... ...

Kredit MultiFlexi

Adalah penawaran istimewa untuk Konsumen Adira Finance terpilih dengan menggunakan 1 (satu) jaminan BPKB kendaraan yang pernah dibiayai Adira Finance, konsumen bisa berkali-kali mendapatkan kredit instan untuk beragam kebutuhan seperti Kredit Fasilitas Dana, Kredit Multiguna/Jasa, dan/ atau Elektronik / Gadget / Furniture dengan memaksimalkan batas pinjaman dan batas maksimum angsuran yang Anda dapatkan, sepanjang tenor yang berlaku.

Dengan mengajukan kredit MultiFlexi, Konsumen akan mendapatkan :

Promo Cashback Program Untumu SOBAT” berupa saldo adirapay sampai dengan 500ribu (promo berlaku untuk pencairan pertama).

Cashback saldo adirapay dapat digunakan untuk potongan pembayaran angsuran dibulanberikutnya atau dapat ditukarkan dengan Voucher menarik yang ada pada aplikasi adiraku.

Periode Program Untukmu SOBAT tanggal 01 Maret 2021 s/d 31 Desember 2021

1. Anda sebagai konsumen yang terpilih akan menerima penawaran Kredit MultiFlexi melalui Aplikasi Adiraku, SMS dari "AdiraFin", WA dari "Adira Finance" atau dihubungi oleh petugas Adira Finance.

2. Anda dapat mengaktifkan penawaran Kredit MultiFlexi dengan datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance tempat Anda terdaftar (khusus Konsumen belum lunas) atau ke cabang terdekat (khusus Konsumen sudah lunas) dengan menunjukan SMS/WA/Informasi penawaran serta membawa pasangan/penjamin dan persyaratan sbb :

  • E-KTP asli, E-KTP suami/istri (jika sudah menikah), E-KTP Penjamin (jika ada)
  • NPWP (jaminan mobil wajib melampirkan, jaminan motor wajib melampirkan jika PH > 50 juta)
  • KK ( Kartu Keluarga)
  • BPKB asli, dan faktur (untuk BPKB yang telah diterima Konsumen)
  • Kendaraan yang terdaftar (Motor/Mobil) dan STNK yang masih berlaku
  • Aktivasi yang anda lakukan disertai dengan penandatanganan Perjanjian Pengikatan Pembiayaan ( Perjanjian Pembiayaan)

3. Batas pinjaman Kredit MultiFlexi Anda yang telah diaktifkan (aktivasi pinjaman) dapat dilihat setiap waktu pada Aplikasi Adiraku pada menu “MultiFlexi

4. Setelah kredit MultiFlexi aktif dan Perjanjian Pengikatan Pembiayaan dilakukan, anda dapat melakukan pencairan dana di Kantor Cabang Adira Finance yang sama dengan aktivasi  atau menggunakan Kredit Multiflexi untuk membeli barang Elektronik, Gadget ataupun furniture di merchant yang telah bekerja sama dengan Adira Finance dengan membawa persyaratan dokumen sbb :

 

Dokumen

Pencairan Fasilitas Dana/Kredit Multiguna (Jasa)

Pembelian Barang Elektronik/Gadget/ Furniture

KTP Pemohon

              √

                  √

Bukti penggunaan Dana

              √

                   -

STNK yang masih berlaku

              √

                   -

 

Keterangan:

  • Merchant yang telah bekerja sama dengan Adira Finance dapat dilihat pada tombol list merchant.
  • Anda dapat melakukan pencairan dana kedua dan seterusnya atau pengajuan pembelian barang selama batas pinjaman masih tersedia dengan membawa persyaratan dokumen pencairan atau pengajuan pembelian barang sesuai tabel diatas selama batas pinjaman masih tersedia serta tidak melebihi batas maksimum angsuran yang Anda dapatkan.
  • Pencairan Dana atau pembelian barang yang kedua paling cepat dapat dilakukan kembali 15 ( lima belas) hari dari Pencairan Dana atau Pembelian barang sebelumnya.
  • Pencairan Dana atau pembelian barang paling lambat dilakukan 6 (enam) bulan sebelum berakhirnya  Jangka  Waktu Perjanjian Pengikatan Pembiayaan.
  • Hal yang harus diperhatikan konsumen dalam melakukan aktivasi (Perjanjian Pengikatan Pembiayaan) dan Pencairan dana atau Pembelian barang konsumen sbb :

 

Kriteria Konsumen

Ketentuan Pencairan Dana atau Pembelian Barang

1. Konsumen Aktif (belum lunas)  mengajukan penawaran Kredit MultiFlexi dengan mekanisme  Perjanjian Pengikatan Pembiayaan  melalui pelunasan kontrak lama yang menjadi referensi yang ditawarkan Kredit MultiFlexi   

 

 

  • Pencairan Dana pertama kali harus dilakukan  dilakukan pada hari yang sama dengan Aktivasi (Perjanjian Pengikatan Pembiayaan)
  • Jika tidak ada  Pencairan Dana PERTAMA pada hari yang sama dengan aktivasi (Perjanjian Pengikatan Pembiayaan) maka Perjanjian Pengikatan Pembiayaan dianggap BATAL dan penawaran Kredit MultiFlexi tidak lagi berlaku

2. Konsumen sudah lunas mengajukan  penawaran Kredit MultiFlexi  dengan mekanisme  Perjanjian Pengikatan Pembiayaan  

Pencairan Dana pertama kali dilakukan maksimal 7 (tujuh) hari setelah Aktivasi (Perjanjian Pengikatan Pembiayaan).

Manfaat yang bisa diperoleh konsumen

  • Kredit MultiFlexi hanya bisa diberikan pada konsumen Adira Finance yang terpilih untuk mendapatkan penawaran
  • Dengan jaminan 1 (satu) BPKB kendaraan yang sebelumnya dibiayai Adira Finance, konsumen bisa mendapatkan Kredit Fasilitas Dana, Kredit Multiguna Jasa dan/atau Pembiayaan elektronik, gadget, dan furniture berkali-kali dengan sampai dengan batas pinjaman dan batas maksimum angsuran yang diberikan habis.
  • Kemudahan pembayaran angsuran dengan tanggal jatuh tempo yang sama untuk semua pembiayaan dengan jaminan BPKB yang sama
  • Proses lebih cepat dan mudah untuk pengajuan ke 2, 3 dst, selama batas pinjaman dan
    batas maksimum angsuran masih tersedia

 

Biaya-biaya

BIAYA

Biaya yang harus dibayarkan

Biaya yang bisa timbul karena kondisi tertentu

  • Biaya Administrasi
  • Biaya Provisi (khusus jaminan mobil)
  • Biaya Materai
  • Biaya Pengikatan Agunan
  • Biaya Survey
  • Biaya Asuransi kendaraan jaminan
  • Biaya Asuransi kecelakaan pribadi
  • Biaya asuransi lainnya, apabila ada
  • Denda keterlambatan
  • Biaya Penagihan
  • Biaya Eksekusi jaminan
  • Biaya pinalti atas pelunasan sebelum jatuh tempo
  • Biaya Transaksi Pembayaran angsuran
  • Biaya Simpan BPKB (dikenakan apabila BPKB tidak diambil setelah 3 bulan sejak kewajiban Konsumen dilunasi)
  • Biaya Pengiriman dokumen (apabila memilih pengiriman dokumen via pos/kurir)
  • Hal-hal yang terdapat pada Biaya belum mengikat, Fasilitas Pembiayaan final akan dituangkan kemudian ke  dalam perjanjian yang mengikat antara Konsumen dengan ADIRA FINANCE
  • Biaya pengajuan Pembiayaan terdiri dari biaya aktivasi (saat Perjanjian Pengikatan disetujui pertama kali ) dan biaya setiap pencairan
  • Informasi yang lebih jelas dapat dilihat pada dokumen Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) yang diberikan kepada konsumen saat pengajuan pembiayaan

 

Ketentuan Penawaran

  1. Konsumen terpilih akan mendapatkan penawaran Kredit MultiFlexi melalui aplikasi adiraku, WA, SMS resmi dari “AdiraFin”, serta informasi dari petugas Adira Finance.
  2. Untuk melihat penawaran pada aplikasi adiraku, Klik Notifikasi Penawaran atau klik Fitur Aktivitas -> pilih Penawaran Kredit MultiFlexi atau klik “multiflexi” pada Fitur Pengajuan Kredit.
  3. Penawaran Kredit MultiFlexi hanya dapat diajukan oleh Konsumen terpilih yang menerima penawaran melalui aplikasi Adiraku, WA resmi dari "Adira Finance ID", SMS resmi dari “AdiraFin”, atau petugas Adira Finance. Penawaran ini tidak dapat diwakilkan atau dipindahtangankan ke orang lain.
  4. Penawaran yang diberikan berisi batas pinjaman, batas maksimum angsuran perbulan dan batas waktu berlakunya penawaran yang Konsumen dapatkan.
  5. Penawaran ini hanya berlaku untuk pengajuan Fasilitas Dana/Multiguna Jasa, Elektronik, Gadget ataupun Furniture. Penawaran yang bisa diambil Konsumen untuk pertama kali adalah pinjaman dana multiguna/Multiguna Jasa,selanjutnya Konsumen bisa mengajukan pembiayaan elektronik, Gadget, furniture ataupun Fasilitas Dana /Multiguna jasa kembali.
  6. Bagi Konsumen yang telah mengambil penawaran kredit MultiFlexi maka batas pinjaman selanjutnya yang dapat diambil Konsumen senilai batas pinjaman awal setelah dikurangi dengan penawaran produk yang telah diambil selama batas pinjaman dan batas maksimum angsuran masih tersedia
  7. Jangka waktu kredit yang diajukan Konsumen saat Perjanjian Pengikatan merupakan batasan jangka waktu kredit yang masih dapat diambil konsumen untuk pengajuan penawaran selanjutnya selama Jaminan (BPKB) masih ada di Adira Finance.
  8. Setiap produk yang diajukan melalui penawaran Kredit MultiFlexi, memiliki nomor kontrak masing-masing dengan tanggal jatuh tempo yang sama dengan tanggal jatuh tempo pencairan/persetujuan pembiayaan pertama atau Perjanjian Pembiayaan Sebelumnya (khusus bagi nasabah yang Perjanjian Pengikatan Pembiayaan dengan cara skema Perpanjangan Jangka Waktu/ Amandemen Perjanjian ). Pengambilan Jaminan BPKB dapat dilakukan setelah semua kontrak yang diajukan melalui penawaran Kredit MultiFlexi telah lunas.
  9. Konsumen dihimbau untuk terus melakukan pembayaran angsuran tepat waktu agar fasilitas kredit MultiFlexi dapat digunakan untuk pencairan selanjutnya, selama batas pinjaman dan batas maksimum angsuran masih tersedia.

 

Risiko yang harus ditanggung konsumen

  1. Risiko pengajuan penawaran Kredit MultiFlexi tidak disetujui sewaktu – waktu apabila Konsumen tidak memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh Adira Finance dalam mengambil penawaran ini, diantaranya persyaratan dokumen dan status pembayaran lancar dari kontrak yang saat ini dimiliki oleh Pelanggan, serta hal lain yang merupakan wewenang dari Adira Finance
  2. Risiko tidak dapat melakukan pencairan dana apabila tidak mengikuti Ketentuan Pencairan Dana atau Pembelian Barang yang ditentukan oleh Adira Finance.
  3. Apabila konsumen lalai dalam pembayaran angsuran ataupun tidak memenuhi kewajiban yang disepakati dalam Perjanjian Pembiayaan / Perjanjian Pengikatan Pembiayaan, maka terdapat risiko penagihan, pengenaan biaya penagihan serta pengembalian/penyerahan barang/agunan yang besarnya sbb :
  • Risiko tambahan biaya yang muncul apabila terjadi pembiayaan macet (biaya eksekusi agunan dan denda)

Denda per hari untuk Jaminan BPKB Motor dan Pembiayaan elektronik

/Gadget/Furniture( Durable goods)

0,5% x besar angsuran

Denda per hari untuk Jaminan Mobil

0,2% x besar angsuran

 

  • Risiko tambahan biaya yang muncul apabila terjadi pelunasan dipercepat
    1. Jaminan Mobil sebesar 8% dari jumlah yang harus dilunasi
    2. Jaminan BPKB Motor dan Pembiayaan elektronik /Gadget/Furniture( Durable goods) sebesar 7% dari jumlah yang harus dilunasi

 

  • Risiko eksekusi agunan yang terjadi dengan kondisi sebagai berikut;
    1. Anda melakukan pengalihan atau penggadaian obyek pembiayaan tanpa sepengetahuan Perusahaan Pembiayaan
    2. Anda lalai dalam melakukan pembayaran angsuran sesuai perjanjian

 

  • Risiko reputasi berupa tercatatnya Riwayat Pembiayaan pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) ketika Anda menunggak pembayaran

 

Hak yang diperoleh

  • Konsumen terpilih akan memperoleh fasilitas Pembiayaan yang diberikan oleh ADIRA FINANCE sehingga dapat memiliki Barang, Fasilitas Dana atau menggunakan Jasa yang diinginkan setelah Konsumen melengkapi dokumen administrasi yang ditetapkan Adira Finance, menandatangani Perjanjian dan melunasi Biaya Administrasi, Biaya Asuransi, Biaya Provisi dan biaya-biaya lainnya ataupun sanksi (apabila ada).

  • Konsumen berhak mengakhiri Perjanjian sebelum Jangka Waktu Pembiayaan berakhir dengan membayar seluruh kewajiban yang belum dilunasi secara penuh, dengan ketentuan bahwa Konsumen wajib menyampaikan maksudnya terlebih dahulu kepada Adira Finance min 30 hari sebelum pelunasan
  • Konsumen akan menerima Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) Jaminan setelah seluruh kewajibannya dilunasi (khusus jaminan Motor/ Mobil )

 

Kewajiban yang harus dipenuhi

  • Konsumen wajib membayar Biaya Administrasi, Biaya Provisi, Biaya Asuransi dan biaya lainnya termasuk tidak terbatas pada biaya pelunasan kontrak lama yang menjadi referensi (dipotong dari nilai pencairan) sesuai yang diinformasikan oleh Petugas Adira Finance di Cabang pada saat pengajuan.

  • Konsumen dengan biayanya sendiri wajib memelihara dan menjaga agar Objek Pembiayaan tetap dalam kondisi baik dan tidak mempergunakan Objek Pembiayaan untuk tujuan yang bertentangan dengan hukum. Kerusakan, hilang ataupun musnahnya Objek Pembiayaan menjadi tanggung jawab Konsumen

1. Kredit MultiFlexi bisa digunakan untuk pembiayaan apa ?

a. Fasilitas dana/Multiguna Jasa (berlaku pembiayaan Konvensional) yang dapat digunakan untuk kebutuhan :

  • Biaya Pendidikan / kursus / training
  • Biaya Kesehatan kecuali untuk penggunaan biaya operasi penyakit kritis
  • Biaya Renovasi Rumah
  • Biaya travel/wisata
  • Biaya lainnya untuk tujuan konsumtif seperti perayaan / ucap syukur atas pernikahan, kelahiran, sunatan dan lain-lain

b. Durable Konvensional (Elektronik/Gadget/Furniture)

Catatan : Produk Durable Konvensional hanya bisa diajukan Konsumen mulai pengajuan pembiayaan kedua dan selanjutnya

 

2. Apa saja keuntungan mengajukan pembiayaan Kredit MultiFlexi ?

  • Dengan jaminan 1 (satu) BPKB yang pernah dibiayai Adira Finance, Anda bisa mendapatkan Kredit Instan Pinjaman Dana Multiguna atau Pembiayaan elektronik/furniture berkali-kali dengan memaksimalkan batas pinjaman dan batas
    maksimum angsuran yang Anda dapatkan
  • Fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan barang/jasa di saat anda butuhkan sepanjang tenor yang berlaku.
  • Kemudahan pembayaran angsuran dengan tanggal jatuh tempo yang sama untuk semua pembiayaan dengan jaminan BPKB yang sama
  • Lebih cepat dan mudah untuk pengajuan ke 2, 3 dst, selama batas pinjaman dan batas
    maksimum angsuran masih tersedia.
  • Untuk pencairan pertama, Anda dapat Cashback Dana Untukmu Sobat (dalam bentuk
    saldo adirapay di aplikasi adiraku) dengan ketentuan sbb :
    1. Untuk Pembiayaan Fasilitas Dana/Multiguna Jasa dengan Jaminan Motor, akan mendapatkan cashback Dana Sobat sebesar Rp 300.000,-
    2. Untuk Pembiayaan Fasilitas Dana/Multiguna Jasa dengan Jaminan Mobil, akan mendapatkan cashback Dana Sobat sebesar Rp 500.000,-

 

3. Bagaimana jika saya ingin mengetahui detail Pembiayaan Kredit MultiFlexi ?

  • Pelanggan dapat menghubungi :
    • Kantor Cabang Adira Finance terdekat
    • Layanan Dering Adira Finance 1500511
    • WA Chat 08118115811
    • Aplikasi adiraku di menu “Bantuan”

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN