mendapatkan QR Code yang dapat ditujukan ke bengkel yang dituju.

 

5. Di manakah Voucher Cuci Mobil & Motor ini dapat digunakan?    

Voucher Cuci Mobil & Motor ini dapat digunakan di bengkel yang tertera pada deskripsi Voucher

 

6. Apakah ada masa berlaku penggunaan Voucher Cuci Mobil & Motor yang sudah dibeli di aplikasi adiraku?

Ada, Voucher Cuci Mobil dan Motor dapat digunakan sampai tanggal 30 September 2024

 

7.- Bagaimana jika Voucher  Cuci Mobil & Motor saya tidak bisa digunakan, apa yang harus dilakukan?
- Bagaimana jika No seri  Voucher  Cuci Mobil & Motor belum tersedia saat di bengkel yang dituju, ke mana saya bisa menghubungi?

Konsumen dapat menghubungi Layanan Call Center Moservice.id melalui:
1. Whatsapp Moservice: 0812-8852-6996
2. Nomor telepon: 021 - 3190 2000
3. Email: halo@moservice.id

1. Apa yang dimaksud dengan Promo  HARPELNAS 2024 – Bonus Kupon Undian HARCILNAS di adiraku?

Merupakan promo bonus Kupon undian HARCILNAS sebanyak 5 kupon dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, yang diberikan untuk Konsumen yang sudah registrasi aplikasi adiraku serta memberikan rating & ulasan pada aplikasi adiraku.
Promo ini berlaku untuk wilayah NASIONAL.

 

2. Kapan periode promo HARPELNAS 2024 ini berlangsung?

Periode promo ini berlangsung pada tanggal 04 – 08 September 2024.

 

3. Apa saja Syarat dan Ketentuan untuk mengikuti promo ini?

Berikut Syarat dan Ketentuan untuk mengikuti promo ini, sbb:
1. Berlaku bagi Konsumen yang sudah registrasi adiraku
2. Berlaku bagi seluruh Konsumen yang mempunyai kontrak aktif di Adira Finance. 
3. Konsumen yang menerima In App yang berisikan ajakan untuk pemberian rating pada aplikasi adiraku selama periode 04 – 08 September 2024.
4. Bonus Kupon Undian Harcilnas hanya berlaku bagi Konsumen yang sudah registrasi adiraku dan memberikan rating & ulasan kepada aplikasi adiraku.

 

4. Bagaimana cara memberi rating aplikasi adiraku?

Berikut cara memberi rating pada aplikasi adiraku, sbb:
1. Jika Konsumen sudah registrasi adiraku, maka Konsumen akan mendapatkan In App berupa informasi untuk memberikan rating (penilaian) 
2. Kemudian Konsumen klik In App tersebut 
3. Masuk ke halaman Playstore / Appstore yang tertuju ke aplikasi adiraku, pilih Rate this app/berikan penilaian
4. Kemudian Konsumen dapat memberikan rating/penilaian dengan klik bintang dan berikan komentar(ulasan) tentang aplikasi adiraku, lalu klik Post
5. Muncul tampilan terima kasih sudah memberikan penilaian dan ulasan 

 

 

5. Kapan Kupon Undian Harcilnas diterima Konsumen?

Bonus kupon undian HARCILNAS akan otomatis dikirimkan ke saldo Kupon Undian HARCILNAS di adiraku paling lama tanggal 15 September 2024.

 

6. Bagaimana cara melakukan pengecekan Kupon sudah diterima atau melihat saldo Kupon Undian Harcilnas?

Berikut cara pengecekan atau melihat jumlah Kupon undian HARCILNAS yang Konsumen miliki, sbb:
1. Login aplikasi adiraku
2. Pada halaman Beranda, klik menu adirapoin
3. Pada halaman adirapoin, klik banner Undian Harcilnas 
4. Lihat Saldo Kupon Undian Harcilnas kamu

 

7. Jika saya terlewat mengeklik In App memberikan rating (penilaian) di adiraku, apakah saya di hari berikutnya bisa mendapatkan In App kembali?

Tidak, bagi Konsumen yang terlewat untuk klik In App tersebut maka tidak akan menerima In App kembali, karena hanya ada 1 kesempatan untuk klik In App tersebut.

 

8. Bagaimana jika saya sudah memberi rating sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tetapi saya belum juga menerima kupon undian HARCILNAS, kemana saya bisa menghubungi? 

Konsumen dapat menghubungi layanan Dering Adira: 
1. Call Center 1500511
2. Email customercare@adira.co.id
3. Aplikasi adiraku pada menu “Pusat Bantuan”
4. Whatsapp chat : 08118115811, dengan ketik: HCS

 

1. Apa itu Promo Pembiayaan Dana Tunai Multiguna (MPL) melalui Kantor Cabang Adira Finance – HARPELNAS 2024?

Merupakan promo cashback berupa uang tunai untuk Konsumen yang sudah mengajukan  pembiayaan/kredit dana tunai (kredit dana Multiguna) dengan  jaminan BPKB motor atau mobil melalui Kantor Cabang Adira Finance, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024.

Promo ini berlaku untuk di seluruh Kantor Cabang Adira Finance.

 

2. Siapa saja yang bisa mengikuti program ini?

Berlaku untuk seluruh Konsumen Adira Finance, baik konsumen yang masih aktif/konsumen yang telah lunas/konsumen yang baru mengajukan pertama kali di Adira Finance.

 

3. Kapan periode promo ini berlangsung?

Periode promo berlangsung pada tanggal 04 – 10 September 2024

 

4. Apa saja syarat dan ketentuan untuk mengikuti promo ini?

Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti promo ini, sbb:
1. Konsumen mengajukan pembiayaan  dana multiguna dengan jaminan BPKB Motor atau Mobil melalui Kantor Cabang Adira Finance selama periode 04 – 10 September 2024
2. PIC yang dapat melakukan penawaran untuk program ini hanya CS,RO/SOC dan SPG/B
3. Promo ini tidak dapat digabung dengan promo lain yang sedang berjalan pada waktu yang sama

 

5. Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pembiayaan pada promo ini?

Berikut dokumen yang perlu disiapkan Konsumen adalah sbb:
1. E-KTP asli, E-KTP Pasangan (jika sudah menikah), E-KTP Penjamin (jika ada) 
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Bukti Bekerja/Usaha & Bukti Penghasilan
4. Bukti Tempat Tinggal
5. NPWP (Jika Pokok Hutang > 50 Juta Rupiah)
6. Dokumen kendaraan yaitu:
   a. STNK yang masih berlaku
   b. BPKB dan Faktur Asli

 

6. Berapakah nilai cashback berupa uang tunai yang bisa Konsumen dapatkan?

Konsumen akan menerima cashback berupa uang tunai sebesar: 
1. Jaminan Motor: Rp 500.000,- 
2. Jaminan Mobil: Rp 1.000.000,- 

 

7. Kapan cashback akan diterima konsumen?

Cashback akan diterima secara bersamaan saat pencairan dana tunai multiguna dicairkan ke Konsumen

 

8. Bagaimana cara mengajukan Pembiayaan Dana Tunai Multiguna (MPL) melalui Kantor Cabang Adira Finance – HARPELNAS 2024?

Berikut cara mengajukan untuk promo ini :
1. Konsumen dapat datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance terdekat
2. Konsumen menemui petugas CS, SPG/RO/SOC yang ada di kantor cabang dan menginformasikan bahwa akan melakukan pengajuan dana tunai dengan Program Harpelnas 
3. Konsumen memberikan persyaratan kepada petugas sesuai poin 5 untuk selanjutnya petugas akan memproses pengajuannya
4. Petugas menghubungi tim sales officer untuk melakukan survei ke tempat tinggal konsumen  
5. Apabila hasil dari survei disetujui, maka selanjutnya petugas akan menerbitkan PO dan memproses pencairan dana tunai kepada konsumen beserta cashbacknya

 

9. Apakah ada biaya admin yang akan di ditanggung oleh konsumen untuk pengajuan pembiayaan Dana Tunai Multiguna ini?

Ada, Konsumen akan di kenakan biaya admin berdasarkan jenis jaminannya. Berikut tabel biaya admin berdasarkan jenis jaminan, sbb:  

 

 

10. Berapakah maksimal usia kendaraan yang dapat dibiayai/dijaminkan pada promo ini?

Usia kendaraan yang dapat dibiayai adalah sbb:
1. Motor:
   - Konsumen existing (AO/RO) 
     Maksimal usia kendaraan 12 tahun sejak tahun produksi (bisa dilihat di STNK) hingga akhir masa kredit
Contoh: jika pengajuan di tahun 2024 maka maksimal usia kendaraan adalah tahun 2012 dan hanya bisa tenor 1 tahun)
   - Konsumen baru (new customer)
     Maksimal usia kendaraan 10 tahun sejak tahun produksi (bisa dilihat di STNK) hingga akhir masa kredit
Contoh: jika pengajuan di tahun 2024 maka maksimal usia kendaraan adalah tahun 2013 dan hanya bisa tenor 1 tahun)

2. Mobil (Passenger):
   - Maksimal usia kendaraan 12-15 tahun sejak tahun produksi (bisa dilihat di STNK) hingga akhir masa kredit
Contoh : jika pengajuan di tahun 2024 maka maksimal usia kendaraan adalah tahun 2011 dan hanya bisa tenor 1 tahun)

 

11.- Berapakah DP yang harus dipersiapkan Konsumen untuk promo ini?
- Berapakah nilai pengajuan Dana Tunai yang bisa dicairkan ke Konsumen?


Berikut DP yang harus dibayarkan dan nilai pengajuan Dana Tunai yang bisa dicairkan ke Konsumen pada promo ini, sbb:
1. Motor:
   - Konsumen existing (AO/RO):
     DP yang harus di bayarkan: 10 % 
     Nilai pencairan dana tunai: 100%
   - Konsumen baru (New Customer):
     DP yang harus dbayarkan 10%
     Nilai pencairan dana tunai: 95%

2. Mobil:
   - Konsumen existing (AO/RO) dan konsumen baru (New Customer):
     DP yang harus dibayarkan: 20%
     Nilai pencairan dana tunai: 85%

 

12. Apakah kendaraan yang akan di jaminkan harus milik Konsumen sendiri?

Ya, kendaraan yang akan dijaminkan harus milik Konsumen sendiri sesuai dengan nama yang ada di BPKB. 
Jika kendaraan atas nama keluarga (orang tua, kakak, adik) atau orang lain dapat diproses dengan  melampirkan surat / kuitansi bukti jual beli bermaterai ditambah dengan dokumen pengajuan kredit lainnya

 

13.- Jika saya ingin mengetahui status pengajuan pembiayaan/kredit Dana Tunai Multiguna ini, kemana saya  bisa menghubungi?
- Jika Cashback Dana Tunai saya belum juga diterima saat pencairan Pembiayaan Dana Tunai, kemana saya bisa menghubungi?

- Konsumen bisa datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance di mana Konsumen mengajukan pembiayaan
- Konsumen bisa menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui:
  1. Call Center  Adira Finance 1500511 
  2. Email : customercare@adira.co.id
  3. Aplikasi adiraku pada menu Bantuan

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN