... ...

Merupakan promo cashback adirapoin dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, yang diberikan untuk seluruh Konsumen Adira Finance yang mengajukan pembiayaan mobil baru/bekas  melalui aplikasi adiraku dan website momobil.id. 
Promo ini berlaku untuk wilayah Nasional.

 

Periode promo ini akan berlangsung pada tanggal 1-30 September 2023

 

 

Berikut syarat dan ketentuan untuk mendapatkan cashback adirapoin ini, sbb:

  1. Berlaku untuk seluruh konsumen yang mengajukan pembiayaan mobil baru/bekas selama periode 1 – 30 September 2023 melalui aplikasi adiraku atau website momobil.id.
  2. Pengajuan pembiayaan konsumen telah disetujui dan direalisasikan sebelum tanggal 31 Oktober 2023.
  3. Cashback diberikan untuk 250 konsumen pertama yang pengajuan pembiayaannya telah disetujui dan direalisasikan.
  4. Konsumen sudah melakukan pembayaran angsuran pertama secara tepat waktu (tidak ada keterlambatan).

 

Berikut cara untuk pengajuan Mobil Bekas & Mobil Baru melalui Website Momobil.id, sbb:

1. Konsumen daftar/login di website momobil.id

2. Konsumen klik menu “Beli” dan konsumen memilih mobil bekas/mobil baru

3. Konsumen dapat memilih listing/iklan untuk mobil bekas atau katalog untuk mobil baru

4. Konsumen memilih kendaraan mobil bekas/baru dengan klik Hitung Kredit 

5. Muncul Detail Spesifikasi Mobil, dan konsumen diminta untuk mengisi data sbb:

  • - Pilih Metode Pembiayaan melalu Adira Finance atau Adira Finance Syariah
  • - Isi Kelurahan Domisi Konsumen 
  • - Isi Uang Muka (DP) yang konsumen mau (sudah ada range minimal-Maksimal DP)
  • - Pilih Lama Pinjaman (bulan) 
  • - Pilih Asuransi yang Konsumen inginkan (Comprehensive, Kombinasi, TLO)
  • - Muncul Rincian Biaya Tambahan (Biaya adm+Biaya provisi+Asuransi unit)
  • - Pilih  pembayaran angsuran Dimuka atau Dibelakang
  • - Pilih  pembayaran biaya tambahan Tunai atau Kredit
  • - Muncul Total Pembayaran Pertama (TDP) *sudah termasuk Uang Muka + Angsuran pertama*
  • - Muncul Perkiraan Cicilan perbulannya.
  • - Lalu Konsumen klik Ajukan Pembiayaan

6. Melengkapi kembali data jika belum mengisi profile di dashboard momobil dan klik lanjutkan pengajuan akan segera di proses dan dihubungi 1x24 Jam oleh Tellecenter untuk melakukan verifikasi data dan menentukan jadwal survey.

7. Sales Officer cabang melakukan survey ke rumah konsumen dan memastikan kembali perhitungan pembiayaan ke konsumen.

 

Berikut cara untuk pengajuan Mobil Bekas & Mobil Baru melalui Aplikasi Adiraku, sbb:
1. Buka aplikasi Adiraku dan di tampilan homepage memilih mobil bekas/mobil baru

2. Setelah klik mobil baru/bekas konsumen dapat memilih katalog yang di inginkan mobil baru atau mobil bekas 

3. Jika Konsumen sudah memilih kendaraan mobil bekas/baru lslu klik Ajukan Pembiayaan

4. Lalu Konsumen mengisi data simulasi kredit:

  • - Lokasi Konsumen 
  • - Uang Muka (DP)
  • - Pilih Tenor & Angsuran 
  • - Setelah itu klik Selanjutnya

5. Konsumen mengisi kembali data Pengajuan Kredit :

  • Pillih Tipe Pembiayaan
  • Pilih Kelurahan
  • Pilih Pembayaran Angsuran Pertama ( Dimuka atau Dibelakang )
  • Pilih Asuransi ( Comprehensive atau Kombinasi )
  • Muncul Detail Biaya ( Biaya administrasi,Provisi, dan Asuransi unit dibayarkan tunai bersamaan dengan DP), lalu klik Lanjutkan.

6. Konsumen mengisi kembali untuk data diri:

  • - Isi No NPWP
  • - Isi Nama
  • - Pilih Jenis Kelamin
  • - Isi Tempat Lahir
  • - Isi Tanggal Lahir
  • - Isi No HP
  • - Isi Alamat Lengkap
  • - Isi Kelurahan Domisili
  • - Isi Lokasi Pekerjaan
  • - Isi Nama Ibu Kandung

Lalu Centang “Dengan ini saya menyatakan bahwa semua data diatas adalah benar” dan klik Ajukan Pembiayaan
  
7. Konsumen masukkan Pin adiraku

8. Muncul Tampilan Pengajuan Berhasil pengajuan akan segera di proses dan dihubungi 1x24 Jam oleh Tellecenter untuk melakukan verifikasi data dan menentukan jadwal survey.

9. Sales Officer cabang melakukan survey ke rumah konsumen dan memastikan kembali perhitungan pembiayaan ke konsumen.

 

Cashback adirapoin akan diterima konsumen dengan ketentuan sbb:
- Konsumen akan menerima SMS dari AdiraFin yang berisi KODE PROMO.
- SMS akan dikirimkan kepada konsumen 30 hari kerja setelah pengajuan pembiayaan konsumen direalisasi/disetujui dan konsumen melakukan pembayaran angsuran pertama (untuk tipe in arrear) atau pembayaran angsuran kedua (untuk tipe in advance) secara tepat waktu.

A. Kode promo tersebut selanjutnya dimasukkan di aplikasi adiraku, dengan cara sbb:

1. Konsumen telah Login pada aplikasi adiraku:
2. Masuk ke menu “AKUN” 
3. Kemudian input/masukan Kode promo tersebut pada kolom “Masukan Kode Promo”.
4. Cashback adirapoin akan langsung masuk ke saldo adirapoin Konsumen
5. Cek adirapoin untuk memastikan cashback poin sudah diterima pada menu Beranda/halaman utama aplikasi adiraku.

B. Jika Konsumen tidak menerima SMS, Konsumen tetap dapat klaim Kode Promonya di aplikasi adiraku dengan cara sbb:

1. Konsumen masuk ke aplikasi Adiraku
2. Pilih menu Promo di bagian bawah aplikasi
3. Pada halaman Promo Pilih Spesial untukmu. Jika konsumen mendapatkan kode promo maka akan muncul dihalaman tersebut.
4. Konsumen bisa Klaim kode promo yang dimiliki.

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui:

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id
  3. Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan”

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui:

  1. Call Center 1500511
  2. Email customercare@adira.co.id
  3. Aplikasi adiraku pada menu “Bantuan”

 

Konsumen dapat menghubungi layanan Dering Adira Finance:

  1. WhatsApp Official momobil.id dengan pada nomor 0812-8852-7009
  2. Call Center 1500511
  3. Aplikasi Adiraku, pada menu Bantuan.

 

Merupakan promo cashback berupa uang tunai untuk Konsumen yang sudah mengajukan  pembiayaan/kredit dana tunai (kredit dana Multiguna) dengan  jaminan BPKB motor atau mobil melalui Kantor Cabang Adira Finance,  dalam rangka  memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023.

Promo ini berlaku untuk di seluruh Kantor Cabang Adira Finance.

 

Konsumen akan menerima cashback berupa uang tunai sebesar: 

  1. Jaminan Motor: Rp 500.000,- 
  2. Jaminan Mobil: Rp 1.000.000,- 

 

Berlaku untuk seluruh Konsumen Adira Finance, baik konsumen yang masih aktif / konsumen telah lunas / konsumen yang baru pengajuan pertama kali di Adira Finance.

 

Periode promo berlangsung pada tanggal 04 – 05 September 2023

 

Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti promo ini, sbb:
1. Konsumen mengajukan pembiayaan  dana multiguna dengan jaminan BPKB Motor atau 
2. Mobil melalui Kantor Cabang Adira Finance selama periode 04 – 05 September 2023
3. Promo ini tidak dapat digabung dengan promo lain yang sedang berjalan pada waktu yang sama

 

Konsumen dapat mengajukan pembiayaan dana tunai melalui petugas cabang:
1. Customer Service (CS)
2. Relationship Officer (RO)
3. Sales Officer Channeling (SOC)
4. Sales Promotion Girl/Boy (SPG/B)

 

Berikut dokumen yang perlu disiapkan Konsumen adalah sbb:

  1. E-KTP asli, E-KTP Pasangan (jika sudah menikah), E-KTP Penjamin (jika ada) 
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Bukti Bekerja/Usaha & Bukti Penghasilan
  4. Bukti Tempat Tinggal
  5. NPWP (Jika Pokok Hutang > 50 Juta Rupiah)
  6. Dokumen kendaraan yaitu:
  • a. STNK yang masih berlaku
  • b. BPKB dan Faktur Asli 

 

Cashback akan diterima secara bersamaan saat pencairan dana tunai multiguna dicairkan ke Konsumen.

 

Berikut cara mengajukan untuk promo ini:

  1. Konsumen dapat datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance terdekat
  2. Konsumen menemui petugas CS/RO/SOC/SPG/SPB untuk mengajukan pembiayaan dana tunai dengan Program Harpelnas 
  3. Petugas CS/RO/SOC/SPG/SPB membantu Konsumen untuk pengisian form pengajuan pembiayaan dan menginformasikan dokumen persyaratan kredit sesuai dengan pertanyaan dinomor 5 
  4. Petugas CS/RO/SOC/SPG/SPB menanyakan jadwal Konsumen untuk dilakukan survey ke tempat tinggal Konsumen
  5. Petugas Sales officer akan melakukan survey ke tempat tinggal konsumen  
  6. Jika pengajuan pembiayaan Konsumen disetujui akan dilakukan proses pencairan dana tunai kepada konsumen beserta cashbacknya.

 

Ada, Konsumen akan di kenakan biaya admin berdasarkan jenis jaminannya. Berikut tabel biaya admin berdasarkan jenis jaminan, sbb:

 

Usia kendaraan yang dapat dibiayai adalah sbb:

1. Motor:

a. Konsumen existing (AO/RO) 
Maksimal usia kendaraan 12 tahun sejak tahun produksi (bisa dilihat di STNK) hingga akhir masa kredit
contoh: jika pengajuan di tahun 2023 maka maksimal usia kendaraan adalah tahun 2011 dan hanya bisa tenor 1 tahun)

b. Konsumen baru (new customer)
Maksimal usia kendaraan 10 tahun sejak tahun produksi (bisa dilihat di STNK) hingga akhir masa kredit
contoh: jika pengajuan di tahun 2023 maka maksimal usia kendaraan adalah tahun 2012 dan hanya bisa tenor 1 tahun)

2. Mobil (Passenger):

Maksimal usia kendaraan 18 tahun sejak tahun produksi (bisa dilihat di STNK) hingga akhir masa kredit
contoh : jika pengajuan di tahun 2023 maka maksimal usia kendaraan adalah tahun 2004 dan hanya bisa tenor 1 tahun)

 

Berikut Dp yang harus dibayarkan dan nilai pengajuan Dana Tunai yang bisa dicairkan ke Konsumen pada promo ini, sbb:

1. Motor:

a. Konsumen existing (AO/RO):
- DP yang harus di bayarkan: 7 % 
- Nilai pencairan dana tunai: 100%

b. Konsumen baru (New Customer):
- DP yang harus di bayarkan: 10%
- Nilai pencairan dana tunai: 95%

2. Mobil:
a. Konsumen existing (AO/RO):
- DP yang harus di bayarkan 0%
- Nilai pencairan dana tunai : 100%

b. Konsumen baru (New Customer):
- DP yang harus di bayarkan 15%
- Nilai pencairan dana tunai : 85%

 

Ya, kendaraan yang akan dijaminakan harus milik Konsumen sendiri sesuai dengan nama yang ada di BPKB. 

Jika kendaraan atas nama keluarga (orang tua, kakak, adik) atau orang lain dapat di proses dengan  melampirkan surat / kwitansi bukti jual beli bermaterai ditambah dengan dokumen pengajuan kredit lainnya.

 

- Konsumen bisa datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance dimana Konsumen mengajukan pembiayaan
- Konsumen bisa menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui:
1. Call Center  Adira Finance 1500511 
2. Email: customercare@adira.co.id
3. Aplikasi Adiraku pada menu Bantuan

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN