Ya, benar. Mulai tanggal 4 Oktober 2024, bagi Konsumen yang melakukan pembayaran melalui Kasir/Teller Cabang dan Satellite Adira akan menerima bukti pembayaran (Kuitansi) secara digital melalui nomor WhatsApp (WA) konsumen yang terdaftar di Adira Finance dengan nama pengirim WhatsApp: Adira Finance (nomor 08118115811).
Pengiriman bukti pembayaran angsuran (Kuitansi) efektif berlaku per 4 Oktober 2024
Bagi konsumen yang sudah melakukan pembayaran angsuran melalui Kasir/Teller akan menerima WhatsApp berupa bukti pembayaran angsuran (Kuitansi) di nomor Handphone (WA) konsumen yang terdaftar di Adira Finance.
Berikut isi WA yang akan diterima Konsumen:Salam Sahabat (Nama Konsumen),
Terima kasih atas pembayaran Anda pada tanggal 07 Agustus 2024, sebagai berikut: Nomor Kontrak (No. PK): 123xxxxxxTotal Pembayaran: Rp2.299.000,-
Untuk mengunduh kuitansi pembayaran silakan klik lampiran berikut, dengan password tanggal lahir Anda dengan format (ddmmyyyy), di mana : - dd: dua digit tanggal lahir Anda, contoh 01 - mm: dua digit bulan lahir Anda contoh 08 - yyyy: tahun lahir Anda, contoh 1985 Contoh: Apabila tanggal lahir Anda 1 Agustus 1985 maka password Anda adalah 01081985.
Pengecekan Riwayat Pembayaran Anda akan semakin mudah melalui aplikasi adiraku. Untuk mengunduh adiraku klik: adira.id/adiraku-6. Terima kasih Sahabat
Konsumen membuka WhatsApp yang sudah diterima dari Adira Finance dan membuka lampiran file pdf-nya dengan menggunakan password tanggal lahir Konsumen dengan format (ddmmyyyy).Contoh : Apabila tanggal lahir Anda 1 Agustus 1985 maka password Anda adalah 01081985.
Berikut durasi waktu Konsumen menerima bukti pembayaran, sbb: 1. Untuk transaksi di bawah 5 juta rupiah: Bukti pembayaran akan diterima dalam waktu kurang dari 1 menit.
2. Untuk transaksi di atas 5 juta rupiah: Bukti pembayaran akan diterima Konsumen dalam waktu maksimal 5 menit. Jika pembayaran di atas 5 juta rupiah maka ada e-stampel pada kuitansinya.
Note: ada retry otomatis (pengiriman ulang), jika pengiriman awal gagal dengan kondisi nomor WhatsApp valid, maka sistem akan otomatis mencoba mengirimkan ulang bukti pembayaran (Kuitansi) selama 2 hari (kalender) berikutnya.
Jika Konsumen tidak menerima bukti pembayaran dalam waktu yang ditentukan (sesuai nomor 4 di atas), maka Konsumen dapat menghubungi Teller / Customer Service (CS) untuk memastikan bahwa nomor WhatsApp yang terdaftar di Adira telah sesuai.1) Jika belum sesuai a. Konsumen mengisi dan menandatangani Form Pengkinian Data Konsumen yang tersedia di CS b. CS akan melakukan pengkinian data Nomor Handphone (WA) konsumen di sistem, yang selanjutnya bukti kuitansi pembayaran secara digital akan terkirim ke nomor baru tersebut.Note: - Pengkinian data hanya dapat dilakukan pada konsumen yang memiliki Nomor Handphone yang sama dengan Nomor Whatsapp-nya. - Jika konsumen tetap menghendaki bukti pembayaran secara fisik (dicetak), maka konsumen dapat meminta ke Teller
2) Jika sudah sesuai a. Pastikan konsumen memiliki kuota yang cukup dan jaringan/signal yang bagus b. Akan ada retry otomatis (pengiriman ulang) selama 2 hari kalender ke nomor WA konsumen. Jika selama 2 hari kalender bukti pembayaran digital masih belum diterima oleh konsumen, maka: - Konsumen datang langsung ke Kantor Cabang/Satellite Adira tempat konsumen melakukan pembayaran untuk melakukan pengecekan Nomor HP (WA) yang terdaftar dan akan dibantu proses pengiriman ulang bukti pembayaran tersebut. - Konsumen dapat melakukan pengecekan Riwayat Pembayaran angsurannya pada aplikasi adiraku (Menu: Riwayat Pembayaran), atau dapat juga mengirimkan Whatsapp ke nomor resmi WA Adira Finance yaitu: 08118115811, dengan ketik: #RP#(No KTP)#(No PK Konsumen)
contoh: #RP#1234567890120001#012345678910
Jika nomor HP (WA) Konsumen berubah/sudah tidak aktif maka :1. Konsumen akan diarahkan ke petugas Customer Service (CS) untuk melakukan pengkinian data nomor HP yang tidak aktif2. Petugas CS akan membantu untuk memproses pengkinian data Nomor HP Konsumen3. Setelah Nomor HP Konsumen sudah berhasil dikini/diperbaharui, maka petugas Kasir/Teller akan membantu mengirimkan kembali bukti pembayaran angsuran Konsumen ke Nomor HP Konsumen yang terbaru
Tidak, bagi Konsumen yang sudah menerima bukti pembayaran angsuran secara digital melalui WhatsApp maka Konsumen tidak diberikan bukti cetak (kuitansi kertas) pembayaran angsurannya.
Noted:Jika konsumen tetap menginginkan bukti pembayaran cetak/fisik, maka Konsumen dapat meminta kepada petugas Kasir/Teller setelah melakukan transaksi pembayaran.
Tidak ada biaya apapun yang dibebankan ke konsumen/Gratis
Ya benar, layanan pengiriman bukti pembayaran secara digital ini berlaku untuk semua jenis pembayaran yang dilakukan konsumen melalui Kasir/Teller Cabang & Satellite Adira, meliputi pembayaran:- Angsuran- Denda/sanksi- Biaya simpan BPKB- Biaya penanganan unit, dan lain sebagainya.
Untuk konsumen yang tidak memiliki nomor WhatsApp atau tidak mau menerima bukti pembayaran melalui WhatsApp maka Kasir/Teller akan memberikan bukti pembayaran secara cetak/fisik seperti biasa.
1. Konsumen dapat datang langsung ke Kantor Cabang/Satellite Adira tempat konsumen melakukan pembayaran untuk melakukan pengecekan Nomor HP (WA) yang terdaftar dan akan dibantu proses pengiriman ulang bukti pembayaran tersebut.
Atau
2. Konsumen juga dapat menghubungi layanan Dering Adira Finance: a. Call Center 1500511 b. Aplikasi adiraku, pada menu Pusat Bantuan c. WhatsApp 08118115811, ketik : HCS
Alasan Mengapa Pasar Rakyat Tradisional Penting bagi Masyarakat...
Adira Finance Jadi Perusahaan Pembiayaan Terpopuler Versi Jawa...
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal, Adira Finance Syariah, Danamon ...
Wujudkan Pasar SEJAHTERA, Adira Finance Sinergi Dengan Mitra...
FPR 2024 Dorong Transformasi Pasar Rakyat Jadi Nyaman dan Daya...
Jangan lupa untuk ikuti media sosial kami untuk informasi terbaru.
Kantor Pusat Adira Finance
Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61Jl. Jend. Sudirman Kav. 25 Karet Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 12920
Produk
Tentang Adira Finance
Bagian dari
Ikuti media sosial kami