... ...

Keday adalah Mitra bisnis Adira Finance dalam pemberdayaan komunitas yang terikat secara exclusive melalui Perjanjian kerjasama dengan Adira Finance dimana operasional Keday mengacu pada ketentuan yang berlaku di Adira Finance. Keday bertujuan untuk memberdayakan warga masyarakat dengan cara mengikutsertakan mereka dalam pengelolaan bisnis Adira Finance dalam suatu wilayah tertentu, yang diikat melalui Perjanjian Kerja Sama.

 

  • Menjadikan tempat usaha yang terpercaya di Masyarakat
  • Menambah omzet usaha melalui program “cross selling” produk-produk Adira Finance dan produk-produk mitra Adira Finance
  • Memperoleh jaringan pelanggan yang lebih besar
  • Pengembangan diri dan bergabung dalam komunitas Adira Finance
  • Memperoleh kredit pengembangan usaha dari Adira Finance

 

  1.  Pihak yang dapat mengajukan diri menjadi Keday Adira Finance adalah:
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki usaha (Perseorangan/ UD/ CV, bukan berbentuk PT/ Koperasi)
  • Usia minimal > 17 tahun
  • Toko kelontong (SRC)
  1. Pihak yang tidak boleh mengajukan diri menjadi Keday Adira Finance adalah:
  • Seluruh karyawan aktif Adira Finance
  • Keluarga dari CDO, Sales Officer, Komite Credit yang ada dalam 1 KK
  • AXI aktif
  • Channel dealer aktif atau PIC dealer aktif
  • Dealer, Showroom Motor/ Mobil bekas dan Merchant Durable (baik yang sudah melakukan PKS ataupun yang belum PKS dengan Adira Finance)

 

  1. Lokasi
  • Ramai dan mudah dijangkau
  • Lokasi Keday ditentukan dengan pengaturan zoning
  1. Fisik Bangunan
  • Permanen 
  • Bersih, rapih dan terpercaya di mata Nasabah dari lingkungan sekitar
  • Ruangan yang cukup memadai untuk menerima Nasabah
  1. Profil Mitra Keday
  • Memiliki usaha (wirausahawan)
  • Penduduk setempat (dibuktikan dengan KTP dan KK) serta dikenal baik di lingkungan sekitar
  • Mempunyai keinginan dalam mengembangkan usaha
  • Memahami/ memiliki internet, memiliki gadget (smartphone atau computer/ laptop dan printer (untuk mencetak struk pembayaran)
  1. Administratif
  • Bersedia bekerja sama secara “Exclusive” dengan Adira Finance (tidak mengikat kerja sama serupa dengan perusahaan pembiayaan lain)
  • Wajib melampirkan salinan KTP, KK, NPWP dan Rekening Tabungan
  • Bersedia membeli perangkat untuk mendukung penjualan dan pembayaran di Keday Adira Finance (Mobile printer atau alat lainnya)

 

Untuk mendaftar menjadi Keday, dapat menghubungi atau datang langsung ke kantor cabang Adira Finance terdekat dengan lokasi tempat tinggal calon Keday

 

  1. Form Pendaftaran Excel
  2. KTP
  3. KK
  4. NPWP
  5. Buku Rekening
  6. Foto Geotagging tampak depan keday (aplikasi GPS Map Camera)
  7. Capture Vcall koordinasi dgn BM & SM
  8. Form Permohonan Pendaftaran Keday (terlampir) diberikan saat ttd sudah lengkap kemudian di foto/scan
  9. Privy ID

Pendaftaran dilakukan oleh SH Channel atau PIC cabang terkait

 

Contact Person:

Sumbagut

Berman Silitonga – 0811621327

Sumbagsel

Suhardiman Setyo – 081818939666

Jabo 1

Todie Kusnanto – 08122996996

Jabo 2

Iwa Nugraha – 085353252888

Jawa Barat

Rd. Entus Narayana – 085720222288

Jawa Tengah

Adi Satriyo – 081325742000

Jawa Timur

Ketut Kawi Ari – 081348098008

BNT

Komang Budiarta – 087750706175  

Sulampapua

Albert Palangda – 08114451707

Kalimantan

Edy Arifianto – 081291455886

 

Sistem Ad1Gate Keday, Finnet, Kiosbank beserta Mobile Printer

 

  1. Material Promosi
  • Banner
  • Spanduk 
  • Sertifikat
  • Wobbler
  • Poster mitigasi
  • Kartu nama
  • Brosur publikasi

Keday tidak diperbolehkan membuat brosur-brosur ataupun spanduk-spanduk tambahan yang memunculkan logo Adira Finance tanpa ijin dari Adira Finance (Branding Management)

  1. Media transaksi

Untuk sarana penerimaan pembayaran cicilan Adira Finance :

  • Aplikasi Finnet
  • Aplikasi Kiosbank

Untuk sarana input order:

  • Ad1Gate Keday
  • OrderAja
  1. Insentif

Insentif masing-masing produk berbeda-beda bergantung dari jumlah pembiayaan dan tenor nya.

 

  • Pembayaran angsuran Adira Finance yang berstatus current (tidak bisa untuk nasabah yang menunggak/ overdue)
  • Pembelian pulsa
  • Pembelian tiket kereta api 
  • Pembayaran listrik 
  • Pembayaran PDAM, pembelian voucher game, TV berlangganan, pembayaran tagihan telepon. 

 

  1.  Melakukan mitigasi, mitigasi adalah:
  • Memeriksa data nasabah, yaitu nama nasabah, No. PK dan besarnya angsuran
  • Memberikan struk pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah
  • Menginformasikan kepada nasabah agar tidak melakukan transaksi pada saat system sedang gangguan atau tidak berfungsi
  • Menginformasikan mengenai biaya administrasi pembayaran angsuran kepada Nasabah

Tujuan diadakannya mitigasi ke konsumen adalah untuk menghindari adanya kelalaian/ manipulasi dari pihak Keday dalam melakukan service penerimaan pembayaran cicilan.

  1. Poster mitigasi disiapkan untuk diletakkan dekat lokasi penerimaan pembayaran cicilan
  2. Konsumen dilarang memberikan uang pembayaran cicilan kepada Keday jika Keday tidak dapat memberikan bukti bayar (struk pembayaran)
     

 

  1. Minimum pemberitahuan pengunduran diri adalah 30 hari sebelum penutupan
  2. Melapor ke SH Channel / PIC Homebase Cabang terkait yang berhubungan dengan Keday sejak PKS awal.
  3. Bagian SH Channel / PIC Homebase Cabang melapor ke kantor pusat Adira Finance
  4. Pe-nonaktifan Virtual Account (VA) oleh Bank Danamon/ Mandiri dan username oleh Finnet
  5. Pengembalian material promosi

 

  1. Input data calon nasabah ke Ad1Gate/ OrderAja
  2. Hubungi SH Channel / PIC Homebase Cabang terkait untuk meminta dilakukan survey

 

  1. KTP
  2. KK
  3. Bukti tempat tinggal (jika diperlukan)
  4. Bukti penghasilan (jika diperlukan)

 

Fee untuk keday akan diberikan oleh Dealer terkait

 

Fee untuk keday akan otomatis by sistem

 

Bila keday memiliki pertanyaan dan keluhan terkait apapun, Keday dapat menghubungi:

  • Dering Adira 1500 511 (dari ponsel 021-1500511)
  • E-mail : customercare@adira.co.id dengan subject: keluhan keday
  • SMS melalui nomor 0811-811-5811
  • Ataupun SH Channel / PIC Homebase Cabang Adira Finance yang bertanggung jawab terhadap Keday tersebut. 

 

Salah satu keunggulan Adira Finance adalah membiayai semua merek motor yang dikenal di wilayah Indonesia, beberapa merk motor yang di biayai adalah:

  1. Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki
  2. Viar, TVS, Happy, dll (Kategori merek non jepang)

 

Persyaratan Kredit Kendaraan untuk Repeat Order, yaitu:

  1. Nasabah telah melunasi kewajiban angsuran secara normal atau dipercepat (non kasus)
  2. Lunas maksimal 12 bulan sejak pembayaran terakhir
  3. Tidak pernah Overdue (OD) lebih dari 30 hari per angsuran selama tenor berjalan dan tidak dirata-ratakan
  4. Tidak terdapat overdue BPKB (atau BPKB sudah diterima oleh cabang) terhadap unit kendaraan sebelumnya
  5. Kendaraan tidak pernah di tarik 
  6. History pembayaran tidak pernah ada keterlambatan lebih dari 120 hari atau dihapusbukukan
  7. Persyaratan & ketentuan dokumen: 
  • Fotocopy KTP pemohon dan pasangan (Suami-Istri) dan penjamin (bila ada)
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • History Payment pemohon (dari kantor Adira terdaftar)

 

Kebijakan Adira Finance untuk pembayaran angsuran:

  1. Pembayaran angsuran kredit disarankan tidak melebihi batas tanggal jatuh tempo angsurannya, karena jika Nasabah melakukan keterlambatan dalam melakukan pembayaran angsurannya maka akan dikenakan denda sebesar 0.5% (Motor) dan 0.2% (Mobil) perhari dikalikan angsuran perbulannya.
  2. Pembayaran angsuran terakhir, saat ini dapat dilakukan melalui online payment namun untuk pembayaran sisa dendanya diwajibkan untuk datang langsung ke Cabang Adira Finance terdaftar sekaligus pengambilan dokumen BPKB.
  3. Nasabah yang melakukan pembayaran angsuran terakhir melalui online payment diwajibkan membawa bukti pembayarannya ke Cabang terdaftar untuk melakukan pengambilan dokumen BPKB.

 

Persyaratan kredit kendaraan untuk Additional Order, yaitu:

  1. Nasabah telah melakukan pembayaran angsuran minimal 6x angsuran dan masih dalam masa angsuran Perjanjian Kontrak lama (kredit belum lunas).
  2. Tidak pernah Overdue (OD) lebih dari 30 hari per angsuran selama tenor berjalan dan tidak dirata-ratakan.
  3. Kendaraan tidak pernah di tarik.
  4. History pembayaran tidak pernah ada keterlambatan lebih dari 120 hari atau dihapusbukukan
  5. Persyaratan & ketentuan dokumen adalah sbb:
  • Fotocopy KTP pemohon dan pasangan (Suami-Istri) dan penjamin (bila ada)
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • History Payment pemohon (dari kantor Adira terdaftar)

 

  1. WNI
  2. Lama usaha minimal 2 tahun
  3. Usia minimal 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
  4. FC KTP pemohon dan KTP pasangan yang masih berlaku
  5. FC Kartu Keluarga atau Surat / Akte Nikah
  6. FC Bukti Kepemilikan Rumah atau bukti tempat tinggal (Rek. Listrik / Telepon / PAM / PBB / AJB)
  7. FC Rekening Tabungan / Rekening Koran / Rekap pendapatan praktel/profesi / Daftar pasien/klien
  8. Foto tempat dan aktifitas usaha disertakan foto copy SIUP / TDP / TDR / SKDP / SITU / Asli surat keterangan usaha dari RT/RW/Kel/Kec. / Surat lapak / dokumen lain yang menunjukkan kepemilikan tempat usaha / denah tempat usaha yang diberi paraf oleh CA
  9. FC NPWP jika pembiayaan > 50 juta
  10. Usia maksimal pada saat kredit lunas adalah 60 tahun

 

  1. WNI
  2. Lama usaha minimal 2 tahun
  3. Usia minimal 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
  4. FC KTP pemohon dan KTP pasangan yang masih berlaku
  5. FC Kartu Keluarga atau Surat / Akte Nikah
  6. FC Bukti Kepemilikan Rumah atau bukti tempat tinggal (Rek. Listrik / Telepon / PAM / PBB / AJB)
  7. FC Rekening Tabungan / Rekening Koran / Kwitansi / Bon-bon usaha / Rekap pendapatan usaha
  8. Foto tempat dan aktifitas usaha disertakan foto copy SIUP / TDP / TDR / SKDP / SITU / Asli surat keterangan usaha dari RT/RW/Kel/Kec. / Surat lapak / dokumen lain yang menunjukkan kepemilikan tempat usaha / denah tempat usaha yang diberi paraf oleh CA
  9. FC NPWP jika pembiayaan > 50 juta
  10. Usia maksimal pada saat kredit lunas adalah 60 tahun

 

  1. WNI
  2. Lama usaha minimal 2 tahun
  3. Usia minimal 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
  4. FC KTP pemohon dan KTP pasangan yang masih berlaku
  5. FC Kartu Keluarga atau Surat / Akte Nikah
  6. FC Bukti Kepemilikan Rumah atau bukti tempat tinggal (Rek. Listrik / Telepon / PAM / PBB / AJB)
  7. FC Bukti penghasilan berupa Slip Gaji atau Surat Keterangan Gaji (Slip Gaji minimal 3 bulan terakhir)
  8. FC NPWP jika pembiayaan > 50 juta
  9. Usia maksimal pada saat kredit lunas adalah 55 tahun

 

  1. Lama usaha minimal 2 tahun
  2. FC KTP Direktur/ Komisaris/ Pejabat lainnya sesuai akta yang berwenang
  3. FC Akte Pendirian perusahaan, perubahan-perubahan, dan pengesahannya (bila ada)
  4. FC Bukti usaha berupa TDP  dan SIUP atau TDR

 

  1. Foto Copy KTP Suami & Istri
  2. Foto Copy KK
  3. Berkas tambahan lain yang dibutuhkan menurut komite kredit Adira Finance (jika diminta)

 

Ketentuan calon konsumen memiliki pekerjaan sebagai karyawan, profesional, wiraswasta, atau perusahaan

 

Khusus untuk calon konsumen yang tinggal di rumah kontrak, berakhirnya masa kontrak > akhir tenor kredit atau sudah mengontrak di rumah tersebut minmal 2 tahun

 

Calon konsumen bukan tinggal di rumah kost.

 

  1. DP Net minimal motor 15% (untuk Konvensional) dan 10% (untuk Syariah) untuk jenis kendaraan motor bebek, scootermatic dan sport kapasitas s/d 500 cc
  2. Usia kendaraan maksimal untuk motor bekas adalah 12 tahun sampai dengan akhir tenor

 

  1. Elektronik : TV, Mesin cuci, Kulkas
  2. Gadget : HP, Tablet, Laptop
  3. Furniture : Sofa, Springbed
  4. Others: Sepeda, Genset, CCTV

 

  1. Foto Copy KTP Pemohon
  2. Berkas tambahan lain yang dibutuhkan menurut komite kredit Adira Finance (jika diminta)

 

  1. WNI
  2. Pekerjaan Karyawan, Profesional, Wiraswasta dan Perusahaan
  3. Usia minimal 21 tahun atau pernah menikah pada saat pengajuan dan maksimal 55 tahun sampai dengan akhir tenor, apabila usia dibawah 21 tahun dan lajang di perlukan penjamin dari keluarga inti (orang tua)
  4. Status tempat tinggal bukan kos
  5. Untuk rumah kontrak, masa kontrak berakhir lebih besar dari masa akhir tenor kredit, (misal A kontrak rumah masa kontrak akan berakhir 3 tahun kedepan terhitung saat pengajun kredit, maka tenor kredit yang diajukan adalah tenor dibawah 3 tahun)

 

  1. Keday mengambil gambar/ foto copy KTP konsumen
  2. Keday meminta no. Handphone konsumen yang bisa di hubungi
  3. Keday mendata merk dan type barang yang di pilih (lihat catalog merchant / brosur)
  4. Keday menginformasikan kepada konsumen untuk menunggu di rumah agar proses survey Adira Finance dapat berjalan cepat dan meminta konsumen mmepersiapkan berkas tambahan, agar lebih mudah ketika di butuhkan
  5. Keday melakukan input data konsumen kedalam system Ad1Gate Keday
  6. Keday menginformasikan kepada PIC Community Development Officer
  7. Keday memonitor status order melalui Ad1Gate Keday di menu Tracking Order

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN